Harga Tiket Dufan

Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan wisata yang berada di Jakarta Utara. Tentunya untuk warga ibukota sudah tidak asing lagi dengan Ancol. Tempat rekreasi dan hiburan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Salah satu tempat rekreasi Ancol yang paling diminati yaitu Dufan. Dufan atau Dunia Fantasi merupakan taman hiburan outdoor dengan nuansa fantasi berkeliling dunia seperti Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Yunani, Hikayat, Kalila, dan Fantasy Light.

Gambar Tiket Dufan
blibli.com

Selain itu Dufan juga menyediakan wahana-wahana pemacu adrenalin dengan kelengkapan teknologi tinggi. Dilengkapi pula wahana permainan yang aman dan memanjakan untuk anak-anak. Sehingga bisa dikatakan Dufan ini merupakan paket hiburan lengkap.

Sejak awal diopersikannya untuk umum di tahun 1985, Dufan menjadi taman bermain terbesar di Indonesia. Hingga saat ini luas area Dufan sekitar 9,5 Ha dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni di dalamnya. Apa saja sih fasilitas yang ditaawarkan oleh Dufan? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Gambar Tiket Masuk Dufan
4.bp.blogspot.com

Fasilitas Yang Tersedia di Dufan

Dengan sertifikasi ISO 9001:2015 sudah dapat dipastikan Dufan memiliki kelengkapan fasilitas yang terdepan. Dari berbagai segi baik keamanan maupun kenyaman tentunya sesuai dengan capaian standar yang digunakan.

Jika Anda membawa tumblr air minum, Dufan juga menyediakan free drinking water untuk anda isi ulang. Selain menghemat pengeluaran hal tersebut juga dapat mengurangi sampah plastik, mengingat sekarang ini sudah darurat sampah plastik yang tersebar diberbagai titik.

Tidak hanya air saja, untuk Anda yang membawa anak kecil pun Dufan menyediakan Baby Care Room, stroller gratis dan ada juga kursi roda. Di Baby Care Room anda dapat dengan mudah mengganti diaper anak ataupun menyusui, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika membawa anak-anak ke Dufan.

Gambar Dufan Ancol Jakarta
2.bp.blogspot.com

Bagi Anda yang beragama muslim di Dufan juga tersedia mushola dan masjid serta dilengkapi dengan toilet yang bersih dan memadai. Untuk toilet ini tersedia disetiap kawasan wahana, karena jarak setiap wahana tergolong jauh.

Kebanyakan orang akan mencoba berbagai wahana disini, sehingga menghabiskan waktu berjam-jam. Anda tidak perlu khawatir jika batrei handphone Anda mulai melemah, Dufan menyediakan Charger Point dan juga Wifi gratis.

Itulah beberapa fasilitas yang tersedia di Dufan, bagaimana menurut Anda? Sangat memadai bukan? Satu lagi fasilitas terpenting yang sudah sewajarnya ada di tempat wahana yaitu P3K dan Ambulance, mengingat banyaknya wahana extreme di Dufan.

Gambar Wahana Dufan
ancol.com

Wahana Favorit di Dufan Tanpa Antre

Anda bukan tipe penyabar ketika antre wahana? Fast trax bisa jadi solusinya untuk Anda. Dufan menyediakan jalur khusus untuk menaiki wahana tanpa antre lho. Tetapi sudah pasti dibarengi dengan biaya tambahan.

Di awal loket Anda bisa meminta tambahan biaya Fast trax kemudian anda akan mendapatkan cap di tangan untuk berhak masuk ke jalur fast trax.  Berapa biaya untuk fast trax? Simak terus ulasan berikut ini.

Gambar Ancol dan Dufan
pergiyuk.com

Beberapa wahana yang sudah disediakan jalur fast trax yaitu Ice Age Adventure, Ontang Anting, Alap-alap, Arung Jeram, Baku Toki, Gajah Bledug, Halilintar, Galactica, Istana Boneka, Kora-Kora, Bianglala, Tornado, Niagara-gara, dan Hysteria.

Wahana-wahana tersebut merupakan wahana favorit banyak orang ketika ke Dufan. Rasanya belum afdol kalau ke Dufan belum mencobanya. Di musim-musim liburan antriannya bisa mengular panjang hanya untuk menaiki satu wahana.

Gambar Arung Jeram Dufan
mapio.net

Arung Jeram

Untuk menikmati jeram disini Anda akan diarahkan untuk menaiki sebuah ban raksasa yang bisa diisi 7 orang. Anda akan duduk melingkar dan berhadap-hadapan satu sama lain, terdapat seat belt di tempat duduk masing-masing agar tidak terjatuh saat melewati jeram.

Dengan mengandalkan teknologi pompa yang mengalirkan air hingga 1000L/detik dilengkapi dengan jeram sepanjang 320 m, pastinya Arung jeram ini dapat membuat Anda berdebar-debar terbawa arus. Jangan lupa untuk menyediakan pakaian ganti ya, bisa saja Anda terkena cipratan-cipratan air disini.

Disamping kanan kiri lajur jeram Anda akan melihat ornamen-ornamen batu buatan yang sengaja dibuat agar menyerupai sungai sungguhan.  Anda tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa ajak kerabat dan teman ya agar lebih seru!

Gambar Niagara Di Dufan
ancol.com

Niagara-gara

Terinspirasi dari air terjun Niagara-gara yang terdapat di Amerika, Dufan membuat wahana seluncur dengan ketinggian mencapai 20 meter. Sepertinya sangat menantang ya, ketika Anda harus meluncur dari ketinggan tersebut, namun Anda tidak perlu ragu.

Wahana ini dilengkapi dengan perahu berbentuk kayu dan seat belt pada setiap tempat duduknya. Biasanya dalam satu perahu kayu akan diisi 4 orang saja.  Anda akan dibawa mengitari sungai buatan mengikuti arus seolah-olah kemudian barulah Anda akan berada di ketinggian 20 meter dan siap meluncur.

Dibawah seluncuran tersebut sudah terdapat air yang menggenang, jadi sebelum menaiki wahana ini pastikan Anda membawa pakaian ganti ya. Sudah dapat dipastikan cipratan airnya besar dan mengenai penumpang diatas perahu tersebut.

Gambar Tornado Di Dufan
2.bp.blogspot.com

Tornado

Mendengar namanya saja sudah mengerikan bukan? Tornado salah satu jenis angina yang ada di Amerika. Sama seperti namanya wahana ini akan membuat Anda di putar-putar di atas ketinggian hingga terbalik menghadap ke bawah.

Wahana ini yang paling canggih diantara yang lain karena dibuat di Italy dan sudah beroperasi sejak tahun 2007. Terdapat dua lengan yang dapat memutar bersama sehingga membuat orang diatasnya diputar ke segala arah.

Tornado cocok untuk Anda yang memiliki keberanian tinggi dan tidak mengidap lemah jantung pastinya. Bisa dikategorikan wahana ini memang menjadi icon nya Dufan, meski nampak mengerikan namun wahana ini justru ramai diminati oleh pengunjung.

Gambar Halilintar Di Dufan
1.bp.blogspot.com

Halilintar

Tidak kalah menantang dari Tornado, Halilintar juga akan membawa Anda naik, turun dan berputar secara tiba-tiba mengikuti lintasan rel yang sudah dibuat. Bentuk wahana ini seperti kereta yang berisi 24 penumpang dilengkapi seat belt dan hermes pengaman.

Pertama-tama Anda akan dibawa menikmati perjalanan dengan tenang, kemudian akan semakin naik dan naik, dari situlah wahana ini akan memulai tantangannya. Karena setelah kereta naik Anda akan dibawa turun dengan kecepatan tinggi.

Tidak berhenti sampai disitu, ketika melewati tikungan tajam pun kereta ini akan melaju dengan kecepatan tinggi. Anda juga akan melewati lintasan loop 360 derajat, sukses untuk membuat Anda berteriak pastinya.

Wahana Seru Untuk Anak di Dufan

Beralih dari wahana-wahana menantang di atas, Dufan juga tidak melupakan kesenangan anak-anak. Dufan menyediakan kawasan Dunia Kartun yang dapat memanjakan anak Anda. Berbagai tokoh kartun diciptakan sangat menyerupai karakternya masing-masing.

Diiringi dengan nyanyian-nyanyian untuk anak tentunya membuat pengunjung betah berlama-lama. Wahana untuk anak yang perlu dicoba yaitu, Ice Age Arctic Adventure, Istana Boneka, Hello Kitty Adventure, Baku Toki, Karavel, Turangga-rangga, Poci-poci, Kolibri, Zigzag, dan Paralayang.

Gambar Boneka Dufan
3.bp.blogspot.com

Istana Boneka

Istana Boneka Dufan ini memang beda dari yang lain, pembuatannya terkonsep secara matang. Untuk menikmati Istana Boneka ini Anda akan menelusurinya menggunakan perahu dayung dengan aliran air yang tenang.

Diiringi lagu-lagu menyenangkan dan nuansa khas budaya etnik seluruh dunia cocok sekali untuk anak-anak. Bahkan orang dewasa pun tak segan untuk ikut melihat Istana Boneka ini.

Wahana yang terus eksis sejak awal dibukanya Dufan ini, terus membuat inovasi-inovasi baru. Sekarang sudah terdapat 600 boneka animatronik yang lucu dan menggemaskan. Anda dapat membawa si kecil untuk bermain sekaligus belajar disini

Gambar Wahana Hello Kitty Dufan
img.youtube.com

Hello Kitty Adventure

Kartun cantik ini pasti terngiang dibenak siapapun, ya Hello Kitty memang dambaan anak perempuan. Nuansa warna merah mudanya memberikan kesan lembut dan penyayang. Apalagi karakternya yang ceria dan humble ke semua orang.

Tidak tanggung-tanggung untuk merealisasikan wahana baru ini Dufan rela bekerjasama dengan Sanrio Jepang. Wah, nampaknya sangat perlu Anda coba wahana satu ini.

Selain tokoh Hello Kitty, disini Anda juga dapat melihat karakter kartun lain yaitu My Melody, Kero Kero Keroppi, Bad-Badtz Maru, dan dilengkapi karakter lokal juga. Lain daripada yang lain, wahana ini tidak ada duanya di Indonesia.

Gambar Permainan Dufan
2.bp.blogspot.com

Turangga Rangga

Setelah berkeliling melihat-lihat tokoh kartun, wahana satu ini juga tidak kalah seru untuk dimainkan. Berbentuk komedi putar lengkap dengan 40 kuda yang siap dinaiki. Selain itu gemerlap lampu yang terpasang juga menambah ramai suasana.

Ketika Anda menaiki salah satu kuda tunggangan, maka kuda akan dibawa berputar putar. Sebenarnya wahana ini ditujukan untuk kalangan anak-anak.

Namun tidak jarang orang dewasa pun ikut menaikinya, karena nuansanya mengingatkan pada kebahagiaan masa kecil. Bagi orang dewasa tempat ini juga cocok dijadikan latar bersua foto.

Gambar Dufan
myeatandtravelstory.files.wordpress.com

Harga Tiket Masuk Dufan Terbaru 2020

Penasaran dengan harga tiket taman hiburan yang super megah ini? Berikut harga tiket masuk Dufan untuk periode Agustus:

KategoriHarga WeekdayHarga Weekend/Hari Libur
RegulerRp 200.000Rp 295.000
FastrackRp 200.000Rp 200.000
PremiumRp 450.000Rp 550.000

Selain harga perorangan, jika Anda datang secara rombongan dengan beramai-ramai tentu mendapatkan harga yang lebih murah. Berikut ini harga tiket rombongan Dufan periode Agustus:

KategoriMinimalHarga WeekdayHarga Weekend/Hari Libur
Rombongan Pelajar15 OrangRp 135.000Rp 185.000
Rombongan Umum25 OrangRp 205.000Rp 270.000
Rombongan Non Jabodetabek (Pelajar)25 OrangRp 170.000Rp 195.000
Rombongan Non Jabodetabek (Umum)25 OrangRp 176.000Rp 209.000

Berbeda dengan tiket perorangan, untuk kategori rombongan sudah termasuk tiket gerbang Ancol seharga Rp 25.000. Ditambah retribusi untuk motor Rp 15.000, mobil Rp 25.000, dan bus Rp 45.000.

Promo Harga Tiket Masuk Dufan

Dufan selalu memberikan promo-promo terbarunya setiap bulan, tidak kalah menggiurkan pula untuk bulan ini. Nah simak ulasan berikut mengenai informasi promo tiket Dufan bulan ini:

Promo Tiket Annual Pass Dufan

Bagi Anda yang belum tahu apa itu Annual Pass, nampaknya ini akan sangat menguntungkan untuk Anda. Tiket Annual Pass dibeli sekali saja seharga Rp 350.000 setelah itu Anda dapat masuk gratis selama 1 tahun.

Sangat murah bukan? untuk Anda yang tinggal di area Jabodetabek tentunya membeli Annual Pass akan sangat menguntungkan.  Selain itu, Anda juga akan mendapatkan diskon 20% di Segarra, Pulau Bidadari Resort, dan F&B Dufan. Serta diskon 10% di Bandar Djakarta, Telaga Sampireun, dan Rumah Kayu.

Dengan Annual Pass ini juga Anda dapat memasuki 9 wahana baru yang dilaunching pada bulan Juni 2020. Pembelian tiket Annual Pass bisa dilakukan secara langsung di loket Dufan ataupun melalui website resmi Ancol.

Gambar Dufan Jakarta
multimedia.beritajakarta.id

Potongan Harga Tiket Dufan di Website Resmi Ancol

Seakrang ini tiket Dufan sudah dapat dipesan secara online melalui website resmi www.ancol.com untuk mempromosikan pembelian online tersebut Dufan tidak segan-segan memberikan potongan harga sekitar Rp 20.000 – Rp 40.000

Namun Anda harus memasukan kode unik yang tertera di papan iklan maupun social media dari Dufan. Untuk satu akun E-mail hanya dapat membeli maksimal 5 tiket, setelah selesai transaksi Anda akan mendapat E-ticket yang masuk ke Email tersebut.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Waterbom Bali

Dufan terletak tepat di area Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Tua, RW 10, Kota Tua, Ancol, Jakarta Utara. Untuk jam operasinya sendiri Dufan mulai buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB weekday dan 20.00 WIB weekend.

Demikian informasi lengkap harga tiket masuk Dufan terbaru, semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Keindahan Pulau Bali
SELENGKAPNYA

Harga Tiket Masuk GWK Bali

Salah satu wilayah di Indonesia yang begitu terkenal di mata dunia adalah Pulau Bali. Dengan beragam pesona keindahan…
Tempat Wisata Alam Kawah Putih
SELENGKAPNYA

Harga Tiket Masuk Kawah Putih

Kawah Putih merupakan salah satu destinasi pariwisata di Kota Bandung yang notabenenya menjadi salah satu kota di Jawa…