Harga Oppo F3

Oppo F3 merupakan salah satu seri yang dirilis di Indonesia akhir 2017. Harga Oppo F3 yang terjangkau dan kualitas kamera depannya membuat banyak konsumen tertarik dengan produk yang satu ini. Apalagi dengan slogan Selfie Expert, Oppo dikenal sebagai perangkat khusus selfie.

Seri lawas ini masih bisa diperhitungkan bagi Anda yang membutuhkan smartphone dengan kamera dan fitur selfie lengkap.

Berikut adalah spesifikasi dan berbagai keunggulan yang ada pada seri F3.

Spesifikasi

Spesifikasi Oppo F3
Lazuva.com
  1. Bodi full metal yang elegan
  2. Dimensi bodi 153,3 x 75,2 x 7,3 milimeter
  3. Layar IPS LCD dengan lebar 5,5 inch
  4. Layar full HD dengan resolusi 1080 x1920 piksel dan kerapatan 401 ppi
  5. Kamera selfie ganda dengan masing-masing 16 MP dan 8 MP
  6. Kamera utama dengan resolusi 13 MP autofocus dan LED flash
  7. Dapur pacu Octa-core dan RAM 4GB
  8. Ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 64GB
  9. Kapasitas baterai 3200 mAh
  10. Fingerprint scanner

Desain

Desain Oppo F3
Desain Oppo F3

Oppo membuat F3 ini hadir dengan bodi tipis yang full metal. Tampilan elegan dengan dimensi ponsel yang lebih kecil dari F3 plus.

Setiap lengkungan pada F3 membuat ponsel ini terasa nyaman pada saat digenggam. Layar 5,5 inch dengan teknologi IPS LCD dan resolusi full HD menjadi salah satu daya tariknya.

Smartphone ini dapat menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Cocok untuk Anda yang mencari ponsel yang nyaman untuk menonton film.

Harga Oppo F3 termasuk terjangkau untuk ponsel dengan layar full HD yang dilengkapi kaca pelindung yaitu Gorilla glass 5.

Layar dengan desain lengkung 2,5 D semakin membuat cantik dan elegan penampilannya. Oppo mengklaim perangkatnya ini tahan goresan kasar dan halus berkat gorilla glass 5.

Kamera

Kamera Oppo F3
Futureloka.com

Bagi Anda yang memilih smartphone dengan mengutamakan spesifikasi kamera, Oppo F3 ini bisa dicoba. Pasalnya smartphone seri F3 ini memang dibuat Oppo sebagai ponsel pintar khusus selfie.

Pada kamera depan menggunakan dua modul yang memiliki sudut pandang berbeda. Satu lensa standar dan satu lensa dengan sudut pandang 120 derajat.

Seri F3 memang memiliki keunggulan pada fitur kameranya yang dapat memotret dengan lebih luas.

Kamera 16 MP dan 8 MP pada kamera selfie Oppo  F3 dapat diandalkan  baik untuk selfie maupun wefie. Kamera selfie ganda tersebut didukung dengan lensa 6P.

Hasil jepretan akan menjadi lebih baik dan maksimal, ditambah lagi kemampuan kamera yang secara khusus dapat mengurangi tingkat distorsi gambar.

Kamera utama F3 sudah dilengkapi dengan fitur autofocus atau PDAF. Pengguna bisa memotret dengan baik bahkan untuk gambar yang bergerak.

Baterai

Selain kamera, keunggulan yang ditawarkan seri F3 ini adalah kapasitas baterai yang tergolong besar yaitu 3.200 mAh.

Harga Oppo F3 yang terjangkau di pasar tanah air juga menjadi daya tariknya. Jenis baterai yang digunakan adalah non-removable atau baterai tanam.

Performa

Smartphone seri F3 ini dibekali dengan prosessor octa-core 1,5 GHz dan RAM 4GB. Memiliki ruang penyimpanan yang lega dengan memori internal berkapasitas 64GB. Dapur pacu Oppo F3 ini menggunakan Mediatek MT6750T 28 nm.

Chipset ini memang bukan yang paling mutahir tetapi cukup mumpuni untuk mengolah data atau aplikasi-aplikasi Anda.

Otak pemrosesan untuk Oppo F3 tergolong kelas menengah. Walaupun harga Oppo F3 yang dikatakan lebih murah dari F3 plus, smartphone ini sudah cukup handal untuk bermain game dengan lancar.

Oppo F3 bisa dibilang lumayan tangguh di sektor performa untuk sekelasnya. Tidak hanya RAM yang besar, seri F3 ini juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup lega yaitu 64GB.

Ruang penyimpanan dapat diperluas dengan tambahan eksternal memory yaitu microSD hingga kapasitas 128GB.

Ruang penyimpanan yang besar terutama RAM, membuat hardware untuk seri ini secara keseluruhan dapat diandalkan.

Fitur

Fitur pendukung yang menjadi salah satu keunggulan dari F3 ini adalah sudah dilengkapi dengan fingerpint sensor atau pemindai sidik jari.

Oppo F3 dikalim dapat melakukan proses pengenalan atau pemindaian dengan akurat dan responsive. Finger scanner pada F3 disebut-sebut mampu bekerja dengan baik, meskipun dalam kondisi yang lembab.

Fitur finger scanner ini tentu dapat menjadi pengaman untuk ponsel bahkan untuk akses ke menu seperti pembayaran seluler, akses web, dan akses aplikasi.

Untuk SIM card, F3 plus menggunakan model triple slot bukan model hybrid seperti ponsel lama. Slot untuk SIM card ini terletak di sisi kanan atas yang terdiri dari dua slot SIM Card dan satu slot untuk micro SD.

Harga

Untuk pasar tanah air, harganya sekitar 3 hingga 4,5 juta. Harga yang tidak begitu mahal untuk ponsel pintar dan kamera yang berkualitas.

Kelebihan dari F3 ini antara lain adalah performa yang mumpuni dengan octa-core dan 4GB RAM.

Dimensi ponsel yang tidak begitu besar juga terasa lebih mudah untuk digenggam. Layar dengan resolusi full HD juga menjadi keunggulan yang F3 tawarkan.

Sensor fingerpint pada Oppo F3 ini juga diklaim mampu mengalahkan ponsel lain sekelasnya. Seri F3 dapat menjadi ponsel andalan untuk multi tasking dan komputasi yang cepat dan halus.

Spesifikasi dan harga Oppo F3 yang menarik ini memang sudah banyak menggaet hati konsumen smartphone di Indonesia.

Oppo F3 yang dilengkapi dual front camera ini dikhususkan bagi para penggemar foto selfie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Xiaomi Redmi Note 5
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi Note 5

Tuntutan zaman yang serba canggih ini mengharuskan masyarakat terutama masyarakat Indonesia untuk mengikutinya. Kemudahan akses saat ini menjadi…
SELENGKAPNYA

Harga Ipad

Siapa sih yang tidak tahu Apple ? Sebuah perusahaan besar tekhnologi multinasional yang berkantor pusat di Cupertino, California…
Gambar Zenfone 6 2019
SELENGKAPNYA

Harga ASUS Zenfone 6

Pabrikan Smartphone asal Taiwan yaitu Asus tidak hentinya selalu melakukan inovasi produk dengan terus memunculkan produk yang berkualitas.…