Harga Printer Hp Laserjet P1102

 Bagi Anda yang penasaran dengan harga printer Laserjet P1102 terbaru tentu perlu menyimak artikel ini lebih lanjut.

Di beberapa toko, printer tersebut bisa Anda peroleh dengan harga cukup murah yakni di bawah 1 jutaan saja, berada di kisaran harga 800 hingga 900 ribu.

Karena versi ini telah digantikan oleh versi terbaru yang masih berada di kisaran harga 2 juta ke atas.

Spesifikasi dan Kelebihan Printer HP Laserjet P1102

HP merupakan brand ternama yang mengeluarkan berbagai produk elektronik canggih dan berkualitas, salah satunya termasuk mesin cetak otomatis atau printer.

Kecanggihannya tidak kalah dengan berbagai merk populer lain, namun harganya jelas lebih murah. Seperti harga printer Hp Laserjet P1102 yang kini turun di kisaran harga di bawah sejuta.

Meskipun printer HP Laserjet P1102 merupakan versi yang cukup lama dan telah digantikan dengan versi terbaru, tetapi fiturnya masih cukup canggih untuk digunakan saat ini.

Anda masih bisa memanfaatkan berbagai fitur menariknya dengan cara yang sangat mudah. Hal tersebut membuat printer HP versi ini masih berfungsi dengan baik untuk mencetak berbagai jenis data.

Ini Dia Spesifikasi Printer HP Laserjet Tipe P1102

Printer Hp Laserjet P1102
Printer Hp Laserjet P1102

Anda perlu mengetahui bahwa printer HP Laserjet ini merupakan pembaruan dari versi sebelumnya yakni Inkjet.

Fitur canggihnya sebagai one function bahkan masih bekerja dengan baik meskipun telah mengalami pembaruan versi lainnya di masa kini.

Jika dibandingkan printer merk lainnya, HP merupakan penghasil produk canggih yang membandrol dengan harga murah.

Beberapa fitur pada printer dengan merk lain pun sebenarnya memiliki spesifikasi yang kurang lebih sama dengan Laserjet P1102 namun bisa dijual dengan harga yang jauh lebih mahal.

Anda bisa mempertimbangkan berbagai hal sebelum memilihnya. Tetapi perlu Anda ketahui lebih dulu tentang berbagai spesifikasinya berikut ini.

1. Fitur One Function

Printer merk HP dengan tipe lasserjet ini memang tidak dibuat multifungsi dan hanya bisa melakukan pencetakan berbagai jenis dokumen saja, baik yang berwarna maupun tidak.

Printer ini memiliki resolusi maksima sebesar 600 dpi, sedangkan resolusi printer sendiri sekitar 600 x 600 dpi. Dan memiliki ruang penyimpanan sebesar 2 MB.

2. Jenis Kertas yang Didukung

Proses percetakan bisa maksimal jika Anda menggunakan berbagai jenis kertas yang cocok dan didukung oleh printer ini. Beberapa jenis kertas antara lain A4. A5, Letter, DL envelope, A6, postcards, dan B5.

Ada beberapa jenis kertas khusus seperti paper laser, plain, vellum, rough, photo, labels, dan transparancies.

Gunakanlah jenis-jenis kertas yang ada dalam kategori tersebut agar Anda memperoleh hasil cetakan maksimal dengan proses yang sangat cepat.

3. Kecepatan

Printer HP Laserjet P1102 memiliki  kecepatan cetak sekitar 8 ppm, bahkan printer ini bisa dianggap super cepat seperti mesin fotocopy.

Kecepatan prosessornya mencapai 266 MHz, serta memiliki konektivitas USB versi 2.0 dan wireless dengan kecepatan tinggi. Kecepatan yang ekstra tinggi bisa berfungsi ketika Anda mencetak dokumen hitam putih.

Sementara untuk berbagai dokumen berwarna juga memiliki kecepatan yang kurang lebih sama. Tetapi lebih lamban ketika Anda mencetak dokumen tanpa warna.

4. Detail Ukuran

Ukuran fisik printer HP Laserjet yakni 349 x 410 x 228 mm, sedangkan beratnya hanya sekitar 6.35 kg seperti yang tertera pada kemasan.

Ukuran tersebut membuat printer ini sangat cocok jika digunakan untuk mencetak berbagai dokumen perusahaan di kantor. Serta bisa juga digunakan secara pribadi untuk Anda di rumah.

5. Cetak Tanpa Tinta

Printer HP seringkali menyediakan fitur unik yang berbeda dari berbagai printer lainnya yang umum kita temui.

Untuk mencetak berbagai jenis dokumen, printer ini tidak menggunakan tinta tetapi menggunakan serbuk warna yang disebut toner. Sarana tersebut yang menyebabklan proses cetak menjadi sangat cepat seperti mesin fotokopi.

6. Kapasitas Cetak Bulanan

Anda dapat mencetak dokumen sebanyak 5000 lembar perbulannya, kemudian Anda harus melakukan setting ulang. Dan melihat semua fungsi fiturnya apakah masih berjalan dengan baik ataukah tidak.

Kelebihan Fitur Pada Printer HP Laserjet P1102

Spesifikasi tersebut tidak semua sama seperti fitur dan fungsi printer pada umumnya. Printer HP Laserjet merupakan produk yang memperbarui Inkjet sehingga beberapa spesikasi tersebut telah diubah dari versi yang lama.

Hal yang membuat printer ini masih menjadi populer dan banyak peminatnya meski hanya memiliki fungsi tunggal adalah karena kelebihan berikut ini.

1. Kualitas Hasil Cetakan Bagus

Hasil cetakan yang dikeluarkan oleh printer HP Laserjet sama seperti printer HP dengan versi yang lain, yakni kualitasnya yang sangat bagus.

HP memang menjadi produk unggulan yang dapat menghasilkan kualitas cetakan terbaik meski dengan harga murah.

2. Proses Mencetak Super Cepat

Seperrti yang sedikit dijelaskan pada spesifikasi sebelumnya, printer HP memiliki kecepatan super ketika mencetak dokumen hitam putih.

Kecepatan tersebut mampu menghemat waktu Anda lebih banyak daripada menggunakan printer biasa.

3. Harga Sangat Murah

Hasil cetakan yang dikeluarkan oleh printer ini telah dikenal memiliki kualitas yang sangat bagus.

Dengan kualitasnya tersebut, harga yang kini dibandrol di pasaran terlihat sangat murah jika dibandingkan dengan kualitas dan popularitasnya.

Dilihat dari harga printer Hp Laserjet P1102 yang berada di kisaran 800 hingga 900 ribu rupiah saja tentu dapat membuat Anda mengira bahwa kualitasnya buruk.

Tetapi nyatanya setiap produk HP justru memiliki hasil cetakan dengan kualitas bagus meski harganya murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Printer A3
SELENGKAPNYA

Harga Printer A3

Printer A3 merupakan jenis printer yang dapat mencetak dokumen hingga ukuran A3. Hingga saat ini sudah banyak produsen…