Harga Samsung A9

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa arus teknologi menjadi bagian dari hidup Kita. Munculnya alat elektronik berbasis digital menjadi salah satu yang bukan lagi sebagai perbincangan public, melaikan sebagai alat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebutuhan public. Salah satunya adalah munculnya smartphone dengan berbagai merek dan type.

Samsung yang merupakan salah satu merek smartphone terkenal menduduki peringkat ke 1 dunia sebagai smartphone dengan sistem Android yang banyak diminati oleh sebagian besar orang.

Berbagai type sudah dirilis oleh smartphone merek ini. Pada oktober 2018, samsung kembali menghadirkan series baru berupa samsung A9 dengan berbagai kemudahan dan kecanggihan yang ada.

Mulai dari awal rilis, harga Samsung A9 memang boleh dibilang mahal. Maka karena itu, segment pasar dari smartphone buatan Korea Selatan ini adalah masyarakat dengan penghasilan menengah ke atas.

Lantas seperti apakah spesifikasi dan harga Samsung A9 beserta yang lainnya? Yuk simak hal berikut.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung A9
Kumparan.com

Samsung A9 hadir dan mulai dirilis pada pertengahan oktober 2018 dengan berbagai kualitas, fasilitas dan fitur menarik di dalamnya.

Di lihat dari segi platfromnya, samsung series ini didukung oleh chipset berjenis Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan CPU atau processor Octa-Core yang ditanam di dalamnya.

Kemudian, pada sisi grafis menggunakan GPU Adreno 512 yang memberikan kemudahan dan kesempurnaan berbagai fitur yang ada dengan sistem berbasis Android 9.0.

Kapasitas ruang penyimpanannya pun cukup besar yakni 6 GB dengan storage 128 GB. Jika tidak puas dengan kapasitas RAM sebesar itu, maka Anda dapat menambahkan memory eksternal maksimal sebesar 512 GB.

Smartphone ini memiliki Dual SIM dengan prioritas jaringan 4G LTE sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menghambat pekerjaan atau komunikasi Anda, karena kecepatannya sangat tinggi.

Desain

Desain Samsung A9
http://netkita90.blogspot.com/

Tampilan samsung A9 ini terlihat elegan dengan bentuk menyerupai bentuk samsung note 9 yakni berbentuk kotak.

Selain itu juga memiliki ukuran yang cukup lebar dibandingkan dengan yang lainnya. Smartphone yang satu ini memiliki dimensi 162.5 x 77 x 7.8 mm dengan layar utama super AMOLED 6.3 inchi fullHD+ serta tidak adanya poni layaknya smartphone lainnya.

Kemudian, tingkat rasio sangat tajam yakni 18.5:9. Dengan ketajaman seperti itu tentu ada kepuasan tersendiri terlebih untuk menggunakan berbagai multimedia yang Anda jalankan.

Pada bagian sisi layar dilengkapi pula dengan Corning Gorilla Glass yang cukup aman jika terjadi benturan atau goresan.

Anda dapat memilih berbagai varian warna yang menarik seperti Caviar Black, Lemonade Blue, Bubblegum Pink yang terlihat elegan dan menampilkan kesan mahal.

Di samping itu, smartphone ini juga terbilang cukup berat karena memiliki bobot 183 gram. Dengan tampilan yang seperti itu, maka tidak heran jika harga Samsung A9 cukup menguras tabungan Anda.

Kamera

Kamera Samsung A9
engadget.com

 

Sebagai smartphone yang memiliki kemampuan daya saing dalam segi kamera, Samsung A9 hadir dengan kamera utama memiliki empat lensa kamera super yang masing-masing memiliki resolusi 24 MP, 8 MP, 10MP dan 5MP. Dengan hadirnya 4 lensa tersebut tentu sangat membantu aktivitas seni fotografi Anda.

Anda tidak usah untuk membeli atau menyewa kamera DSLR atau sejenisnya, cukup menggunakan kamera smartphone ini.

Dengan catatan Anda dapat memperkirakan cahaya dan dapat memotret objek dengan bagus. Kamera belakang dilengkapi dengan fitur LED Flash, Panorama, HDR.

Selain kamera belakang, samsung A9 juga hadir dengan kamera depan yang dapat memenuhi aktivitas selfie Anda dengan resolusi 24 MP serta memiliki luas aperuture f/2.0.

Baterai

Kapasitas baterai yang dimiliki cukup besar yakni 3800 mAh, sehingga dapat bertahan dengan lama walaupun Anda menjalankan berbagai aplikasi yang terpasang pada smartphone ini.

Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi fast battery charging 18W, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat terisi kembali.

Perfoma

Performa unggulan yang dimiliki smartphone ini adalah pada sisi kamera belakang atau kamera utamanya.

Dengan keunggulan ini membuat samsung A9 menjadi smartphone pertama yang menghadirkan jumlah dan kelengkapan kamera 4 lensa di dunia pada tahun 2018.

Fitur

Samsung tipe ini dibekali dengan sensor Fingerprint yang mampu memberikan keamanan ekstra pada smartphone Anda.

Melalui sensor ini, Anda dapat menggunakan teknologi face recognition untuk membuka layar atau beberapa aplikasi yang diinginkan untuk di kunci.

Selain dapat menggunakan face recognition, Anda dapat pula menggunakan sidik jari untuk membuka layar yang terletak di belakang, tepatnya di bawah kamera belakang.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali dengan sensor lain seperti accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Harga

Untuk urusan harga, samsung memang terkenal dengan harga jual yang tinggi. Harga Samsung A9 ini dibandrol dengan harga 4.5 juta rupiah, tentu sebuah harga yang tergolong tinggi untuk kalangan menengah ke bawah.

Akan tetapi perlu dipahami, bahwa harga yang tinggi setara dengan fasilitas yang disuguhkan oleh samsung A9.

Itulah penjelasan mengenai samsung A9 yang tidak kalah dengan smartphone samsung series lain maupun para pesaing samrtphone dengan merek lainnya.

Bagaimana? Apakah Anda sudah memutuskan untuk membelinya? Jika menginginkan untuk informasi yang lebih puas dari penjelasan langsung dan tertarik untuk membelinya, langsung saja ke geray samrtphone terdekat di sekitar wilayah tempat tinggal Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Performa Samsung Galaxy J7 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J7 2015

Teknologi memang berkembang dengan sangat pesar terbukti dengan makin canggihnya beragam gadget yang ada termasuk ponsel. Produsen ponsel…
Performa Samsung Galaxy J5 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J5 2015

Di tahun 2015 Samsung kembali menelurkan produk ponsel terbaru andalannya yang diberi judul Samsung J5. Ponsel ini ditujukan…
Desain Samsung Galaxy S8
SELENGKAPNYA

Harga Samsung S8

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan canggih, sebanding dengan perkembangan trend smartphone yang berkembang di masyarakat. Begitu banyak…