Harga Oppo F1S

Oppo dikenal sebagai salah satu merek smartphone favorit bagi banyak masyarakat Indonesia. Pabrikan asal China ini menciptakan perangkat dengan teknologi fotografi selfie dengan slogan yang diusungnya yakni Selfie Expert.

Salah satu seri yang banyak diminati adalah Oppo F1S. Harga Oppo F1S terbilang terjangkau untuk smartphone dengan spesifikasi seperti berikut.

Spesifikasi

Spesifikasi Oppo F1S
lemoot.com
  1. Smartphone dengan body full metal
  2. Layar jenis IPS LCD dengan lebar 5,5 inch dilengkapi gorilla glass 4
  3. Smartphone android dengan prosesor Octacore dan RAM 3GB
  4. Smartphone dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32GB
  5. Kamera utama 13MP dengan dual LED flash dan autofocus
  6. Kamera depan 16MP dengan fitur selfie yang lengkap
  7. Smartphone dengan kapasitas baterai sebesar 3075 mAh
  8. Dilengkapi teknologi pengaman Fingerprint Sensor

Desain

Desain Oppo F1S
Liputan6.com

Aluminium menjadi material yang digunakan pada bagian back cover Oppo F1S. Material aluminium tersebut membuat perangkat ini sangat nyaman saat digenggam. Sementara untuk bagian depannya menggunakan material kaca.

Smartphone ini memiliki layar 5,5 inch dengan bezel yang cukup tipis. Tipe layarnya adalah IPS LCD capacitive touch screen 16M colors dengan pelindung gorilla glass 4.

Resolusi layar pada Oppo F1S adalah HD 720 x 1280. Sementara untuk dimensi ponsel pintar ini adalah 154,5 x76 x 7,4 mm dengan bobot 160 gram. Layarnya memiliki desain lengkung 2,5D yang menjadi salah satu kelebihannya.

Kamera

Kamera Oppo F1S
futureloka.com

Smartphone yang satu ini hadir dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16MP.

Kamera dengan bukaan F/2.0 yang diklaim mampu bekerja dengan baik untuk menangkap gambar pada kondisi minim cahaya atau backlight.

Teknologi kamera yang menjadi andalah dari Oppo juga disematkan yakni fitur beautification 4.0.

Fitur tersebut dapat digunakan untuk selfie yang sesuai keinginan. Pengguna dapat mengatur kadar beautification, mulai dari tone kulit hingga tingkat kemulusan.

Jadi pengguna tidak perlu khawatir hasil fotonya tampak palsu jika menggunakan fitur beautification ini untuk foto di tempat gelap, perangkat ini dilengkapi screen flash yang mampu mengkalkukasi cahaya agar hasil fotonya tidak terlalu terang.

Kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dilengkapi sistem PDAF. Teknologi tersebut memungkinkan  resolusi hasil foto mencapai 50 megapiksel.

Hasil foto dari Oppo F1S ini juga bisa dibuat menjadi format RAW. Pengguna tidak perlu khawatir kualitas foto pecah jika ingin mengeditnya lebih lanjut.

Baterai

Harga Oppo F1S termasuk terjangkau untuk smartphone dengan baterai besar. Sumber tenaga untuk perangkat ini memiliki kapasitas 3075 mAh dengan jenis baterai non-removable.

Kapasitas baterai yang cukup besar ini dapat digunakan selama kurang lebih 14 jam untuk pemakaian normal.

Performa

Dari segi performa, smartphone seri ini menggunakan prosesor Snapdragon 616 Octa-core 1.5 GHz.

Tersedia Oppo F1S standar dengan kapasitas RAM dan memori internal sebesar 3GB dan 32GB. Smartphone dengan kapasitas lebih besar dihadirkan pada seri Oppo F1 special edition dengan RAM berkapasitas 4GB dan memori internal sebesar 64GB.

Untuk pengguna yang membutuhkan penyimpanan lebih besar, perangkat ini dilengkapi slot microSD yang dapat diekspansi dengan kapasitas hingga 256GB.

Kelebihan lain yang ditawarkan dari Oppo F1S adalah perangkat yang sudah dilengkapi dengan GPU Mali-T860MP2.

Teknologi pengolah grafis tersebut membuat harga Oppo F1S bisa dikatakan terjangkau untuk smartphone dengan kemampuan gaming tinggi.

Perangkat Selfie Expert seri ini menggunakan sistem operasi android yaitu OS Android Lollipop dengan Color OS 3.0.

Fitur

Fitur keamanan menjadi salah satu kelebihan smartphone yang menggunakan fingerprint scanner ini.

Fitur pemindai sidik jari dengan proses pengenalan 0,2 detik yang dapat mengamankan ponsel pengguna.

Sensor sidik jari yang dapat bekerja cepat dan akurat ini menggunakan teknologi yang disebut dengan Flash Touch Access.

Oppo membekali ponsel ini dengan finger scanner yang memiliki ketebalan hanya 0,1 milimeter. Selain itu, pabrikan ini juga mengembangkan teknologi self-learning untuk menghadirkan sensor sidik jari yang benar-benar akurat walaupun sering digunakan.

Menariknya lagi, pengguna dapat membuat shortcut untuk akses cepat ke berbagai aplikasi menggunakan sensor sidik jari dari layar yang terkunci.

Pengguna dapat menambahkan hingga 5 perintah pada fitur tersebut. Dari finger scanner, pengguna dapat langsung mengarahkan ke menu pada akses cepat ini sehingga tidak perlu masuk ke home.

Harga

Smartphone yang dirilis pada Agustus 2016 ini dipasarkan dengan harga sekitar 1,3 hingga 1,5 juta tergantung kapasitas penyimpanannya.

Harga Oppo F1S ini cukup terjangkau untuk ponsel dengan desain mewah dan elegan yang berbalut bahan metal.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki tampilan yang luas dan lega dengan lebar layar 5,5 inch. Layar tersebut dilengkapi gorilla glass 4 yang dapat melindunginya dari goresan.

Hanya 1 jutaan saja, Anda bisa memperoleh smartphone dengan performa tangguh yang berbekal prosesor Octa-core.

Selain itu, kelebihan dari smartphone terjangkau ini adalah fitur kameranya yang lengkap. Fitur selfie dengan kamera depan 16MP dan kamera utama 13MP untuk pengguna yang hobi foto-foto.

Baterai yang sangat mumpuni juga menjadi kelebihan dari Oppo F1S dengan non-removable battery berkapasitas 3075 mAh.

Smartphone Selfie Expert ini tentu bisa menjadi pilihan bagi Anda yang senang berfoto selfie. Apalagi harga Oppo F1S yang 1 jutaan, Oppo benar-benar menghadirkan smartphone terjangkau dengan sederet spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Xiaomi Redmi 5
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi 5

Xiaomi menjadi merek smartphone yang saat ini banyak diminati oleh banyak pengguna smartphone. Dengan tampilan yang elegan dan…
Xiaomi Redmi 4
SELENGKAPNYA

Harga Xiaomi Redmi 4

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di Dunia. Munculnya teknologi canggih membuat semakin pesatnya arus…