Harga Xiaomi Mi 6

Pangsa pasar smartphone di Indonesia hingga saat ini dapat dikatakan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal itu ditandai dengan semakin gencarnya brand-brand smartphone yang berlomba-lomba dalam mengeluarkan berbagai jenis smartphone terbaru andalan mereka.

Dalam menarik konsumen, para pemilik brand akan menyuguhkan smartphone-smartphone yang memiliki harga dan spesifikasi yang paling diincar oleh para konsumen.

Para konsumen tentunya menginginkan smartphone yang memiliki harga bersahabat di kantong pun sekaligus spesifkasi yang mumpuni dalam bidang penyimpanan.

Tak hanya itu, para konsumen lebih banyak mengincar smartphone yang memiliki kelebihan atau keunggulan di bidang fotografi dan baterai yang tahan lama.

Tidak lain dan tidak bukan, alasan itu tentunya berangkat dari tren masa kini yang menjurus pada gemarnya orang foto dan memosting ke dalam akun sosial media.

Salah satu brand smartphone yang tak kalah dalam meluncurkan jenis-jenis smartphone yang selalu menjadi buruan para konsumen yaitu brand asal Tiongkok yaitu Xiaomi.

Salah satu keluaran dari brand satu ini yaitu Xiaomi Mi 6. Untuk saat ini, harga Xiaomi Mi 6 ditawarkan berbeda-beda tergantung pada besarnya kapasitas penyimpanan yang tertanam pada smartphone.

Spesifikasi

Spesifikasi Xiaomi Mi 6
ontipstech.blogspot.com

Xiaomi Mi 6 memiliki rentang layar sebesar 5.15” dengan resolusi 1080×1920 pixels. Menggunakan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M color yang pastinya pengguna smartphone satu ini tidak lagi mempermasalahkan mengenai kejernihannya.

Xiaomi Mi 6 ini juga telah dilengkapi dengan display protection corning gorilla glass 4 yang memberikan ketahanan pada layar yang lebih ekstra.

Diluncurkan pada April 2017, smartphone satu ini dibekali OS Android 7.11 atau versi Nougat dan direncankanan dapat diupgrade ke versi Pie.

MIUI dari Xiaomi Mi 6 yaitu MIUI 8. Chipset yang digunakan oleh smartphone satu ini yaitu Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 (10 nm) dan dengan dapur pacu CPU Octa-core (4×2.45GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo), dan dengan GPU Andreno 540.

Desain

Desain Xiaomi Mi 6
spesifikasiharga.com

Dilihat dari desain yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 6, smartphone satu ini sangat pas dalam genggaman, bagaimana tidak? Memiliki berat 168 g menjadikan smartphone ini tidak berat jika dibawa.

Selain itu, smartphone ini juga menggunakan fitur dual sim yang masing-masing merupakan nano sim dan dapat digunakan di saat yang bersamaan.

Menggunakan bahan ceramic, ponsel ini menyediakan tiga warna yaitu Ceramic Black, Black, Blue, dan White.

Dengan ketiga warna yang sama-sama keren, tentunya hal ini menambah kemewahan ketika smartphone ini dibawa.

Smartpphone ini sangat cocok pula bagi anak muda yang ingin tampil kece dengan smartphone yang memiliki spesifikasi yang tak biasa-biasa saja.

Kamera

Kamera Xiaomi Mi 6
https://www.youtube.com/watch?v=CrDadQKo79w

Xiaomi dikenal sebagai smartphone yang memiliki kualitas kamera yang cukup mumpuni. Xiaomi Mi 6 memiliki kamera depan single dengan resolusi sebesar 8 MP dengan video yang dapat merekan sampai kualitas yang terbaik yaitu 1080p@30fps dan kamera belakang yang memiliki kapasitas dual kamera sebesar 12 MP f/1.8, 27mm (wide), 1/2.9″, 1.25µm, PDAF, 4-axis OIS dan 12 MP, f/2.6, 52mm (telephoto), 1.0µm, AF, 2x optical zoom.

Kamera Xiaomi Mi 6 juga dibekali dengan Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama. Untuk pengambilan video, para pengguna dapat memiliki resolusi sebanyak 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps.

Dari segi kamera depan, Xiaomi Mi memang hanya memiliki single kamera sebesar 8 MP, namun pengguna tak perlu khawatir karena dengan resolusi tersebut, kamera smartphone ini telah menghasilkan gambar yang jernih dan tajam.

Baterai 

Baterai Xiaomi Mi 6 dibekali dengan baterai non-removable  Li-Po sebesar 3350 mAh. Penggunaan baterai tanam pada smartphone saat ini memang sudah menjadi hal yang lumrah.

Hal yang menjadi kebanggaan dari smartphone satu ini yaitu dukungan fast batteray charging 18 W yang pengguna smartphone ini tak perlu susah-susah dan harus menunggu lama ketika ingin mengisi ulang daya pada ponsel satu ini.

Ini tentunya berita yang menyenangkan bagi para gamers yang tidak ingin memiliki baterai smartphone yang cepat habis.

Performa

Diluncurkan pada tahun 2017, Xiaomi Mi 6 ini memiliki performa sebagai Basemark OS II: 4402 / Basemark OS II 2.0: 3547Basemark X: 38541. Hal ini tentunya tak meragukan bagi para konsumen untuk meminang smartphone satu ini.

Fitur

Xiaomi Mi 6 telah dilengkapi dengan fitur face unlock dan juga fingerprint scanner. Kedua fitur ini tentunya memberikan kelebihan yang sangat bermanfaat bagi penggunnya.

Dengan fitur fingerprint scanner, pengguna tidak perlu risau smarphonenya akan dengan mudah dibuka oleh orang lain, selain itu juga dapat menggunakan fitur face unlock yang cukup bisa diandalkan untuk keperluan selfie.

Harga

Untuk saat ini, harga Xiaomi Mi 6 yang paling murah dengan kapasitas penyimpanan sebesar 64 GB dibanderol dengan harga kisaran dari Rp 4.500.000 sedangkan untuk harga Xiaomi Mi 6 dengan kapasitas penyimpanan sebesar 128GB ditawarkan mulai dari harga Rp 5.999.000.

Kedua pilihan tersebut dikuti dengan pilihan besaran memori RAM di dalamnya yang dibagi menjadi dua pilihan pula yaitu RAM 4 GB untuk memori penyimpanan 64 GB dan RAM 6 GB untuk memori penyimpanan 128 GB.

Persaingan dunia smartphone saat ini memang berada di level yang cukup ketat, akan tetapi melihat performa dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 6, tak ada salahnya jika meminangnya untuk dijadikan teman sehari-hari, bukan? Berminat? Silakan cek di gerai terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Xiaomi Redmi Note 5
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi Note 5

Tuntutan zaman yang serba canggih ini mengharuskan masyarakat terutama masyarakat Indonesia untuk mengikutinya. Kemudahan akses saat ini menjadi…
Performa Samsung Galaxy J5 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J5 2015

Di tahun 2015 Samsung kembali menelurkan produk ponsel terbaru andalannya yang diberi judul Samsung J5. Ponsel ini ditujukan…