Daftar Harga Mesin Las Semua Merk Terbaru November 2017

Harga Mesin Las– Mesin las merupakan sebuah alat yang berfungsi untuk menyambung 2 buah logam menjadi satu dengan menggunakan api yang di hasilkan olèh mesin las, mesin las biasa digunakan di bengkel bengkel cat mobil, bengkel pembuat pagar rumah, dll, bengkel cat mobil menggunakan bengkel las ini untuk memperbaiki body mobil yang sudah keropos akibat termakan oleh waktu,. Terdapat 2 jenis mesin las yang dapat kita ketahui, yang pertama mesin las dengan menggunakan karbit, yang kedua mesin las dengan menggunakan tenaga listrik. Dari bentuknya tentu mesin las dengan menggunakan tenaga listrik jauh lebih simpel dibandingkan dengan mesin las karbit. Dan ada beberapa peralatan yang harus di siapkan untuk bisa membuat mesin las karbit.

Mesin Las Lincoln
Mesin Las Lincoln

Untuk berjalannya jasa Teknik (sebut saja bengkel) dibidang Las Karbit maka haruslah memenuhi persyaratan-persyaratan yang mutlak yang harus dipenuhi. Disamping persyaratan wajib juga adanya persyaratan lain yaitu pendukung dan perlengkapan keselamatan berikut uraian peryaratan dalam menjalankan bengkel Las Karbit.

  1. Alat utama

Alat utama ini adalah satu perangkat atau satu set peralatan Las Karbit yang terdiri dari:

  1. Tabung Oxigen
  2. Tabung Karbit
  3. Slang
  4. Regulator
  5. Blander las
  6. Dan terakhir adalah kawat / bahan pengisi las.
  1. Alat Pendukung

Alat pendukung ini terdiri antara lain:

  1. Tang jepit
  2. Palu
  3. Sikat kawat
  4. Dan lain-lain sesuai kebutuhan.
  1. Alat pelindung

Alat pelindung ini bertujuan untuk melindungi keselamatan si pekerja selama masa pengelasan yang terdiri antara lain:

  1. Kaca mata hitam
  2. Masker
  3. Satu set baju kerja
  4. Dan yang di anggap perlu.
Mesin Las Technomig
Mesin Las Technomig

Walaupun Peralatan pada poin pertama sudah cukup untuk melayani pelanggan, namun ada baiknya untuk terjaminnya dalam hal pekerjaan juga harus dilengkapi dengan poin nomor dua yaitu alat pendukung, karena tanpa alat tersebut akan mengalami kesulitan. Dan juga untuk menjamin keselamatan si pekerja, diperlukan peralatan pada poin nomor tiga, jadi alangkah baiknya jika ketiga persyaratan tersebbut diperhatikan dan dipenuhi semua demi kelncaran suatu pekerjaan Las Karbit

Las listrikmerupakan teknik menyambung logam dengan memanfaatkan busur api yang dihasilkan oleh listrik yang di arahkan ke permukaan logam yang akan di las. Di area yang terpapar api busur listrik tadi lambat laun meleleh, begitu pula elektroda penghasil busur listrik akan meleleh di bagian ujung kemudian menjalar terus hingga terbakar semua. Logam elektroda yang meleleh dan juga lelehan logam yang dilas akan tercampur dan menutup celah kedua logam yang hendak disambung. Selanjutnya akan kembali mengeras dan kedua logam tadi akan tersambung.

Mesin las listrik mampu menghasilkan arus listrik yang besar namun memiliki tegangan yang tetap aman. Busur listrik yang timbul akan menghasilkan energi panas yang besar, dengan begitu akan melelehkan logam yang terpapar. Tinggi rendahnya arus listrik bisa disetel menurut kebutuhan terutama melihat ukuran dan tipe elektroda yang digunakan. Di pasaran harga mesin las listrik ini tak begitu mahal, mulai Rp.1 jutaan hingga Rp.5 jutaan. Harga tergantung dari besarnya arus listrik yang bisa dihasilkan. Berikut daftar harga mesin las listrik terbaru yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda dengan taksiran mulai dari harga 1 juta sampai dengan di atasnya :

Mesin Las Multipro
Mesin Las Multipro

Bagi anda yang akan membeli mesin las listrik ini ada baiknya melihat kebutuhan anda akan penggunaan mesin las listrik ini dan juga budget yang anda miliki.

Daftar Harga Mesin Las Semua Merk Terbaru

Tipe Mesin LasHarga
Multipro Inverter MMA-120 G-KRRp 1.250.000
Lakoni Inverter Falcon 120eRp 1.110.000
Morris Travo Las 160ARp 1.620.000
Riland Inverter ARC-160Rp 3.500.000
Rhino 1600ARp 1.800.000
IWA Inverter Electrode MMA 250Rp 2.580.000

Demikian artikel ini kami sajikan, semoga dapat dijadikan referensi bagi anda dalam memilih mesin las sesuai kebutuhan anda. Sekian dan terimakasih !

Tags: