Harga Minyak Bulus

Minyak bulus sebagai salah satu obat tradisional medern yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan luar dan dalam tubuh.

Banyak orang yang percaya bahwa minyak bulus kaya akan manfaat terutama untuk masalah organ kewanitaan.

Minyak bulus seperti obat alternatif lain yang dibuat dari bahan bahan alami supaya tidak menimbukan efek samping berlebih.

Minyak Bulus Terbaik
Tokopedia.com

Penggunaan minyak bulus akan efektif dan hasil memuaskan jika dipakai rutin pada bagian organ tubuh seperti kulit dan bagian tubuh lain.

Jika kamu berminat untuk menggunakan minyak bulus untuk mendapatkan khasiatnya bisa simak ulasan berikut ini.

 

Apa itu Minyak Bulus?

Harga Minyak Bulus Terbaru
miakosmetik.com

Minyak Bulus merupakan konsentrat minyak yang asalnya dari kura-kura atau sering disebut bulus (penyu air tawar).

Bulus termasuk kedalam hewan yang jarang ditemui dan hanya berada di daerah tertentu. Di indonesia bulus hanya ditemukan di daerah kalimantan, Papua dan Sulawesi.

Minyak bulus diperoleh melalui proses pengolahan tradisional. Proses tersebut dengan cara penjemuran memanaskan lemak penyu dan bagian tubuh lainnya dibawah terik matahari sehingga menghasilkan minyak, pengeringan dalam oven, hingga metode penggorengan dan perebusan.

Masing-masing metode ekstraksi dan purifikasi tersebut akan menghasilkan minyak bulus dengan kualitas yang berbeda-beda.

Kemungkinan bahwa tempurung dan badan kura-kura atau penyu menyediakan sejumlah komponen gizi penting, seperti protein, magnesium, serta vitamin.

Sehingga teorinya, apabila minyak ekstrak kura-kura langsung dioleskan di kulit, keajaiban peremajaan kulit yang sama juga akan terjadi.

Minyak bulus yang dijual dipasaran biasanyadalam kemasan botol kecil, namun ada juga produsen yang menawarkan minyak bulus dalam bentuk kapsul suplemen.

Dikutip dari Live Strong, yaitu perusahaan farmasi asal Cina, Hainan Life Nourishing Pharmacy Company, mengeluarkan pernyataan bahwa minyak bulus bermanfaat bagi kesehatan jantung serta paru. Tetapi, manfaat kardiovaskular ini hanya telah diuji pada tikus lab, bukan manusia.

Manfaat Minyak Bulus

Manfaat Minyak Bulus
my.tokopilpres.com

1. Mengatasi Impotensi

Impotasi disini yaitu disfungsi seksual yang banyak dialami pria di rentang usia 40 sampai 70 tahun dan seringnya diakibatkan oleh adanya gangguan kesehatan ditubuh.

Apabila kamu mengalami impotensi maka minyak bulus ini bisa kamu oleskan secara rutin dengan tambahan terapi pijitan yang bertujuan memperbaiki pembuluh darah pada penis.

Selain untuk wanita, ada banyak orang yang mengklaim manfaat minyak bulus ini sangat berkhasiat bagi organ seksual para pria.

2. Mengencangkan Bokong

Hal paling wanita suka adalah memiliki bokong yang kencang, namun kebanyakan wanita yang memiliki masalah pada bokongnya yang kendor yaitu penuaan ataupun kurangnya olahraga.

Tetapi banyak wanita yang tidak puas dengan bokong kendor akan berusaha melakukan berbagai cara untuk memperbaiki penampilan bokongnya.

Nah, salah satunya untuk mengatasi hal tersebut denagn memanfaatkan khasiat dari minyak bulus yang dipercara bisa mengencangkan bokong.

3. Memperbesar Payudara

Untuk manfaat minyak bulus kali ini juga didamba-dambakan oleh kebanyakan wanita, terutama bagi mereka yang ingin memiliki payudara besar.

Payudara yang kendor dan tidak kencang juga merupakan dua masalah yang kerap dikeluhkan wanita. Sebenarnya, hal ini umum terjadi terutama saat seorang wanita bertambah usia.

Saat usia seorang wanita menua, kulitnya akan kehilangan elastisitas sehingga payudara tampak kendor.

Beberapa faktor lain juga bisa menambah risiko payudara menjadi kendor, seperti kebiasaan merokok dan persalinan.

Faktanya, hal-hal yang memengaruhi ukuran payudara adalah faktor keturunan, hormonal, dan pertambahan berat badan.

Tanpa adanya faktor-faktor tersebut, sulit untuk menambah ukuran payudara secara alami. Inilah yang menyebabkan prosedur pembesaran payudara lewat prosedur bedah plastik cukup populer.

Namun banyak yang percaya bahwa hanya dengan mengoleskan minyak bulus secara rutin bisa memperbesar payudara wanita dari ukuran sebelumnya.

Hal ini tentu semakin menyakinkan wanita untuk memiliki produk minyak bulus ini demi memenuhi impian mereka yaitu memiliki payudara ideal atau besar.

4. Sebagai Anti-aging

Kura-kura atau penyu yang dipercaya merupakan hewan yang berumur panjang, sehingga tidak heran jika pemakaian rutin minyak bulus ditubuh bisa berkhasiat awet muda dan umur panjang seperti seumber asal minyak bulus ini yaitu dari lemak bulus.

Maka banyak orang yang memburu minyak bulus ini hanya untuk dimanfaatkan sebagai minyak yang kaya akan manfaat seperti awet muda, namun hal ini belum terbukti secara ilmiah.

5. Mengatasi Jerawat

Hal yang paling tidak di inginkan terjadi pada wajah kebanyakan orang adalah jerawat yang mengganggu penampilan dan juga bisa menurunkan tidak kepercayaan diri.

Dengan kamu rutin memakai minyak bulus ini pada jerawat yang ada diwajah maka masalah bisa terselesaikan dengan perlahan jerawat hilang.

Kemudian manfaat minyak bulus juga dipercaya memiliki kandungan zat-zat penting yang tidak hanya bisa menghilangkan jerawat saja melainkanjuga bisa sekaligus menhilangkan flek hitam diwajah.

6. Mengcegah Keriput

Masalah keriput pada kulit yang sering terjadi akibat dari berbagai faktor seperti usia dan juga pola gaya hidup yang tidak sehat.

Keriput pada kulit tersebut bisa dicegah dengan memakai minyak bulus agar penampilanmu terlihat lebih muda dari aslinya.

Produk minyak bulus seperti dalam bentuk krim atau minyak oles yang dapat kamu pakai pada kulit yang sering timbul kerutan atau keriput.

7. Menghilangkan Bekas Luka

Manfaat dari minyak bulus yang sudah terbukti salah satunya adalah menghilangkan bekas luka seperti bekas luka terbakar dan luka setelah melahirkan.

Banyak orang yang percaya bahwa bekas luka bisa dihilangkan dengan minyak dari bulus sejenis kura-kura yang sudah dikenal hewan yang bisa menyembuhkan dirinya sendiri.

Supaya bisa bekerja dengan baik dan efektif, maka akamu harus oleskan minyak bulus secara teratur setiap hari di area bekas luka bakar atau luka bekas lainnya.

8. Menyembuhkan Rasa Gatal dan Eksim

Manfaat minyak bulus selain untuk kecantikan juga bisa untuk mengatasi masalah kulit seperti kulit berupa rasa gatal dan eskim dapat teratasi dengan mamakai minyak bulus ini.

Agar hasil maksimal untuk proses penyembuhan gata da Esksim pada kulit caranua yaitu dengan oleskan di kulit bagian kulit yang gatal atau area kulit yang terdapat eksim.

9. Mencerahkan Kulit

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari secara langsung dan terus menerus tanpa memberikan perlindungan ekstra, maka resiko kulit wajah menjadi kusam sangat mungkin terjadi.

Tetapi tenang saja, kamu bisa mengembalikan kondisi kuliat kusam dengan memakai minyak bulus.

Minyak bulus dipercaya mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam. Tidak hanya itu minyak bulus juga dapat membantu menyamarkan flek hitam akibat paparan sinar matahari.

Agar hasil maksimal, kamu bisa memakai minyak bulus secara rutin setiap hari dibagian kulit yang terpapar sinar matahari langsung.

10. Antioksidan

Minyak bulus mempunyai beberapa kandungan vitamin salah satunya vitamin E. Vitamin E bisa membantu kulit menjadi lebih sehat, kenyal dan juga meremajakan kulit.

Efek Samping Penggunaan Minyak Bulus

Efek samping minyak bulus
lazada.co,id

1. Menimbulkan Rasa Gatal

Pastikan bahwa minyak bulus yang kamu beli 100% alami atau asli. Pada pemakaian pemakaian pertama kali alangkah baiknya oleskan sedikit saja di bagian tubuh supaya bisa memastikan apakah kulit kamu cocok.

Dan jika tidak cocok dalam pemakaian minyak bulus ini maka akan menimbulkan gatal-gatal yang tidak tertahankan diarea kulit.

2. Iritasi

Beberapa orang mempunyai kulit yang yang sensitif. Oleh sebab itu efek samping darin penggunaan minyak bulus yang tidak cocok yaitu bisa menimbulkan gatal.

Sehingga kulit menjadi kemerahan akibat iritasi yang disebabkan oleh pemakaian minyak bulus yang tidak cocok dengan kulit yang sensitif.

3. Menimbulkan Bau Menyengat

Produk minyak bulus murni memiliki bau yang khas yaitu anyir. Untuk kamu yang tidak suka bau seperti itu tentunya sangan mengganggu dan juga membuat tidak nyaman.

Bau anyit ini timbul karena bahan dasar olahan dari minyak bulus yang terbuat dari lemak tempurung bulus asli yang dipanaskan di bawah sinar matahari langsung selama kurang lebih 1 bulan sampai minyak kental alami.

Hal tersebut yang menyebabkan bau sangat amis dan menyengat. Nah, untuk mencegah bau ini, kamu bisa mencampurkan esesnsial buah-buahan atau dengan minyak zaitun setelah proses pemakaian.

4. Jerawat Bertambah

Anah memang mendengar minyak bulus bisa menambah jerawat yang notabennya minyak ini bisa mengatasi masalah jerawat malah justru memperparah.

Hal ini terjadi akibat kamu pada saat memakai dikulit yang ditadak cocok dengan kandungan minyak bulus ini.

Kemudian untuk menghindarinya mulailah dengan penggunaan sedikit dahulu supaya kamu bisa pastikan kecocokan dengan minyak bulus tersebut.

Nah, jika cocok menggunakan minyak bulus ini kamu bisa melanjutkannya untuk mengetasi jerawat. Namun apabila tidak lebih baik kamu hentikan pemakaian minyak bulus ini.

5. Timbul Gejala Eneg dan Sedikit Muntah

Bau minyak bulus murni yang cukup menyengat dan amis bisa berdampak mual dan juga muntah bagi pengguna yang alergi terhadap bau menyangat ini.

Sehingga bagi pemakai yang tidak tahan terhadap baunya gunakan masket penutup hidung ketika menggunakan minyak bulus supaya meminimalisir bau menyengat.

Terakhir bersihkan jika pemakaian minyak bulus sudah selesai dilakukan agar bau tidak menempel di kulit.

Daftar Harga Minyak Bulus Terbaru

Harga Minyak Bulus Terbaru
bukalapak.com
ProdukHarga
Minyak Bulus Putih (ex Eyang Laut)Rp 20.000
Minyak Bulus Kalimantan EceranRp 40.000
Minyak bulus originalRp 45.000
Minyak bulus putih originalRp 10.000
Minyak bulus raksasa sorongRp 18.000
Minyak bulus 250m risma minyak bulusRp 275.000

Dengan banyaknya minyak bulus di pasaran yang mempunyai kualitas berbeda-beda, sulit bagi ahli kimia masa kini untuk menganalisa karakteristik dari minyak bulus.

Tanpa adanya analisis yang baik, sulit untuk membuktikan bahwa efektivitas dan kemanjuran dari minyak bulus ini.

Selain itu, sering kali minyak bulus yang diklaim sebagai minyak kura-kura atau penyu, sebenarnya diganti dengan bahan lainnya.

Minyak ikan hiu merupakan salah satu pengganti yang sering digunakan dan dipasarkan sebagai pengganti minyak bulus.

Untuk harga minyak bulus diatas disetiap daerah atau toko yang menjual bisa terdapat perbedaan selisih harga yang tidak terlalu jauh, dan harganya pun bisa berubah-ubah setiap waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Maka dari itu sebaiknya kamu lansung mengecek ditoko online maupun offline untuk mengetahui harga terbaru dan bisa langsung kamu beli.

Baca Juga: Harga Minyak Zaitun

Demikian informasi mengenai minyak bulus yang kaya akan manfaat atau khasiat baik untuk kesehatan tubuh manusia, harga dari minyak bulus juga beragam sesuai dengan ukuran dan pengolahannya yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Gambar Folavit
SELENGKAPNYA

Harga Folavit

Masa kehamilan tentu menjadi masa-masa yang paling dinantikan oleh pasangan suami istri. Banyak hal baru yang akan dilalui…
SELENGKAPNYA

Harga Scott Emulsion

Daya tahan tubuh merupakan kemampuan tubuh makhluk hidup untuk melawan kelelahan yang datang pada saat menjalankan segala aktivitas…