Harga Samsung J7 2015

Teknologi memang berkembang dengan sangat pesar terbukti dengan makin canggihnya beragam gadget yang ada termasuk ponsel.

Produsen ponsel terus berlomba meluncurkan produk terbarunya dengan spesifikasi yang tentunya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Samsung yang merupakan produsen ponsel asal Korea Selatan ini juga terus mengeluarkan varian ponsel terbarunya dengan teknologi yang semakin canggih.

Di tahun 2015 lalu ada salah satu ponsel yang cukup menyita perhatian yaitu Samsung J7.

Gambar Samsung Galaxy J5 2015
bigmo.com.ua

Ponsel ini banyak digandrungi masyarakat pada saat itu karena spesifikasi yang dimilikinya serta desainnya yang modern.

Harga Samsung J7 ini masih tergolong terjangkau dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Berikut ini ulasan lebih lengkap tentang spesifikasi yang ada pada ponsel pintar ini:

Desain

Desain Samsung Galaxy J7 2015
gorgeoustiny.com

Ponsel yang satu ini memang membidik kelas menengah ke bawah, namun desainnya tetap dibuat modern dan sangat stylish.

Tersedia 3 pilihan warna dasar yang tentunya terlihat sangat elegan yaitu warna hitan (black), putih (white) dan emas (gold).

Layar dari ponsel ini juga sudah menggunakan Super AMOLED capacitive touchscreen yang membuatnya jernih dan jelas.

Layar berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel juga membuat tampilan layarnya semakin tajam dan memuaskan.

Samsung J7 ini ukurannya termasuk sedang dengan dimensi 152,2 x 78,7 x 7,5 mm dengan berat sebesar 171 gram. Ukuran yang pas dengan bobot yang tidak terlalu berat juga membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam dan digunakan sehari-hari.

Desain dari ponsel ini memang tidak banyak berbeda dari desain ponsel-ponsel Samsung lainnya yang simple namun elegan.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy J7 2015
gsmarena.com

Kamera kini sudah menjadi kebutuhan tersendiri di kalangan masyarakat untuk mengabadikan berbagai momen yang terjadi di kehidupan.

Samsung pun berusaha memberikan ponsel dengan kamera terbaik dengan harga Samsung J7 yang tetap terjangkau.

Ponsel Samsung J7 ini dibekali dengan dua buah kamera yaitu satu kamera depan 5 MP dan satu lagi kamera belakang yang merupakan kamera utama dengan kualitas 13 MP.

Dua kamera ini dapat mengakomodasi kebutuhan Anda untuk berfoto atau berselfie ria.

Tidak hanya itu kamera yang ada di ponsel ini juga sudah dibekali dengan beragam fitur mulai dari LED flash, auto fokus, geo-tagging, face detection, touch focus hingga panorama.

Adanya fitur-fitut tersebut membuat peengalaman berfoto dengan Samsung J7 menjadi lebih menyenangkan dengan hasil yang memuaskan juga tentunya.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy J5 2015
flipkart.com

Hal lain yang tak kalah penting dari sebuah ponsel pintar adalah kapasitas baterainya. Banyak orang yang mencari ponsel dengan kapasitas baterai besar yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari dengan ponsel dengan frekuensi yang cukup tinggi.

Samsung J7 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3000mAh dengan tipe baterai Lithium-ion removable battery.

Baterai ini mampu memberikan waktu telepon hingga18 jam penuh, 9 jam untuk akses internet, 13 jam untuk memutar video dan 76 jam nonstop untuk memutar musik.

Kapasitas tersebut termasuk cukup untuk penggunaan normal sehari-hari.

Performa

Performa Samsung Galaxy J7 2015
medcom.id

Nah, tidak cuma desainnya, kamera ataupun baterainya yang penting, performa juga menjadi salah satu hal utama yang dipertimbangkan para calon pembeli. Performa ponsel ini cukup baik karena didukung dengan sistem operasi dan teknologi yang canggih.

Samsung J7 ini sudah menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Dapur pacunya sendiri terdiri dari Quad-core 1.4 GHz Cortex A53 serta Quad-Core 1.0 GHz Cortex A53 dan Octa Core 1.5 GHz. CPU Chipset ponsel ini Qualcomm Snapdragon 615 dan Exynos 7580 Octa.

Kualifikasi ini memberikan performa ponsel yang lebih cepat dan anti lelet.

Selain itu untuk jaringan yang tersedia di ponsel ini mulai dari GPRS, EDGE, HSPA, HSDPA, HSUPA, HSPA+ hingga 4G LTE yang tentunya lebih ngebut.

Kecepatan akses pada jaringan HSPA+ mencapai 21/5.76 Mbps sedangkan untuk kecepatan pada jaringan 4G LTE bisa mencapai 150/51 Mbps.

Fitur

Ponsel pintar Samsung J7 juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang pastinya sangat fungsional untuk penggunaan sehari-hari. Fitur-fitur ini antara lain accelerometer, proximity dan hall sensor.

Accelerometer adalah sensor dengan fungsi untuk mendeketeksi orientasi device apabila terjadi perubahan posisi terhadap sumbuh X,Y dan Z.

Hasilnya ponsel dapat mendeteksi otomatis ketika ponsel sedang dalam posisi vertikal atau horizontal.

Proximity merupakan sensor jarak yang dapat mematikan layar secara otomatis ketika dalam kondisi menelepon. Anda tentu sering melihat ponsel yang akan langsung mati bagian layarnya ketika ditempelkan ke telinga.

Fitur terakhir yang dimiliki oleh ponsel ini adalah Hall senor. Hall sensor merupakan sensor pendeteksi magnet yang ada di sekitar ponsel berada.

Harga

VarianKondisiHargaMarketplace
J7 2015Baru
J7 2015SecondRp 1.100.000Tokopedia

Harga samsung J7 ini termasuk cukup terjangkau dan sangat sepadan dengan segala fitur dan kualitas yang dibawanya.

Ponsel ini pertama kali dirilis tahun 2015 dan tentunya harga Samsung J7 ini sudah mengalami perubahan untuk kondisi terkini di tahun 2019.

Anda bisa langsung mengecek ke toko ponsel terdekat di daerah Anda karena beda lokasi maka bisa beda pula harga yang ditawarkan. Tapi tak perlu khawatir karena ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh ponsel ini.

Baca Juga : Harga Samsung S8

Itu tadi review tentang Samsung H7 yang dapat jadi bahan pertimbangan sebelum Anda berganti ponsel.

Lakukan survey harga Samsung J7 ini sebelum membeli agar harga yang Anda dapatkan benar-benar sesuai dengan barang yang diinginkan.

Soal kualitas sudah tidak perlu diragukan karena Samsung sudah berpengalaman lama di bidang teknologi dan sudah mendunia ke berbagai negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Performa Samsung Galaxy J5 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J5 2015

Di tahun 2015 Samsung kembali menelurkan produk ponsel terbaru andalannya yang diberi judul Samsung J5. Ponsel ini ditujukan…