Harga Printer Epson l210

Semua pengguna tentu tau betapa populernya printer merk Epson? Kali ini Anda akan mengetahui harga printer Epson l210 terbaru di tahun 2020 yang masih menduduki angka di atas 1 juta rupiah.

Meskipun harganya terbilang mahal dibandingkan beberapa merk lain, tetapi popularitasnya tetap tidak menurun karena kualitas yang telah terbukti unggul.

Printer Epson l210
http://driver-printerservices.blogspot.com/

Fitur dan Keunggulan Printer Epson l210 Terbaru

Mengetahui rata-rata harga printer Epson l210 di pasaran tersebut tentu semakin membuat Anda penasaran tentang berbagai fiturnya, apakah canggih ataukah tidak?

Sebagian besar mungkin yakin bahwa Epson memang selalu memberikah hasil fitur terbaik. Sementara sebagian lainnya mungkin tidak, menganggap bahwa semua printer memiliki sifat umum sama.

Printer-printer dengan berbagai merk tersebut tetap mudah rusak jika tidak difungsikan dalam waktu yang lama dan tidak dirawat dengan baik.

Printer Epson tipe l210 ini awalnya diciptakan untuk memperbarui uniknya popularitas modifikasi printer. Berupa hasil percetakan dalam jumlah yang banyak namun hanya dikerjakan oleh satu unit mesin cetak saja, yakni printer.

Hal yang membuat printer Epson tipe ini memiliki popularitas yang tidak menurun adalah fiturnya yang canggih dengan banyak keunggulan. Anda bisa menyimaknya dalam penjelasan poin-poin di bawah ini.

Berbagai Fitur Canggih Printer Epson l210

Jika Anda mampu memprediksi tingkat kualitas sebuah mesin cetak hanya dari harganya tentu Anda harus memiliki beberapa klasifikasi yang tepat.

Mengingat printer Epson l210 hingga kini masih dibandrol dengan harga 1.7 juta untuk produk baru. Sementara bekas masih sekitar 1.1 hingga 1.4 juta rupaih, lumayan mahal bukan?

Epson l210 memiliki beberapa fitur unggulan antara lain,

1. Cetak Kertas

Epson tipe l210 merupakan printer yang berfungsi sama seperti dengan mesin cetak modern lainnya.

Mesin ini bisa menghasilkan cetakan dari berbagai jenis kertas dengan hasil yang berkualitas, baik itu berupa tulisan, gambar, foto, maupun grafik. Hasil berkualitas tersebut disebabkan karena resolusi printer yang cukup canggih yakni sekitar 5760 x 1440 dpi.

Agar Anda tidak boros tinta ketika mencetak gambar atau data lainnya, Anda bisa mengaktifkan mode hemat tinta.

Kecepatan cetaknya berbeda-beda tergantung pada jenis dokumen Anda. Cetak kertas biasa dengan ukuran A4 bisa mencapai 27 ppm hitam putih, sedangkan 15 ppm berwarna.

Sedangkan jika Anda mencetak foto draft ataupun dengan setting default kecepatannya bisa mencapai 27 hingga 69 detik per foto. Untuk cetak ISO sebanyak 6 ipm hitam putih, dan 3 ipm untuk yang berwarna.

2. Scanning

Fitur keduanya yakni bisa digunakan sekaligus untuk menscan berbagai data dan dokumen penting Anda. Perlu Anda perhatikan bahwa printer ini bisa menscan semua data dengan ukuran besar maksimal sekitar 216 x 297 mm.

Jika Anda hendak menscan data dengan ukuran lebih besar lagi maka memasangnya di posisi paling tepat seukuran alat.

Teknologi yang digunakan untuk mendukung proses scan berbasis Flatbed colour image scanner sehingga kualitas gambar sangat bagus sama seperti aslinya.

Resolusi scan dapat mencapai 600 x 1200 dpi dengan kecepatan 7.2 detik tiap kali scan tanpa warna, atau hitam putih. Sedangkan 14.3 detik untuk yang berwarna dengan format JPEG, BMP, PDF, TIFF.

3. Fotocopy

Printer Epson l210 juga bisa berfungsi sekaligus sebagai mesin cetak fotocopy atau penyalin data dan dokumen.

Kecepatannya dapat mencapai 5 ipm hingga 10 ipm untuk tinta hitam dan berwarna dengan maksimal satu kali cetak 20 lembar atau copy.

Ukuran kertas yang bisa didukung antara lain yakni A4 dan letter dengan mode standar.

Keunggulan Printer Epson l210

Selain beberapa fitur dengan spesifikasi yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, keunggulan lain pada printer ini yang membuatnya populer antara lain.

1. Mendukung Berbagai Sistem Operasi

Selain didesain dengan teknologi all in one multifungsi untuk berbagai keperluan. Printer Epson l210 ini juga mendukung hampir seluruh sistem operasi di perangkat PC Anda, dan juga bisa dihubungkan dengan perangkat pada ponsel pintar melalui USB. Printer ini mendukung sistem operasi Windows XP, Vista, 7 hingga 10, Mac OS X 10.6.8 ke atas.

2. Desain Elegan

Printer Epson l210 memiliki performa unggulan yang sangat baik karena didesain dengan tampilan yang sangat elegan.

Meskipun warna dasarnya menggunakan warna hitam secara menyeluruh. Tetapi tetap terkesan mewah dan canggih sangat cocok jika digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan berbagai dokumen kerja saat di kantor atau di rumah.

3. Lebih Hemat Energi Listrik

Salah satu kelebihan Epson yang sangat menarik adalah penggunaannya yang hemat listrik sehingga banyak sekali peminatnya.

Printer bekerja dengan memanfaatkan listrik hanya sebesar 13 watt saja tidak lebih dari itu. Sedangkan ketika printer sedang pada kondisi standby, konsumsi daya listrik hanya 3.5 watt, dan sleep sebesar 0.3 watt saja.

Pada kondisi aktif dengan besaran energi tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal berkaitan dengan ketiga fitur multifungsinya.

Sebaiknya Anda mengaktifkannya hanya ketika membutuhkannya saja agar semakin menghemat listrik dan tidak merusak mesin atau bahkan fungsi fiturnya.

Dari spesifikasi harga printer Epson l210 yang baru maupun yang bekas, semuanya tergolong cukup mahal.

Tetapi fitur dan keunggulan yang bisa Anda manfaatkan sangatlah banyak, dan perlu Anda ketahui juga bahwa perawatan printer ini cukup rumit.

Anda perlu cara yang tepat untuk mengoperasikannya sesuai dengan ketentuan serta merawatnya setiap terjadi masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Printer DTG
SELENGKAPNYA

Harga Printer DTG

Printer Direct to Garment atau lebih dikenal sebagai printer DTG merupakan salah satu mesin sablon dalam konveksi pakaian.…
Printer A3
SELENGKAPNYA

Harga Printer A3

Printer A3 merupakan jenis printer yang dapat mencetak dokumen hingga ukuran A3. Hingga saat ini sudah banyak produsen…