Harga Samsung A6

Samsung menghadirkan Galaxy A6 sebagai seri kelas menengah dengan menyasar generasi milenial, khususnya mereka yang baru bekerja.

Galaxy A6 dirilis pada tahun 208 dengan harga Samsung A6 yang tidak begitu mahal tetapi dengan fitur yang cukup lengkap.

Samsung A Series memang fokus pada sektor kamera, baik kamera selfie maupun kamera belakang.

Seri A6 ini lebih mengedepankan kamera ganda di bagian bodi belakang. Berbeda dengan seri A8 dan seri A lain yang mengutamakan kamera selfie atau kamera depan.

Walaupun A6 lebih mahal dibandingkan smartphone sekelasnya, Samsung Galaxy A6 menawarkan banyak keunggulan tidak hanya pada sektor kamera.

Bagi pecinta Samsung, seri A6 ini cocok untuk Anda yang mengingingkan smartphone dengan kamera dan fitur yang bisa diandalkan.

Spesifikasi

Spesifikasi Samsung A6
panduanmembeli.com

Samsung Galaxy A6 didukung ole Android 7.1 Nougat, baterai Li-ion 3000 mAh, prosesor Exynos 7870 dengan Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53,  RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang bisa Anda tambahkan ruang penyimpanan dengan memori eksternal.

Resmi dirilis di Indonesia pada Mei 2018, harga Samsung A6 yang baru adalah 3,2 jutaan dan sekarang harganya sudah turun.

Desain

Desain Samsung A6
Samsungponsel.com

Tidak terlalu banyak perubahan pada sektor desain dari Samsung A6. Seperti desain pada A series, Galaxy A6 dilapisi material logam yang membuatnya terlihat elegan dan kokoh. Selain kemewahan dari tampilan bodi A6, desain yang ringan pada ponsel ini juga membuatnya lebih nyaman dan pas digenggam.

Samsung Galaxy A6 memiliki berat 159 gram dengan dimensi 149,9 x 70,8 x 7,7 mm. Lapisan bodi doff masih ditemui pada Samsung A6, sehingga disarankan untuk menggunakan case tambahan agar tidak mudah licin saat ponsel terlalu lama digenggam.

Untuk bagian depan, Galaxy A6 menggunakan layar terbaik dari Samsung dengan tampilan infinity display. Layar dengan lebar 5,6 inch dan rasio 18:9 untuk ponsel yang nyaman di genggaman tangan.

Bagian depan dari seri A6 ini memang didominasi touchscreen tanpa adanya tombol home. Harga Samsung A6 cukup terjangkau dengan layar ponsel yang sudah menggunakan Amoled.

Walaupun resolusi cukup kecil yakni 720 x 1480 piksel, ponsel ini dapat menghasilkan tampilan yang terang dan bagus. Layar atau touchscreen pada Samsung A6 ini juga memiliki cukup responsif.

Kamera

Kamera Samsung A6
trustedreviews.com

Kamera yang disematkan pada Galaxy  A6 menjadi salah satu keunggulan dari ponsel ini. Kamera utama menggunakan kamera dengan resolusi 16 MP dan f/1.7 yang sudah dilengkapi LED Flash.

Berbagai fitur untuk fotografi tersedia, mulai dari geo-tagging, PDAF, face detection, HDR, panorama, dan touch focus.

Pengguna bisa mengatur mode dan pengaturan lainnya untuk mendapatkan hasil foto yang lebih tajam dan tampak natural. Kamera utamanya bisa diandalkan untuk foto di luar ruangan, baik di kondisi terang maupun gelap.

Pada bagian kamera selfie, Samsung A6 menggunakan kamera dengan resolusi 16MP dan aperture f/1.9 lengkap dengan LED Flash.

Untuk menggunakan kamera selfie, Anda bisa mengatur selfie focus dan foto selfie dengan latar belakang blur atau bokeh. Uniknya lagi, Samsung sudah membekali ponsel ini dengan fitur stiker selfie dengan gambar-gambar yang lucu. Anda bisa memilih stiker sesuai keinginan untuk foto selfie yang lebih menarik.

Baterai

Selain performa yang mumpuni, Samsung Galaxy A6 juga bisa dikatakan sebagai ponsel tangguh dengan baterai besar.

Sumber tenaga pada ponsel A6 menggunakan baterai 3.000 mAh yang sudah cukup kuat untuk berbagai aktivitas.

Membuka aplikasi, melakukan panggilan, hingga bermain game yang berat tidak perlu lagi khawatir baterai boros. Samsung A6 memiliki baterai yang cukup awet bahkan hanya terkuras sekitar 20% setelah digunakan selama satu jam.

Performa

Samsung Galaxy A6 menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan Experience 9.0. Sektor dapur pacu A6 sudah menggunakan prosesor Octa-Core 7870 dengan kecepatan 1.6 GHz Cortex-A53. Sementara untuk kinerja grafis mengandalkan GPU Mali-T830 MP1 untuk visual yang lebih nyata.

Prosesor yang memadai dari A6 didukung dengan RAM 3 GB untuk aktivitas ponsel yang lancar. Ruang penyimpanan ponsel pada seri ini adalah 32GB yang bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga kapasitas 256GB.

Spesifikasi dari A6 untuk dapur pacu dan ruang tergolong mumpuni untuk segala aktivitas. Mulai dari browsing, membuka aplikasi media sosial, hingga bermain game yang berat dengan lancar tanpa masalah.

Fitur

Fitur pengaman yang disematkan pada Samsung A6 adalah face recognition dan fingerprint sensor. Face recognition cukup responsif dengan waktu beberapa detik untuk membuka ponsel yang terkunci. Selain fingerprint dan face recognition, Samsung A6 juga memiliki fitur backup security menggunakan password, PIN, atau pattern.

Samsung Galaxy A6 juga dilengkapi dengan fitur multimedia yang lumayan lengkap. Untuk sistem audio, ponsel ini menggunakan teknologi Dolby Atmos.

Selain itu, Galaxy A6 sudah support koneksi dengan perangkat wearable seperti Samsung Gear Sport dan Gear Fit.

Fitur ini dapat terhubung ke aplikasi Samsung Health yang digunakan untuk mengukur total pembakaran kalori saat berolahraga.

Harga

Samsung Galaxy A6 yang rilis resmi pada Mei 2018 termasuk ponsel kelas menengah dengan banyak keunggulan.

Harga Samsung A6 terbaru pada saat pertama rilis adalah 3,2 jutaan dan sekarang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah.

Ponsel ini cocok untuk generasi milenial sebagai perangkat pintar yang dapat mendukung aktivitas pekerjaan hingga hiburan.

Bagaimana, spesifikasi A6 ini menarik bukan dan harganya juga tidak terlalu tinggi. Anda bisa mendapatkan Samsung A6 di galeri Samsung terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Samsung S6
SELENGKAPNYA

Harga Samsung S6

Tuntutan zaman membuat masyarakat harus mengikuti kemudahan arus yang Anda. Bahkan saat ini barang elektronik menjadi salah satu…
Desain Samsung Galaxy J2 Prime
SELENGKAPNYA

Harga Samsung J2 Prime

Para penggemar Samsung tentu sudah kenal baik dengan merk asal Korea Selatan ini. Samsung selalu berinovasi mengeluarkan ponsel-ponsel…
Samsung S9
SELENGKAPNYA

Harga Samsung S9

Dewasa ini, perkembangan teknologi memang semakin modern. Hal ini dipengarahi oleh gaya hidup yang semakin meningkat. Salah satu…