Harga Samsung J Pro

Samsung sebagai salah satu brand besar yang memproduksi smartphone terus berinovasi dalam menciptakan smartphone sesuai dengan perkembangan teknologi.

Poin plus dari produk samsung ialah disesuaikan dengan sasaran pengguna. Produk J Pro series ini terdiri dari 4 seri, yaitu J2 Pro, J3 Pro, J5 Pro, dan J7 Pro.

Untuk Samsung J Pro series ini dipatok pada kisaran harga Rp 1.400.000,00 hingga Rp 3.500.000,00.

Harga Samsung J Pro series ini tergolong cukup terjangkau untuk golongan menengah yang menginginkan smartphone canggih keluaran brand Samsung.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung J Pro
Merdeka.com

Masing-masing seri, yaitu J2 Pro, J3 Pro, J5 Pro dan J7 Pro sudah mengantongi 7.1 Andoid OS. Untuk CPU J2 Pro dan J3 Pro berprosesor quad-core 1.4 GHz, sedangkan J5 dan J7 Pro berprosesor octa-core 1.6 GHz. Ini merupakan sistem operasi yang tergolong baru.

Samsung J2 Pro memiliki RAM 1.5 GB yang diimbangi storage sebesar 16 GB, sedangkan Samsung J3 Pro dengan RAM 2 GB memiliki 16 GB storage.

Selanjutnya Samsung J5 Pro dan J7 Pro yang ber-RAM 3 GB memiliki storage sebesar 32 GB. Dengan penyimpanan yang besar ini tentu mampu menyimpan berbagai macam file Anda termasuk foto-foto maupun tempat singgah data pekerjaan Anda.

Sebagaimana umumnya smartphone sekarang ini, seluruh seri ini didukung dengan dual sim card. Dengan J3 Pro, J5 Pro, dan J7 Pro ber-sim card ukuran nano sedangkan J2Pro masih micro.

Desain

Desain Samsung J Pro
oketekno.com

Seluruh seri J Pro ini memiliki desain body yang hampir mirip dengan ukuran dan varian warna yang berbeda-beda. Samsung J2 Pro memiliki 3 pilihan warna yaitu black, gold dan blue.

Samsung J3 Pro memiliki 4 pilihan warna dengan 3 pilihan warna yang sama tetapi ditambah satu warna lagi yaitu pink. Sementara itu, Samsung J5 Pro dan J7 Pro memiliki varian sama yang sama yaitu blue, pink, silver dan gold.

Pemilihan desain dan varian warna dari J Pro series ini patut diacungi jempol karena memiliki desain yang elegan dan pas di tangan Anda.

Dari segi layar, keempat seri ini memiliki ukuran yang berbeda. Samsung J2 Pro dan J3 Pro memiliki layar berukuran 5 inch.

Sementara samsung J5 Pro dan J7 Pro memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan seri sebelumnya yaitu 5.2 inch dan 5.5 inch.

Meski memiliki ukuran layar yang cukup lebar, smartphone ini didesain cukup tipis agar tidak merepotkan Anda dalam menggengamnya.

Kamera

Kamera Samsung J Pro
oktagon.co.id

Kamera sebagai salah satu aplikasi yang dicari oleh masyarakat tentu menjadi perhatian tersendiri dari pihak Samsung.

Ini terlihat dari kualifikasi yang dimiliki tiap seri dari J Pro ini. Untuk Samsung J3 Pro memiliki kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP, sedangkan untuk kamera Samsung J4 Pro depan 5 MP dan belakang 13 MP. Sementara itu Samsung J5 dan J7 Pro berkamera 13 MP untuk depan dan belakang.

Selanjutnya, kualitas video dari semua seri J Pro ini yaitu 1080 p 30 f. Fitur lain yang mendukung kelengkapan kamera J Pro series ini ialah geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama sedangkan fitur HDR hanya dimiliki J2 Pro dan J3 Pro.

Dengan kamera beresolusi tinggi ini, tak ayal pengguna akan dimanjakan dengan hasil-hasil gambar yang HD.

Baterai

Kemampuan baterai dari J Pro series ini ialah 2.600 mAh untuk J2 Pro, 2.400 mAh untuk J3 Pro, 3.000 mAh untuk J5 Pro, dan 3.600 mAh untuk J7 Pro.

Kemampuan baterai ini disesuaikan dengan ukuran body dan layar dari tiap smartphone. Meski begitu, dengan kapasitas baterai yang demikian smartphone ini cukup untuk Anda bawa beraktifitas sehari-hari tanpa terlalu khawatir.

Perfoma

Dengan berbagai spesifikasi yang sudah disebutkan di atas, maka tidak bisa dipungkiri jika Samsung J Pro series ini mampu memenuhi kebutuhan Anda.

Kemampuan baterai yang didukung dengan internal yang bagus membuat seri ini patut masuk dalam list smartphone yang boleh jadi Anda miliki.

Fitur

Fitur yang bisa menjadi pertimbangan untuk memiliki salah satu seri ini ialah fitur fingerprint yang ada pada Samsung J5 Pro dan Samsung J7 Pro.

Selain karena trend masa sekarang ini, fingerprint juga merupakan salah satu fitur yang mempermudah Anda untuk membuka kunci layar smartphone Anda.

Tak hanya itu, fitur ini juga sekaligus mengamankan smartphone Anda dari tangan-tangan nakal orang di sekitar Anda.

Harga

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi, kisaran harga J Pro series ini di antara Rp 1.400.000,00 hingga Rp 3.500.000,00. Di antara 4 series J Pro ini, harga samsung J7 Pro berada di kisaran tertinggi yaitu Rp 3.500.000,00.

Harga ini disusul dengan seri J5 Pro, J4 Pro dan J3 Pro yaitu Rp 2.450.000,00, Rp 2.000.000,00, dan Rp 1.450.000,00. Harga Samsung J Pro series ini tergolong standar.

Mengapa demikian? Tentu karena hargaini sesuai dengan kualifikasi dan spek lainnya yang ditawarkan yaitu smartphone dengan sistem operasi terbaru, penyimpanan dan RAM yang besar, kamera beresolusi tinggi, kemampuan baterai yang memadai, dan ditambah desain yang elegan. Jadi silakan pilih smartphone dengan spesifikasi dan harga yang sesuai dengan budget Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Samsung A9
SELENGKAPNYA

Harga Samsung A9

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa arus teknologi menjadi bagian dari hidup Kita. Munculnya alat elektronik berbasis digital menjadi…
Samsung S7
SELENGKAPNYA

Harga Samsung S7

Ponsel merupakan alat komunikasi yang memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Lahir sebagai alat penunjang komunikasi jarak jauh,…
Samsung J7 Prime
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J7 Prime

Sedang cari smartphone canggih dengan kualitas terjamin? Samsung adalah pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Merk asal Korea…