Harga Samsung J6 Prime

Bicara masalah ponsel memang tidak ada matinya. Teknologi pada gadget yang satu ini memang terus-menerus berkembang dibuktikan dengan bermunculannya ponsel-ponsel seri baru dengan teknologi terkini.

Samsung merupakan salah satu pemain di bidang elektronik seperti ponsel yang sudah berpengalaman cukup lama dengan track record yang baik.

Banyak sekali produk-produk ponsel yang diluncurkannya dengan segmen pasar yang bervariasi.

Sebagai produsen elektronik khususnya ponsel Samsung memang tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat produk-produknya dibuat dengan kualitas unggul dan terpercaya. Salah satunya adalah Samsung J6 Prime yang dibuat untuk segmen pasar menengah.

Target pasar menengah ini membuat Samsung memasang harga Samsung J6 Prime yang tidak terlalu tinggi supaya dapat dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat khususnya masyarakat Indonesia.

Meskipun cukup terjangkau tapi ponsel ini dibaut dengan desain yang sangat mewah dan terlihat mahal serta tentunya dibekali dengan performa yang cukup baik.

Samsung J6 Prime ini merupakan versi penyempurnaan dari Galaxy J6 yang sudah lebih dulu dilempar ke pasaran.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung J6 Prime
samsungponsel.com

Samsung J6 Prime ini dibuat dengan teknologi canggih dan spesifikasi yang mumpuni. Ponsel dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo) ini memiliki dapur pacu canggih dengan prosesor Exynios Octa Core 1,6 GHz.

Prosesor ini sangat mendukung untuk penggunaan ponsel yang cepat dan lancar untuk untuk berbagai tujuan penggunaan.

Kinerja ponsel yang cepat ini akan sangat pas untuk mendukung mulai dari aktivitas kerja hingga hiburan sekalipun.

Sistem operasi Android terbaru juga akan memberikan tampilan interface yang menarik dan tentunya modern.

Desain

Desain Samsung J6 Prime
Samsungponsel.com

Tampilan dari Samsung J6 Prime ini sudah sangat kekinian dengan kesan mewah, modern serta elegan. Layar ponsel ini dibuat dengan desain infinity display dengan layar berukuran cukup lebar yaitu 5.6 inci.

Layar Samsung J6 Prime sudah beresolusi high definition sehingga mampu menghasilkan tampilan gambar super jernih dan nyata dengan kemampuan menampilkan hingga 16M warna.

Ada pula pelindung layar Corning Gorilla Glass yang siap melindungi layar ponsel dari gesekan atau benturan ringan.

Body dari samsung J6 Prime ini terbuat dari bahan plastik yang cukup ringan untuk dipegang. Pilihan warnanya sendiri tersedia dalam 3 opsi yaitu blue, gold dan black.

Kamera

Kamera Samsung J6 Prime
mysmartprice.com

Ponsel ini digadang-gadang memiliki dua buah kamera seperti ponsel Samsung terkin lainnya yaitu kamera depan dan kamera belakang.

Kamera depan dikabarkan akan mempunyai resolusi sebesar 8 MP dengan fitur LED Flash untuk menunjang pencahayaan.

Sementara itu di posisi kamera utama pada bagian belakang melekat kamera beresolusi 13 MP dengan fitur berupa LED Flash serta phase detection autofocus.

Kamera ini juga bisa merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.Kamera ponsel ini sudah cukup mumpuni untuk menghasilkan gambar yang terang dan jelas untuk keperluan foto sehari-hari.

Baterai

Nah, baterai ini menjadi salah satu kelebihan yang dipunyai oleh Samsung J6 Prime. Ponsel ini memang dibekali dengan baterai jenis Li-ion non-removable dengan kapasitas yang tergolong besar yaitu 4.300 mAh.

Kapasitas sebesar ini sudah mampu menyediakan waktu standby ponsel yang lebih lama, begitu pula dengan waktu bicara dan waktu untuk memutar musik.

Namun sayangnya dengan kapasitas sebesar ini konon Samsung J6 Prime belum dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat atau fast charging sehingga masih dibutukan waktu yang cukup lama untk melakukan pengisian daya hingga baterai penuh.

Performa

Dilihat dari segi performa Samsung J6 Prime ini termasuk unggul dengan prosesor yang canggih dan teknologi terkini.

Tidak hanya itu ponsel ini juga sudah dibekali dengan ruang penyimpanan internal cukup besar yakni  64 GB.

Bahkan kapasitas memori ini masih bisa di upgrade hingga 256 GB dengan penambahan memori eksternal berupa microSD.

RAM yang ada di ponsel ini juga sudah cukup besar yaitu 4 GB yang dapat menunjang aktivitas gaming dan pengoperasian beberapa aplikasi sekaligus.

Kapasitas RAM yang cukup besar ini memungkinkan game-game bersolusi HD dapat dimainkan dengan lancar tanpa hambatan.

Tentunya dengan performa seperti ini Samsung J6 Prime siap memberikan kepuasan bagi setiap penggunanya.

Fitur

Fitur-fitur yang ada pada Samsung J6 Prime ini memang masih menjadi misteri mengingat unitnya belum diluncurkan secara resmi.

Tapi beberapa sumber menyebutkan adanya fitur-fitur baru yang dipunyai oleh ponsel canggih satu ini.

Diantaranya adalah fitur sensir sidik jari yang terletak di bagian samping ponsel.Jika biasanya ponsel Samsung di tipe sebelumnya memiliki sensor sidik jari yang berada di depan pada bagian tombol Home maka di tipe J6 Prime ini sensor sidik jari berpindah ke bagian samping yang dapat dijangkau dengan mudah ketika menggenggam ponsel.

Fitur ini masih belum banyak dimiliki oleh ponsel-ponsel dari merk lain, bahkan ini akan menjadi yang pertama untuk ponsel keluaran Samsung.

Tak hanya itu kabarnya ponsel ini juga akan mempunyai dual kamera belakang untuk semakin menyempurnakan hasil jepretannnya.

Harga

Harga Samsung J6 Prime yang pasti memang belum dirilis akan tetapi sudah ada gambaran kasar mengenai harga Samsung J6 Prime ini.

Konon ponsel canggih ini akan dibanderol dengan harga baru di kisaran angka Rp 3.000.000an. Harga ini masih bisa bergesek baik ke atas ataupun ke bawah. Untuk harga bekas untuk ponsel ini tentu saja belum ada.

Anda perlu sering-sering update untuk mendapatkan berita terkini tentang peluncuran ponsel Samsung J6 Prime.

Jadilah pengguna pertama dapat menikmati keunggulan-keunggulan yang ditawarkannya. Jangan lupa untuk update juga masalah harga Samsung J6 Prime 2020 di kota Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Samsung A9
SELENGKAPNYA

Harga Samsung A9

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa arus teknologi menjadi bagian dari hidup Kita. Munculnya alat elektronik berbasis digital menjadi…
Performa Samsung Galaxy J5 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J5 2015

Di tahun 2015 Samsung kembali menelurkan produk ponsel terbaru andalannya yang diberi judul Samsung J5. Ponsel ini ditujukan…
Samsung A20
SELENGKAPNYA

Harga Samsung M20

Kebutuhan manusia yang semakin kompleks, menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pasar dan pemasaran. Termasuk kebutuhan akan barang…