Harga Pompa ASI Elektrik

Untuk ibu menyusui yang sudah kembali bekerja atau disibukkan oleh kegiatan harian yang menyita waktu, mungkin ibu mulai membutuhkan pompa ASI.

Hal tersebut bertujuan supaya bayi dapat tetap menjalani ASI eksklusif meskipun tidak langsung menyusu dari payudara ibunya.

Saat ini ada beragam jenis pompa ASI, salah satu yang paling sering dipakai yaitu pompa ASI elektrik.

Pemilihan pompa ASI pada dasarnya tergantung dari selera dan kebutuhan setiap ibu menyusui. Nah, untuk lebih jelasnya simak lebih dalam mengenai pompa ASI elektrik berikut ini.

 

Rekomendasi Pompa ASI Elektrik

1. Spectra 9S Electric Breast Pump

Gambar Spectra 9S Electric Breast Pump
babymama.ph

Pompa ASI Sepectra 9S adalah jenis pompa ASI yang special dengan felsibilitas sumber tenaganya. Selain dengan baterai, pompa ASI ini juga dilengkapi adaptor dan micro USB, hal ini bisa dicolokan ke smartphone atau power bank untuk bisa dihidupkan.

Maka jenis pompa ASI ini tidak saja dinyalakan secara elektrik, tetapi dengan menyalakan secara manual juga bisa. Close System atau sistem tertutupnya menjadikan lebih higenis, hal ini karena aliran udara ke ASI terpisah dengan aliran udara di sekitar motor penggerak.

Spectra 9S memiliki suara motor yang lembut, dengan berat mencapai 200 gram ini juga mempunyai 2 ritme hisapan dan 5 tingkatan kekuatan pompa untuk menghasilkan LDR (Let Down Reflex).

Supaya menghemat daya pompa ASI ini juga sudah dilengkapi sistem auto off selama 30 menit.

2. Pigeon PRO 50115 Manual Breast Pump

Gambar Pigeon PRO 50115 Manual Breast Pump
bukalapak.com

Pigeon PRO 50115 Manual Breast Pump merupakan pompa ASI manual dari piegon selain ergonomis dan memiliki berat yang ringan juga mempunyai sistem one handle hand pada tuas pompanya.

Dengan hal tersebut sehingga bisa memberikan ritme yang sama dengan hisapan bayi dan akan memberikan kenyamanan untuk setiap ibu ketika memakainya.

Pompa ASI ini cukup mudah untuk dirakit, dan BPA free, karena sebab itu terbebas dari zat kimia sintetis, hal ini aman untuk ibu dan bayi.

3. Mooimom Natural Comfort Electric Breast Pump

Gambar Mooimom Natural Comfort Electric Breast Pump
philips.com.sg

Produk ini dirancang dengan model portabel serta mempunyai kabel USB sebagai pengisi dayanya, hal ini menyebabkan Mooimom Natural Comfort Electric Breast Pump merupakan pompa yang sangat praktis dalam pemakaian dimana saja.

Membran katup yang baik pada pompa ASI ini, sehingga ASI yang diperah akan tetap higenis untuk dikonsumsi bayi.

Dengan Breast Shield di dalamnya, membuat payudara ibu menyusui terhindar dari rasa sakit dan mudah disesuaikan untuk segala macam ukuran payudara.

4. Mabaki Rechargable Electric Breast Pump

Gambar Mabaki Rechargable Electric Breast Pump
v6de.com

Pompa ASI mabaki adalah pompa ASI yang memiliki kualitas terbaik dari Jepang. Baterai pada pompa ini bisa di-charge, dengan demikian ibu meyusui dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

Desain pompa ASI digital akan memudahkan ibu menyusui ketika memakai, dan fitur closed system yang ada didalamnya akan menjaga kebersihan dan kehigienisan pada ASI.

5. Unimom Mezzo Manual Breastpump – LG 88005

Gambar Unimom Mezzo Manual Breastpump - LG 88005
tokopedia.com

Unimom Mezzo Manual Breastpump merupakan pompa ASI yang mempunyai standard Eropa dalam kualitas ketahanan dan terbuat dari material bahan yang bebas BPA dan zat berbahaya atau beracun.

Dengan dudukan botol dan tutup corong yang fleksibel terhadap semua ukuran botol, membuat pompa ASI ini lebih steril atau bersih.

Produk pompa ASi ini sangat cocok untuk dipakai oleh para ibu menyusui dengan payudara kecil, sehingga nutrisi bayi tetap terpenuhi.

Penampilan Valve dengan model mengerucut yang mempunyai juga diklaim lebih tahan lama jika dibandingkan dengan model pompa ASI lain. Namun untuk silicone pada produk pompa ini akan emmberikan sensasi pijatan disekitar areola.

6. Dodo Breast Pump

Gambar Pompa ASI Dodo Breast Pump
elevenia.co.id

Suara bising yang sering kali mengganggu ketika memakai alat pompa ASI dar beberapa merk produk. Namun lain halnya dengan pompa ASI Dodo Breast Pump yang tidak mengeluarkan suara bising.

Dengan dilengkapi corong, botl susu, selang dan alat pemompa, produk ini tidak mempunyai komponen penggerak, hal ini karena bekerja secara manual, sehingga tidak akan mengeluarkan suara.

Nah dengan demikian ibu menyusui akan lebih leluasa agi untuk memompa air susu di tempat kerja maupun ketika si bayi sedang tertidur lelap.

7. IQ Baby Breast Pump Electric

Gambar IQ Baby Breast Pump Electric
tododo.co.id

IQ Baby Breast Pump Electric merupakan pompa ASI yang bisa dikatakan sangat fleksibel, hal ini karena memakai daya listrik ketika pengoperasiannya pompa ASI ini juga bisa memakai dua buah baterai AA.

Dengan begitu ibu menyusui dapat terus memompa meskipun ketika sedang jauh dari sumber listrik.

Pada kemasang pompa ASI ini kamu akan memperoleh adaptor, botol, serta dudukan botol dan juga buku panduan untuk mempermudah kerika baru pertama kali pakai.

Produk ini selain terbebas dari BPA juga sudah dilengkapi dengan tombol untuk mengatur daya hisap, dengan begitu daya hisap yang ibu menyusui rasakan tak terlalu lemah dan terlalu kuat.

8. Crown Easyexpress Mini Auto Breast Pump CR1338

Gambar Crown Easyexpress Mini Auto Breast Pump CR1338
tokopedia.com

Terbuat dari bahan Polypropylenedan memakai tenaga listrik menjadi dalah satu keunggulan pompa ASI mini dari Crown ini ketika dipakai.

Dengan dilengkapi silikon shield untuk melindungi payudara ibu menyusui, serta layar LED dan 5 pilihan level daya hisap, mulai dari kecepatan 38 sampai 54 rpm yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Uniknya lagi dari pompa ASI ini yaitu mempunyai fitur auto-off, yang akan mati dengan sendirinya, apabila tidak dipakai selama 30 menit lamanya.

9. Claire’s Breast Pump

Gambar Claires Breast Pump
tokopedia.com

Jangan lupa untuk membeli sebuah produk, harga merupakan salah satu faktor untuk mempertimbangkan dalam memilih sebuah produk.

Jika ibu menyusui lebih memilih pompa ASI dengan harga terjangkau karena berbagai pertimbangan seperti menghemat, maka pompa ASI dari Claire’s dapat menjadi pilihan ibu.

Harga Claire’s Breast Pump relatif murah, tetapi pompa ASI menual ini tidak murahan atau memiliki kualitas yang cuku baik.

Didesain dari bahan bebas BPA dengan one hand handle yang cukup praktis, sehingga memungkinkan bunda untuk tetap memompa meski ketika bepergian ke luar kota.

10. Philips Avent Comfort Twin Duble Electric Breast Pump

Gambar Philips Avent Comfort Twin Duble Electric Breast PumpGambar Philips Avent Comfort Twin Duble Electric Breast Pump
mumsnet.com

Apabila ibu menyusui sebagai ibu yang super sibuk sehingga kesulitan untuk memberi ASI rutin ke pada si buah hati, maka pompa ASI dari Philips Avent dengan double ini cocok untuk menghemat waktu.

Dengan demikian ibu bisa mempompa ASI sekaligus pada kedua payudara. Pompa ini dilengkapi dengan bantalan pijat yang cukup lembut, sehingga membuat payudara jauh dari rasa sakit dan juga tetap nyaman.

Keunggulan lain dari produk pompa ASI ini yaitu mempunyai desain yang unik dan bisa dipakai pada posisi bersandar ataupun duduk tegak, ASI akan bisa tetap mengalir kedalam botol.

Daftar Harga Pompa ASI Elektrik Terbaru

Produk Pompa ASIHarga
Spectra 9S Electric Breast PumpRp 1.600.000
Pigeon PRO 50115 Manual Breast PumpRp 395.000
Pigeon Breast Pump Electric ProRp 1.600.000
Philips Avent Comfort Twin Duble Electric Breast PumpRp 3.900.000
Claire’s Breast PumpRp 66.000
Crown Easyexpress Mini Auto Breast Pump CR1338Rp 532.000
IQ Baby Breast Pump ElectricRp 345.000
Dodo Breast PumpRp 87.000
Unimom Mezzo Manual Breastpump – LG 88005Rp 260.000
Mabaki Rechargable Electric Breast PumpRp 900.000
Mooimom Natural Comfort Electric Breast PumpRp 1.400.000
Medela Pompa ASI Manual HarmonyRp 390.000
Medela Pompa ASI Elektrik SwingRp 1.499.000
Medela Pompa ASI Elektrik Ganda FreestyleRp 5.560.000
Real Bubee Intelligent Microcomputer Double Electric Breast PumpRp 210.000

Harga pompa ASI elektrik pada umumnya relatif lebih mahal ketimbang pompa ASI manual. Hal ini karena pompa ASI elektrik dilengkapi dengan beragam fitur dan kelebihan yang dapat memudahkan ibu selama memompa ASI.

Tetapi, apabila ibu ingin lebih cepat dan lebih banyak menghasilkan ASI dalam sekali pompa, pompa ASI elektrik dapat dipertimbangkan untuk menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga: Harga Susu Vidoran

Demikian informasi mengenai pompa ASI yang bisa kalian simak secara lengkap dan jelas pada ulasan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *