Harga Samsung C9 Pro

Samsung dikenal sebagai salah satu vendor smartphone terbesar di dunia. Pelanggan setianya ada di berbagai negara, tidak terkecuali Indonesia. Penjualan smartphone Samsung bahkan menduduki urutan pertama pada tahun 2017.

Salah satu smartphone unggulan dari Samsung adalah seri Samsung C9 Pro. Model yang satu ini merupakan smartphone kelas menengah harga Samsung C9 Pro sehingga dibanderol cukup tinggi.

Pada awal rilis tahun 2016, ponsel ini memang bersaing sebagai ponsel flagship yang meramaikan pasar ponsel tanah air.

Sebanding dengan harganya, kualitas dan fitur yang disediakan pun tidak main-main. Samsung Galaxy C9 Pro memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah layar yang besar dan RAM mencapai 6GB.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung C9 Pro
bungfrangki.com

Samsung C9 Pro didukung ole Android 6.0.1 Marshmallow, prosesor Octa-core dengan Qualcomm Snapdragon 653,  RAM 6 GB, baterai 4000 mAh, dan memori internal 64 GB yang bisa Anda tambahkan ruang penyimpanan dengan memori eksternal.

Seri C9 Pro pertama dirilis pada tahun 2020 dengan harga baru 5,6 juta. Namun saat ini harga Samsung C9 Pro sudah turun.

Desain

Desain Samsung C9
oketekno.com

Harga C9 Pro yang cukup tinggi ini sebanding dengan desain dan tampilan dari bodi smartphone. Samsung Galaxy C9 Pro memiliki berat 189 gram dengan dimensi 162,9 x 80,7 x 6,9 mm.

Bodi sudah full metal membuat ponsel ini tidak hanya kokoh tetapi juga terkesan mewah. Tidak hanya itu, material aviation aluminium dengan teknologi micro-slit terbaru membuat C9 Pro lebih tahan lama dan nyaman digenggam. Bodi yang tipis dengan warna pilihan warna gold, black, dan pink ditawarkan C9 Pro.

Hal lain yang ditawarkan Samsung untuk C9 Pro adalah kualitas tampilan layar yang sangat jernih dengan warna yang nyata.

Lebar layar Samsung C9 pro adalah 6 inch dengan layar super Amoled. Menghadirkan ponsel pintar dengan resolusi full HD yakni 1.920 x 1.080 dengan tingkat kerapatan 367 piksel. Layar C9 Pro juga sudah dilengkapi dengan proteksi menggunakan Corning Gorilla Glass.

Kamera

Kamera Samsung C9
droidlime.com

Samsung Galaxy C9 pro dibekali dengan dual tone LED flash pada kamera depan. Kamera selfie pada Samsung C9 pro memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/1.0 fixed focus.

Teknologi kamera Samsung ini tentu bisa menjadi pertimbangan bagi Ada yang suka berselfie. Tidak hanya kamera depan saja, C9 Pro memiliki kamera belakang yang mampu menghasilkan foto tajam dan detail.

Baterai

Samsung Galaxy C9 pro dibekali dengan baterai besar yakni Li-Ion 4000 mAh. Tidak hanya itu, C9 Pro juga dilengkapi dengan USB Type-C yang mendukung quick charge.

Pengisian baterai C9 Pro hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 1 jam 30 menit. Samsung Galaxy C9 Pro pun dilengkapi dengan Ultra Power Saving yaitu fitur untuk menghemat daya.

Performa

Samsung C9 Pro ditawarkan dengan kualitas dan performa yang mumpuni. Menggunakan prosessor CPU Octa-Core dengan snipset Qualcomm Snapdragon 653.

Performa ponsel ini juga didukung oleh Quad Core ARM Cortex-A53 1,4 GHz dan Quad Core ARM Cortex-A72 1,95 GHZ.

Selain dari prosesor, harga Samsung C9 Pro cukup tinggi karena ponsel ini menyediakan RAM yang besar dengan kapasitas 6 GB. C9 Pro ini merupakan ponsel pintar pertama dari Samsung yang memiliki RAM besar.

Tidak hanya itu, memori internal yang dimiliki C9 pro juga besar berkapasitas 64 GB. Berbekal spesifikasi dapur pacu ini tidak mengherankan jika C9 pro sangat cepat, baik untuk membuka aplikasi maupun game.

Sistem android Snapdragon 653 dengan pengolah grafis GPU Adreno  510 ditanamkan pada C9 Pro. Cocok untuk pecinta game untuk menikmati visual grafis yang lebih nyata tanpa khawatir ponsel menjadi lelet.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan ruang penyimpanan dengan memori eksternal mencapai 256 G.

Fitur

Samsung C9 Pro mendukung jaringan 4G LTE untuk bisa mengakses internet dengan cepat. Untuk konektivitas, ponsel pintar ini menyediakan dual SIM dengan masing-masing jenis nano SIM Card.

Tidak hanya dimanjakan dengan layar yang nyaman, pengguna juga dapat menikmati dual speaker dengan Ultra High Quality Audio dari Samsung C9 Pro.

Oleh sebab itu tidak mengherankan jika ponsel pintar untuk kelas menengah atas ini harganya lumayan tinggi.

Belum lagi dengan berbagai fitur pendukung yang sangat baik dan lengkap. Tersedia secure folder yaitu fitur untuk menyimpan data maupun aplikasi yang tidak ingin dilihat oleh sembarang orang.

Pada fitur ini, aplikasi atau data hanya bisa dibuka menggunakan pengunci dengan password, pola, atau sidik jari. Jadi data atau aplikasi akan lebih aman tersimpan dalam secure folder ini.

Harga

Samsung Galaxy C9 Pro bisa disimpulkan sebagai ponsel pintar dengan performa terbaik dan fitur-fitur yang lengkap. Tidak hanya menarik di luar saja, tetapi spesifikasi teknologi di dalamnya pun sangat mumpuni.

Berbekal fitur canggihnya tidak mengherankan jika harga Samsung C9 Pro cukup tinggi saat pertama rilis pada tahun 2016 yang dibanderol sekitar 5,6 jutaan.

Namun sekarang Anda bisa memiliki C9 Pro dengan harga yang lebih terjangkau, apalagi untuk bekas yang harganya sekitar 3 jutaan.

Bagaimana, Anda tertarik dengan spesifikasi dan fitur lengkap dari Samsung Galaxy C9 Pro? Dengan harga terbaru yang kini lebih terjangkau, Anda bisa mendapatkan C9 Pro di gerai Samsung yang tersebar di seluruh tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Samsung J Pro
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J Pro

Samsung sebagai salah satu brand besar yang memproduksi smartphone terus berinovasi dalam menciptakan smartphone sesuai dengan perkembangan teknologi.…
Samsung A20
SELENGKAPNYA

Harga Samsung M20

Kebutuhan manusia yang semakin kompleks, menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pasar dan pemasaran. Termasuk kebutuhan akan barang…
Samsung J7 Pro
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J7 Pro

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, tidak heran jika penyebaran informasi semakin cepat. Salah satu faktor pendukungnya…