Harga Printer DTG

Printer Direct to Garment atau lebih dikenal sebagai printer DTG merupakan salah satu mesin sablon dalam konveksi pakaian.

Kelebihan dari printer ini adalah hasil cetaknya yang lebih halus dan warnanya menjadi lebih hidup dibandingkan model printer lainnya.

Harga printer DTG terbilang mahal, namun hal tersebut berbanding dengan kualitasnya.

Harga Printer DTG Terbaik di Kelasnya

1. Insta Jet A3+
Insta Jet A3+
Youtube.com

Di urutan pertama terdapat printer Insta Jet A3+ yang bisa dikatakan sebagai salah satu printer DTG yang handal dan bersaing dengan kompetitor lainnya.

Kelebihan yang dimilikinya terletak pada sistem penggeraknya yang menggunakan Linear Bearing. Desain sistem tersebut akan memudahkan dalam proses gerakan maju mundur dengan halus tanpa bersuara.

Dengan adanya fasilitas tersebut, tidak mengherankan jika harga Insta Jet A3+ ini berkisar 21-24 jutaan. Namun harga tersebut sangat seimbang dengan fasilitas lain yang ditawarkan.

Salah satunya adalah konstruksi mesinnya yang terbuat dari stainless, aluminium dan plat besi yang tentunya akan membuatnya menjadi lebih awet.

2. Epson DTG A3 Gelap & Terang

Epson DTG A3 Gelap & Terang
Hygmatic.com

Hadir dari brand printer terkenal, printer DTG kali ini hadir dari produsen Epson. Printer DTG dari Epson ini dapat mendukung percetakan dengan luas hingga 31 x 46 cm.

Salah satu kelebihan dari mesin cetak ini adalah adanya dukungan beberapa tanki tinta yang terdiri atas warna CMYK, putih dan tinta khusus DTG sendiri. Harga jual dari Epson DTG A3 ini berkisar 16-18 jutaan.

Dari segi kecepatan dalam mencetaknya, Epson DTG A3 ini mampu mencetak dalam waktu 12 menit untuk kaos berwarna hitam putih dan 15 menit untuk kaos berwarna terang.

Kerangka mesin cetak ini juga bisa dijamin dapat bertahan lama karena terbentuk dari besi dan aluminium yang dilapisi oleh casing multiplex.

3. Epson DTG A4 Standar Terang
Epson DTG A4 Standar Terang
bengkelprint.co.id

Jika Anda mencari printer DTG dengan harga sangat terjangkau, Epson DTG A4 versi standar ini bisa masuk dalam daftar pencarian Anda.

Pasalnya, dari segi harga yang ditawarkan juga terbilang murah untuk ukuran mesin cetak kaos, yaitu berkisar 7 jutaan saja.

Sayangnya jenis printer ini hanya dikhususkan untuk mencetak sablon kaos dengan warna terang saja.

4. DTG CV A3 Gelap & Terang
DTG CV A3 Gelap & Terang
seputarprinter.com

Menawarkan space cetak yang lebih luas dibandingkan kompetitornya, DTG CV A3 ini ikut meramaikan pasar printer DTG.

Harganya yang diberandol mulai 16 jutaan ini sudah bisa Anda gunakan untuk bisnis sablon kaos dengan mendapatkan keuntungan yang besar jika Anda pintar dalam mengelolanya.

Dalam seharinya, printer ini mampu mencetak sablon kaos hingga 60 pcs. Tidak hanya kaos saja, printer ini juga mampu untuk mencetak sablonan untuk bahan polyster, jaket, satin hingga bahan handuk. Luas space yang dapat digunakan untuk mencetak mencapai 38×60 cm.

5. Riecat DTG A3 Super

Riecat DTG A3 Super
Tokopedia.com

Dengan tampilan body yang lebih elegan dan fresh dibandingkan mesin cetak lainnya, DTG A3 Super menjadi salah satu pesain kompetitor lainnya.

Printer ini tertanam sistem bawaan dari Epson yang telah dimodifikasi sedemikian rupa. Tidak mengherankan jika kecepatan dalam mencetaknya cukup bagus untuk ukuran DTG A3.

Dari segi harga jualnya, harga printer DTG A3 Super ini dijual seharga 18-20 jutaan saja. Salah satu yang unik dari printer satu ini adalah mainboard yang terpisah dari body mesin.

Dengan demikian, apabila terjadi kerusakan ataupun error, maka akan lebih mudah mendeteksinya. Mesin cetak ini mampu mencetak hingga ukuran 32×45 cm.

6. DTG A3 Transformer
DTG A3 Transformer
bengkelprint.com

Memiliki resolusi ukuran cetak yang lebih besar dibanding model printer sebelumnya, DTG A3 Transformer bisa menjadi salah satu pilihan Anda nantinya.

Resolusi maksimal ukuran cetaknya mencapai 32 x 48 cm. Adapun kecepatan dalam mencetak ukuran A3 dengan kaos putih membutuhkan waktu sekitar 5-7 menit.

Berbeda lagi jika untuk mencetak kaos yang berwarna membutuhkan waktu yang lebih lama, yaitu 15-20 menitan.

Mesin cetak ini mendukung berbagai macam jenis bahan seperti cotton tombed, lacoste, TC, canvas dan lain sebagainya. DTG A3 Transformer dijual di pasaran dengan harga sekitar 19 jutaan.

7. DTG A3 New Era
DTG A3 New Era
Youtube.com

Printer ini memiliki warna tinta yang terdiri atas CMYK dan WW. Kedua jenis tinta tersebut dapat digunakan untuk mencetak kaos putih dengan kecepatan rata-rata 6 menit, sedangkan untuk kaos berwarna sekitar 17 menitan saja.

Kerangkanya yang terbuat dari stainless steel, PVC serta aluclat ini akan membuat mesin menjadi bertahan lama.

Dari segi kapasitas produksi, jika Anda tidak menggunakan tinta putih, maka kapasitas produksi dalam seharinya hanya mencapai 70 cetakan untuk ukuran A3.

Apabila menggunakan tinta putih, maka jumlah cetakan seharinya hanya 25 cetakan saja. Adapun harga dari DTG A3 New Era ini berkisar antara 19-21 juta.

Tips Memilih Printer DTG

 Ada beberapa tips penting untuk Anda yang ingin membeli printer DTG agar tidak menyesal ataupun merasa rugi.

Tips pertama adalah pilihlah printer DTG yang memberikan jaminan garansi untuk beberapa tahun, minimal 1-2 tahun. Kedua adalah pilih yang awet, ini bisa dilihat dari konstruksi mesinnya.

Ketiga adalah bandingkan hasil cetak antara printer DTG satu dengan yang lainnya. Pada tahap ini Anda harus teliti dalam membandingkan hasilnya.

Perbedaan hasil cetak bisa ditinjau dari tingkat kerapihan, ketajaman warna dan sebagainya. Pastikan memenuhi kebutuhan Anda pada saat itu. Terakhir adalah sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki.

Ketika memilih printer DTG untuk kepentingan bisnis Anda, jangan lupa untuk memperkirakan space ruang yang ditempatinya.

Jangan tergiur dengan harga printer DTG yang murah, namun kualitasnya tidak dapat dibuktikan. Sebaiknya mencari yang benar-benar berkualitas dan ramah di kantong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait