Harga MacBook AIR

Tahukah anda, faktanya bahwa, hampir semua pekerjaan yang dilakukan manusia di jaman sekarang, selalu erat dengan yang namanya tekhnologi ?

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tahun berganti tahun, yang namanya perkembangan tekhnologi tidak bisa di hentikan.

Ya memang dampak perkembangan tekhnologi yang semakin hari semakin sempurna, tentu tujuannya yaitu tidak lain untuk mempermudah dari kegiatan manusia itu sendiri.

Perkembangan tekhnologi mulai pesat dilakukan oleh manusia yakni pada saat, revolusi industri di berbagai belahan benua. Yang pada akhirnya akan terus tersebar hingga ke pelosok pelosok negara baik maju maupun yang sedang berkembang.

Maka dari itu tidak heran, banyak pekerjaan di zaman sekarang ini sudah didominasi oleh tekhnologi, kita fokuskan yakni tekhnologi digital.

Karena tekhnologi sendiri bisa dengan mudah membantu pekerjaan kita, mempercepat waktu pekerjaan kita, hingga bisa memberi gambaran akan apa ide kita, untuk nantinya di presentasikan di depan khalayak ramai.

Dan biasanya pekerjaan pekerjaan tersebut, membutuhkan sebuah perangkat pintar seperti PC (Personal Computer), namun seperti kita ketahui, tidak mungkin dong, di zaman sekarang kita membawa PC kita kemana mana.

Selain berat, serta dimensi dari PC sendiri yang tidaklah kecil, membawa PC kemana mana juga terbilang sangat lah ribet dan memakan banyak tempat.

Maka dari situlah tercipta sebuah perangkat yang bisa menggantikan fungsi kinerja dari PC, namun versi yang lebih ringan, enak dibawa, serta tidak ribet dan memakan banyak tempat.

Apalagi kalau bukan yang namanya Laptop, sebuah perangkat yang bisa di fungsi kan layaknya PC, namun di tenagai oleh sebuah baterai yang tertanam langsung pada body laptop. Karena body atau dimensi dari laptop, relatif kecil, sehingga nyaman untuk dibawa kemana mana.

Nah kali ini, kita akan membahas sebuah inovasi laptop keren dengan segudang fitur dari merek yang hampir sudah terkenal di seluruh pelosok dunia, yakni produk dari Apple inc.

Dan pada kesempatan kali ini, lebih dikhususkan untuk membahas MacBook Air, Ya memang Apple menyebut nama laptop nya dengan sebutan khusus yakni MacBook.

Mengapa MacBook Air ?

pocket-lint.com

Sebelum kita melangkah lebih dalam membahas apa spesifikasi yang ditawarkan oleh MacBook Air, berikut beberapa gambaran umum yang bisa meyakinkan anda untuk lebih yakin akan garangnya MacBook Air ini.

1. Layar Berbeda Dengan Laptop Pada Umumnya

Sudah banyak yang tahu bahwa produk produk dari apple pada umumnya menciptakan inovasinya sendir.

Begitu pun pada kualitas kejernihan layar pada MacBook Air ini, tentu berbeda karena MacBook Air memiliki layar Retina Display, buatan Apple, yang tidak akan kamu temui di laptop laptop lain.

Apple mengklaim bahwa semua layar yang memiliki label Retina Display memiliki resolusi maksimal yang bisa ditangkap oleh retina manusia.

Memang jika secara resolusi, Produk laptop buatan Apple tidak mengikuti resolusi, (laptop laptop lain sudah ada yang beresolusi 4k, namun apple menaruh resolusi 4k hanya pada iMac tidak pada MacBook).

Tidak menutup kemungkinan kalau retina display pun sudah cukup menyaingi beragam resolusi, karena memang ukuran kejernihan suatu layar, tidaklah diukur dari tingginya resolusi yang tercatat. Masih banyak aspek aspek lain yang mendukung kejernihan dari suatu kualitas layar.

Tidak peduli berapapun ukuran layarnya, tidak peduli berapapun resolusinya. Selama memiliki nama Retina Display, maka Apple menjamin sebuah layar beresolusi tinggi. Ya begitulah pernyataan gamblang dari Apple.

Selain itu, pengukuran kerapatan layar dari Apple pun tidak menggunakan PPI (Pixel per Inch) seperti layaknya pengukur layar.

Apple biasa mengukurnya dengan satuan PPD (Pixel per Degree), Biasanya layar dengan ukuran 53 PPD, sudah bisa dibilang bagus sekarang ini, bagi layar yang dikembangkan oleh Apple.

2. Penggunaan Material Yang Premium

Tidak seperti produk lain, yang dimana di setiap seri memiliki perbedaan material build untuk membuat sebuah unitnya, Apple disini sudah menjamin bahwa semua produknya menggunakan material yang sudah sangat teruji, tidak memandang itu produk dan jenis apa, tetap disamakan.

Itu artinya, semua produk MacBook ini adalah produk flagship yang jelas memiliki kualitas dan kelebihan dibandingkan laptop biasa yang berbeda kelas.

Jadi jangan bandingkan MacBook dengan laptop kelas menengah atau kelas bawah, tapi MacBook hanya bisa dibandingkan dengan produk flagship lainnya.

Dengan penggunaan material yang premium itulah, laptop atau MacBook dari apple sudah terkenal akan keawetannya, banyak sekali orang yang menjual produk MacBook bekas namun kualitas tetap masih terjaga.

Seperti contoh halnya pada kondisi baterai yang mungkin masih bisa bertahan di rentang waktu 4 sampai 5 jam.

3. Baterai Tahan Lama

Jika anda orang yang suka menggunakan laptop untuk dibawa bawa, dan membutuhkan baterai yang tahan lama, MacBook lah yang sangat cocok untuk menemani keseharian anda.

Rata-rata MacBook bisa bertahan hingga 10 jam untuk penggunaan ringan dan standar saja, bahkan MacBook Air bisa bertahan selama 12 jam, dan bisa untuk pemakaian seharian bukan ?.

Kenapa bisa sebegitu tahan lama ?, karena Apple menggunakan sistem dengan sangat optimal, maka dari itu laptop biasa tidak ada yang bisa menyaingi laptop dari Apple.

Jikalau ada pun, pasti hanya meningkatkan dari kapasitas baterai yang tentu bisa lebih cepat rusak, jika dibandingkan dengan tekhnologi pengoptimalan performa, yang bisa membuat umur baterai laptop Apple menjadi sangat lama.

4. Sistem Operasi Yang Mutakhir

Seperti yang sudah sudah, Apple jarang sekali meniru  atau memakai produk orang, untuk urusan sistem operasi yang dibawakan Apple dalam setiap produknya pun sangat lah efisien.

Kebanyakan orang juga setuju bahwa Mac memiliki tampilan yang sangat menawan, lebih menawan daripada Windows.

Selain itu, Mac juga menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dengan kebanyakan OS. Lihat saja pada urusan trackpad. Untuk masalah ini, Mac sangat luar biasa dalam hal pemanfaatan trackpad.

Apple mendesainnya agar mampu mengenali berbagai macam kombinasi gerakan sehingga memungkinkan bagi kita untuk berbuat lebih mudah menjalankan tugas atau perintah yang kita inginkan.

5. Dimensi Yang Pas

Sebuah laptop yang dengan performa garang, namun enak dibawa masih jarang sekali ditemui, lain halnya dengan laptop atau MacBook buatan Apple.

Dengan bodi rata rata yang sangat tipis, ringan, namun memiliki kualitas luar biasa pun di sematkan Apple di setiap produk Mac-nya.

Ada hal yang lebih mengejutkan yakni pada ukuran fisik baterai Mac yang sebesar 5000 MAh. Ya, dengan kapasitas seperti itu bisa dibuat sangat kecil untuk menempati ruang yang sangat minimalis pada sebuah MacBook.

Tidak hanya itu Apple juga beralih ke Intel Core m di lini MacBook 12 inch sehingga sangat memungkinkan Apple membuat laptop MacBook super tipis yang pernah dibuat, namun tetap dengan kemampuan terbaik.

6. Keamanan Tingkat Tinggi

Salah satu keunggulan dari Apple yang lain adalah pada tingkat keamananya, terutama penggunaan sistem operasi Mac yang menggunakan MacOS.

Seperti yang sudah kita bahas, bahwa MacOS itu berbeda dengan windows, kinerjanya dalam menangkal virus pun MacOS bisa dibilang lebih unggul dari tahun ke tahun.

MacBook Air Si Laptop Bertenaga Dan Elegan

theverge.com

Lagi lagi Mac datang dengan kesan yang lebih elegan dan bertenaga.

Tersedia dalam warna perak, abu-abu angkasa, dan emas, MacBook Air yang lebih tipis dan lebih ringan menampilkan layar Retina yang brilian dengan teknologi True Tone, Touch ID, keyboard generasi terbaru, dan trackpad Force Touch.

Wedge ikonik dibuat dari 100 persen aluminium daur ulang, menjadikannya Mac terhijau yang pernah ada.Dan dengan daya tahan baterai sepanjang hari, MacBook Air adalah notebook Anda yang portabel, serba bisa, dan serba bisa.

Simak pembahasan berikut yang bisa membuat anda lebih dekat dengan nya..

1. Tampilan Retina Dengan Empat Juta Piksel dan Satu Debut Cemerlang

Dengan resolusi 2560×1600 pixel, jika di kalibrasikan menghasilkan lebih dari 4 juta piksel, hasilnya benar-benar maximal menghasilkan gambar dengan tingkat detail dan realisme yang baru. Teksnya tajam dan jelas.

Dan teknologi True Tone yang disematkan di MacBook AIR, akan secara otomatis menyesuaikan titik putih tampilan agar sesuai dengan suhu warna lingkungan Anda sehingga membuat halaman web dan email terlihat sealami halaman yang dicetak.

Dengan 48 persen lebih banyak warna daripada generasi sebelumnya, semua yang Anda lihat akan lebih kaya dan membuat anda tambah bersemangat dengan beragam tugas yang menanti anda.

Layar kaca langsung ke tepi selungkup, membuat batas 50 persen lebih tipis dari sebelumnya. Jadi Anda bisa fokus pada apa yang ada di layar Anda, dijamin Anda akan menyukai apa yang Anda lihat.

2. Kecanggihan Touch ID Sidik Jari Anda Adalah Kata Sandi Anda

macrumors.com

Keamanan canggih dan kenyamanan Touch ID sekarang dibangun langsung ke MacBook Air. Cukup letakkan jari Anda di sensor Touch ID dan dengan begitu Mac Anda akan terbuka dengan cepat.

Gunakan sidik jari Anda untuk segera mengakses dokumen, catatan, dan pengaturan sistem yang terkunci, tanpa memasukkan kata sandi lain.

Fitur ini juga memberikan kemudahan pada saat anda berbelanja online dengan memilih Apple Pay di checkout, dan hanya dengan satu sentuhan sidik jari anda, semuanya akan beres.

Tidak perlu memasukkan info pengiriman atau penagihan, dan detail kartu Anda tidak pernah dibagikan. Dengan Touch ID, informasi pribadi Anda akan tetap pribadi dan terjamin keamanannya.

Dan untuk menambah keamanan, MacBook Air menghadirkan Chip Keamanan Apple T2 silikon Mac kustom generasi kedua yang dirancang oleh Apple untuk membuat MacBook Air semakin aman.

Jadi ketika Anda menggunakan Touch ID untuk membuka kunci Mac Anda, otentikasi dokumen, atau membayar pedagang online, informasi Anda tetap aman.

Dengan enkripsi data on the fly, semua data Anda yang tersimpan di SSD dienkripsi secara otomatis dan sepenuhnya.

Dan berkat Chip Keamanan T2, ketepatan perekaman suara yang akrab terdengar di MacBook Air yakni Hey Siri akan selalu siap untuk membuka aplikasi, menemukan dokumen, memutar musik, dan menjawab pertanyaan Anda.

3. Keyboard Yang Menghadirkan Pengalaman Yang Nyata

businessinsider.com

Keyboard MacBook Air generasi terbaru menampilkan mekanisme yang disebut pihak Apple sebagai mekanisme kupu-kupu.

Kami memberikan stabilitas kunci empat kali lebih banyak daripada mekanisme gunting tradisional, dan masing-masing tombol LED-backlit dengan sensor cahaya sekitar membantu Anda mengetik di lingkungan cahaya rendah.

Apple juga memperkenalkan sebuah trackpad yang diberinama Trackpad Force Touch memungkinkan Anda berinteraksi dengan Mac dengan berbagai cara berdasarkan perbedaan tekanan.

4. Performa Notebook AIR Bisa Digunakan Sepanjang Hari

Meskipun beratnya hanya 2,75 pon, paket MacBook Air yang baru cukup kuat. Prosesor Intel Core i5 generasi kedelapan membantu Anda menjalankan aktivitas sehari-hari, mulai dari membaca email dan menjelajahi web hingga membuat presentasi dan pengeditan Keynote di iMovie.

Memori hingga 16GB memungkinkan Anda bekerja dengan lancar bahkan dengan beberapa aplikasi terbuka, sementara hingga 1TB penyimpanan SSD, memungkinkan Anda meluncurkan aplikasi dalam sekejap dan menyediakan banyak ruang untuk semua dokumen, foto, dan video Anda.

Dengan daya tahan baterai hingga 12 jam, MacBook Air adalah layaknya dinamo harian bagi Anda.

Periksa email, peramban web, belanja online, tulis dokumen, tonton video, kelola spreadsheet, dan banyak lagi, semua tanpa terhubung.

5. ThunderBolt 3 Satu Untuk Semua

anandtech.com

Thunderbolt 3 menggabungkan bandwidth sangat tinggi dengan ultra-fleksibilitas dari standar industri USB-C untuk membuat satu port universal yang lebih bagus dan MacBook Air memiliki dua di antaranya.

Thunderbolt 3 mengintegrasikan transfer data, pengisian daya, dan output video dalam satu konektor, memberikan hingga 40 Gb / s throughput untuk dua kali bandwidth Thunderbolt 2.

Perangkat yang ada mudah dihubungkan dengan kabel atau adaptor. Dan Thunderbolt 3 bersifat reversibel, jadi tidak masalah bagaimana Anda menghubungkannya, selalu ada sisi kanan atas.

6. Speaker Dan Kamera Sejernih Dan Sejelas Kenyataan

Dengan teknik pemrosesan dan penyetelan terkini, MacBook Air terdengar lebih baik dari sebelumnya.

Speaker stereo menghasilkan dua kali lipat bass dan 25 persen lebih banyak volume daripada generasi sebelumnya. Dan suara stereo yang lebih luas menghasilkan audio yang mendalam saat Anda mendengarkan musik atau menonton film.

Kamera FaceTime memungkinkan satu atau banyak teman dan anggota keluarga Anda melihat Anda dalam definisi tinggi.

Dan tiga mikrofon membentuk larik yang lebih akurat menangkap suara Anda untuk panggilan FaceTime, dikte, dan berbicara dengan Siri untuk memberi perintah.

7. Mac Pertama Yang Dibuat Dengan Aluminium Daur Ulang 100%

Memperkenalkan paduan aluminium yang dibuat oleh Apple yang memberikan kekuatan, daya tahan, dan hasil sempurna yang sama – tanpa menambang aluminium baru dari bumi.

Ini dirancang untuk menggunakan serutan aluminium yang ditangkap kembali yang direkayasa ulang hingga ke tingkat atom. Hasilnya adalah penutup yang sangat indah dan sekuat yang kita buat, dan Mac terhijau yang pernah dibuat.

8. macOS Catalina Memberikan Kekuatan Mac Yang Lebih Efisien

9tomac5.com

macOS Catalina memberi Anda lebih banyak dari semua yang Anda sukai tentang Mac. User Interface musik, TV, dan podcast di tiga aplikasi Mac yang semuanya baru.

Nikmati aplikasi iPad favorit Anda sekarang di Mac Anda. Perluas ruang kerja Anda dan perluas kreativitas Anda dengan iPad dan Apple Pencil.

Dan temukan fitur baru yang cerdas di aplikasi yang Anda gunakan setiap hari. Sekarang Anda dapat mengambil semua yang Anda lakukan di atas dan di luar.

9. Musik, TV, Podcast Menjadi Pusat Perhatian

iTunes selamanya mengubah cara orang mengalami musik, film, acara TV, dan podcast. Semuanya berubah lagi dengan tiga aplikasi khusus yang semuanya baru.

Apple Music, Apple TV, dan Apple Podcasts – masing-masing dirancang dari bawah ke atas untuk menjadi cara terbaik untuk menikmati hiburan di Mac Anda.

Dan yakinlah semua yang Anda miliki di perpustakaan iTunes Anda masih dapat diakses di setiap aplikasi.

iCloud secara mulus menyinkronkan semua yang ada di perangkat Anda – atau Anda dapat membuat cadangan, memulihkan, dan menyinkronkan dengan menghubungkan perangkat secara langsung ke Mac Anda.

Mac Os juga memberikan pengalaman baru pada beragam software atau aplikasi terbaru yang memberikan beragam keuntungan bagi para penggunannya, berikut beberpa yang baru.

Apa Itu Apple Music ?

Aplikasi Apple Music yang baru adalah pengalaman streaming musik terbaik di Mac.

Anda dapat menjelajahi perpustakaan berisi 60 juta lagu, temukan artis dan trek baru, temukan daftar putar yang sempurna, unduh dan dengarkan offline.

Apa Itu Apple TV Premier pada Mac?

Aplikasi Apple TV untuk Mac adalah rumah baru untuk semua film, acara, saluran premium, dan Apple TV favorit Anda.

Tonton semuanya secara langsung di aplikasi atau nikmati secara offline, dan temukan yang terbaik dari apa yang ada di tab Tonton Sekarang. Dan untuk pertama kalinya, film yang didukung 4K dan Dolby Atmos tersedia di Mac.

Dengarkan Podcast di Mac

Lebih dari 700.000 acara hiburan, komedi, berita, dan olahraga terbaik sekarang tersedia di Mac Anda dengan Apple Podcasts.

Cari podcast berdasarkan judul, topik, tamu, host, konten, dan lainnya. Berlangganan dan diberitahukan segera setelah episode baru tersedia.

Dan di tab Dengarkan Sekarang, Anda dapat dengan mudah menemukan di mana Anda tinggalkan di semua perangkat Anda.

Pesan

Kirim dan terima pesan teks di Mac Anda. Semua pesan yang muncul di iPhone Anda juga muncul di Mac Anda, sehingga semua percakapan Anda selalu terbarui.

Lepaskan

Anda  bisa memulai membuat dokumen, email, teks, catatan, dan lainnya di Mac Anda dan selesaikan di iPhone Anda  atau sebaliknya.

Beragam Aplkasi Baru Lainnya

Alami aplikasi iPad favorit Anda sekarang di Mac Anda. Dengan Mac Catalyst, pengembang dapat dengan mudah membuat aplikasi Mac dari aplikasi iPad yang sudah Anda kenal dan sukai.

Aplikasi tersebut berjalan secara asli di samping aplikasi Mac yang ada sehingga Anda dapat menyeret dan meletakkan konten di antaranya.

Mereka memanfaatkan sepenuhnya layar yang lebih besar dan arsitektur Mac yang kuat. Dan karena mereka dibuat dari versi iOS mereka, mereka memberikan pengalaman yang mulus di perangkat Anda.

Nikmati beragam aplikasi Mac – mulai dari perjalanan, hiburan, dan permainan hingga perbankan, pendidikan, dan manajemen proyek.

Spesifikasi Rinci MacBook AIR

anandtech.com
MacBook AirSpesifikasi
Warna
  • Emas
  • abu-abu Space
  • Perak
TampilanLayar retina

  • Layar LED-backlit 13,3 inci (diagonal) dengan teknologi IPS;
  • Resolusi asli 2560 x 1600 piksel
  • pada 227 piksel per inci dengan dukungan jutaan warna
Resolusi berskala yang didukung
  • 1680 x 1050,
  • 1440 x 900,
  • 1024 x 640,
  • Rasio aspek 16:10,
  • Teknologi True Tone
Sentuh IDSensor ID Sentuh terintegrasi
Prosesor
  • 1.6GHz dual-core Intel Core i5,
  • Turbo Boost hingga 3.6GHz,
  • dengan cache L3 4MB
Penyimpanan
  • 128GB SSD berbasis PCIe
  • Dapat dikonfigurasikan ke 256GB, 512GB, atau 1TB SSD
  • SSD berbasis PCIe 256GB
  • Dapat dikonfigurasi hingga 512GB atau 1TB SSD
RAM
  • Memori onboard LPDDR3
  • LPDDR3 memori 833
  • Dapat dikonfigurasi hingga 16GB memori
Baterai dan Daya
  • Web nirkabel hingga 12 jam
  • Hingga 13 jam pemutaran video aplikasi Apple TV
  • Hingga 30 hari waktu siaga
  • Baterai polimer lithium terintegrasi 49,9 watt
  • 30W USB-C Power
  • Adapter; Port daya USB-C
Ukuran dan Berat
  • Tinggi: 0,16-0,61 inci (0,41-1,56 cm)
  • Lebar: 11,97 inci (30,41 cm)
  • Kedalaman: 8,36 inci (21,24 cm)
  • Berat: 2,75 pon (1,25 kg)
  • Dimensi 11,97 “x 0,61”
VGA
  • Intel UHD Graphics 617
  • Dukungan untuk prosesor grafis eksternal
  • Thunderbolt 3-enabled (eGPUs)
Dukungan Video
  • Secara bersamaan mendukung resolusi asli penuh pada layar internal di jutaan warna
  • Satu layar eksternal dengan resolusi 5120 x 2880 hingga 60Hz
  • Hingga dua layar eksternal dengan resolusi 4096 x 2304 hingga 60Hz
Thunderbolt 3 output video digital
  • Output Display
  • Port asli melalui USB type C, Output VGA, HDMI, dan Thunderbolt 2 menggunakan adaptor (dijual terpisah)
Kamera
  • Kamera 720p
  • FaceTime HD
Pengisian dan EkspansiDua port Thunderbolt 3 (USB-C) dengan dukungan untuk:

  • Pengisian daya
  • DisplayPort
  • Thunderbolt (hingga 40 Gb / s)USB-C 3.1 Gen 2 (hingga 10Gb / s)
NirkabelWifi

  • Jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11acKompatibel dengan IEEE 802.11a / b / g / n

Bluetooth

  • Teknologi nirkabel Bluetooth 4.2
Audio
  • Speaker stereo
  • Tiga mikrofon
  • Jack headphone 3,5 mm
Keyboard dan Trackpad
  • Keyboard ukuran penuh dengan:78 (AS) atau 79 (ISO) masing-masing tombol LED-backlit,
  • termasuk 12 tombol fungsi dan 4 tombol panah
Sensor cahaya sekitar
  • Force Touch trackpad untuk kontrol kursor yang tepat dan kemampuan sensor tekanan
  • memungkinkan klik Angkatan, akselerator, gambar peka tekanan, dan gerakan Multi-Touch
Persyaratan Listrik dan Operasi
  • Tegangan saluran: 100V hingga 240V AC
  • Frekuensi: 50Hz hingga 60Hz
  • Suhu pengoperasian: 50 ° hingga 95 ° F (10 ° hingga 35 ° C)
  • Suhu penyimpanan: −13 ° hingga 113 ° F (−25 ° hingga 45 ° C)
  • Kelembaban relatif: 0% hingga 90% tanpa kondensasi
  • Ketinggian pengoperasian: diuji hingga 10.000 kaki
  • Ketinggian penyimpanan maksimum: 15.000 kaki
  • Ketinggian pengiriman maksimum: 35.000 kaki
Sistem operasi
  • macOS,

macOS adalah sistem operasi yang memberi daya pada setiap Mac.

macOS Catalina memberi Anda lebih banyak dari semua yang Anda sukai tentang Mac.

Jadi, Anda dapat mengambil semua yang Anda lakukan di atas dan di luar.

Aksesibilitas
  • Fitur aksesibilitas membantu para penyandang cacat mendapatkan hasil maksimal dari MacBook Air baru mereka.
  • Dengan dukungan bawaan untuk penglihatan, pendengaran, mobilitas, dan pembelajaran, Anda dapat membuat dan melakukan hal-hal menakjubkan.
Fitur termasuk
  • Kontrol suara
  • Pengisi suara
  • Perbesar
  • Tambah Kontras
  • Kurangi Gerakan
  • Siri dan Dikte
  • Beralih Kontrol
  • Keterangan tertutup
  • Teks pidato
Aplikasi Bawaan
  • Foto
  • iMovie
  • Garage
  • Band
  • Halaman
  • Angka
  • Keynote
  • Siri
  • Safari
  • Surat
  • FaceTime
  • Pesan
  • Peta
  • Berita
  • Stok
  • Rumah
  • Memo Suara
  • Catatan
  • Kalender
  • Kontak
  • Pengingat
  • Photo Booth
  • Pratinjau
  • BukuToko aplikasi
  • Mesin waktu
  • televisi
  • Musik
  • Podcast
  • Temukan My
  • QuickTime Player
Jaminan dan Layanan Terbatas
  • MacBook Air Anda dilengkapi dengan 90 hari dukungan teknis gratis dan garansi terbatas satu tahun.
  • Beli AppleCare + untuk Mac untuk memperpanjang cakupan Anda hingga tiga tahun dari tanggal pembelian AppleCare + Anda dan menambahkan hingga dua insiden cakupan kerusakan tidak disengaja.

masing-masing dikenakan biaya layanan

  • Dikenakan biaya sekitar Rp 1.400.000 untuk kerusakan layar atau kerusakan penutup eksternal.
  • Dikenakan biaya sekitar Rp 4.200.000 untuk kerusakan yang dapat diperbaiki lainnya, ditambah pajak yang berlaku.
Dalam kotak
  • Macbook Air 30W USB-C Power Adapter
  • Kabel Pengisian USB-C (2 m)
Konfigurasikan untuk Memesan
  • Konfigurasikan MacBook Air Anda dengan opsi Memori LPDDR3 2133MHz 16GB
  • SSD 256GB, 512GB, atau 1TB

Harga MacBook AIR

review-laptop.com

Berikut daftar harga yang bisa kami temukan di iBox, meski mungkin anda bisa menemukan MacBook AIR di banyak toko, seperti toko offline maupun toko online lainnya.

JenisVarianHarga
MacBook Air 2017
  • Layar 13.3Inci
  • Kecepatan Prosesor1.8 GHZ
  • RAM: 8GB
  • Penyimpanan: 128GB
Rp 12.699.000
MacBook Air 2018
  • Layar 13.3Inci
  • Kecepatan Prosesor1.6 GHZ
  • RAM: 8GB
  • Penyimpanan: 128GB
Rp 15.700.000
MacBook Air 2020
  • Layar 13.3Inci Kecepatan
  • Prosesor1.6 GHZ
  • RAM: 8GB
  • Penyimpanan: 128GB
Rp 17.199.000

 

kami tetap menyarankan untuk membelinya di iBox, karena iBox adalah Apple Premium Reseller terkemuka di Indonesia yang mengkhususkan diri dalam produk-produk Apple dan berbagai macam aksesoris pelengkap, software dan produk lainnya.

Baca Juga : Harga Laptop Gaming Murah

Sekian Informasi mengenai harga MacBook AIR semoga bisa membantu anda dalam mencari harga yang tepat, harga mungkin suatu saat akan berubah, mengingat barang elektronik semakin hari semakin murah harganya seiringan dengan produk baru yang muncul.

Termakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
SELENGKAPNYA

Harga Laptop MSI

Kalau ada yang tanya apasih laptop gaming garang dengan daya tahan tinggi ? MSI lah jawabannya. Ditelinga orang…
SELENGKAPNYA

Harga Laptop Core i7

Ngomongin tekhnologi semakin hari semakin ada saja inovasintu inovasi inovasi tersebut berguna untuk memudahkan manusia dalam beraktivitas. Mulai…