Harga Printer HP 2135

Printer dengan merk HP tipe 2135 ini merupakan keluaran sekitar tahun 2017 sehingga kini harga printer 2135 tersebut jauh lebih murah.

Pertama kali dirilis, printer HP tersebut memang telah dibandrol dengan harga murah meskipun teknologinya dirancang cukup canggih.

Harga awal rilis mulai satu juta ke bawah, sekarang hanya dibandrol seharga Rp. 600.000 saja.

Printer HP 2135
database.id

Kelebihan dan Kekurangan Printer Hp 2135 Terbaru

Berbagai perlengkapan elektronik keluaran HP cukup populer, termasuk printer tipe 2135. Apalagi mereka berani membandrol harga printer Hp 2135 di bawah satu juta rupiah beberapa saat setelah rilis.

Printer ini tentu memiliki banyak kelebihan sehingga membuatnya cukup diminati banyak pengguna. Tetapi ada beberapa kekurangan yang perlu Anda perhatikan juga.

5 Kelebihan Printer Hp 2135 Ini Membuatnya Populer

Printer merk HP tipe Deskjet Ink Advantage 2135 memiliki fitur yang tergolong canggih dan kekinian.

Fitur pada printer ini sangat bagus dan memiliki banyak kemampuan yang memudahkan pengguna untuk mengelola dan mengeluarkan data dengan tampilan berkualitas. Tetapi Anda perlu merawatnya agar printer tetap berfungsi dengan baik tanpa gangguan.

Berikut 5 kelebihan fitur HP Tipe 2135 yang membuatnya banyak diminati pengguna, khususnya di awal perilisannya.

1. Harga Printer Murah

Printer keluaran HP selalu memiliki hasil produk data yang bagus, bahkan hasilnya mampu mengalahkan semua jenis dan merk dari printer lainnya.

Untuk sekelas printer HP 2135 penetapan harga di bawah 1 juta sangatlah murah. Bahkan tergolong di bawah rata-rata printer pada umumnya dan separo dari harga printer merk terkenal seperti Epson.

Printer merk HP memang memiliki spesifikasi yang unik dan berbeda dengan printer merk lain pada umumnya.

Kapasitas printer secara umum sama yakni dapat digunakan untuk input sebanyak 101 hingga 150 lembar. Kecepatan proses mencetaknya pun sekitar 1 hingga 10 ppm artinya berada dalam kecepatan normal sama seperti printer lainnya.

2. Catrid Pun Juga Murah

Selain harga printer yang sangat murah, alat untuk menginjeksi dan berisi tinta atau catrid  pun murah.

Berbagai jenis catrid khusus untuk produk printer HP dibandrol dengan harga sangat murah jika dibandingkan dengan lainnya, baik catrid berwarna maupun hitam polos. Penggunaan tinta tersebut juga tidak boros sehingga Anda bisa menghemat biaya.

3. Kualitas Gambar Sangat Bagus dan Unggulan

Jika Anda berpengalaman di bidang percetakan tentu memahami tentang beragam jenis printer beserta perbandingan kualitasnya satu per satu.

Meskipun jenis atau klasifikasi tinta sama dengan kualitas rata-rata pada umumnya. Tetapi hasil gambar yang dikeluarkan oleh printer ini jelas berbeda dan jauh lebih berkualitas unggul dibandingkan dengan lainnya.

Hasil yang bagus bisa diperoleh dengan cara yang sangat mudah saat mengoperasikannya. Gambar hasil cetakan sangat jernih dengan resolusi 1200 dikali 1200 dpi, bahkan untuk hasil dari tinta hitam gambar lebih optimal dengan resolusi 4800 x 1200 dpi.

Kualitasnya yang tinggi tersebut didukung oleh pemasangan prosesor sebesar 233 MHz sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menggunakannya di rumah secara pribadi atau di kantor.

4. All In One

Printer HP Deskjet Ink Advantage ini memiliki banyak fitur yang berguna untuk berbagai hal, mulai dari mencetak, memindai berbagai dokumen, file presentasi, dan menyalin.

Anda bisa mendapatkan hasil cetak foto terbaik dengan jernih menggunakan printer ini. Baik ketika Anda menggunakan kertas foto maupun kertas biasa.

Printer Hp 2135 telah dilengkapi dengan port USB yang dapat menghubungkannya dengan beragam berangkat, mulai dari smartphone, pen drive, dan sebagainya. Semua bisa Anda lakukan dengan mudah dan praktis.

5 Kekurangan Printer Hp 2135

Selain berbagai kelebihan di atas, sebelum memilih dan membeli printer HP 2135 harusnya perhatikan kekurangannya terlebih dahulu.

Hal ini bermanfaat agar Anda tidak kecewa dan masih dapat melakukan perbandingan kualitas dengan merk lainnya. Berikut beberapa kekurangan yang bisa Anda temui pada printer ini.

1. Catrid Memiliki Volume yang Kecil

Masalah utama printer HP terletak pada catridnya, ada banyak sekali keluhan berkaitan dengan catrid. Mulai dari volumenya yang terlalu kecil sehingga membuat catrid susah diisi ulang.

Jika Anda menginginkan pengisian ulang maka membutuhkan pompa tinta yang tidak disediakan. Bahkan jika Anda mengisi ulang secara mandiri maka dikhawatirkan bocor.

Catrid juga tidak dilengkapi dengan tempat pembuangan tinta dan sangat susah untuk melakukan isi ulang tanpa membeli catrid yang baru.

Hal ini akan terjadi jika printer telah lama tidak dipakai serta pengguna tidak mengetahui cara mengisi ulangnya.

2. Pengaturan dan Modifikasi Sangat Sulit

Meskipun pengaturan untuk mencetak atau memanfaatkan fitur lainnya pada printer sangat mudah, tetapi modifikasinya cukup sulit dilakukan.

Anda bahkan membutuhkan biaya mahal untuk memperbarui beberapa fungsi, terutama pada catridnya yang sering bermasalah.

Beberapa pengguna mengalami kendala cara print ukuran A4 yang selalu keluar dengan hasil Letter meski telah disetting ulang berkali-kali.

3. Catrid Mudah Rusak

Seperti yang sering disebutkan pada beberapa paragraf sebelumnya, bahwa catrid printer ini mudah rusak.

Catrid sering tidak terdeteksi bahkan jika telah digantikan dengan yang baru. Catrid untuk printer HP juga spesial tidak seperti printer pada umumnya.

Dari unggulnya kualitas dan sedikitnya kekurangan dapat diketahui bahwa harga printer Hp 2135 termasuk ke dalam kategori yang sangat murah.

Tetapi perhatikanlah apakah saat membelinya printer tersebut benar-benar memenuhi spesifikasi yang tertera. Hal tersebut berguna untuk membuktikan bahwa tidak ada fungsi printer yang bermasalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait