Harga Xiaomi Redmi 5A

Kini perkembangan di dalam dunia komunikasi sudah berkembang dengan pesatnya.

Anda bisa memastikan bahwa akan ada banyak hal terbaru yang bisa Anda rasakan di zaman seperti ini. Nah, untuk contohnya adalah perkembangan maupun kemajuan dalam dunia komunikasi.

Di mana saat ini komunikasi adalah sebuah hal penting apalagi jika Anda menggunakan smartphone yang canggih.

Nah, dari sekian banyaknya smartphone canggih yang ada di Indonesia, salah satunya adalah jenis smartphone dari Xiaomi Redmi 5a.

Spesifikasi

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A
tekno.tempo.co

Harga Xiaomi Redmi 5a ini bisa dibilang cukup murah. Meskipun harganya yang murah, akan tetapi untuk spesifikasi smartphone ini berada selangkah di depan dengan berbagai pesaing smartphone yang ada di kelasnya.

Bahkan smartphone Xiaomi ini pun berani mengklaim bahwa ponsel ini merupakan raja dari smartphone dengan entry-level.

Untuk spesifikasi lanjutan dari smartphone ini yaitu mampu untuk mencakup sebuah prosessor Snapdragon 425 yang sudah memiliki 4 inti CPU Cortex-A53 serta memiliki kecepatan 1,4 Ghz dan GPU Adreno 308.

Spesifikasi tambahan dari smartphone ini memiliki RAM sebesar 2GB. Dengan adanya RAM yang terbilang cukup tinggi ini pastinya Anda bisa dengan mudahnya untuk mengakses internet dengan begitu mudahnya. Sedangkan untuk media penyimpanannya sendiri sebesar 16GB dengan baterai 3.000 mAh.

Desain

Desain Xiaomi Redmi 5A
harapanrakyat.com

Untuk penampilan fisik dari Xiaomi Redmi 5a ini bisa dibilang cukup menarik perhatian dari banyak orang.

Sebab, smartphone ini memiliki sebuah casing yang dibalut dengan bahan polikarbonat maupun sebuah plastik.

Kemudian jika dibandingkan dengan jenis smartphone sebelumnya berupa Redmi 4a, maka untuk sudut desain Redmi 5a ini jauh lebih membulat.

Meskipun dengan tampilan yang jauh lebih membulat, namun smartphone Redmi 5a ini jauh lebih nyaman untuk digenggam.

Untuk harga Xiaomi Redmi 5a di Indonesia dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau di mana harganya akan ditawarkan di pasaran kurang dari 1juta yang pastinya sangat terjangkau bagi berbagai kalangan.

Smartphone Xiaomi Redmi 5a ini didukung dengan adanya layar yang cukup besar dengan ukuran 5 inci dan memiliki resolusi HD dengan panel IPS serta masih mengusung aspek rasio 16:9.

Nantinya untuk layar dari smartphone Xiaomi Redmi 5a ini mampu untuk memancarkan sebuah warna yang cukup cemerlang dan juga tajam.

Akan tetapi, layar ponsel redmi 5a ini belum dilengkapi dengan sebuah proteksi atau yang dikenal juga dengan anti gores.

Sama halnya dengan smartphone Xiaomi seri yang lainnya, Redmi 5a ini menggunakan antarmuka MIUI 10 yang memiliki basis sistem operasi Android 7.1.2 Nougat.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi 5A
dailysocial.id

Meskipun sudah menggunakan update dari MIUI secara reguler, akan tetapi Xiaomi Redmi 5a sampai saat ini belum menerima update ke versi Android yang paling terbaru.

Untuk performa dari smartphone Xiaomi Redmi 5a ini sendiri memang bisa dibilang cukup memadai yang berada di masanya.

Selain itu, dari segi fotografi, Xiaomi ini memiliki kekuatan 13 MP yang ditandemkan menggunakan lensa aperture f/2.2 yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan foto selfie, video, maupun melakukan panggilan video call.

Smartphone ini juga masih didukung menggunakan slot microSD dan nantinya untuk ekspansi memori eksternalnyaakan memiliki tipe hybrid.

Jadi, nantinya siapa pun penggunanya harus mampu untuk memilih baik menggunakan kartu Dual SIM yang aktif maupun menggunakan single SIM dengan microSD.

Adanya penyimpanan tambahan ini mampu memudahkan siapa pun yang akan menyimpan banyak data di dalam smartphone mereka.

Beberapa spesifikasi smartphone Xiaomi Redmi 5a tidak berakhir dengan beberapa spesifikasi tersebut. Melainkan ada beberapa spesifikasi tambahan yang bisa didapatkan apabila Anda memilih smartphone ini untuk Anda beli.

Tentunya hal ini akan menarik perhatian dari banyak orang yang belum memiliki sebuah smartphone dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang juara.

Fitur

Di dalam sebuah smartphone Xiaomi Redmi 5a yang akan Anda beli, nantinya Anda juga akan mendapatkan sebuah smartphone yang dibekali dengan infrared blaster yang ada pada bagian sisi atas smartphone.

Infrared blaster ini mampu membuat sebuah smartphone yang bisa berfungsi sebagai sebuah remote universal yang ada di rumah. Baik digunakan untuk disambungkan ke TV maupun nantinya akan disambungkan ke AC.

Jadi, itulah sebagian informasi yang bisa Anda ketahui tentang salah satu jenis atau tipe smartphone yang saat ini sedang cukup populer di seluruh Indonesia yaitu smartphone Xiaomi Redmi 5a.

Untuk harga Xiaomi Redmi 5a yang bisa Anda miliki dengan beragam kelebihan yang ada di dalamnya dengan harga Rp 999.000,- saja.

Rekomendasi Beli Xiaomi Redmi 5a

Untuk mendapatkan smartphone ini, pastinya bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa menemukan smartphone ini dengan mudah di beberapa gerai atau konter yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia.

Bahkan Anda bisa membelinya dengan mudah secara online namun saran ketika Anda memutuskan untuk membelinya secara online, maka tetaplah untuk memilih toko yang menjual Xiaomi Redmi 5a secara resmi.

Ada saran lain yang bisa Anda lakukan sebelum membeli smartphone ini karena meskipun harganya murah, akan tetapi Anda disarankan untuk membeli sebuah smartphone dengan jenis yang sama namun dengan seri atau tipe yang berbeda.

Untuk tipe yang berbeda dari seri smartphone Xiaomi yang sangat disarankan untuk Anda beli adalah Xiaomi Redmi 6.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Xiaomi Mi 5
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Mi 5

Sebagai salah satu vendor smartphone tebesar dari Tiongkok, kekuatan dari Xiaomi di Indonesia dapat diacungi jempol. Bersaing dengan…
Oppo F3
SELENGKAPNYA

Harga Oppo F3

Oppo F3 merupakan salah satu seri yang dirilis di Indonesia akhir 2017. Harga Oppo F3 yang terjangkau dan…
SELENGKAPNYA

Harga iPad Pro

Sekarang segala aktivitas sudah banyak menggunakan sebuah alat berupa laptop, smartphone, tablet dan lain sebagainya, seperti contoh kecil…