Harga Printer A3

Printer A3 merupakan jenis printer yang dapat mencetak dokumen hingga ukuran A3. Hingga saat ini sudah banyak produsen printer yang menawarkan fasilitas tersebut, tentunya ada fitur tambahan lainnya.

Persaingan harga printer A3 ini bisa dibilang ketat antar produsen satu dengan yang lainnya. Penasaran apa saja printer A3 terbaik hingga saat ini?

Harga Printer A3 Dibawah 15 Juta

1. Brother MFC-J3720
Brother MFC-J3720
brother.co.id

Meskipun tidak terlalu terkenal seperti produk lainnya, namun printer satu ini tidak boleh dianggap remeh begitu saja.

Sebagai salah satu penantang jenis printer A3 lainnya, Brother MFC-J3720 ini mematok harga pasaran sekitar 6,5 jutaan. Kecepatan mencetaknya juga sangat cepat, yaitu mencapai 35 lembar untuk monochrome dan 27 lembar untuk berwarna.

Sedangkan untuk kecepatan menyalin dokumennya mencapai 12 halaman untuk monochrome dan 9 halaman untuk berwarna.

Printer ini juga dibekali teknologi wireless feature yang memudahkan dalam mencetak dokumen melalui jaringan nirkabel. Jumlah kertas yang dapat digunakan sekali masuk mencapai 250 lembar.

2. Canon Pixma IX 6560
Canon Pixma IX 6560
klikglodok.com

Sebagai salah satu printer A3 terbaik, Canon PIXMA IX 6560 sudah didukung oleh teknologi kecepatan mencetak yang bagus.

Printer injeksi ini memiliki kecepatan cetak rata-rata 9-11 lembar per menitnya. Dengan kecepatan yang bagus tersebut, printer ini dijual dengan harga 3,3 jutaan saja.

Tanki tintanya terbagi atas 2 bagian, yaitu khusus hitam dan 3 warna lain seperti cyan, magenta dan yellow.

Mesin cetak ini mampu mencetak dokumen hingga ukuran B5 atau lebih. Model printer ini sangat cocok untuk bisnis percetakan maupun ditempatkan di kantor besar yang memiliki produktivitas tinggi.

3. Epson L1800
Epson L1800
bhinneka.com

Sedikit berbeda dari model printer A3 lainnya, Epson L1800 ini memiliki keunggulan dalam sektor stok warna yang digunakan.

Setidaknya ada 6 tipe warna dasar yang digunakan, yaitu cyan, black, light cyan, yellow, magenta dan light magenta. Dengan adanya kombinasi 6 warna tersebut, tentunya hasil cetak dokumen berwarnanya tidak perlu diragukan lagi.

Adapun harga printer A3 dari Epson ini diberandol sekitar 7,5 jutaan. Meskipun dibilang cukup mahal, namun kualitas dan efisiensinya tidak boleh dianggap remeh.

Kecepatan mencetak untuk monochrome mencapai 15 ppm dan berwarna mencapai 6 ppm. Kapasitas kertas inputnya mencapai 100 lembar dan outputnya mencapai 50 lembar.

4. Epson L1455
Epson L1455
klikglodok.com

Karena permintaan pasar yang tinggi dalam urusan percetakan, Epsol L1455 hadir dengan resolusi cetak mencapai 9600 dpi.

Printer ini juga mendukung untuk mencetak ukuran lain dengan berbagai macam jenis kertas. Soal harga, printer keluaran Epson ini terbilang mahal, yaitu berkisar 11,5 jutaan.

Meskipun mahal, namun ada banyak teknologi baru yang tertanam pada printer satu ini. Salah satunya adalah adanya fitur system CIS atau Continous Ink System.

Merupakan salah satu fitur yang memudahkan dalam mensuplai tinta melalui tinta original yang ukurannya lebih besar. Adanya fitur ini tentunya membuat Anda dapat mencetak dokumen hingga ratusan, bahkan ribuan dokumen.

5. HP OfficeJet 7612
Printer HP OfficeJet 7612
pcmag.com

Dengan banyaknya fitur dan fasilitas lengkap seperti scan, copy printer duplex, fax dan sebagainya, printer dari HP ini cocok untuk bisnis percetakan.

Selain bisa digunakan untuk bisnis percetakan, printer ini juga dapat ditempatkan di rumah ataupu tempat kerja Anda.

Desainnya yang menimalis ini tentunya akan memudahkan Anda dalam meletakkannya maupun memindahkannya.

Kecepatan HP OfficeJet 7612 dalam urusan memindah dokumennya mencapai 33 ppm dan dapat mengiirmkan fax dengan kecepatan 4 detik untuk 1 halamannya.

Printer ini juga sangat ramah lingkungan dengan adanya teknologi Energy Star 2.0 yang dapat menghemat penggunaan daya hingga 40%. Berbicara soal harga jualnya, printer HP ini dijual dengan kisaran harga 3,8 jutaan.

6. Canon IX6870
Canon IX6870
id.canon

Salah satu printer yang dicari penggemar Canon, tidak lain adalah seri IX6870. Printer dari Canon ini banyak dicari karena kehandalannya dalam urusan mencetak dan kinerjanya yang optimal.

Desainnya yang sederhana ini tetap terlihat menarik dan cocok untuk ditempatkan di lingkup perkantoran. Canon IX6870 ini memiliki 4 cartridge dengan warna magenta, yellow, cyan dan black.

Harga yang ditawarkan dari mesin cetak satu ini adalah 3,8 jutaan. Fitur yang patut Anda perhatikan adalah fitur auto on/off.

Dengan demikian, apabila tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu, printer ini akan langsung mati sendiri. Apabila ada perintah untuk mencetak, maka otomatis akan menyala sendiri pula.

7. Epson Stylus Photo 1390
Epson Stylus Photo 1390
kitareview.com

Printer satu ini sangat cocok untuk bisnis percetakan ataupun untuk perkantoran arsitek. Pasalnya hasil cetak dari Epson Stylus Photo 1390 ini tajam dan kualitasnya sangat bagus.

Kecepatan mencetak untuk foto ukuran A4 mencapai 111 detik dan ukuran A3 mencapai 173 detik. Sedangkan untuk print dokumen biasa mencapai 15 ppm, baik untuk hitam putih maupun berwarna.

Dukungan USB 2.0 Hi-Speed ini akan mempercepat proses pengiriman data melalui kabel USB. Resolusi maksimal yang dapat dicetak mencapai 5760 x 1440 dpi.

Adapun untuk kapasitas kertasnya untuk sekali cetak mencapai 120 lembar. Harga yang ditawarkan ramah di kantong, yaitu hanya 5 jutaan saja.

8. Epson K300
Epson K300
ouffice.co.id

Memiliki julukan sebagai salah satu printer laser di Indonesia, Epson K300 memang memiliki kecepatan dan hasil cetak yang sangat tajam layaknya laser. Kecepatannya dalam mencetak dokumen monochrome mencapai 37 page per mintues.

Teknologi scanner yang dimiliki printer ini memiliki sensor CIS dengan menghasilkan resolusi mencapai 1200 dpi.

Dengan demikian, hasil scan Anda akan lebih maksimal. Adapun harga jualnya di pasaran Indonesia hanya berkisar 2,8 jutaan saja. Sangat murah bukan untuk ukuran printer A3?

Keragaman merek printer di atas menunjukkan persaingan harga printer A3 yang sangat menarik untuk diperhatikan.

Ada merek ternama yang menawarkan harga ramah di kantong, ada pula yang menawarkan harga tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait