Harga Tiket Masuk Ancol April 2018

Harga Tiket Masuk Ancol – Masyarakat Jakarta tentu saja tidak asing lagi dengan salah satu tempat wisata terbesar yaitu Ancol. Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang biasanya banyak dimanfaatkan oleh masyarakat dari berbagai kalangan untuk menghabiskan masa liburan mereka bersama keluarga, sanak saudara, teman, sahabat, kekasih ataupun sendiri. Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol Dreamland merupakan salah satu objek wisata terkenal di Indonesia yang terletak di Jakarta Utara. Ancol sendiri memang sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa. Terus berkembang menciptakan lingkungan sosial yang apik dan lebih baik melalui sajian hiburan berkualitas yang berunsur seni, budaya dan kaya akan pengetahuan yang saling mengisi untuk mewujudkan komunitas “Life Re-Creation” yang menjadi kebanggaan bangsa.

Halaman Depan Anciol
Halaman Depan Anciol

Pada sejarahnya Ancol berdiri pada tahun 1966 dan sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta. Pemda DKI menunjukan PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan (BPP) Proyek Ancol yang dilakukan secara berkala dan bertahap sesuai menurut peningkatan perekonomian nasional dan daya beli masyarakat. Pada tanggal 2 Juli 2004, Ancol mengubah sisem sahamnya dan melakukan go public serta mengganti statusnya menjadi PT Pembangunan Jaya Ancol, TBK. dengan status kepemilikan saham 72% oleh Pemda DKI Jakarta, 18% oleh PT Pembangunan Jaya dan 10% oleh masyarakat. Dengan sistem go public tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan serta menciptakan sebuah Good & Clean Governance. Perusahaan akan terus tumbuh dan berkembang secara sehat pada masa depan karena kinerja dan citra positif yang terus terpacu.

Berbagai objek wisata di Ancol dikelola oleh anak perusahaannya terutama oleh PT Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) yang termasuk kedalam pengelolaan kawasan pariwisata (resor dan rekrasi) dan kegiatan usaha penujang: entertainment, wisata belanja dan konvensi. Area Ancol seluas 552 hektare yang begitu dekat dengan pantai dan sangat strategis karena dengan kemudahan akses melalui jalan tol, busway dan kereta api. Berikut beberapa fasilitas dan wahana yang terdapat di kawasan Ancol :

Pantai Pasir Putih Ancol
Pantai Pasir Putih Ancol
  1. Pantai dan Taman
    Wahana hiburan yang menawarkan suasana pantai yang alami dan dengan udara yang begitu segar bagi semua kalangan masyarakat dan usia. Di kawasan Pantai dan Taman terdapat 5 bagian pantai yang berbeda yaitu Pantai Festival, Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Ria dan Carnival Beach Club serta terdapat Danau Impian sepanjang kurang lebih 5 km dengan fasilitas promenade sepanjang 4 km.
  2. Dunia Fantasi (Dufan)
    Wahana ini sudah dibuka untuk umum pada tanggal 29 Agustus 1986 dan begitu terkenal dengan sebutan Dufan. Menjadi theme park pertama hasil perkembangan dari Ancol, Dufan merupakan sebuah pusat hiburan outdoor terbesar se-Indonesia yang akan memanjakan para pengunjungnya dengan fantasi berkeliling dunia.
  3. Atlantis Water Adventure (Atlantis)
    Atlantis menjadi wahana theme park kedua yang di bangun dan terus dikembangkan oleh Ancol. Wahana ini berdiri diatas lahan seluas 5 hektare yang merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang akan memberikan pengalaman wisata air baru kepada pengunjung yang tersebar di 8 kolam utama antara lain adalah Antila, Aquarius, Atlantea, Kiddy Pool, Poseidon, Octopus dan Plaza Atlas.
  4. Gelanggang Samudra ( Samudra )
    Theme park ketiga yang terus dikembangkan oleh Ancol adalah Gelanggang Samudra Ancol. Tempat ini merupakan edutainment theme park yang memiliki nuansa konservasi alam yang akan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung untuk lebih mengenal dan menyayangi berbagai satwa , seperti lumba-lumba, paus putih, dan anjing laut.
Gambar Tiket Masuk Ancol
Gambar Tiket Masuk Ancol

Sebenarnya masih banyak lagi wahana dan fasilitas yang ada di Ancol, anda akan langsung tau jika anda pergi ke tempat wisata tersebut. Untuk harga tiket masuk gerbang Ancol sendiri terdapat 2 jenis yang pertama untuk setiap individu yang kedua untuk tiap kendaraan. Untuk setiap individu anda akan dikenakan biaya Rp 25.000 sedangkan untuk setiap kendaraan akan dikenakan biaya Rp 25.000 untuk mobil, Rp 15.000 untuk motor dan Rp 45.000 untuk bus. Harga setiap tiket ini berlaku dari hari senin sampai dengan minggu dan termasuk juga dihari libur.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Taman Safari

Demikian artikel tentang harga tiket masuk Ancol yang sudah selesai anda baca. Semoga informasi tersebut dapat membantu dan menambah wawasan anda mengenai tempat liburan yang ada di Indonesia. Sekian dan Terimakasih !

Pencarian Harga Terbaru

  • masuk ke ka ancol
  • gambar tiket masuk ancol
  • harga masuk ancol 2018 april
  • harga tiket masuk ancol april 2018
  • tiket masuk ancol 18 maret 2018
  • tiket masuk ancol april 2018
  • tiket wisata ancol februari 2018

Tags: