Harga Samsung J2 Prime

Para penggemar Samsung tentu sudah kenal baik dengan merk asal Korea Selatan ini. Samsung selalu berinovasi mengeluarkan ponsel-ponsel terbaru dengan spesifikasi yang kian canggih.

Produsen ini pun sangat jeli membaca peluang pasar dengan menyediakan pilihan-pilihan ponsel pintar berspesifikasi unggul tapi dengan harga yang ramah di kantong.

Salah satu contohnya adalah Samsung J2 Prime yang dibanderol dengan harga Samsung J2 yang masih bisa dijangkau kalangan menengah. Kali ini akan diulas mengenai review Samsung J2 Prime lengkap dengan segala spesifikasi yang menyertainya.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime
reviewdraft.com

Ponsel Samsung tipe J2 Prime memang dibanderol dengan harga cukup terjangkau namun dengan kualitas yang tidak main-main. Ponsel untuk kalangan mid-entry ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang baik dari Samsung. Ponsel pintar atau smartphone ini bahkan masih terus dicari hingga tahun 2019 sekaran. Berikut ini ulasan lebih lengkapnya!

Desain

Desain Samsung Galaxy J2 Prime
sammobile.com

Samsung J2 Prime yang dirilis di tahun 2016 ini dibuat dengan desain yang cantik. Ada 4 pilihan warna yang sangat menarik mulai dari warna hitam (black), gold, silver hingga pink yang cocok untuk para wanita.

Adanya pilihan warna pink ini memberikan warna tersendiri yang cukup berbeda dari versi-versi Samsung lain.

Ponsel ini berukuran sedang dengan layar 5 inchi. Dimensi dari ponsel ini sendiri adalah 144,8 x 72,1 x 8,9 mm. Bobot dari ponsel ini sekitar 160 gram. Layar ponsel ini cukup baik dengan PLS TT resolusi 960 x  540 pixel. Memang kualitas gambarnya belum sebagus ponsel lain tapi hasil gambarnya masih cukup tajam dan jelas.

Ada bagian desain yang cukup berbeda dari Samsung tipe lainnya yaitu bagian cover belakang yang bermotif.

Adanya motif pada cover bagian belakang ini membuat tampilannya lebih manis serta ponsel juga lebih mudah digenggam. Adanya motif ini membuat bagian belakang ponsel menjadi tidak licin dan mudan lepas.

Kamera

Kamera Samsung Galaxy J2 Prime
chugiong.com

Kamera ponsel ini sudah cukup memadai walaupun masih belum bisa menghasilkan kualitas gambar yang fantastis karena kamera utama di bagian belakang dengan kualitas 8MP dan kamera depan 5 MP. Kualitas kamera tersebut sudah cukup untuk penggunaan biasa bukan profesional.

Bagian kamera utama di bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan lampu LED Flash untuk mendukung pencahayaan saat pengambilan gambar. Kualitas perekam video dari ponsel ini adalah 720p 30fps. Ada pula beberapa fitur kamera yang dapat dinikmati mulai dari touch focus, auto focus, geo-tagging dan face detection.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy J2 Prime
alicdn.com

Walaupun dibanderol dengan harga Samsung J2 Prime yang cukup murah, ponsel ini punya kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 2.600 mAh dengan jenis baterai Lithium-ion. Baterai Samsung J2 Prime ini juga removable atau dapat dilepas-pasang sehingga lebih memudahkan jika terjadi kerusakan pada bagian baterai.

Kapasitas yang cukup besar ini bisa bertahan cukup lama bahkan hingga 12 jam untuk talk-time pada penggunaan jaringan 3G. Baterai dengan kapasitas ini cukup lumayan untuk penggunaan sehari-hari seperti akses media sosial, telepon ataupun bermain game dan menonton video.

Performa

Dari sisi performa Samsung J2 Prima punya spesifikasi yang cukup baik dengan Chipset Mediatek MT6737T. Prosessor Samsung J2 Prime ini menggunakan Quad-Core 1,4 GHz Cortex A53. Untuk sistem operasi sendiri ponsel ini sudah menggunakan Marshmallow Android 6.0. Kualitas dapur pacu ini bisa dibilang cukup baik dibandingkan dengan harganya.

Anda juga bisa lebih leluasa dalam menggunakan banyak aplikasi maupun bermain game di ponsel berkat adanya RAM 1,5 GB. Dari sisi penyimpanan Samsung J2 ini menyediakan kapasitas memori internal sebesar 8 GB yang bisa dilengkapi dengan tambahan micro SD dengan kapasitas hingga 256 GB. Sebuah ruang penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan berbagai file pribadi Anda.

Fitur

Keberadaan fitur-fitur menarik juga bisa menjadi nilai lebih dari telepon genggam jenis ponsel pintar ini. Di Samsung J2 Prime ada beberapa fitur canggih yang dimiliki seperti Smart Switch dan tersedianya mode Hemat Daya. Ponsel ini juga dual SIM sehingga Anda bisa mengaktifkan 2 nomor sekaligus dalam satu device.

Mode hemat daya di ponsel ini sangat bermanfaat untuk penggunaan lebih hemat energi. Anda bisa membuat baterai lebih tahan lama dengan mode ini karena pada mode ini semua aplikasi latar akan dimatikan sehingga kerja ponsel menjadi lebih ringan.

Kalau fitur Smart Switch merupakan fitur yang memberikan banyak kemudahan dalam pengiriman data dari satu device Samsung Galaxy ke device Samsung Galaxy lainnya. Proses pengiriman data bisa selesai lebih cepat berkat adanya fitur menarik ini.

Harga

VarianKondisiHarga
J2 PrimeBaruRp 1.250.000
J2 PrimeSecondRp 850.000

Masalah harga tidak perlu dikhawatirkan karena harga Samsung J2 Prime ini sangatlah terjangkau untuk kalangan menengah di Indonesia. Ponsel ini memang sengaja dibuat dengan pasar kalangan menengah namun tidak dengan kualitas ecek-ecek.

Segera datangi toko ponsel terdekat untuk memantau harga Samsung J2 Prime terkini di kota Anda. Harga bisa berubah dan berbeda tergantung waktu pembelian serta tempat Anda membeli.

Baca Juga : Harga Samsung J5 2015

Butuh ponsel murah dengan spesifikasi baik? Samsung J2 Prime ini sangat cocok untuk Anda.

Mau gaya dengan ponsel canggih ternyata tidak harus selalu mahal. Anda bisa membeli ponsel ini dalam kondisi baru ataupun bekas sesuai dengan kemampuan.

Membeli dalam kondisi baru tentunya dilengkapi dengan garansi selama beberapa waktu untuk menjamin kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Performa Samsung Galaxy J5 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J5 2015

Di tahun 2015 Samsung kembali menelurkan produk ponsel terbaru andalannya yang diberi judul Samsung J5. Ponsel ini ditujukan…