Harga Oven Kompor

Salah satu kebutuhan rumah tangga yang dipakai dalam pengolahan makanan adalah oven. Oven sendiri terdiri dari berbagai jenis yang umumnya jenis oven terdiri dari oven listrik serta oven kompor.

Apabila kamu merasa oven listrik terlalu mahal, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli kompor oven dengan harga yang lebih murah.

Gambar + Harga Oven Kompor Terbaru
quanjing.com

Untuk hasil akhir masakan antara oven kompor dan listrik tidak berbeda asalkan kamu tahu caranya, namun dimasing-masing produk tersebut tetap ada sisi kelebihan dan kekurangan.

Berikut ini ulasan mengenai oven kompor yang bisa menjadi referensi kamu sebelum membeli dan menggunakan untuk memanggang didapur.

 

Merk Oven Kompor Yang Bagus

1. Oven kompor Butterfly

Gambar Oven Kompor Butterfly
bukalapak.com

Pertama merk oven kompor yang masuk kedalam pilihan adalah dengan merk Butterfly. Produk oven kompor ini kenapa termasuk salah produk paling laris terjual dipasaran karena oven kompor ini mempunyai kualitas yang bagus dan juga tahan lama.

Sifat anti karat serta tahan lama pada oven kompor ini tidak terlepas dari bahan material yang digunakan untuk membuatnya yaitu plat aluminium.

Untuk ukuran dari oven kompor ini sebesar 37,5 x 33,5 x 37 cm, jika kamu membeli produk ini akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa dua buah loyang beserta satu buah jaring pengayang.

2. Oven Kompor Bima

Gambar Oven Kompor Bima
bukalapak.com

Oven Kompor Bima juga termasuk kedalam salah satu merk oven kompor terbaik. Perbedaan mendasar antara oven kompor ini dnegan merk lainnya yaitu mengenai bentuknya.

Salah satu kelebihan dari oven kompor bima selanjutnya yaitu harga yang ditawarkan lebih murah jika dibandingkan dengan produk oven kompor merk lainnya.

Akan tetapi oven kompor ini mempunyai ukuran yang lebih kecil yaitu sebesar 37 x 35 x 32 cm. Sama seperti merk sebelumnya jika kamu membeli oven kompor Bima maka akan mendapatkan tatakan berupa loyang.

3. Oven Kompor Hock No. 1

Gambar Oven Kompor Hock No. 1
id.shareharga.info

Produk ini merupakan oven kompor yang diproduksi oleh salah satu perusahaan dengan merk Hock yang cukup laris dipasaran.

Oven kompor Hock No. 1 ini memiliki fitur berupa alat pengukur suhu yang mana bisa memudahkan pengguna untuk mengukur suhu panas didalam oven.

Oven kompor ini juga sudah dilengkapi dengan satu set perlengkapan sepeti pemanggan ayam, kawat, dan loyang.

Perbedaan antara produk ini dengan sebelumnya yakni bobot yang lebih besar dengan dibuat dari material bahan anti karat yang berbobot 18 Kg.

4. Oven Kompor Hock No.2

Gambar Oven Kompor Hock No. 2
blog.elevenia.co.id

Salah satu produk oven kompor andalan dari Hock adalah oven kompor Hock No. 2 yang mana mempunyai fasilitas yang sama dengan produk-produk sebelumnya.

Hal ini lah yang menjadi perbedaan dalam hal ukuran serta bobot dari oven. Untuk oven kompor Hock No. 2 ini mempunyai ukuran 55 x 47,5 x 43 cm untuk panjang, lebar, dan tingginya.

Produk ini mempunyai berat sebesar 15 Kg dan apabila berat dari oven kompor semakin berat maka harga yang ditawarkan juga akan semakin tinggi.

Hal tersebut disebabkan karena bahan material dasar yang dipakai juga berkualitas. Dengan demikian, apabila tebal dinding semakin besar juga akan membuat umur dari oven semakin lama.

5. Oven Kompor Hock No. 3

Gambar Oven Kompor Hock No. 3
beli.rugsidea.co

Produk oven kompor yang bagus selanjutnya yaitu masih dari merk ternama Hock dengan seri produk Hock No. 3. Oven kompor ini sama seperti produk oven kompor dari Hock sebelumnya.

Kesamaan tersebut yaitu sama-sama memiliki tampilan serta fasilitas tambahan yang sama (loyang, kawat, dan pemanggang ayam).

Kemudian hal yang membedakannya adalah ukuran dan juga berat dari oven. Adapun ukurannya sebesar 45 x 35 x 39 cm.

Untuk berat dari oven kompor ini yaitu 12 Kg dan dengan harga yang ditawarkan lebih mahal dari produk sebelumnya.

6. Oven Kompor Hock No. 4

Gambar Oven Kompor Hock No. 4
bukalapak.com

Ada satu lagi oven kompor keluaran dari Hock yang juga masuk kedalam oven kompor yang bagus menurut para konsumen yaitu Hock No. 4.

Oven kompor ini memiliki desain yang bisa memahami kebutuhan para pengguna dengan memiliki 3 rak didalamnya.

Terdapat pengatur suhu di oven kompor satu ini yang sangat berguna untuk mengatur tingkat kepanasan didalam oven.

Tidak henti disitu saja oven kompor ini juga disediakan tempat arang dibagian atasnya. Produk oven kompor ini mempunyai kualitas yang baik dengan memakai bahan material dasar berupa alumunium yang tahan karat.

Spesifikasi ukuran dari oven ini yaitu mempunyai panjang, lebar, dan tinggi berturut-turut sebesar 40,5 x 31,5 x 35 cm.

Produk oven kompor ini menyajikan paket lengkap yang berfungsi lainnya seperti 1 kawat alas, 1 kaki pemanggang ayam, dan 2 buah loyang.

Cara Menggunakan Oven Kompor

Gambar cara menggunakan oven kompor dengan benar
bacaterus.com

Agar kamu benar dalam menggunakan oven kompor sehingga makanan yang kamu oven akan jadi sempurna, Berikut ini caranya.

1. Panaskan oven sesuai suhu yang kamu inginkan. Jika oven kompor kamu tidak ada alat pengukur suhu maka kamu bisa membeli termometer khusus oven.

2. Ada bebarapa bagian dari oven kompor yang difungsikan berbeda. Untuk bagian tengah oven biasanya cocok untuk memanggang cake atau kue kering, sementara bagian bawahnya biasanya untuk memanggang daging, rak bagian atas biasanya digunakan untuk kue yang hampir matang agar matangnya merata.

3. Jika dirasa oven kompor tertalu panas kamu bisa meletakan pasir atau air di rak bagian bawah oven kompor.

4. Oven kompor rata-rata tidak memiliki timer, maka alangkah baiknya kamu menunggu di dekat oven supaya makanan yang sedang dipanggang tidak gosong.

5. Diperlukan ketelitian waktu proses pemanggangan dan suhu agar makanan tidak mudah gosong dan masak secara sempurna.

6. Jika waktu pemanggangan sudah selesai angkat dan keluarkan makanan dari oven dan biarkan pintu oven kompor terbuka agar sirkulasi udara dapat masuk ke dalam oven.

Cara Merawat Oven Kompor

Gambar cara merawat oven kompor dengan benar
bacaterus.com

Jika sudah memakai oven kompor secara rutin maka langkah berikutinya adalah cara merawatnya agar awet atau tahan lama, berikut adalah caranya.

1. Setelah seselai memakai oven, diamkan terlebih dahulu sampai dingin bari kamu membersihkan. Buka pintu oven supaya cepat mendinginkan suhu panas didalamnya.

2. Apabila suhu oven telah dingin keluarkan rak-rak oven dan bersihkan bagian dalam oven dengan kain basah. Jika perlu pakai sabun pencuci piring untuk membersihkan lemak dan minyak membandel di oven.

3. Kamu harus rajin membersikan tetesan adonan atau makanan yang ada didalam atau diluar oven kompor, karena jika tetesan tersebut dibiarkan saja, maka akan mengerak keras didalam sehingga sulit dibersihkan.

4. Setelah dilap dengan kain basah dan sabun, maka segera keringkan bagian-bagian oven dengan kain bersih dan kering.

5. Terakhir jika sudah kering semua masukan kembali rak-rak dan bagian oven kompor agar siap untuk digunakan kembali

Daftar Harga Oven Kompor Terbaru

ProdukSpesifikasiHarga
Bima KM Jumbo 3 SusunBahan aluminium, Ukuran oven 41.5 cm x 37.5 cm x 41 cm, Ukuran loyang 35 cm x 32 cm, Oven termasuk 3 pcs loyangRp 190.000
Bima Sakti 38 susun 2 3Bahan plat aluminium tahan karat (tipis), Rak 2 susun atau 3 susun ( besi biasa bs karat), Terdapat putaran hawa diatas, Dimensi keseluruhan 37x35x32cm, Dimensi ruang pembakaran 30x32x26cmRp 230.000
Oven kompor Mickey Mouse BesarDimensi 40x34x36 cm, Bahan kalpalum ( sejenis aluminium ), Terdiri dari 3 rak, Dapat 3 alas kawatRp 150.000
Oven kompor besar Second BekasCocok sekali untuk yang usaha menjual roti atau cookies, Ukuran kurleb 60cmx 100cmRp 1.300.000
Hock Stainles TebalTerdapat 1rak 2 loyang dan gratis pemanggang kue dengan kapasitas loyang max 30cmRp 975.000
Winn Gas W5050Ukuran : 490 mm (P) x 600 mmm (L) x 895 mm (T), Berat asli : 25 kg, Material : plat berlapis kaca , plat anti karat dan berlapis enamel anti karat,knop dan pematik mekanik elektrik otomatis , burner cap kuningan ,sensor api otomatisRp 4.050.000
Oven kompor warna cantikBehel/dudukan oven bahan plat, Loyang pizza 3pcs, Loyang kotak 2pcs, Size : 42x33x32 untuk narinos / 3Susun (rak bisa dilepas), Matt : Ironplat antikarat luar dalam. Cat powdercoating antikaratRp 350.00
Hock No.4Bahan aluminium tebal anti karat, 3 rak, Model tempat arang diatas, Bonus 2 loyang pemanggang , kawat penyangga, dan tempat memanggang ayam, Dilengkapi dengan thermometer manual, Dimensi oven : 34.3 x 39 x 30.5cm, Berat barang : 3.5kgRp 325.000
Hock No.3Bahan aluminium tebal anti kara, 3 rak, Model tempat arang diatas, Bonus 2 loyang pemanggang , kawat penyangga dan tempat memanggang ayam, Dilengkapi dengan thermometer manual, Dimensi oven : 38.3 x 42.7 x 34.3cm, Berat Barang : 4.5kgRp 395.000
Hock No.1Terdapat alat pengukur suhu, loyang, kawatm panggangan ayam, berat 18 KgRp 840.000
Hock No.2Ukuran 55x 47,5 x 43 cm dan berat 15 KgRp 980.000
ButterFlyTerbuat dari plat aluminium, ukuran 37,5 x 33,5 x 37 cm dengan tamabhan dua buah loyang dan satu jaring penyanggaRp 870.000

Apabila kamu ingin membeli produk oven kompor alangkah baiknya pertimbangkan dulu kebutuhan dan kualitas serta harganya agar seusai dengan keinginanmu.

Untuk harga oven kompor diatas bisa terjadi selisih dipasaran baik itu sedikit lebih mahal datau lebih murah dan juga harga tersebut bisa berubah-ubah setiap waktu.

Baca Juga: Harga Kompor Gas

Nah, itu dia ulasan mengenai harga oven kompor beserta tambahan informasi lainnya yang dirangkum secara jelas dan lengakap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
SELENGKAPNYA

Harga Kompor Gas

Makan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi manusia, setiap saat atau lebih tepatnya minimal 3 kali sehari…
Desain Rumah Tipe 36
SELENGKAPNYA

Harga Rumah Tipe 36

Industri perumahan dan juga properti pada saat ini sedang meningkat secara signifikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya permintaan…