Harga Pemasangan Behel

Sering tidak percaya diri dengan gigi tidak rata? Kebanyakan orang pasti risih apabila memiliki susuan gigi yang tidak sempurna.

Hal ini karena penampilan ketika memeperlihatkan posisi gigi seperti ketawa, tersenyum dan lainnya akan membuat kurang percaya diri.

Maka kamu harus segera memperbaikinya dengan cara konsultasi ke dokter spesialis gigi. Jika diagnosa dokter gigi harus dipasang behel, maka kamu perlu mempersiapkan baik dari segi finansial maupun kesiapan mental.

Harga Pemasangan Behel
dentell.ru

Mengingat menasangan behel memerlukan waktu yang cukup lama hingga bertahun-tahun lamanya.

Nah, agar kamu tidak bimbang dalam menentukan pilihan, mau dirapikan dengan dibehel atau tidak. Simak ulasan berikut ini!

 

Apa Tujuan Pemasangan Behel?

Tujuan Pemasangan Behel
Pixabay.com

Pemasangan behel ialah seuatu prosedur yang dilakukan denagn tujuan memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi dan susunan rahang tidak normal.

Untuk manfaat utama behel gigi adalah untuk kesehatan, behel gigi sangat membantu kamu yang memiliki gigi kurang rapi.

Behel gigi akan merapikan posisi gigi kamu yang awalnya berantakan menjadi seperti kebanyakan gigi pada umumnya yang tersusun sempurna.

Hal ini jika dibiarkan akan membuat gigi keropos dan yang paling membahayakan akan membuat gigi membusuk.

Posisi gigi yang tidak rapi akan menyebabkan tertumpuknya plak dan sisa makanan yang akan sangat berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut kamu loh!

Pemasangan behel gigi mempunyai prosedur yang cukup baik. Ada beberapa tahap yang harus dilakukan, sampai behel dipasang oleh dokter dan dibantu oleh perawat.

Kondisi gigi pasien akan diperiksa terlebih dahulu, sehingga jika terdapat masalah gigi lain seperti tambal gigi atau cabut gigi, maka proses tersebut harus dilalui.

Begitu juga jika ada masalah gigi yang menyebabkan pasien tidak bisa melakukan perawatan pasang kawat gigi. Gigi bungsu, misalnya.

Nah, sebelum kamu melakukan pasang behel gigi baisanya akan mendapatkan surat rujukan untuk melakukan cetak gigi serta rontgen gigi terlebih dulu.

Namun hal ini berguna supaya kamu mengetahui kondisi gigi kamu dahulu sebelum dipasang behel. Kemudian dilihat perkembangan serta progress dari behel kamu setelah dipasang.

 

Daftar Harga Pemasangan Behel Terbaru

Daftar Harga Pemasangan Behel
Pixabay.com
Nama Rumah Sakit / KlinikHarga
Siloam Hospitals BogorRp 3.000.000
MRCCC Siloam Hospital SemanggiRp 9.360.000
KLINIKITA SemarangRp 6.000.000
RS Permata BekasiRp 10.500.000
Global EstetikRp 8.000.000
Siloam Hospitals SurabayaRp 10.000.000
Rumah Sakit Premier SurabayaRp 16.000.000
Rumah Sakit Permata DepokRp 14.000.000
Siloam Hospitals Lippo VillageRp 9.630.000
Rumah Sakit TelogorejoRp 13.000.000
Siloam Hostpitals ManadoRp 7.233.000
Rumah Sakit Premier JatinegaraRp 15.000.000
Rafi & Emil Dental CareRp 10.000.000
Rumah Sakit Mitra Husada TanggerangRp 7.000.000
Spesialis Behel SemarangRp 13.000.000
Rumah Sakit Citra Medika DepokRp 12.100.000
KLINIKITA Kertajaya,Rp 4.000.000
Audy DentalRp 9.500.000
Siloam Hospitals TB SimatupangRp 9.630.000
Siloam Hospitals JambiRp 6.600.000

Harga pamasangan behel di dokter spesialis gigi memang terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan pemasangan behel di ahli gigi yang tidak bersertifikat.

Lalu untuk harga perawatan behel ini tidak ada standarisasinya sehingga pada setiap dokter atau rumah sakit dan klinik memiliki tarif biayanya sendiri.

Perbedaan biaya yang terjadi ini disebabkan setiap dokter atau pihak yang terkait mempunyai kebijakannya masing-masing dan dipengaruhi juga oleh jenis bahan dan alat yang dipakai.

Untuk jenis bahan behel gigi bisa terbuat dari beberapa pilihan bahan contohnya metal, composite, serta ceramic.

Namun, dengan memasangnya di dokter gigi kamu akan mendapatkan perawatan yang sebenarnya sehingga kesehatan gigi dan mulut kamu terjamin.

 

Manfaat Pemasangan Behel

Manfaat Pemasangan Behel
Pixabay.com

Kamu tahu tidak ternyata pemasangan behel memiliki beberapa manfaat yang dirasakan orang yang memasang behel gigi lho.

Berikut ini beberapa manfaat yang dirasakan seperti dibawah ini.

1. Behel Dapat Memperbaiki Bentuk Tulang Rahang

Nah, manfaat pertama dari penggunaan behel gigi ini merupakan mampu merubah serta bisa memperbaiki bentuk dari tulang rahang.

Bentuk tulang rahang yang menjadi lebih baik ini biasanya akan berefek pada :

  • Perubahan bentuk wajah
  • Perubahan kontur gigi

2. Behel Bisa Mencegah posisi gigi yang saling tumpang tindih

Selain adanya kondisi gigi yang posisinya tidak rata, terkadang ada juga kelainan gigi yang menebabkan kondisi gigi yang saling tumpang tindih dan berdekatan satu sama lain.

Kondisi ini dapat diperbaiki dengan cara memasang kawat gigi, untuk mengatur posisi gigi yang mengalami tumpang tindih, sehingga menjadi ormal dan rata kembali.

3. Behel Bisa Memperbaiki Posisi Gigi Antara Rahang Atas dan Bawah Yang Tidak Sejajar.

Meskipun mempunyai posisi gigi yang rata serta tak mengalami tumpang tindih yang kronis, tetapi bisa kemungkinan seseorang mempunyai kelainan di posisi gigi rahang bawah dan rahang atas.

Normalnya, posisi gigi pada rahang atas harusnya sejajar dengan posisi gigi pada rahang bawah.

Pada saat seseorang mengalami kondisi seperti posisi gigi pada rahang bawah tak sejajar dengan posisi gigi rahang atas.

Maka dia dapat memasang kawat gigi pada salah satu bagian rahang saja untuk mensejajarkan posisi gigi pada rahang atas dan rahang bawah.

4. Behel Bisa Memperbaiki posisi gigi yang terlalu renggang

Kelainan gigi lainnya yang mungkin muncul pada diri seseorang ialah kondisi gigi yang tumbuhnya terlalu renggang jaraknya satu sama lain.

Kondisi ini biasanya sering sekali menyebabkan makanan nyangkut di sela – sela gigi dan apabila tidak dibersihkan dengan benar akan berakibat pada munculnya bau mulut dan kerusakan pada gigi.

Dengan menggunakan kawat gigi, maka kondisi renggangnya jarak antara gigi dapat dinormalkan, dan jarak antara gigi pasien menjadi normal kembali.

5. Behel Bisa Meratakan posisi gigi

Dan manfaat paling penting dari pemasangan behel gigi ialah supaya meratakan posisi susunan gigi kamu. Karena tidak ada seorangpun yang lahir dengan kesempurnaan.

Lalu salah satu bentuk dari ketidaksempurnaan itu yang mungkin muncul terhadap seseorang ialah kondisi susunan pada posisi gigi yang kurang rata.

Hal ini bisa dicirikan dengan posisi gigi yang jaraknya terlalu melebar, ketinggian yang berbeda, dan masih banyak lagi.

Nah, dengan memakai kawat gigi dengan periode beberapa tahun, yang terutama pada usia 8 sampai 14 tahun akan memperbaiki posisi gigi yang tak rata ini akan menjadi lebih baik.

6. Behel Bisa Mencegah Temporomandibular Disorder

Temporomandibular Disorder adalah suatu kondisi dimana kelainan akan tekanan serta stress pada bagian sendi rahang.

Untuk kondisi ini pada umumnya disebabkan dari posisi dan kondisi gigi yang tidak selaras susunannya.

Kemudian dengan menggunakan behel gigi tersebut, sehingga kamu bisa terhindar akan resiko gangguan masalah ini.

7. Behel Bisa Mempermudah proses pembersihan gigi

Dengan kamu menggunakan behel gigi, maka pada kondisi susunan gigi kamu akan  lebih teratur serta lebih rapi.

Hal ini akan berpengaruh juga terhadap proses pembersihakn gigi yang biasa dilakukan dengan cara menyikat gigi.

Gigi yang rapih dan teratur akan lebih mudah dalam merawat dan menyikatnya, dan otomatis, kondisi gigi akan menjadi lebih bersih.

8. Behel Bisa Mencegah gigi berlubang

Dengan kondisi gigi yang rapih dan proses pembersihan gigi yang lebih mudah, maka gigi kamu akan selalu bersih dan bersinar.

Hal ini bisa mengurangi resiko kamu mengalami sakit pada gigi serta gigi berlubang, yang diakibatkan pada kurangnya terjaga kebersihan gigi kamu.

9. Behel Bisa Lebih baik dalam proses mengunyah

Manfaat selanjutnya dari kawat gigi adalah dengan suksesnya pemasangan kawat gigi pada gigi kamu, maka gigi kamu akan menjadi lebih teratur, yang akan berdampak langsung pada proses mengunyah makanan.

Nah hal semacam ini akan membantu kamu menghindari resiko penyelipan makanan pada gigi kamu.

Kemudian selain itu untuk proses mengunyah di bagian gigi yang sudah teratur juga dapat lebih benar serta lebih optimal.

10. Behel Bisa Menjaga kesehatan mulut

Behel gigi juga bisa membantu kamu dalam menjaga kesehatan mulut kamu. Dengan gigi yang sudah teratur serta rapih, hal ini karena menggunakan behel gigi, maka proses mengunyah akan menjadi lebih baik, begitu pun dengan proses pembersihan gigi.

Dengan lebih mudah dan lebih baiknya proses mengunyah dan pembersihan gigi ini, maka sisa plak dan bakteri yang tinggal di bagian mulut akan lebih sedikit, sehingga kesehatan mulut kamu akan tetap terjaga.

11. Behel Bisa Mencegah resiko penumpukan plak pada gusi dan gigi

Kawat gigi memiliki tujuan utama untuk memperbaiki posisi gigi yang terlalu rapat, terlalu renggang, dan juga tumpang tindih.

Pada kondisi gigi yang tak normal ini bisa meningkatkan resiko muncul adanya penumpukan plak serta kuman di gigi dan gusi.

Suksesnya program pemasangan behel gigi, maka kamu dapat terhindar adanya resiko menumpuknya plak serta bakteri pada gigi kamu.

12.  Behel Bisa Mencegah nyeri pada bagian rahang

Pada kondisi gigi seperti tidak teratur penempatannya dapat menyebabkan rasa sakit pada bagian rahang juga gusi kamu.

Serta dengan menggunakan behel gigi, maka rasa sakit serta nyeri pada bagian rahang dan juga gusi bisa dicegah dan resiko mengalami sakit serta nyeri di rahang akan berkurang.

13. Behel Bisa Sebagai salah satu tren fashion

Sekarang fungsi dari kawat gigi tidak hanya terbatas pada fungsinya sebagai pembentuk gigi dan juga alat kesehatan.

Tetapi behel gigi sekarang dimanfaatkan sebagai salah satu trend fashion yang sangat disukai, terutama bagi para kaum milenial.

Hal semacam ini adalah suatu pergeseran yang positif, karena pada jaman dahulu, kawat gigi dianggap sebagai suatu metode pengobatan yang merepotkan dan menyiksa.

Baca Juga: Biaya CT Scan

Nah itu ulasan lengkap mengenai harga pemasangan behel yang bisa sebagai acuan referensi kamu sebelum melakukan pemasangan behel gigi.

Ada baiknya pemasangan behel gigi langsung dengan dokter spesialis gigi agar lebih aman dan hasilnya juga baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Jual Mbiopro Asli 085842732053
SELENGKAPNYA

Harga Mbiopro

Benar ngga si kalau mengkonsumsi Mbiopro bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit ??? Rasannya pertanyaan ini sering banget kita…
Gambar Termometer
SELENGKAPNYA

Harga Thermometer

Kamu tentu pernah merasakan tubuh menjadi dingin ketika kehujanan, dan panas saat sinar matahari menyengat di siang hari.…
Gambar Harga Yakult
SELENGKAPNYA

Harga Yakult

Siapa yang tidak mengetahui Yakult? Kami rasa hampir seluruh orang pernah mengonsumsi minuman fermentasi yang satu ini. Selain…