Harga Tiket Masuk GWK Bali Agustus 2018

Harga Tiket Masuk GWK Bali – Salah satu wilayah di Indonesia yang begitu terkenal di mata dunia adalah Pulau Bali. Dengan beragam pesona keindahan alamnya yang sangat memukau menjadikan Pulau Bali sebagai tempat wisata yang patut kita banggakan. Pulau Bali memanglah menjadi kawasan wisata yang kerap kali di kunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Memiliki sebutan sebagai Pulau Dewata atau Pulau Seribu Pura membuat Pulau Bali kental akan budaya Hindu dan Budha yang memang sudah ada sejak dahulu kala. Pulau Bali memiliki luas wilayah hingga 5.633 km² dan menampung penduduk hingga 4,2 juta jiwa (sensus 2017). Beragam tempat wisata alam bisa kita temui disana diantaranya adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Gunung Agung, Pantai Pandawa, Gunung Batur, Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang Padang, Danau Beratan Bedugul, Pantai Lovina, Pura Besakih, Pulau Uluwatu, Pantai Jimbaran, Monkey Forest, Tanjung Benoa, Danau Batur Kintaman, Taman Safari Indonesia 3, Museum Bali dan masih banyak yang lainnya lagi.

Keindahan Pulau Bali
Keindahan Pulau Bali

Dari begitu banyaknya tempat wisata yang terdapat di Pulau Bali tersebut, salah satu yang menjadi favorit baik untuk wisatawan lokal maupun wisatwan asing adalah Taman Budaya GWK (Garuda Wisnu Kencana). Pada dasarnya tempat wisata budaya Garuda Wisnu Kencana ini merupakan sebuah wilayah dimana terdapat monumen atau patung sosok Dewa Wisnu yang sedang menaiki Garuda. Proyek pembangunannya sendiri sudah dimulai dari tahun 1997 dimana pembagian modal pembangunannya di tanggung oleh 3 pihak yaitu BUMN dan Bali Tourism Development Corporation (BTDC) sebesar 18% dan juga sejumlah pihak swasta termasuk pematung Nyoman Nuarta sebesar 82%. Nyoman Nuarta merupakan seorang pematung sekaligus ketua dari megaproyeksi patung GWK yang menyediakan lahan seluas 240 hektar miliknya pribadi untuk pengerjaan GWK (Garuda Wisnu Kencana) tersebut.

Patung Garuda Wisnu Kencana
Patung Garuda Wisnu Kencana

Patung Garuda Wisnu Kencana ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 3.000 ton yang digadang-gadang akan menjadi patung terbesar di dunia dan mengalahkan Patung Liberty di Amerika Serikat jika pembanguannya sudah selesai nanti. Rencananya patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini akan memiliki tinggi hingga 126 meter dengan lebar 60 meter sehingga dapat terlihat dari jarak pandang 20 km atau lebih. Dengan besarnya patung Garuda Wisnu Kencana tersebut akan memungkinkan anda yang sedang berada di Pantai Kuta, Pantai Sanur, Nusa Dua bahkan Tanah Lot dapat melihat kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana tersebut.

Walaupun sampai sekarang pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) tak kunjung rampung dikarenakan oleh berbagai hambatan namun, taman budaya Garuda Wisnu Kencana kini justru beralih fungsi sebagai tempat atau venue sejumlah kegiatan mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Terbukti dengan berbagai konser pemusik ternama dunia pernah digelar di sana. Beberapa diantaranya yaitu konser Iron Maiden, Paramore dan juga ajang Miss World 2013.

Potongan Patung Garuda Wisnu Kencana
Potongan Patung Garuda Wisnu Kencana

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Eco Green Park

Bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), anda bisa menuju ke Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk memasuki tempat ini tentu saja anda akan dikenakan biaya masuk. Harga tiket masuk taman budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk dewasa dibandrol mulai dari Rp 70.000 sedangkan untuk anak-anak (tinggi diatas 100cm) dibandrol Rp 50.000 dan gratis bagi anak-anak dengan tinggi badan dibawah 100cm. Jadi tunggu apalagi, segera jadikan tempat Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini sebagai tujuan anda pada liburan mendatang. Demikian artikel harga tiket masuk yang sudah selesai anda baca. Semoga dapat bermanfaat dengan baik. Sekian dan terimakasih !

Pencarian Harga Terbaru

  • tiket masuk gwk
  • tiket masuk GWK 2018
  • tiket gwk
  • Harga tiket di gwk juli 2018
  • tiket masuk GWK bali
  • HTM GWK juni 2018
  • harga tiket masuk ke patung gwk
  • harga tiket masuk gwk 2018
  • harga tiket gwk 2018
  • harga tiket di gwk bali

Tags: