Harga Tiket Masuk Taman Mini April 2018

Harga Tiket Masuk Taman Mini – Pada umumnya taman adalah sebuah kawasan yang terdiri dari komponen biotik dan abiotik yang saling mendukung dan memberikan timbal balik satu sama lainnya dengan perancangan yang disengaja dan dibuat oleh manusia yang memiliki fungsi utama sebagai daerah penyegar yang sangat membantu untuk merangsang otak menjadi lebih rileks yang biasanya di tempatkan di luar maupun dalam ruangan. Untuk jenisnya sendiri, taman dapat dibagi menjadi dua yaitu taman alami dan taman buatan. Beberapa konsep taman yang sering kita jumpai adalah taman lingkungan, taman rumah tinggal, taman bermain, taman botani dan taman rekreasi. Hingga saat ini hampir setiap kota yang terdapat di seluruh dunia memiliki taman yang diurus perencanaan, pembuatan dan perawatannya oleh dinas pertamanan kota setempat. Taman sangatlah diperlukan di tengah-tengah kota yang memang padat penduduk dan padat kendaraan, hal ini dikarenakan fungsi dari taman sendiri yang diharapkan dapat mengimbangi polusi udara kendaraan bermotor yang kian hari kian bertambah banyak dan merusak lapisan demi lapisan anmosfer bumi. Sebenarnya setiap kota memang wajib memiliki daerah pertamanan dengan luas wilayah taman tersebut 30% dari luas kotanya.

Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah

Sebuah taman yang terkenal dan dari hari kehari telah mengalami perkembangan yang begitu pesat karena adanya kemajuan zaman adalah Taman Mini “Indonesia Indah”. Memiliki tema Budaya Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah memanglah sebuah kawasan wisata yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Menempati area seluas kurang lebih 150 hektare atau sama dengan 1,5 kilometer persegi di Jakarta timur tepatnya di Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah terdiri dari beberapa kawasan khusus yang akan kamu jelaskan berikut ini:

Istana Anak-anak Taman Mini Indonesia Indah
Istana Anak-anak Taman Mini Indonesia Indah

Anjungan Daerah (Regional Pavilions)
Pada kawasan yang pertama ini, anda akan mendapati berbagai bangunan-bangunan rumah adat yang dibuat seperti bangunan aslinya baik dari segi ukuran, bentuk atap, susunan ruang, tangga, bentuk jendela dan berbagai detail lainnya yang bercirikan arsitektur tradisional khas daerah Indonesia. Terdapat hingga 33 Anjungan Daerah yang ada di Taman Mini Indonesia Indah dan dibangun berderet mengelilingi danau Miniatur Arsipel Indonesia. Anjungan daerah tersebut sengaja dibangun berderatan karena melambangkan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Berikut 33 Anjungan Daerah yang terdapat di Taman Mini Indonesia Indah adalah Pemerintahan Aceh, Sumatra Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera barat, Jambi, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Museum (Museums)
Seperti kata mutiara yang di ucapkan oleh Bung Karno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya”, sejarah yang tersimpan dengan baik dan benar akan menuntun sebuah bangsa mencari jati sehingga dapat menentukan arah serta tujuannya di masa depan mendatang. Terdapat 19 museum berbeda yang ada di Taman Mini Indonesia Indah antara lain adalah Museum Indonesia, Museum Transportasi, Museum Minyak & Gas Bumi, Museum Penerangan, Museum Perangko, Museum Pusat Peragaan IPTEK, Museum Listrik dan Energi Baru, Museum Olahraga, Museum Purna Bhakti Pertiwi, Museum Keprajuritan Indonesia, Museum Pusaka, Museum Telekomunikasi, Museum Asmat, Museum Timor Timur, Museum Hakka Indonesia, Museum Serangga dan Taman Kupu, Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptil serta Museum Bayt Al-Qur’an Dan Museum Istiqlal.

Wahana Rekreasi
Selain berbagai kawasan yang begitu mendidik dan menambah pengetahuan kita tentang kayanya Negara Indonesia, terdapat juga wahana permainan yang siap untuk menghibur anda. Terdapat 8 wahana rekreasi yang terdapat di taman Mini Indonesia Indah saat ini, diantaranya adalah Snowbay Waterpark, Kereta Gantung, Istana Anak-anak, Teater Imax Keong Emas, Teater 4D, Titihan Samirono, Taman Legenda Keong Emas dan Pemancingan Telaga Mina.

Peta Taman Mini Indonesia Indah
Peta Taman Mini Indonesia Indah

Harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah untuk perorangan dibandrol dengan harga Rp 15.000 per orang. Sedangkan bagi anda yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan sebagai biaya parkir dengan ketentuan mobil Rp 15.000, truk/bus Rp 35.000, motor Rp 10.000 dan sepeda Rp 1.000. Untuk berbagai wahana yang ada di semua kawasan Taman Mini Indonesia Indah akan dikenakan biaya tambahan setiap kali masuk wahana tersebut. Rata-rata tiket masuk berbagai wahana tersebut dibandrol mulai dari Rp 2.000 per orang untuk museum hingga Rp 140.000 per orang untuk SnowBay Water Park. Dengan harga yang memang sepadan dengan keasikan dan keseruan yang anda dapatkan di Taman Mini Indonesia Indah tersebut, maka tidak akan rugi jika anda menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga, sanak saudara, teman teman ataupun sahabat anda di Taman Mini Indonesia Indah ini.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Ragunan

Demikian artikel mengenai harga tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah yang sudah selesai anda baca. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan anda tetang tempat wisata edukatif di daerah Jakarta Timur dan membantu anda untuk lebih mengetahui tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah. Sekian dan Terimakasih !

Pencarian Harga Terbaru

  • Tiket Taman mini april 2018
  • tiket masuk tmii maret 2018
  • tiket masuk tmii 2018
  • tiket istana maret 2018
  • Pintu masuk taman mini ke anjungan aceh
  • htm masuk tmii april 2018
  • harga tiket masuk TMII per orang pada bulan april 2018
  • harga tiket masuk taman mini
  • Harga Masuk Wahana TMII Bulan April
  • tiket tmii april 2018

Tags: