Harga Xiaomi Redmi 4A

Smartphone asal Tiongkok ini telah meluncurkan seri baru yakni Redmi. Tidak diragukan lagi kualitas yang disuguhkan oleh Xiaomi, pasalnya brand smartphone ini merupakan terlaris ke tiga yang ada di Indonesia. Melalui redmi, setiap tahun mengeluarkan type baru, salah satunya adalah Xiaomi Redmi 4A.

Salah satu tujuan Anda memiliki smartphone adalah untuk kemudahan akses dari berbagai aspek. Di samping itu, kualitas terbaik dan fitur-fitur menarik juga merupakan pertimbangan Anda.

Melalui Xiaomi Redmi 4A ini, anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan dan tentunya harga Xiaomi Redmi 4A yang ditawarkan tergolong murah untuk semua kalangan.

Hal ini menjadi peluang besar bagi para pembisnis, pasalnya masyarakat akan memilih harga yang lebih murah dengan smartphone yang lain.

Xiaomi Redmi 4A ini menjadi salah satu smartphone yang mendominasi pasar untuk kelas Xiaomi. Xiaomi Redmi 4A ini merupakan Xiaomi pertama yang diciptakan di Indonesia.

Lantas seperti apakah hal menari dari Xiaomi Redmi 4A, yuk simak dan perhatikan baik-baik penjelasan berikut ini.

Spesifikasi 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A
koingadget.blogspot.com

Xiaomi Redmi 4A ini muncul dengan RAM 2GB/3GB. Xiaomi type ini didukung dengan Android tipe Marshmallow 6.0.1. Dengan RAM yang sebesar itu, tentu harga Xiaomi Redmi 4A sangat murah dan terjangkau khususnya untuk kalangan dengan pendapatan menengah ke bawah.

Ruang penyimpanan dengan storage 32 GB ini memiliki kapasitas RAM 3GB dan untuk storage 16 GB RAM yang ada hanya memiliki RAM 2 GB.

Masing-masing dibekali microSD dengan maksimal penyimpanan 128 GB. Type ini juga memiliki chipset dengan type Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dengan prosesor yang digunakan adalah Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53.

Berbagai jenis konektivitas yang memang sangat Anda butuhkan untuk tersambung ke berbagai jaringan juga tersedia seperti tempat SIM yakni Micro dan Nano, WiFi, Hotspot, Bluetooth dan sinar infra merah yang berfungsi sebagai remot untuk berbagai jenis remot. Konektivitas jaringan yang ada hanya netcom 2.0.

Desain

Desain Xiaomi Redmi 4A
prelo.co.id

Smartphone yang satu ini memang terasa sangat ringan dan pas ketika digenggam, tidak terlalu kecil dan tidak pula besar dan lebar.

Walaupun terbuat dari plastik, namun type ini masih terlihat elegan dan tidak murahan. Ada 3 pilihan warna yakni Gold, Rose Gold dan Dark Gray. Beratnya hanya 131 yang terbuat dari plastik. Lebar layar 128- x 720 piksel dengan keseluruhan lebar layar 139.9 x 70.4 x 8.5 mm. Dan adanya 3 tombol navigasi

Terdapat dua slot untuk SIM dan satu slot untuk kartu SD yang berada di samping kiri. Di samping kanan ada tompol power dan volume.

Kemudian, di bagian atas ada jack audio dengan diameter 3.5 mm serta sinar merah yang dapat berfungsi sebagai remot kontrol untuk TV, LCD maupun AC. Di bagian bawah terdapat lubang untuk pengisian daya maupun port micro USB.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi 4A
http://trends-gadget.com/

Kamera depan dan belakang memiliki resolusi yang berbeda. Kamera depan memiliki single 5MP dan kamera belakang memiliki resolusi 13 MP dengan dilengkapi fitur LED flash, HDR dan tentunya dapat merekam dalam bentuk panorama. Hanya terdapat satu Kamera belakang dan dapat merekam video dengan ketajaman 1080 piksel.

Walaupun kamera depan hanya memiliki 5 Mega Piksel dengan lebar aperture f/2.2, tetapi masih bisa menangkap gambar yang ada di keliling Anda dengan bantuan cahaya.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir ketika selfie walaupun hasilnya memang kurang tajam akan tetapi masih terlihat jelas

Baterai 

Kapasitas baterai adalah 3120 mAh, sebuah kapasitas yang tergolong sedang ini dapat bertahan lama jika Anda tidak terlalu sering menggunakan hardware atau mengaktifkan data selulur. Karena, jika data seluler terus diaktifkan, maka baterai akan cepat menyerap energi.

Performa

Xiaomi Redmi 4A ini mulai dirilis pada November 2016, sudah cukup lama memang tipe ini dikeluarkan.

Xiaomi tipe ini merupakan xiaomi pertama yang di buat di Indonesia. Walaupun harga Xiaomi Redmi 4A terbilang murah, akan tetapi kecepatan konektifitas tidak jauh berbeda dengan smartphone yang lainnya. Jaringan yang digunakan adalah prioitas 4G dengan tipe jaringan GSM/HSPA/LITE.

Fitur

Xiaomi Redmi 4A tidak memiliki fitur face unclock maupun menggunakan sidik jari, sehingga perlu membuat pola atau menggunakan beberapa digit nomer untuk lock screen. Dengan menggunakan sensor accelerometer, gyro dan proximity.

Selain Anda juga dapat menikmati beberapa fitur yang tidak perlu Anda download seperti kalender, kalkulator, Google, Mi Remot, Mi Drop, dan lai sebagainya.

Kemudian tidak tertinggal akses yang menghubungkan dengan internet seperti WiFi maupun hotspot portable selain data seluler milik Anda.

Harga

Harga yang ditawarkan memang sangat murah untuk ukuran smartphone dan dari tahun ke tahun mengalami penurunan. Harga Xiaomi Redmi 4A awal dirilis untuk RAM 3GB dibanrol Rp 1.500.000,- dan untuk ukuran RAM 2 GB, di banrol dengan harga Rp 1.150.000,-.

Dengan harga yang ditawarkan seperti itu dan kebutuhan pelanggan terpenuhi, maka tidak heran type ini menjadi type favorit untuk sebagian besar masyarakat dengan pendapatan menengah ke bawah.

Itulah penjelasan mengenai Xiaomi Redmi 4A, dengan harga Xiaomi Redmi 4A yang terjangkau Anda dapat menikmati akses yang mendukung aktivitas Anda. Yuk buruan cek di toko ponsel di daerah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Xiaomi Redmi 4
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi 4

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di Dunia. Munculnya teknologi canggih membuat semakin pesatnya arus…
Performa Samsung Galaxy J7 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J7 2015

Teknologi memang berkembang dengan sangat pesar terbukti dengan makin canggihnya beragam gadget yang ada termasuk ponsel. Produsen ponsel…