Daftar Harga Mesin Jahit Semua Jenis Oktober 2017

Harga Mesin Jahit – Mesin jahit sendiri adalah peralatan mekanis atau elektromekanis yang berfungsi untuk menjahit. Sejak awal peradaban manusia, jahit-menjahit sudah mulai ada. Masyarakat pada jaman itu menggunakan jarum untuk menjahit. Bahan jarumnya bermacam-macam, ada yang terbuat dari batu, tembaga, tulang, ataupun gading. Jarum itu masih kasar dan biasa digunakan untuk menyatukan kulit hewan menjadi pakaian.sementara untuk benangnya biasa dibuat dari otot hewan. Dan mulai sekitar abad ke-14 jarum yang digunakan sudah terbuat dari logam dengan menggunakan lubang yang umum dijumpai pada saat ini.

Mesin Jahit Singer
Mesin Jahit Singer

Awal penemuan mesin jahit, Pada kisaran tahun 1755 seorang imigran jerman, Charles Weisenthal, yang tinggal di inggris, mematenkan sebuah penemuannya, Charles menemukan jarum yang khusus dirancang dan digunakan untuk mesin. Akan tetapi patennya tidak merinci pada mesin yang akan digunakan pada jarum tersebut. Berikutnya pada tahun 1790 seorang pembuat lemari asal inggris, Thomas Saint juga mematenkan mesin jahit, tetapi tidak diketahui apa thomas telah menciptakan mesin jahit atau hanya sekedar mematenkan agar mendapatkan royalti, kelak jika mesin itu benar-benar dibuat tentunya Thomas lebih maju dari charles, namun pembuatan temuan saint itu tidak bisa beroperasi.

Pada tahun 1810 perkara paten ini juga di luapkan oleh Balthasar Krems, warga asal jerman, namun dia tidak mematenkan temuannya itu, dan dikabarkan juga bahwa mesinnya itu tidak pernah berfungsi dengan baik. Upaya yang dilakukan orang waktu itu untuk membuat mesin jahit memang tidak pernah pudar, banyak pula yang akhirnya menyebabkan perang paten, Namun tidak sedikit pula yang berakhir dengan kegagalan. Seperti John Adam Doge dan John Knowles dari Amerika, pada tahun 1818 mereka berdua membuat mesin jahit, namun akhirnya semua yang di lakukannya gagal juga saat digunakan untuk menjahit sejumlah kain.

Mesin Jahit Portable
Mesin Jahit Portable

Dan akhirnya pada tahun 1830 Barthelemy Thimonier menciptakan mesin jahit yang bisa difungsikan, mesin ini hanya menggunakan sebuah jarum kait seperti jarum bordir dan hanya menggunakan satu benang saja, tapi tragisnya penemuan ini tidak pernah memperoleh sambutan baik dari masyarakat saat itu, bahkan dirinya hampir terbunuh dalam kebakaran pabrik garmennya yang sengaja dibakar oleh orang yang takut tersaingi. dan penemuannya itu juga mengakibatkan banyak pengangguran.

Dan kembali lagi pada tahun 1834 , orang bernama Walter Hunt membuat kembali mesin jahit itu, dan anehnya penemuannya itu tidak membuat walter senang karena efek yang terjadi pada saat itu menjadikan banyak pengangguran. Dan akhirnya mesin jahit menemui puncak penemuannya yaitu ditemukan oleh elias howe terjadi di amerika serikat. dan mesinnya menjadi pelopor mesin-mesin yang digunakan pada saat ini.

Demikian sekilas tentang sejarah awal terciptanya mesin, bagi anda yang sedang mencari referensi mesin jahit, disini menyediakan informasi berbagai macam jenis mesin jahit beserta harganya.

Mesin jahit singer
Mesin jahit singer

Mesin Jahit Singer
Mesin jahit ini adalah mesin jahit yang sering kita jumpai di rumah-rumah atau penjahit rumahan, mesin jahit ini dapat digunakan secara maju maupun mundur, dan biasa digunakan untuk menjahit pakaian, celana jeans, jaket dll. Untuk harga mesin jahit singer  ini sekitar  1,3jt-an.

Mesin Jahit Singer Portable
Mesin Jahit Singer Portable

Mesin Jahit Portable
Mesin jahit portable mempunyai bentuk yang kecil dan ringkas. Desain yang digunakan berukuran kompak sekitar 20cm x 16cm x 9cm, Mesin jahit ini ringan, dan daya kerja dapat diatur secara cepat maupun lambat. Harga mesin jahit portable sekitar 2,5jt-an.

Mesin Jahit Butterfly
Mesin Jahit Butterfly

Mesin Jahit Butterfly
Mesin jahit ini sama dengan mesin jahit singer hanya berbeda merk saja, untuk kegunaan dan fungsinya tetap sama, hanya saja spare part nya mudah di dapatkan apabila mengalami kerusakan. Harga mesin jahit butterfly sekitar 1,5 jt-an sampai dengan 2,5jt-an.

Daftar Harga Mesin Jahit Terbaru

Varian Mesin JahitHarga
Singer JA2Rp 1.400.000
Mesin Jahit Singer 2259Rp 1.900.000
Mesin Jahit Singer 2250Rp 1.900.000
Butterfly JH-8190Rp 1.300.000
Butterfly JH-8530ARp 1.400.000
Butterfly JH-5832ARp 2.000.000
SINGER 1507(Portable)Rp 3.800.000
SINGER 8280(Portable)Rp 3.700.000
SINGER BRILLIANCE DIGITAL6180Rp 5.200.000

Demikian artikel ini kami sajikan, semoga bermanfaat bagi anda, sekian dan terima kasih !

Tags: