Harga Vitacid

Banyak orang kesal dengan masalah jerawat yang membandel di wajahnya, bagaimana tidak, masalah jerawat tidak bisa dianggap sepele.

Selain menurunkan rasa percaya diri penderita, jerawat juga bisa menjadi penyakit yang serius yang dampaknya bisa berkepanjangan jika tidak cepat ditangani.

Nah untuk itu perlu bagi kita untuk merawat wajah kita, agar jerawat tidak muncul, dan terus muncul. Rasa percaya diri kita menjadi naik lagi, dan wajah bersih berseri.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan segala keluhan jerawat menggunakan Vitacid, dan bagi anda yang sekarang sedang mengalami masalah seperti diatas, wajib bagi anda untuk menyimak artikel ini sampai habis.

Kebiasaan Yang Jadi Penyebab Timbulnya Jerawat

brilio.net

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai Vitacid, ada baiknya anda mengenali kebiasaan buruk yang mungkin sering anda lakukan agar jerawat anda tidak semakin parah.

1. Rambut Yang Kotor

priceprice.com

Kebersihan rambut juga merupakan sebuah faktor yang menyebabkan jerawat makin banyak.

Banyak dari kita yang keramas dua kali sehari atau bahkan ada yang keramas sampai seminggu sekali, terlepas dari itu semua, menjaga kebersihan rambut dengan cara keramas secara rutin menjadi penting untuk mencegah jerawat.

Hal tersebut dikarenakan selain membuat rambut anda bau dan lepek, kotoran pada rambut anda pun bisa turun lalu menempel pada wajah.

Akibatnya, kulit anda jadi rentan terkena jerawat.

2. Terlalu Sering Cuci Muka

republika.co.id

Menjaga kebersihan muka menjadi salah satu faktor penting dalam mencegah timbulnya jerawat.

Namun, mencuci muka secara berlebihan atau terlalu sering justru bisa memperparah timbulnya jerawat pada wajah.

Hal tersebut justru malah membuat kulit semakin sensitif dan bahkan bisa membuat kulit iritasi. Karena sebenarnya wajah memproduksi minyak untuk melembabkan dan melindungi wajah.

Mencuci muka berkali-kali dengan menggunakan sabun juga berpotensi acne detergicans yaitu kondisi dimana munculnya jerawat dikarenakan reaksi terhadap zat yang terkandung dalam sabun atau pembersih.

Yang lebih parahnya lagi, bahan kimia yang ada pada sabun cuci muka anda, bisa membunuh bakteri baik yang seharusnya melindungi wajah anda dari bakteri jahat. Pasalnya sabun muka tidak mengenal mana bakteri baik maupun jahat.

3. Sering Memencet Jerawat

lifestyle.okezone.com

Kebiasan buruk ini sangat fatal akibatnya, tindakan tersebut tidak akan mengilangkan jerawat, tetapi malah menimbulkan kerusakan dan bekas luka pada kulit wajah anda.

Saat anda memencet jerawat, anda justru akan melunakkan kulit dan menyebabkan jaringan kulit rentan sobek.

4. Penggunaan Kosmetik Yang Tidak Cocok

republika.co.id

Buat para kaum wanita nih yang sering menggunakan kosmetik, ketahui dulu jenis kulit anda dan pastikan bahan kosmetik yang anda gunakan tidak bertentangan dengan jenis kulit anda.

Jika kulit anda memang rentan akan jerawat, pilihlah jenis kosmetik yang berlabel khusus untuk kulit berminya dan berjerawat (for oily and acne-prone skin).

Pilih juga kosmetik yang sudah berlabelkan non-komedogenik (tidak menyumbat pori pori wajah anda)

5. Tingkat Stres

heart.org

Tidak banyak orang tau bahwa, pada saat anda mengalami stres entah karena tekanan pekerjaan, atau sebab-sebab lain berperan besar akan timbulnya jerawat pada wajah anda.

Beberapa peneliti sudah membuktikan bahwa stres dapat memicu dan memperparah timbulnya jerawat.

6. Kurang Sabar Dalam Mengobati

Mengobati jerawat memang membutuhkan kesabaran ekstra, kita dituntut untuk selalu rutin mengobati dan menjaga agar kondisi kulit kita bersih dan ternutrisi dengan baik.

Oleh karena itu kesabaran adalah kunci bagi anda bisa menghilangkan jerawat, karena kadang jerawat bisa datang dan datang lagi.

7. Menyentuh wajah dengan tangan kotor

soco.id

Mungkin ini adalah hal yang paling sering anda lakukan, sering dari kita lupa bahwa tangan kotor kita sering bersentuhan dengan kulit wajah kita yang sensitif.

Akibatnya kulit wajah kita jadi ikut kotor, dan keadaan ini bisa memicu tertutupnya pori pori okeh kotoran tersebut dan pada akhirnya jerawat pun muncul.

Pastikan kebersihan tangan anda pada saat akan menyentuh wajah, gunakan tisu basah untuk membersihkan tangan terlebih dahulu jika memang tidak sempat untuk membasuhnya dengan air.

Atasi Dengan Vitacid

faradina08.blogspot.com

Setelah anda mengetahui cara mencegahnya, dan apabila sudah timbul jerawat pada wajah anda, jangan khawatir karena kita akan membahas cara mengobatinya dengan menggunakan cream yang bernama Vitacid.

Vitacid adalah obat jerawat yang memiliki kandungan bahan aktif Retinoic Acid atau asam retinoat atau biasa disebut juga dengan tretinoin.

Obat ini merupakan obat topikal yang biasa digunakan untuk mengobati dan mengatasi masalah jerawat.

Kandungan Vitacid

muneni.com

Vitacid terbagi menjadi beberapa varian yaitu gel, krim, dan lotion. Dari masing-masing jenis varian memiliki kandungan yang berbeda-beda.

Variankandungan Tretinoin
Vitacid Cream 0,025%sebanyak 0,025%
Vitacid Cream 0,05%sebanyak 0,05%
Vitacid Cream 0,1%sebanyak 0,1%
Vitacid Gel 0,025%sebanyak 0,025%
Vitacid Sol, lotionsebanyak 0,05%

Pilihan kandungan tersebut tentu menyesuaikan dengan kondisi jerawat dan kondisi pasien secara keseluruhan.

Vitacid dengan konsentrasi tretinoin yang cukup tinggi tidak disarankan bagi penggunaan pertama obat ini, sebaiknya pilih penggunaan vitacid mulai dari konsentrasi bahan aktif yang paling ringan terlebih dahulu.

Petunjuk Penggunaan Vitacid

hellosehat.com

Pada bagian petunjuk penggunaan biasanya sudah tercantum pada lembaran yang disertakan didalam kotak.

Namun jika anda tidak menemukannya, akan kami sajikan mengenai petunjuk penggunaannya.

  • Bersihkan tangan dan wajah anda, kemudian keringkan.
  • Oleskan Vitacid menggunakan ujung jari ke bagian wajah yang terkena jerawat atau komedo.
  • Hati-hati menggunakannya pada jerawat yang dekat dengan area sensitif seperti mata, hidung, dan juga mulut.
  • Jika terkena mata segera basuh dengan air untuk menghindari iritasi. Jika iritasi terjadi segera hubungi dokter dan bawa ke klinik terdekat.
  • Jika obat ini tertelan dan menimbulkan efek samping, segera hubungi dokter.
  • Cuci kembali tangan Anda setelah digunakan untuk mengolesi jerawat dengan obat ini.
  • Bersihkan wajah di pagi harinya setelah bangun tidur.

Petunjuk Penyimpanan Vitacid

febrination.com

Setelah penggunaan, ada baiknya anda menyimpan obat ditempat yang benar, karena kandungan serta kualitas dari Vitacid akan berkurang jika disimpan di tempat yang salah.

  • Simpan di tempat kering dan sejuk (suhu ruangan).
  • Perhatikan tanggal expired dan jangan sembarangan membuang obat ini. Sebaiknya minta petunjuk pada dokter ata apoteker tentang pembuangan obat untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.
  • Hindari dari sinar matahari langsung.
  • Hindari dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Efek Samping Vitacid

cetaphil.co.id

Seperti pada umumnya setiap obat pasti menimbulkan efek samping begitupun Vitacid. Namun efek samping ini tidak muncul pada semua orang.

Beberapa efek samping juga dapat ditoleransi oleh kulit dan menjadi efek yang wajar terjadi dalam proses penyembuhan kulit berjerawat.

Berikut adalah beberapa efek samping Vitacid yang mungkin akan muncul :

  • Kulit lebih peka terhadap paparan sinar ultraviolet
  • Kulit kemerahan
  • Perubahan warna kulit
  • Reaksi alergi
  • Kulit kering
  • Sensasi panas pada wajah

Peringatan Penggunaan Obat Vitacid

youtube.com

Vitacid merupakan obat keras sehingga hanya dapat didapat melalui resep dokter, namun banyak juga yang menjual obat ini di apotek, nah untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, silahkan simak peringatan berikut.

  • Hindari penggunaan produk lain yang memiliki efek eksfoliasi kulit juga untuk mencegah eksfoliasi kulit berlebihan.
  • Obat Vitacid membuat kulit lebih peka terhadap sinar ultraviolet, jangan lupa menggunakan sunscreen ketika keluar rumah selama penggunaan obat ini.
  • Penggunaan obat ini pada ibu hamil, menyusui, dan wanita yang sedang merencanakan kehamilan tidak disarankan dan sebaiknya berkonsultasikan dengan dokter.
  • Efek pada setiap orang berbeda-beda dan pengobatan yang memakan waktu hingga 3-4 bulan menggunakan obat ini merupakan hal yang wajar. Gunakan obat dengan konsisten dan sesuai dengan arahan dokter.
  • Kemunculan jerawat lebih banyak mungkin terjadi pada awal penggunaan yang merupakan efek dari obat yang bekerja untuk mengeluarkan jerawat yang ada di bawah permukaan kulit. Jadi jangan langsung panik jika muncul jerawat pada awal pemakaian.
  • Obat ini dapat membuat wajah kering sehingga sebaiknya menggunakan produk perawatan wajah yang dapat menjaga kelembapan wajah selama penggunaan obat Vitacid.
  • Jangan gunakan obat ini pada pasien yang alergi terhadap asam retinoat dan komponen obat Vitacid lainnya.

Daftar Harga Vitacid

Setelah anda mengetahui beragam manfaat Vitacid dalam mengatasi jerawat yang membandel, obat ini bisa anda temukan dengan harga sebagai berikut :

VarianHarga
Vitacid Cream 0,025%Rp 24.750
Vitacid Cream 0,05%Rp 35.900
Vitacid Gel 0.025%Rp 27.500
Vitacid Cream 0,1%Rp 45.500
Vitacid Sol 0,05%Rp 60.000
Vitacid Lotion 0,05%Rp 62.750

Dianjurkan untuk selalu mengikuti pedoman pemakaian obat ini, dikarenakan obat ini adalah obat keras, mulailah dengan Vitacid yang memiliki kandungan Tetrinoin kecil terlebih dahulu.

Baca Juga : Harga Sangobion

Sekian pembahasan mengenai manfaat Vitacid beserta daftar harganya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait