Harga Oppo F3 Plus

Oppo merilis F3 Plus pada April 2017 sebagai salah satu smartphone kelas menengah.

Seperti seri sebelumnya, F3 plus hadir dengan keunggulan pada teknologi kamera dan fitur selfie yang lengkap.

Harga Oppo F3 Plus yang menarik dan spesifikasi yang mumpuni berikut ini menjadi daya tariknya.

Spesifikasi

Spesifikasi Oppo F3 Plus
oppotutorial.com
  1. Body full metal yang elegan
  2. Dimensi body 163,6 x 80,0 x 7,4 milimeter
  3. Layar IPS LCD dengan lebar 6 inch dan gorilla glass 4
  4. Layar full HD dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan 367 ppi
  5. Dapur pacu Octa-core dan RAM 4GB
  6. Ruang penyimpanan internal dengan kapasitas 64GB
  7. Kamera selfie ganda dengan masing-masing 16MP dan 8 MP
  8. Kamera utama dengan resolusi 16 MP autofocus dan dual LED flash
  9. Kapasitas baterai 4000 mAh
  10. Fitur fingerprint sensor

Desain

Desain Oppo F3 Plus
talset.id

Bagian belakang atau back cover F3 Plus menggunakan material aluminium dan kaca di bagian depan. Oppo F3 plus didesain dengan layar 6 inch dan rasio 16:9.

Selain layar IPS LCD, Oppo menawarkan F3 plus dengan layar full HD yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dan kerapatan 367 ppi.

Harga Oppo F3 Plus memang cukup tinggi pada awal dirilis, tetapi sudah turun untuk tahun 2019 ini. Bodi full metal membuat hp ini sangat nyaman digenggam.

Memiliki bobot 185 gram dan desain layar lengkung yang menjadi salah satu keunggulannya. Layar IPS LCD pada Oppo F3 plus juga dibekali gorilla glass untuk melindungi layar dari goresan.

Kamera

Kamera Oppo F3 Plus
tekno.kompas.com

Salah satu keunggulan yang ditawarkan F3 plus adalah fitur kamera ganda untuk selfie. Selain mengandalkan resolusi, ponsel pintar ini bahkan menggunakan modul ganda pada kamera depan.

Modul selfie pada Oppo F3 plus didesain dengan kamera 16 megapiksel dan 8 megapiksel. Hasil jepretan semakin bagus dengan lensa yang memiliki bukaan cukup besar yakni f/2.0 untuk selfie.

Untuk kamera utama memang masih menggunakan kamera tunggal, namun dengan resolusi cukup besar yaitu 16 megapiksel. Lensa bukaan f/1.7 dapat membantu pengambilan foto yang lebih mudah di kondisi terang.

Fitur kamera pada F3 Plus lainnya adalah PDAF atau phase detection autofocus, OIS atau optical image stabilization, dan dual LED Flash.

Kamera pada smartphone F3 Plus dapat mengambil gambar mode HDR dan panorama, termasuk fitur face detection.

Baterai

Banyak smartphone dari segmen entry-level yang dibekali dengan baterai 3.700 mAh. Oppo F3 plus yang termasuk mid-range ini memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yakni baterai dengan daya 4.000 mAh.

Baterai dengan kapasitas besar tersebut pastinya membutuhkan waktu lama untuk pengisian ulang.

Namun jangan khawatir karena Oppo sudah melengkapi smartphone F3 Plus ini dengan VOOC. Teknologi VOOC merupakan fitur fast charging yang dapat mengisi baterai penuh dalam waktu lebih singkat.

Jadi harga Oppo F3 Plus bisa dikatakan terjangkau untuk smartphone dengan fitur fast charging ini. Pengisian daya baterai hingga 60 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit saja.

Performa

Otak pemrosesan F3 Plus menggunakan Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 654 dengan RAM 4GB.

Chipset yang digunakan untuk dapur pacu F3 Plus ini mendukung kemampuan gaming tinggi dan aktivitas ponsel yang lebih lancar.  Kinerjanya didukung dengan internal memori berkapasitas 64GB.

Konsumen bisa menggunakan eksternal memori untuk tambahan ruang penyimpanan hingga 256 GB jenis microSD. Oppo F3 Plus dilengkapi dengan slot microSD untuk memori eksternal.

Harga Oppo F3 Plus yang sudah turun di tahun kedua sejak awal dirilis ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang membutuhkan smartphone cepat.

Oppo F3 plus dengan bobot 185 gram ini dapat digunakan untuk jaringan 4G LTE. Mengadopsi dual sim yaitu Nano-Sim dan dual stand-by.

Fitur

Salah satu kelebihan dari seri F3 Plus ini adalah fitur keamanan yang sudah disematkan yakni fingerprint scanner. Fitur keamanan tersebut dapat melakukan proses pemindaian sidik jari dalam waktu 0,2 detik.

Sensor yang disematkan dapat bekerja dengan akurat dengan proses pengenalan yang cepat. Finger scanner yang dipasang memiliki ketebalan sekitar 0,1 milimeter.

Oppo menghadirkan pengaman untuk berjaga-jaga agar ponsel Anda tidak mudah dibobol orang asing.

Sensor sidik jari yang dikembangkan dengan self-learning dari Oppo tetap bisa bekerja akurat saat sering digunakan.

Harga

Smartphone keluaran Oppo tahun 2017 silam ini pada awal rilis dipasarkan dengan harga 6,5 juta. Harga yang setara dengan spesifikasi dan fitur lengkap yang disematkan untuk Oppo F3 Plus.

Seri ini termasuk yang paling lengkap, mulai dari dual kamera selfie, finger scanner, hingga teknologi fast charging. Kamera dengan resolusi besar menjadi keunggulan yang ditawarkan Oppo F3 plus.

Cocok untuk para penggemar selfi dan fotografi. Ada fitur dan pengaturan lengkap pada kamera F3 Plus sehingga pengguna dapat melakukan edit lanjutan pada fotonya.

Baterai yang besar juga memberikan sumber daya yang cukup awet. Pengguna dapat mengisi baterai dengan lebih efisien dan cepat berkat teknologi VOOC dari Oppo F3 plus ini.

Itulah sederet informasi spesifikasi dan harga Oppo F3 Plus yang ada di pasar tanah air. Oppo dan kameranya memang masih menjadi primadona bagi sebagian besar konsumen smartphone tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Xiaomi Redmi 4
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi 4

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di Dunia. Munculnya teknologi canggih membuat semakin pesatnya arus…
Gambar Zenfone 6 2019
SELENGKAPNYA

Harga ASUS Zenfone 6

Pabrikan Smartphone asal Taiwan yaitu Asus tidak hentinya selalu melakukan inovasi produk dengan terus memunculkan produk yang berkualitas.…