Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

Persaingan dunia teknologi dari tahun ke tahun semakin sengit. Salah satu persaingan di era digital adalah kemunculan smartphone.

Hampir setiap tahun, brand smartphone ternama di dunia meluncurkan ponsel dengan fitur dan teknologi yang semakin canggih dan modern.

Salah satu brand smartphone yang baru-baru ini mengguncang pasar smartphone tanah air adalah Xiaomi. Perusahaan elektronik yang berasal dari Beijing, Tiongkok ini kembali meluncurkan produk smartphone Xiaomi Redmii 5 Plus.

Selalu menawarkan produk dengan teknologi mutakhir, tidak heran jika Xiaomi berada di urutan ke-3 sebagai distributor smartphone dunia.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus ini dilepas di pasar smartphone dengan harga yang cukup terjangkau. Hadir dengan layar 6 inci, Xiaomi Redmi 5 Plus dilengkapi dengan dual kamera depan dan belakang dengan resolusi 5MP dan 12MP.

Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan 4 pilihan warna, yaitu Gold, Black, Blue dan Rose Gold.

Spesifikasi 

Xiaomi Redmi 5 Plus
droidpoin.com

Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan 2 pilihan ruang penyimpanan yaitu, RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM 4GB dengan ruang penyimpanan 64GB yang bisa Anda tambahkan dengan penyimpanan eksternal microSD hingga 128GB.

Dilengkapi dengan dual kamera depan dan belakang dengan resolusi 5MP dan 12 MP.

Desain bodi premium dengan lapisan kaca pada panel depan yang melengkung di setiap sudutnya memberikan efek halus saat disentuh.

Dengan dimensi 158.5×75.5×8.1 mm dan uluran layar 6 inci dengan layar LCD, smartphone ini dilengkapi dengan sistem proteksi Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar.

Dibekali dengan daya sebesar 4000 mAh, sangat cocok dijadikan sebagai teman bercengkrama seharian.

Resmi dirilis pada Februari 2018, smartphone ini hadir dengan 4 pilihan warna, yaitu Gold, Black, Blue dan Rose Gold. Harga Xiaomi Redmi 5 Plus untuk versi 3GB/32BG adalah Rp. 1.799.000, 00 dan untuk versi 4GB/64GB adalah Rp. 1.999.000,00.

Desain 

Desain Xiaomi Redmi 5 Plus
c.mi.com

Tampilan Xiaomi Redmi 5 Plus mempu memberikan kesan mewah dan mampu menunjang penampilan bagi pemiliknya.

Meski memiliki bodi yang seikit bongsor dan berat 180 gram, namun tidak menghilangkan kesan mewah pada smartphone ini.

Berdimensi 158,5×75,5 mm dengan ketebalan 8,1 mm, bodi smartphone ini tersusun dari material aluminium, kaca untuk bagian depan, bagian belakang, bawah dan atas terbuat dari plastic dan bagian tengah terbuat dari material logam.

Di bagian sisi kanan terdapat tombol volume dan power, sedangkan pada bagian kiri terdapat slot untuk SIM card. Bagian bawah bodi terdapat speaker, mikrofon dan microUSB. Pada bagian atas terdapat mikrofon, jack audio 3.5 mm dan port infrared.

Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki layar berukuran 6 inci dengan rasio 18:9 yang didesain full screen. Layar dengan panel IPS LCD ini dilapisi dengan kaca 2.5D dan dilengkapi dengan anti gores Coring Gorilla Glass.

Dengan space layar yang lapang, Xiaomi Redmi  5 Plus cocok bagi Anda yang gemar menonton film atau video online. Tidak hanya itu, layar lebar dengan tampilan warna yang tajam cocok bagi Anda yang gemar bermain game dengan beragam multimedia dan desain grafis yang maksimal.

Kamera 

Camera Xiaomi Redmi 5 Plus
pinoytechnoguide.com

Kamera merupakan salah satu hal yang diincar oleh para pengguna gadget. Xiaomi Redmi 5 Plus ini dilengkapi dengan dual kamera depan dan belakang.

Kamera depan memiliki resolusi 5MP yang dilengkapi dengan fitur smart beauty 3.0, cocok bagi Anda penggemar selfie untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir bersua foto di tempat yang kurang pencahayaan, karena kamera depan juga dilengkapi dengan LED selfie-light. Sedangkan kamera belakang beresolusi 12MP afarture f/2.2 dengan dua pixel PDAF.

Selain itu, kamera belakang dilengkapi dengan fitur HDR, panorama dan dual-tone flash. Dengan dual kamera yang dilengkapi fitur canggih tentunya membuat hasil gambar yang berkualitas.

Baterai

Xiaomi Redmi 5 Plus didukung dengan daya yang cukup besar, yaitu 4000 mAh. Dengan daya sebesar ini, Xiaomi Redmi 5 Plus digadang-gadang dapat bertahan selama 17 hari dalam keadaan standby. Sangat cocok dibawa hangout seharian.

Performa 

Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dan dilengakapi dengan prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa Core 2.0 GHz. GPU Adreno 506 dipilih Xiaomi sebagai pengolah grafis smartphone ini.

Selain itu, smartphone ini didukung dengan jaringan 4G LTE yang tentunya dapat memberi kepuasan bagi Anda untuk berselancar di dunia maya atau bermain game online.

Fitur

Xiaomi Redmi 5 Plus dilengkapi dengan layar yang dioperasikan MIUI global versi 9.2 memungkinkan Anda untuk membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu layar atau multitasking screen.

Dengan fitur MIUI membantu meningkatkan kinerja smartphone, ramah sumber daya, manajemen RAM yang lebih baik dan lain sebagainya.

Untuk sistem keamanan, Xiaomi Redmi 5 Plus dilengkapi dengan sensor fingerprint yang tentunya dapat menjaga data pribadi di ponsel Anda.

Alternatif lain yang bisa Anda gunakan untuk sistem keamanan yaitu patern atau menggunakan password untuk membuka layar ponsel atau aplikasi.

Harga 

Hadir dengan 2 versi spesifikasi, harga Xiaomi Redmi 5 Plus untuk versi 3GB/32BG adalah Rp. 1.799.000, 00 dan untuk versi 4GB/64GB adalah Rp 1.999.000,00.

Dilengkapi dengan fitur canggih dan harga yang terjangkau membuat Xiaomi Redmi 5 Plus ini dapat menarik perhatian para pengguna gadget.

Jika Anda tertarik membawa pulang smartphone ini, Anda bisa mendapatkan di gerai Xiaomi terdekat di kota Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Xiaomi Redmi 4
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi 4

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di Dunia. Munculnya teknologi canggih membuat semakin pesatnya arus…
Oppo F1S
SELENGKAPNYA

Harga Oppo F1S

Oppo dikenal sebagai salah satu merek smartphone favorit bagi banyak masyarakat Indonesia. Pabrikan asal China ini menciptakan perangkat…