Harga Xiaomi Redmi 4

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di Dunia. Munculnya teknologi canggih membuat semakin pesatnya arus informasi dan kemudahan berbagai akses komunikasi serta hiburan seperti games dan media sosial.

Games yang ada saat ini tentu berbeda dengan games yang dulu sering kita mainkan gemes berbasis online kini mulai populer terutama bagi generasi muda.

Anda tidak perlu pergi ke warnet (warung internet) untuk bermain game online atau mencari tugas diinternet, cukup menggunakan smartphone Anda akan memperoleh kemudahan tersebut.

Smartphone telah menjadi barang penting bagi Kita. Sejam saja tanpa adanya ponsel akan terasa sepi, di tambah dengan munculnya media sosial.

Segala jenis smartphone telah terdistribusikan di Indonesia salah satunya adalah Xiomi dengan type Xiomi Redmi 4.

Harga Xiaomi Redmi 4 juga terbilang murah dan sesuai kemampuan. Pada awal dirilis yakni November 2016, type ini banyak di buru oleh masyarkata karena memiliki beberapa kelebihan yang disesuaikan dengan selera konsumen.

Spesifikasi 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4
lelong.com.my

Type Xiaomi ini memiliki chipset dengan jenis Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430. Baterai yang digunakan adalah jenis baterai tanam dengan sistem prosesor menggunakan Octa-core 1.4 GHz.

Dengan dibantu dengan menggunakan sistem Android Marsmallow 6.0.1 serta dilengkapi dengan GPU Adreno 505.

Dengan sistem yang seperti ini membuatnya memiliki kapasitas yang tinggi, akan tetapi RAM yang dimiliki hanya 2 GB dengan penyimpanan internal 16GB.

Dengan RAM yang seperti itu, membuatnya harus terbatas dengan beberapa aplikasi. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena Xiaomi Redmi 4 memiliki 2 slot SIM yang salah satunya dapat dijadikan sebagi tempat kartu SD.

Tipe jaringan yang tetap diprioritaskan adalah 4G LITE, walaupun memiliki beberapa type jaringan seperti GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LITE.

Sensor yang digunakannya pun perpaduan dua sensor yang biasanya diterapkan pada dua jenis smartphone yang berbeda yakni fingerprint dan accelerometer, gyro, Prooximity, compass, kini menyatu menjadi satu dalam Xiaomi Redmi 4.

Desain

Desain Xiaomi Redmi 4
xiaomiponsel.com

Seperti yang Kita ketahui, bahwa Xiaomi jenis ini memiliki anak turunan yakni Xiaomi Redmi 4A, akan tetapi desain yang di tampilkan berbeda.

Xiaomi Redmi 4 ini memiliki beberapa warna pilihan seperti Gold, Dark Gray dan juga Silver, warna-warna tersebut memunculkan kesan elegan dan mewah.

Type ini cukup berat yakni 156 gram dengan dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm. Layar yang disuguhkan memiliki lebar 1280 x 720 piksel atau setara dengan 5 inci. 2 slot SIM berada di sebelah kiri dan di sebelah kanan terdapat tombol power dan pengatur volume. Di bagian atas juga terdapat lubang jack berdiameter 3.5 mm yang berfungsi untuk menyambungkan handset.

Kamera

Kamera Xiaomi Redmi 4
futureloka.com

Kamera depan dan belakang memiliki single yang sama dengan Xiaomi Redmi 4a, yakni kamera depan beresolusi 5 Mega Piksel dengan lebar f/2.2 dan kamera belakang beresolusi 13 Mega Piksel. Perbedaanya ada pada kamera belakang yakni dilengkapi dengan fitur Phase Detection Auto Focus.

Aadanya flash LED dual-tone, sehingga lebih terang dan tajam tidak hanya itu, juga dilengkapi HDR dan Panorama.

Untuk Anda yang hobi selfie juga tidak perlu khawatir, karena kamera depan juga terlihat terang dan sesuai dengan aslinya.

Walaupun juga dilengkapi dengan sistem percantik. Selain itu, kamera depan dan belakang dapat menangkap atau merekam video dengan resolusi se besar 1080 piksel

Baterai

Kita pasti pernah merasakan jalan-jalan dan yang diutamakan oleh kita adalah smartphone. Bayangkan jika Smartphone kita ketinggalan atau mati maka Kita akan merasakan kegelisahan.

Harga Xiaomi Redmi 4 memiliki kapasitas baterai yang dimiliki cukup besar yakni 4100 mAh, itu artinya baterai tipe ini lebih awet jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 4A.

Yang lebih penting adalah adanya teknologi fast battery charging, sehingga Anda tidak perlu menunggu lama dan khawatir kehabisan baterai.

Performa

Performa yang ditampilkan dari xiaomi jenis ini adalah walaupun RAM yang hanya 2 GB ini, akan tetapi bateraidan berbagai sudut lain sangat istemewa.

Dan hingga saat ini dengan kemunculan berbagai type smartphone bahkan type xiaomi, type ini masih banyak yang mencari, terlebih harga Xiaomi Redmi 4 tergolong terjangkau.

Fitur

Dengan didukung leh sensor fingerprint, Anda tidak hanya bisa mengunci dengan menggunakan pola atau beberapa digit nomor.

Anda bisa menggunakan sidik jari Anda untuk membuka ponsel Anda. Namun di sayangkan, pada waktu itu belum di temukan lock screen dengan menggunakan wajah.

Harga 

Harga Xiaomi Redmi 4 ini dinilai sedang terutama untuk kelas menengah ke bawah. Harga Xiaomi Redmi 4 ini lebih mahal dibandingkan Redmi 4a? Padahal jika dilihat dari segi penyimpanan internal Readmi 4A lebih unggul. Sebeb kualitas dan fasilitas yang melengkapinya jauh lebih banyak dan tinggi.

Harga Xiaomi Redmi 4 ketika pertama dirilis dipatok harga Rp 1.450.000, sebuah harga yang murah untuk mereka yang berpendapatan tinggi. Akan tetapi, jauh berbeda dengan Xiaom Redmi 4a.

Itulah penjelasan terkait Harga Xiaomi Redmi 4 yang sempat mendapati rangking tertinggi dengan pembeli terbanyak di Indonesia.

Untuk type ini mungkin sudah jarang dan sulit untuk Kita temui. Namun, Anda tidak perlu khawatir jika di toko terdekat sudah tidak menjual, Anda dapat memebelinya secara online melalui Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Gambar Zenfone 6 2019
SELENGKAPNYA

Harga ASUS Zenfone 6

Pabrikan Smartphone asal Taiwan yaitu Asus tidak hentinya selalu melakukan inovasi produk dengan terus memunculkan produk yang berkualitas.…
Xiaomi Redmi Note 5
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi Note 5

Tuntutan zaman yang serba canggih ini mengharuskan masyarakat terutama masyarakat Indonesia untuk mengikutinya. Kemudahan akses saat ini menjadi…