Harga Samsung A8

Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik yang berasal dari Korea Selatan. Berbagai macam barang elektronik telah diproduksi oleh Samsung, mulai dari kulkas, TV, hingga smartphone.

Belakangan ini smartphone Samsung menjadi salah satu merek ponsel yang menguasai pasar elektronik. Tidak mengherankan, pasalnya Hampir tiap tahun Samsung merilis ponsel dengan berbagai fitur terlengkap, terbaru dan tercanggih.

Salah satu produk smartphone yang menjadi andalan Samsung adalah Samsung A8 plus. Smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone yang memiliki keunggulan pada kameranya.

Samsung memang salah satu brand smartphone yang memiliki kamera yang canggih dengan resolusi tinggi untuk smartphone sekelasnya.

Kamera Samsung A8 Plus digadang-gadang dirakit menggunakan bagian yang sama dengan kamera Samsung Galaxy Note 8 dan Samsung Galaxy J7.

Kedua smartphone ini memang dikenal memiliki hasil jepretan yang bagus. Harga Samsung A8 plus dibandrol dengan harga Rp. 6.247.000 di pasaran.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung A8
Samsungponsel.com

Resmi dirilis pada Desember 2017 secara global, Samsung A8 plus baru masuk ke pasaran Indonesia 17 Januari 2018 lalu. Kehadiran Samsung A8 Plus telah dinanti-nanti oleh para pengguna gadget.

Samsung Galaxy A8 Plus dioperasikan dengan sistem Android 7.1.1 (Nougat) dan dilengkapi dengan prosesor octa-core dengann kecepatan hingga 2,2 GHz sehingga semua sistem dalam ponsel ini dapat dioperasikan dengan cepat meski membutuhkan kinerja berat.

Terdapat dua pilihan ruang penyimpanan yang cukup besar, yaitu RAM 4GB dengan penyimpanan internal 32GB dan RAM 6GB dengan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Jika kapasitas ruang penyimpanan kurang, Anda dapat menambahkan penyimpanan eksternal menggunakan MicroSD dengan kapasitas hingga 256GB.

Samsung A8 Plus juga dilengkapi dual kamera depan dengan resolusi 16MP dan 8Mp serta kamera belakang dengan resolusi 16MP yang akan memanjakan Anda untuk mendapatkan hasil jepretan sekelas kamera DSLR.

Dengan harga Samsung A8 plus yang terbilang cukup mahal, namun kualitas yang diberikan sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Desain

Desain Samsung A8
Samsungponsel.com

Meski memiliki desain yang agak tebal, namun tampilan dari Samsung A8 Plus ini tetap elegan tanpa menghilangkan kesan mewah.

Dengan ukuran layar 6 inci, Samsung A8 Plus dilengkapi dengan sensor, earpiece dan sensor kamera yang terletak di layar bagian atas.

Selain itu, setiap sisinya membulat dan setiap sudutnya melengkung. Bagian sisi kiri bodi dilengkapi dengan tombol volume dan slot kartu dengan ukuran nano-SIM.

Sedangkan bagian sisi kanan terdapat tombol speaker dan tombol power/lock. Bagian atas bodi juga dilengkapi dengan tray untuk SIM 2 dan kartu MicroSD serta mikrofon.

Untuk bagian bawah bodi dilengkapi dengan mikrofon, port audio 3.5 mm dan port USB-C. Di bagian belakang bodi terdapat kamera utama beresolusi 16MP yang dilengkapi dengan lampu LED di sebelahnya dan dibagian bawah kamera terdapat sensor fingerprint dengan posisi horizontal.

Untuk ukuran Samsung A8 Plus ini sangat memungkinkan Anda menggenggam dengan satu tangan. Namun butuh dua tangan untuk melakukan navigasi. Kerangka ponsel ini dilindungi dengan Gorilla Glass sehingga terlihat mengkilap.

Ponsel ini juga telah mendapatkan sertifikat IP68. Artinya Samsung A8 Plus ini telah teruji memiliki ketahan terhadap debu dan air. Bahkan Anda dapat membawa ponsel ini berenang higga kedalaman 15 meter dengan waktu maksimal 3 menit.

Kamera

Kamera Samsung A8
Firstpost.com

Sebagai produsen smartphone yang dikenal memiliki kelebihan di bagian kamera, Samsung A8 Plus dielngkapi dual kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi tinggi. Dual kamera depan beresolusi 16MP dan 8MP, sedangkan untuk kamera belakang beresolusi 16MP.

Dengan menggunakan kamera Samsung A8 plus, hasil jepretan Anda bahkan dapat menandingi hasil jepretan kamera DSLR.

Bagi Anda pecinta selfie, dengan dual kamera beresolusi tinggi, Anda akan mendapatkan hasil gambar yang tajam dan jelas tanpa khawatir buram.

Baterai

Samsung A8 Plus dengan RAM 4GBstorage 32GB dibekali dengan daya 3000 mAh. Sedangkan untuk Samsung A8 plus dengan RAM 6GB storage 64GB dibekali daya 3500 mAh.

Dengan daya yang cukup besar memungkin Samsung A8 Plus dapat bertahan seharian meski sering digunakan.

Performa

Dibekali dengan kapasitas RAM yang lebih besar menjadikan performa Samsung A8 Plus ini terbilang cukup ngebut. Dibandingkan dengan saudaranya di Seri A lainnya, performa Samsung A8 Plus ini cukup responsif.

Dengan chipset Exynos 7885 octa, membantu performa Samsung A8 Plus tidak lemot meski membuka banyak aplikasi. Bagi Anda para pecinta game, performa ponsel ini cukup lancar untuk bermain game.

Fitur

Fitur yang terdapat pada Samsung A8 Plus tidak jauh berbeda dengan fitur yang terdapat pada Samsung Seri A lainnya.

Dioperasikan dengan menggunakan sistem Android 7.1.1 (Nougat), Samsung Galaxy A8 Plus ini dilengkapi dengan fitur Bixby. Bixby merupakan fitur yang fungsinya hampir sama dengan Google Assistant.

Anda dapat mengeset pengingat, mengolah gambar hingga menyajikan berbagai informasi yang up to date.

Samsung A8 Plus juga menghadirkan fitur always on display, dimana ponsel akan tetap berada pada mode standby untuk menampilkan informasi penting, seperti waktu, tanggal hingga notifikasi. Untuk sistem keamanan, Samsung A8 Plus dilengkapi dengan fitur fingerprint dan pemindai wajah.

Harga

Saat ini, Harga Samsung A8 plus dibandrol dengan harga Rp 6.247.000 di pasaran. Bagi Anda penggemar ponsel Samsung, Anda bisa mendapatkan Samsung A8 plus melalui gerai Samsung terdekat di kota Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Samsung S7 Edge
SELENGKAPNYA

Harga Samsung S7 Edge

Perkembangan teknologi di seluruh dunia memang terus menerus berkembang dengan pesat. Ada banyak hal yang akan Anda temukan…
Performa Samsung Galaxy J7 2015
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J7 2015

Teknologi memang berkembang dengan sangat pesar terbukti dengan makin canggihnya beragam gadget yang ada termasuk ponsel. Produsen ponsel…
Desain Samsung Galaxy S8
SELENGKAPNYA

Harga Samsung S8

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan canggih, sebanding dengan perkembangan trend smartphone yang berkembang di masyarakat. Begitu banyak…