Harga Samsung J3 Pro

Samsung meluncurkan J series sebagai salah satu seri smartphone yang harganya cukup terjangkau. Seperti Samsung J3 pro yang pertama rilis pada pertengahan tahun 2017, tidak lama setelah peluncuran seri J7 pro dan J5 pro.

J3 pro merupakan smartphone yang cukup terjangkau dengan harga Samsung J3 Pro kisaran 2 jutaan.

Samsung Galaxy J3 pro hadir khusus untuk target pasar kelas menengah bawah. Namun kualitas dan fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Performa smartphone ini terbilang cukup baik untuk aktivitas ringan.

Smartphone dengan harga yang lebih ramah di kantong ini menawarkan fitur-fitur menarik. Salah satu keunggulannya adalah prosessor yang sudah Android Nougat sehingga untuk membuka aplikasi atau game tidak akan lelet.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung J3 Pro
Merdeka.com

Samsung J3 Pro didukung ole Android 7.1 Nougat, prosesor Exynos 7570 dengan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan  RAM 2 GB, memori internal 16 GB yang bisa Anda tambahkan kapasitas penyimpanannya dengan memori eksternal, serta dibekali baterai 2400 mAh.

Resmi dirilis pada pertengahan 2017, harga Samsung J3 pro yang baru adalah 2,4 jutaan dan sekarang sudah turun sekitar 2,2 jutaan.

Desain

Desain Samsung J3 Pro
Smeaker.com

Samsung J3 Pro hadir dengan desain yang cukup sederhana tetapi tetap terkesan elegan. Bagian belakang atau back cover dilapisi material plastik yang tampilannya mirip metal sehingga terlihat lebih mewah seperti kebanyakan smartphone dari Samsung.

Ponsel ini memiliki bobot cukup ringan yaitu 142 gram sehingga lebih nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Dimensi Samsung Galaxy J3 Pro adalah 143,2 x 70,3 x 8,2 mm dengan pilihan warna Blue, Gold, Pink, dan Black.

Seri J3 Pro memiliki lebar layar 5 inch dengan teknologi PLS TFT. Ponsel pintar ini sudah memiliki tampilan HD dengan resolusi 720 piksel.

Pengguna bisa menikmati tampilan gambar yang lebih detail dan warna yang beragam. Layar sentuh dari J3 Pro sudah bisa menghasilkan hingga 16 juta warna dengan ketajaman yang cukup bagus. Layar dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan kerapatan 294 ppi.

Resolusi HD dari J3 Pro tersebut sangat mendukung untuk aktivitas menonton video atau film dan bahkan bermain game online HD.

Apalagi dengan sokongan GPU Mali T720.  Walaupun harga Samsung J3 Pro termasuk murah, ponsel ini sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Kamera

Kamera Samsung J3 Pro
m.tabloidpulsa.co.id

Samsung J3 Pro hadir sebagai ponsel pintar pilihan yang bisa direkomendasi untuk Anda yang mengutamakan spesifikasi kamera tetapi dengan budhet terbatas.

Pasalnya smartphone seri J3 pro ini memang dibuat Samsung sebagai ponsel pintar more than selfie.

Samsung J3 Pro dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 5MP dengan f/2.2. Kamera utamanya mengandalkan kamera beresolusi 13 MP dengan AF, f/1.9 dan LED Flash. Selain untuk selfie, kamera utama J3 Pro ditujukan bagi para pecinta live vlogging.

Baterai

Samsung J3 Pro didesain cukup berbeda dengan J2 Pro terutama pada bagian baterai. Seri J3 Pro menggunakan baterai permanen atau yang tidak bisa dilepas.

Namun J3 Pro ini cukup awet dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2400 mAh. Daya baterai tersebut dapat bertahan selama 240 jam dalam kondisi stand-by.

Sedangkan untuk panggilan, baterai ini dapat memberi daya pada ponsel selama 7 jam. Baterai J3 Pro dapat bertahan 12 jam untuk memainkan musik dan 4 jam untuk memutar video.

Performa

Samsung J3 Pro dibekali chipset Exynos 7570 yang merupakan teknologi asli dari Samsung. Dapur pacu dari seri ini mengandalkan quad-core 1,4 GHz dengan RAM 2 GB.

Performa yang ditawarkan J3 Pro ini cukup bagus untuk pengguna yang hanya membuka aplikasi atau game biasa.

Penyimpanan internal pada J3 Pro memiliki kapasitas 16 GB dan pengguna bisa memperbesar ruang penyimpanan menggunakan eksternal memori mencapai 256 GB.

Samsung Galaxy J3 Pro menggunakan OS tipe Android 7.0 Nougat yang bisa diupgrade ke Android 8.0 Oreo.

Samsung Galaxy J3 Pro mendukung jaringan 4G LTE 700  dengan Cat4 150/50MBps untuk akses internet yang lebih cepat dan maksimal.

Fitur

Samsung J3 Pro dilengkapi dengan dual SIM Card yang berupa slot untuk tipe nano SIM. Untuk fitur tambahan yang ditawarkan J3 Pro antara lain sudah support Wifi direct dan berbagai sensor seperti accelerometer dan proximity.

Pengguna bisa mengamankan ponsel dan data di dalamnya menggunakan pengunci seperti slide lock, PIN, pattern, dan password.

Seri J3 Pro bisa digunakan untuk GPS, Beidou, dan Glonas. Sementara untuk fitur hiburan, Samsung J3 Pro dilengkapi dengan earjack tipe 3.5 mm stereo.

Samsung J3 Pro tidak dilengkapi dengan fitur fingerprint seperti kebanyakan android sekelasnya. Untuk konektivitas dan keperluan transfer data, J3 Pro dilengkapi dengan micro USB 2.0, USB OTG, dan Bluetooth versi 4.2.

Harga

Bagi pecinta Samsung yang hobi live vlogging tetapi memiliki budget terbatas, Samsung J3 Pro bisa menjadi pilihan tepat.

Selain tidak menguras kantong karena harga Samsung J3 Pro yang cukup murah, sektor kamera dari J3 Pro cukup bisa diandalkan.

Ponsel pintar yang dirilis pada tahun 2017 ini dibanderol sekitar 2,3 jutaan saja. Harganya dapat menurun dan lebih murah, apalagi untuk harga bekasnya.

Kini pecinta Samsung yang ingin tetap eksis tanpa khawatir budget, bisa menjatuhkan pilihan ke Samsung Galaxy J3 Pro yang ramah kantong ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Samsung J7 Pro
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J7 Pro

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, tidak heran jika penyebaran informasi semakin cepat. Salah satu faktor pendukungnya…
Samsung A9
SELENGKAPNYA

Harga Samsung A9

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa arus teknologi menjadi bagian dari hidup Kita. Munculnya alat elektronik berbasis digital menjadi…
Performa Samsung Galaxy J5 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J5 2015

Di tahun 2015 Samsung kembali menelurkan produk ponsel terbaru andalannya yang diberi judul Samsung J5. Ponsel ini ditujukan…