Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Xiaomi menjadi salah satu brand pemasok smartphone terbesar di dunia. Menghadirkan smartphone dengan berbagai spesifikasi dan fitur canggih membuat brand ini memiliki tempat di hata para pengguna smartphone di dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Pada November 2016, Xiaomi merilis Xiaomi redmi 4 Prime yang termasuk keluarga harga Xiaomi Redmi 4 Prime Redmi Series.

Hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB, dibandrol dengan harga Rp. 1.900.000,00 pada awal kemunculannya.

Spesifikasi

Gambar Xiaomi Redmi 4 Prime
bukalapak.com

Xaomi Redmi 4 Prime resmi dirilis oleh Xiaomi pada akhir 2016, tepatya November 2016. Hadir sebagai keluarga Xiaomi Redmi Series, smartphone ini dioperasikan dengan sistem Andriod 6.0.1 (Marshmallow) dan dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdargon 625 Octa Core.

Smartphone ini dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB, jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan lebih, Anda dapat menambahkan ruang penyimpanan eksternal berupa microSD dengan kapasitas hingga 256GB.

Terdapat dua kamera depan dan belakang dengan resolusi masing-masing 5MP dan 13MP yang dilengkapi dengan fitur HDR, panorama dan dual LEDtone flash.

Bodi dengan dimensi 141.3×69.6×89 mm dengan berat sedang yaitu 156 gram sehingga nyaman untuk digenggang.

Selain itu, layar dengan ukuran 5 inci menampilkan layar full HD dengan teknologi IPS LCD dan dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass. Cocok bagi Anda yang gemar bermain game dengan layar lebar dan full HD.

Xiaomi Redmi 4 Prime mendukung jaringan 4G yang membuat Anda berselancar di dunia maya dengan  mudah. Smartphone ini juga mendukung konektivitas WiFi, Hotspot, Bluetooth dan GPS.

Dibekali dengan daya yang cukup besar, yaitu 4100 mAh, Xiaomi Redmi 4 Prime hadir dengan 3 varian warna, yaitu Gold, Silver dan Dark Gray.

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime saat awal dirilis adalah Rp. 1.900.000,00.

Desain

Gambar Desain Redmi 4 Prime
gsmarena.com

Hadir dengan bentuk fisik yang cukup elegan dengan dimensi 141.3×69.6×8.9 mm, Xiaomi Redmi 4 prime dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci membuatnya nyaman saat digenggam. Desain smartphone tidak beda jauh dari saudaranya Redmi 4.

Bagian depan bodi dilapisi dengan kaca dengan frame yang terbuat dari material aluminium dengan bobot 156 gram. Cukup ringan untuk dibawa menemani aktivitas harian Anda.

Bagian belakang bodi didesain melengkung dengan berbahan material metal dan terdapat 2 garis yang terdapat pada bagian atas dan bawah bodi.

Pada bagian bawah ponsel, terdapat microphone dan speaker. Layar smartphone ini dilengkapi dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass.

Selain itu, tampilan layar dengan resolusi full HD cocok bagi Anda yang  gemar bermain game dan menonton film online.

Xiaomi Redmi 4 Prime hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu, Gold, Silver dan Dark Gray.

Kamera

Gambar Kamera Redmi 4 Prime
gadgetmatch.com

Kamera Xiaomi Redmi 4 Prime tidak beda jauh dengan pendahulunya Xiaomi Redmi 4 dan 4A. smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan fitur auto-focus dan dual LED dual tone flash yang membantu Anda menghasilkan gambar yang jelas dan tajam meski dalam keadaan pencahayaan kurang.

Untuk kamera depan, Xiaomi Redmi 4 Prime dilengkapi dengan kamera beresolusi 5MP yang akan membantu mengabadikan momen selfie Anda.

Selain mendapatkan hasil selfie yang bagus, kamera ini juga mampu menghasilkan video dengan resolusi full HD.

Baterai

Xiaomi Redmi 4 Prime dilengkapi dengan kapasitas baterai jumbo dengan daya 4100 mAh. Dengan kapasitas daya jumbo, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai meski tetap digunakan seharian.

Selain kapasitas daya jumbo, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang membantu agar daya terisi dengan cepat.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengisi daya ponsel hingga penuh.

Performa

Meski secara tampilan Xiaomi Redmi 4 Prime tidak beda jauh dengan Redmi 4, namun untuk performa smartphone ini lebih unggul.

Dioperasikan dengan sistem Android 6.0.1 (Marshmallow), Xiaomi membenamkan prosesor Snapdrago 625 Octa Core dengan kecepatan mencapai 2.0 GHz.

Selain itu, dengan kapasitas RAM 3GB, Xiaomi mempercayakan pengelolalan sektor grafis pada Adreno 506. Smartphone ini juga telah didukung dengan koneski jaringan 4G LTE dan koneksi WiFi yang tentunya sangat membantu Anda untuk tetap eksis di dunia maya.

Fitur

Xiaomi Redmi 4 Prime hadir dengan fitur berteknologi modern. Untuk sistem keamaan, smartphone ini dilengkapi dengan fitur fingerprint yang terdapat pada bagian belakang bodi.

Selain itu, terdapat fitur fast charging yang membantu Anda untuk mengisi daya lebih cepat dari biasanya. Dengan fitur ini Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengisi daya ponsel hingga penuh.

Bagi pecinta fotografi, kamera utama ponsel ini dilengkapi dengan fitur auto-focus, HDR dan dual LED dual tione flash yang membantu mendapatkan foto yang tampak jelas meski pencahayaan kurang.

Sedangkan kamera depan mampu menghasilkan video dengan resolusi full HD.

Harga

Menjadi varian tertinggi dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB, harga Xiaomi Redmi 4 Prime pada saat awal rilis dibandrol dengan harga Rp 1.900.00,00.

Namun saat ini, Anda bisa mendapatkan smartphone ini dengan harga Rp 1.600.000.

Dengan segala fitur canggih yang memanjakan Anda, harga Xiaomi Redmi 4 Prime tergolong cukup ekonomis. Bagaima, tertarik untuk membawa pulang ponsel canggih dengan harga ekonomis ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Xiaomi Redmi 4A
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi 4A

Smartphone asal Tiongkok ini telah meluncurkan seri baru yakni Redmi. Tidak diragukan lagi kualitas yang disuguhkan oleh Xiaomi,…
Performa Samsung Galaxy J7 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J7 2015

Teknologi memang berkembang dengan sangat pesar terbukti dengan makin canggihnya beragam gadget yang ada termasuk ponsel. Produsen ponsel…