Harga Tiket Masuk Selecta Terbaru Januari 2018

Harga Tiket Masuk Selecta – Jika kita berbicara tentang tempat wisata di Indonesia khusunya pulau Jawa memang tidak akan pernah ada habisnya. Berbagai tempat wisata yang ada di pulau Jawa tersedia mulai dari wisata alam yang begitu menyegarkan hingga wisata buatan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Salah satu kota ternama di bagian timur pulau Jawa tepatnya Kota Batu Malang contohnya. Menyajikan berbagai destinasi pariwisata yang tiada habisnya berikut dengan berbagai keindahan dan keelokan yang terdapat di setiap tempat-tempat wisata tesebut. Dengan berbagai potensi keindahan yang terdapat di Kota Batu Malang tersebut membuat kota ini turut di sejajarkan dengan sebuah negara terkenal di Eropa yaitu Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland yang berarti Swiss Kecil di Pulau Jawa oleh bangsa Belanda. Sedangkan di Jawa Timur sendiri, Kota Malang dan Kabupaten Malang menjuliki Kota Batu sebagai bagian dari wilayah yang dikenal dengan Malang Raya atau Metropolitan Malang.

Ribuan Jenis Bunga Taman Selecta Malang
Ribuan Jenis Bunga Taman Selecta Malang

Salah satu tempat wisata sekaligus pemandian ternama dan mungkin juga tertua di Kota Batu Malang adalah Taman Selecta Malang. Diresmikan sekitar tahun 1900-1920an pada masa penjajahan Belanda, membuat Taman Selecta Malang ini menjadi wisata yang memang patut untuk kita kunjungi saat bersinggah di Kota Batu, Malang. Walaupun umur tempat wisata ini sudah kian tua namun eksistensi dari tempat wisata Taman Selecta Malang ini tidak pernah pudar. Terbukti dengan dibangunnya tempat wisata lain di Malang seperti Jatim Park dan Taman Kelinci Malang, pengunjung Taman Selecta Malang tidak pernah surut. Wisata alam yang satu ini berdiri pada lahan seluas 18 hektare dan lebih dari sebagian wilayah tersebut berupa taman yang memiliki ribuan koleksi bunga cantik dan sangat terawat sehingga terjaga keindahannya. Asal usul nama Taman Selecta Malang sendiri merupakan nama yang berasal dari bahasa Belanda “Selecta” yang memiliki arti “Pilihan”. Seiring berjalannya waktu Taman Selecta Malang terus saja berkembang dan dipercantik, terbukti dengan hadirnya berbagai wahana permainan tentu saja seru dan menarik untuk dimainkan pengunjung seperti Perahu Ayun, Sky Bike, Arena Kuda, Flying Fox, Outbond, Sepeda Air dan berbagai wahana lainnya.

Wisata Taman Selecta Malang kini tidak hanya menarik pengunjung dari wilayah domestik saja melainkan pengunjung dari mancanegara juga turut meramaikan wisata alam yang terletak di Jalan Raya Selecta No. 1 Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur ini. Tempat wisata ini sudah memiliki banyak sekali petunjuk jalan di berbagai wilayah Kota Batu Malang. Petunjuk jalan Taman Selecta Malang akan anda temui setelah melewati alun-alun Kota Batu, anda akan melihat petunjuk jalan yang meminta anda berbelok kekanan lalu lurus sampai menemui jalan menanjak dan hanya menempuh waktu sekitar 10-15 menit dari Alun-alun Kota Batu.

Berbagai Wahana Permainan di Taman Selecta Malang
Berbagai Wahana Permainan di Taman Selecta Malang

Daerah Kota Batu, Malang memang juga terkenal dengan sebutan Kota Apel, karena memang menjadi salah satu kawasan produksi apel batu terbanyak di Indonesia. Berbagai wisatanya yang menarik tentu saja memiliki berbagai faktor pendorong dibelakangnya, beberapa faktor pendorong tempat wisata Taman Selecta Malang masih menjadi tempat wisata favorite masyarakat domestik maupun mancanegara diantaranya adalah letak tempat wisata yang memang masih termasuk dalam kawasan pegunungan sehingga membuat udaranya begitu sejuk dan pemandangannya menjadi begitu asri yang membuat enak di pandang.

Spot Foto Favorite di Taman Selecta Malang
Spot Foto Favorite di Taman Selecta Malang

Harga tiket masuk Selecta Batu, Malang untuk perorangan dibandrol sekitar Rp 25.000 dan untuk rombongan (diatas 10 orang) dibandrol Rp 20.000. Harga tiket tersebut berlaku sistem All day sehingga harganya tetap sama pada setiap harinya dan tidak terpengaruh pada hari libur tertentu. Sedangkan untuk kendaraan yang dipakai tentu saja akan dikenakan biaya parkir standart yaitu Rp 20.000 untuk bus, Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000. Tempat wisata Taman Selecta Malang ini buka mulai dari jam 6 pagi sampai jam 6 malam, bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini ada baiknya untuk berkunjung pada pagi atau sore hari saat cuaca sedang sejuk sejuknya.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk The Jungle

Demikian artikel mengenai harga tiket masuk Selecta yang sudah selesai anda baca. Semoga informasi didalamnya bisa membantu anda dan menambah pengetahuan anda tetang berbagai tempat wisata alam yang terdapat di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Maaf bisa ada kesalahan penulisan dalam artikel ini. Sekian dan Terimakasih !

5/5(1)

Tags: