Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor Januari 2018

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor – Tempat wisata yang begitu terkenal di Kota Bogor selain puncak adalah tempat wisata Kebun Raya Bogor. Jika anda sedang berkunjung ke Kota Hujan ini belumlah lengkap jika belum berrekreasi dan bermain di tempat wisata Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kebun botani yang begitu luas hingga 87 hektare yang juga digunakan sebagai tepat konservasi dan penelitian berbagai macam makhluk hidup yang terkelola dengan baik sehingga dapat bertahan dan terus berkembang menjadi tempat wisata yang berstandar internasional. Terdapat kurang lebih sekita 15.000 jenis koleksi tumbuhan dan pepohonan. Bagi anda yang memang akan menghabiskan masa liburan bersama keluarga, teman-teman ataupun sahabat di tempat wisata Kebun Raya Bogor sebaiknya menghindari hari Sabtu dan Minggu karena belakangan ini Kebun Raya Bogor begitu dipadati pengunjung di kedua hari itu. Berbagai bangunan lainnya yang terdapat disekitar Kebun Raya Bogor juga merupakan tempat wisata edukasi yang menghibur dan akan menambah pengetahuan anda didalam berbagai bidang, beberapa bangunan tersebut seperti Museum Zoologi Bogor, Herbarium Bogoriense, Griya Anggrek, Makam Belanda, Tugu Raffles, Tugu Reinwardt, Kolam Gunting dan PUSTAKA (Pusat Perpustakaan dan Penyebaran Teknologi Pertanian).

Pintu Masuk Kebun Raya Bogor
Pintu Masuk Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor resmi didirikan pada tanggal 18 Mei 1817 oleh Gubernur Jenderal Godert Alexander Gerard Philip van der Capellen dengan nama kecilnya yaitu Lands Plantentuin te Builtenzorg. Beralamat lengkap di Jalan Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat taman wisata Kebun Raya Bogor tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya dari pengunjung wisatawan domestik saja namun banyak pengunjung wisatawan asing yang juga tidak jarang ikut meramaikan Kebun Raya Bogor ini. Memang bukan hal yang aneh lagi jika Kebun Raya Bogor kerap dipenuhi pengunjung yang mayoritasnya adalah remaja dan rombongan keluarga karena di tempat wisata Kebun Raya Bogor ini terdapat berbagai macam spot-spot yang menarik sehingga banyak dari pengunjung yang tidak jarang mengabadikan momennya bersama keluarga, teman-teman dan sahabat. Sayangnya untuk mengelilingi tempat wisata Kebun Raya Bogor ini anda memerlukan tenaga ekstra karena lokasinya yang memang sangat luas dan memiliki berbagai macam spot-spot yang sangat menarik.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Kebun Raya Bogor perlu memperhatikan jam operasional dan harga tiket masuk Kebun Raya Bogor agar bisa berrekreasi dengan aman dan tenang. Jam Operasional Kebun Raya Bogor dimulai dari setengah 8 pagi hingga jam 4 sore sedangkan untuk perpustakaan dan kantor pengelola Kebun Raya Bogor buka mulai jam 8 pagi hingga 3 sore. Kebun Raya Bogor dapat anda kunjungi setiap hari asal sesuai dengan jam operasional yang berlaku sedangkan khusus untuk perpustakaan dan kantor pengelola Kebun Raya Bogor akan buka pada jam 8 pagi hingga 3 sore pada hari Jum’at dan tutup pada hari sabtu, minggu serta hari libur lainnya.

Satwa yang terdapat di Kebun Raya Bogor
Satwa yang terdapat di Kebun Raya Bogor

Sebagai wisatawan yang baik dan siap sebaiknya kita mengerti berbagai informasi dan paham tentang tempat wisata yang akan dikunjuginya. Berbagai informasi tersebut bisa anda cari melalui internet maupun bertanya pada orang yang sudah pernah berkunjung ke tempat wisata tersebut. Salah satu informasi yang penting dari tempat wisata adalah lokasi dan biaya yang perlu disiapkan. Berikut ini kami akan menginformasikan harga tiket masuk Kebun Raya Bogor yang telah kami dapatkan dari beberapa sumber terpercaya.

Museum Zoologi Kebun Raya Bogor
Museum Zoologi Kebun Raya Bogor

Harga Tiket Kebun Raya Bogor

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk Kebun Raya BogorRp 15.000
Tiket Wisatawan AsingRp 25.000
Tiket Kendaraan Keliling Roda 4Rp 30.000
Tiket Parkir Kendaraan Roda 2Rp 5.000
Tiket Sepeda KelilingRp 5.000

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Monas

Demikian artikel mengenai harga tiket masuk Kebun Raya Bogor yang sudah selesai anda baca. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menemukan jawaban dari apa yang anda tanyakan dan dapat menambah pengetahuan anda mengenai tempat wisata Kebun Raya Bogor. Sekian dan terimakasih !

Tags: