Harga Printer Canon MP237

Printer canggih dengan fitur all in one yang sedang populer saat ini yakni Canon MP237. Anda perlu tahu bahwa harga printer CANON MP237 terbaru dengan segel pada produknya hanya sekitar 700an ribu saja.

Sedangkan untuk harga produk bekasnya hanya sekitar 300 hingga 600an ribu tergantung pada kualitas dan kondisinya, apakah masih berfungsi baik atau tidak.

Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon MP237

Printer Canon MP237
printer-hero.com

Harga printer Canon MP237 memang tergolong sangat murah, mengingat brand ini juga tidak kalah ternamanya dengan brand printer lainnya.

Banyak pengguna yang menyukai untuk menggunakan fitur all in one yang bisa digunakan pada satu mesin pencetak otomatis saja. Printer canon juga merupakan produk dengan berbagai kelebihan yang layak diacungi jempol.

Selain kelebihan, printer Canon dengan tipe Pixma MP237 yang memiliki banyak peminat ini sebenarnya memiliki kekurangan juga.

Anda perlu mempertimbangkan kedua hal tersebut agar tidak mengalami kekecewaan saat membeli dan menggunakannya. Jika kekurangan menurut Anda tidak seberapa maka belilah printer tersebut dengan yakin.

Seperti printer lainnya, Canon MP237 bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama dan awet ketika Anda merawatnya dengan baik. Maka simaklah beberapa kelebihan dan kekurangannya pada poin-poin berikut ini.

Kelebihan Printer Canon MP237

Jika Anda melihat spesifikasinya yang dijelaskan secara singkat namun rinci, Canon MP237 sebenarnya merupakan printer kekinian populer yang canggih. Kecanggihan tersebut bisa Anda peroleh dengan mengetahui dari penjelaan review di bawah ini.

1. Harga Murah Kualitas Terbaik

Anda telah mengetahui harga printer Canon MP237 seperti yang telah disebutkan di atas, yang tergolong sangat murah.

Dengan harga jauh di bawah satu juta Anda sudah bisa menggunakan berbagai fasilitas canggih dan memperoleh mesin awet. Karena Canon merupakan tipe printer yang lebih awet dibandingkan lainnya jika dirawat dengan baik.

Harga tersebut bisa Anda peroleh di berbagai toko elektronik secara online maupun offline. Anda bisa mendatangi pusat jual beli perlengkapan tersebut dengan menanyakan ketersediaan barang sesuai tipe terlebih dahulu.

Sedangkan jika Anda ingin lebih banyak menghemat biaya, sebaiknya belilah di rekan atau kenalan.

Hal itu karena Anda dapat mengetahui kondisi dan kualitas printer secara langsung. Berbeda ketika Anda membelinya di toko online, yang justru lebih mengkhawatirkan dan bisa saja Anda kesulitan memastikan kondisinya.

Pilihan terbaik adalah membeli produk baru yang harganya tidak jauh lebih mahal dari printer bekas.

2. Teknologi Catrid Bersistem Hybrid

Teknologi fitur canggih yang diterapkan pada printer Canon MP237 memiliki kelebihan yang membuat hasil cetakan benar-benar bagus.

Printer ini memadukan kategori dua jenis dari tinta yang berbeda. Perpaduan tersebut mampu menghasilkan tampilan cetakan yang sangat jelas karena kualitasnya tinggi.

Beragam gambar yang dihasilkan pada cetakan ini nampak jauh lebih jelas dengan garis-garis yang tajam. Anda bisa mencetak foto yang hasilnya nampak mirip seperti aslinya. Serta memiliki dimensi ukuran sebesar 444 x 329 x 153 mm.

Printer ini juga memiliki sistem spray nozzle yang dapat menginformasikan jumlah cetakan yang dilakukan mulai awal hingga akhir.

3. All in One

Fitur printer Canon tipe MP237 merupakan mesin pencetak otomatis yang menerapkan teknologi populer yakni all in one type.

Teknologi tersebut memiliki 3 fitur otomatis yang saat ini hampir selalu dibutuhkan oleh semua orang, yakni cetak, salin atau fotokopi, dan scan. Semuanya bisa Anda lakukan dengan cara mudah yang dituliskan pada buku panduan.

4. Memiliki Kecepatan Super

Kelebihan yang paling diminati semua pengguna printer Canon tipe ini yakni kecepatan aksesnya yang dapat mencapai di atas 198 MP.

Anda perlu menjaga perawatan printer dengan baik agar tidak ada kerusakan pada sistem mesin pencetaknya. Kecepatan ini berlalu untuk fotokopi, print, serta scan.

Anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan cetak dokumen dalam waktu sangat cepat sehingga kesibukan lain bisa diselesaikan secara tepat waktu.

Kekurangan Printer Canon MP237

Kekurangan Printer Canon MP237
blog.dimensidata.com

Selain beberapa kelebihan di atas, Canon MP237 juga sama seperti merk lainnya yakni memiliki beberapa kekurangan.

Anda perlu memperhatikan dengan cermat agar dapat merawat mesin ini dengan baik dan menghindari kelemahan yang ada. Berikut sedikit kekurangan yang sering ditemui saat mengoperasikan Canon tipe MP237.

1. Rusak Jika Tidak Digunakan Teratur

Tidak hanya printer Canon MP237 ini saja yang dapat dengan mudahnya mengalami kerusakan jika tidak dirawat dengan baik.

Canon sebenarnya memiliki sedikit sekali kekurangan, terutama pada permasalahan kurangnya kecepatan kinerja. Mengingat hal tersebut merupakan kelebihan utama yang dimilikinya.

Cetakan pada sistem mesin bisa mengalami macet jika tidak dibersihkan secara rutin selama sebulan sekali. Pemakaian rutin setiap hari juga mendukung kelancaran aktivitas mesin.

2. Kapasitas Paper Holder Terbatas

Satu kelemahan yang hanya terdapat pada sistem tray, atau yang biasa disebut dengan paper holder.

Tempat pada printer yang berfungsi untuk meletakkan kertas tersebut hanya mampu menampung kertas dengan kapasitas 100 lembar saja.

Dengan kecepatan super yang dimilikinya, tentu hal ini tidak sebanding sehingga operator harus mengisinya berulang.

Tetapi Anda masih bisa menyiasatinya dengan menyediakan tumpukan kertas tepat di samping paper holder. Kemudian memperhatikan jumlah lembaran yang telah dicetak dan mengisinya ulang.

Jika Anda melihat bahwa harga printer Canon MP237 tersebut sangat murah, maka kualitasnya tergolong sangat baik.

Karena printer ini memiliki sangat sedikit kekurangan dan lebih banyak kelebihan sehingga bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Printer Epson L220
SELENGKAPNYA

Harga Printer Epson

Printer meruapakan salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang pekerjaan. Seperti pekerja kantoran, warnet, dan…