5 Jenis Masker Wajah Alami Favorit Wanita

Menjaga kesehatan wajah tentu menjadi salah satu perhatian kaum wanita. Karena wajah yang sehat akan membuat kita tampil menarik di hadapan orang lain. Wajah yang cerah dan lembap akan membuat kita semakin percaya diri ketika beraktivitas.

Masker Wajah Alami Favorit Wanita
Masker Wajah Alami Favorit Wanita

Ternyata membersihkan wajah saja belum cukup merawat wajah agar tampak awet muda. Kita juga wajib menyisihkan waktu untuk membuat dan menggunakan masker berbahan dasar alami. Lima jenis masker wajah alami berikut ini biasanya menjadi favorit wanita karena gampang dibuat dan khasiatnya istimewa:

Masker Putih Telur

Kita hanya butuh satu bahan saja untuk membuat masker putih telur. Jenis masker sederhana yang satu ini sangat ampuh mengencangkan dan membuat kulit kelihatan lebih cerah. Gunakan satu butir putih telur ayam kampung untuk hasil yang maksimal. Oleskan putih telur tersebut ke wajah secara merata menggunakan kuas.

Diamkan selama 30 menit sampai putih telur mengeras di wajah. Selanjutnya, kita tinggal membilas sisa putih telur tersebut dengan air hangat. Wajah pasti akan terasa lebih segar dan kencang. Untuk menghilangkan aroma amis putih telur, kita bisa menggunakan produk pembersih wajah yang biasa kita gunakan.

Masker Pisang dan Madu

Masker wajah dari pisang dan madu bermanfaat melembapkan sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah. Cara membuatnya sangat mudah. Kita tinggal mencampurkan setengah buah pisang dengan 1 sendok makan madu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata membentuk pasta, mulailah mengoleskannya secara merata pada wajah. Tunggu selama 15 menit sebelum membilas wajah dengan air dingin. Maka kulit wajah kita pasti terasa lebih lembap dan elastis.

Masker Wortel

Wortel mengandung vitamin A dan antioksidan yang baik untuk proses peremajaan kulit. Sehingga tak mengherankan bila masker wortel sangat baik bagi kesehatan kulit wajah kita. Potong-potong wortel agar ukurannya menjadi lebih kecil kemudian haluskan dengan blender. Usapkan masker wortel secara merata pada wajah lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum membilas wajah sampai bersih.

Masker Timun

Buah timun sangat bermanfaat untuk kulit wajah kering. Kandungan air dan nutrisi pada timun akan membantu menjaga kelembapan alami kulit wajah. Kita tinggal menyiapkan irisan buah timun segar kemudian meletakkannya pada seluruh permukaan wajah. Biarkan potongan timun menempel di wajah selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air bersih untuk menghilangkan sisa air timun. Lakukan penggunaan masker ini selama 2 hingga 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Masker Strawberry

Wajah yang kelihatan kusam dan pucat tentu membuat kita jadi kurang percaya diri. Namun kita bisa mengatasinya secara mudah dengan masker strawberry. Siapkan strawberry yang sudah dijus kemudian campur dengan sedikit tepung maizena hingga teksturnya menyerupai pasta. Lalu, oleskan masker strawberry secara merata pada permukaan wajah. Diamkan selama 20 menit supaya nutrisi strawberry meresap sempurna pada pori-pori wajah. Terakhir, bila sisa masker strawberry sampai wajah kembali bersih. Kita mesti melakukan penggunaan masker wajah ini secara teratur agar wajah tampak kembali merona.

Kalau kita sering sibuk dan tak sempat membuat masker wajah sendiri di rumah, kita bisa memesan prioduk masker yang tersedia di MatahariMall. Karena toko onlineyang satu ini memiliki berbagai koleksi masker wajah berkualitas untuk mendukung kebutuhan kita. Sehingga kita hanya perlu memilih masker yang sesuai dengan karakter kulit. Gunakan masker secara teratur di waktu senggang agar kulit wajah selalu sehat dan awet muda.

Pencarian Harga Terbaru

  • cara buat masker timun tepung maizena

Tags: