Harga Laptop Second

Di era sekarang ini, kemajuan tekhnologi kian terbarukan dan semakin tidak terbendung, sekarang hampir semua aktivitas menggunakan tekhnologi.

Contoh kecilnya saja, dahulu kalau anda mau beli makanan harus pergi dan pesan sendiri, sekarang dengan adanya kemajuan tekhnologi, kita hanya perlu memesannya lewat smartphone anda.

Naik ojek yang dahulunya kita perlu berjalan terlebih dahulu ke pangkalan, sekarang kita cuman perlu memesannya lewat smartphone, ojek pun datang dan siap mengantar ketujuan kita.

Tidak kalah juga dengan pekerjaan kantor, ataupun pekerjaan sebagi siswa bahkan mahasiswa, yang dulunya menggunakan manual tulis tangan, sekarang semua menggunakan ketikan, power point, dan aplikasi aplikasi yang sekiranya membutuhkan alat yang bernama laptop.

Namun, untuk mendapatkan laptop memang susah susah gampang, karena laptop terkenal mahal bagi sebagian orang, apalagi anda sebagai seorang mahasiswa, tentu perlu merogoh korcek lebih dalam untuk membeli laptop baru bukan.

brightsandz.com

Buat anda yang tidak mau merogoh korcek yang lebih dalam dengan membeli laptop baru dari toko, anda bisa kok memilih alterntive lain, seperti membeli laptop dengan kondisi second atau bekas.

Selain harganya yang lebih murah, anda juga bisa mendapatkan spesifikasi yang lebih bagus, dari pada kita membeli laptop baru di harga yang sama.

Ya tentu disetiap kelebihan tidak luput dengan kekurangan, berbagai resiko bisa anda dapatkan dengan membeli laptop second ini.

Seperti body yang terlihat sudah tua dan banyak lecet, resiko laptop rusak, Port tidak berfungsi, serta beragam masalah lainnya yang nanti akan kita bahas.

Keuntungan Membeli Laptop Second

Nah kali in kita sajikan beberapa alasan yang bisa meyakinkan anda membeli laptop second

1. Biaya Yang Lebih Terjangkau

it.liailm.ac.id

Hal ini tentu yang menjadi alasan utama bagi para pencari alternative membeli laptop dengan harga yang lebih terjangkau tentunya, seperti contoh, jika anda membeli laptop dengan harga 4 juta anda akan mendapatkan procesor yang paling paling setara dengan i3.

Namun jika anda membeli laptop second dengan harga yang sama yakni 4 juta, anda bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi procesor setara i5 bahkan bisa sampai i7, jika anda pintar dalam memilih dan menawar.

Selain itu bawaan lain seperti hardisk, vga, merk laptop juga akan turun, mengingat yang anda beli adalah laptop second.

2. Sebagai Langkah Menghemat Keuangan Pelajar

genmuda.com

Bagi anda seorang pelajar, sangat disarankan untuk membeli laptop second saja, karena selain anda belum terlalu butuh buat pekerjaan yang memang membutuhkan device yang mumpuni.

Paling paling seorang pelajar, hanya membutuhkan laptop untuk membuat power point dan memainkan multimedia seperti video film, musik, dan lain lain.

Memilih laptop second juga bisa menghemat pengeluaran anda sebagai pelajar, dan tentu bisa digunakan untuk keperluan lainnya seperti membeli buku pelajaran, bermain dan lain sebagainya.

3. Meski Bekas Fitur Tetap Sama

Sebernarnya meski anda membeli laptop dengan kondisi bekas, fitur fitur yang dibawakan pun akan tetap sama, karena laptop semakin canggih fiturnya itu tergantung dengan anda yang mengoperasikan.

Nah maka dari itu mending membeli laptop second atau bekas saja, mengingat fitur yang kita dapatkan toh sama kan ?

4. Tidak Harus Menginstall Ini Itu

Laptop Bekas biasanya sudah terinstall windows dan beragam software dasar, yang biasa digunakan pengguna, seperti microsoft word, microsoft excel, power point, dan lain sebagainya, lalu pada akhirnya kita tinggal memakainya saja.

Sedangkan jika anda memilih untuk membeli laptop dengan kondisi baru, apalagi yang menggunakan Sistem Operasi DOS atau masih belum ada sama sekali, kita perlu menginstall Sistem operasi manual, dan kalau tidak bisa ?, ya kita keluar uang lagi buat ke tukang servis.

Belum harus menginstall beragam software yang biasa kita gunakan, ribet bukan?

5. Segi Kualitas

Kalau anda pintar dalam memilih kondisi dan spesifikasi laptop yang anda inginkan di harga yang relatif terjangkau, anda akan mendapatkan untung besar, karena dalam segi kualitas entah itu bekas entah itu baru, jika dirawat oleh pengguna yang pertama, maka tidak akan terasa beda

Buat anda yang masih bingung mengenai cara dan tips mengenai cara membeli laptop bekas agar anda untung besar, simak ulasan berikut ini ya.. biar untung.

Tips Dan Trik Membeli Laptop Bekas

automatetheplanet.com

Namanya saja barang elektronik, apalagi ini bekas, tentu untuk menemukan yang sempurna 100% menyerupai baru, akan sangat sulit. Untuk itu anda perlu berhati hati saat akan memilih atau membeli laptop bekas yang merupakan barang elektronik.

Berikut ini beberapa tips mengenai membeli laptop bekas.

1. Cek Spesifikasi

Hal pertama yang mesti anda lakukan adalah mengecek spesifikasi dan mempelajari spesifikasi tersebut, ya sama saja kalau kita mau membeli barang tapi tidak tahu barang nya seperti apa kan sama saja bohong.

Nah anda bisa mengecek spesifikasinya melalui dxdiag yang ada di search bar yang ada pada kiri bawah menu utama, atau anda bisa juga browsing spesifikasi merk laptop yang akan anda beli.

Agar tidak menyesal saat anda sudah membeli, ternyata yang anda beli spesifikasinya sudah tertinggal jauh, sudah second lemot lagi, kan sayang uangnya.

Atau bisa juga, penjual bilang spesifikasinya sudah core i7 generasi ke 3 , tapi setelah dicek ulang masih generasi pertama, kan kita yang rugi.

2. Periksa Fisik Body Laptop

forums.oneplus.com

Pada saat anda membeli laptop secara langsung ke tokonya (secara offline) anda bisa melakukan cara yang kedua ini.

Karena hal yang paling dasar yang harus anda cek adalah body fisik dari laptop tersebut, cek secara menyeluruh dan jangan sampai ada bagian yang tidak anda lihat.

Tanyakan setiap goresan yang ada pada laptop, apakah itu tergores biasa atau itu memang jatuh, karena kalau itu jatuh, resiko akan mempengaruhi hardware di dalam laptop.

Tinggalkan apabila laptop memang sudah parah, dan terdapat banyak goresan, karena dikhawatirkan laptop sudah tidak aman lagi, tetapi tidak menutup kemungkinan juga laptop di refurbish atau diolah kembali bagian casing nya, jadi seperti baru lagi.

Memang kalau sudah urusan refurbish, akan sangat sulit membedakan mana laptop yang sudah banyak jatuh dan mana laptop yang tidak pernah jatuh, jadi tetap hati hati ya.

Nah untuk yang membeli laptop bekas melalui online, karena tidak bisa mengecek nya secara langsung, anda bisa melihat review yang sudah membeli, apakah sebagian besar puas atau memberikan respon yang negatif.

Memang membeli barang second lewat online tidaklah disarankan, karena resiko yang ditanggung akan sangat besar

3. Tanyakan Masa Pemakaian

Barang elektronik biasanya memiliki daya tahan yang tidak terlalu lama, maka dari itu, pembaruan akan selalu keluar dari produser barang elektronik.

Nah masa pemakaian disini akan ssangat berpengaruh bagi kesehatan laptop itu sendiri, karena laptop akan menjadi lebih rentan rusak, karena hardware yang digunakan sudah lama.

Meski bodi laptop tersebut masih mulus, tetapi masa pemakaiannya sudah lama, anda wajib pikir pikir lagi, atau bila perlu menawar harga lagi.

4. Pastikan Tidak Terkontaminasi Virus

voipshield.com

Laptop yang terkontaminasi virus mengharuskan kita untuk menginstall ulang windows kita, karena jika tidak segera dihilangkan virus bisa menghilangkan semua folder penting kita. maka dari itu kita harus cepat cepat mengganti Sistem operasi.

Ribet bukan ? jika harus mengganti terlebih dahulu sistem operasi, kalian bisa mengecek apakah ada virus atau tidak dengan mengscan laptop tersebut melalui aplikasi anti virus seperti avira, smadav, dan lain sebagainya.

5. Garansi Layanan Purna Jual

Anda disarankan untuk membeli laptop yang masih ada garansi nya, karena kita kan tidak tahu kalau semisal laptop sudah berada ditangan kita, tetapi tiba tiba laptop mati, kan kita bisa mengclaim garansi ditoko service centernya.

Pilihlah laptop yang memiliki garansi 2 tahun (biasanya dari merk ASUS) dan sisa garansi masih ada setahun, jadi kita bisa tidur dengan tenang selama setahun itu.

Nah bagaimana kalau kita membeli laptop tetapi sudah lewat masa garansi, ya mau tidak mau, kalau terjadi apa apa kita yang harus menanggungnya dengan sendirinya.

Jika memang sudah fixs anda membeli laptop yang masa garansinya sudah lewat, anda harus meminta garansi personal dari sang penjual, ya minimal 1 bulan lah.

Karena bisa saja laptop pas dibawa kerumah tau tau mati, kan anda rugi, tapi cara ini biasanya susah, karena jarang ada yang mau.

6. Perhatikan Penyimpanan Laptop

informatikar.net

Ini memang bisa dikatakan bukan hal yang terlalu penting dalam membeli laptop second, tapi tidak ada salahnya kita memilih laptop dengan penyimpanan yang lega.

Atau anda minta sekalian penjual untuk memformat semua penyimpanan yang ada di local disk C maupun local disk D.

Selain itu, penyimpanan yang lega juga bisa memberikan anda kebebasan untuk mengisi laptop dengan berbagai macam file dan aplikasi yang nantinya akan kita gunakan.

Paling tidak, laptop harus punya total penyimpanan 1 Terrabytes. untuk laptop dengan kapasitas 500GB di zaman sekarang ini, dinilai masih sangat kurang. Bisa diibaratkan jika kita akan menyimpan file foto dengan menggunaka DSLR saja bisa sampai 8MB.

Belum lagi ketambahan video, aplikasi dan file file pekerjaan lainnya, jadi menurut kami, penyimpanan 500 gb akan dirasa sangat kurang.

Selain memilih laptop dengan kapasitas yang lega, pastikan juga harddisk-nya ngga kena bad sector.

Apa itu bad sector? Adalah kondisi dimana kecepatan read & write (copy move file) harddisk menjadi sangat lambat. Penyakit ini sangat merugikan. Selain lambat di manajemen file, laptop akan lag parah ketika dipakai buat menjalankan atau saat penginstallan aplikasi.

7. Baterai Tahan Lama

icon-library.net

Nah ini juga termasuk suatu hal yang penting, namun untuk mengetes baterai sendiri memang membutuhkan waktu yang sesungguhnya, misal kita gunakan beberapa jam sampai baterai bisa benar benar habis.

Namun terkadang dari pihak penjual maupun dari pihak kita merasa tidak sabar, oleh karena itu, pentingnya meminta garansi personal ke penjual itu disini. Selain kita bisa mengembalikan produk kita kalau terjadi apa apa, kita juga tidak merasa was was.

Daya tahan baterai yang normal untuk kelas laptop bekas yang biasa-biasa, itu bisa mencapai 2 jam mulai dari 100% hingga kondisi mati. Tapi kalau hanya 1 jam atau bahkan kurang, itu menandakan bahwa performa baterai sudah buruk dan waktunya ganti.

Harga baterai laptop itu mahal, sayang kan kalau kita harus beli batrai lagi.

8. Harga Tidak Mencurigakan

islampos.com

Ini merupakan tips utama jika anda akan membeli laptop bekas secara online, memang tidak menutup kemungkinan kalau penjual memang memerlukan uang cepat sehingga menjual laptop nya dengan harga yang sangat murah, namun itu merupakan hal yang sangat jarang.

Anda harus berhati hati, dan perbanyak survey, apakah harga laptop bekas dengan spesifikasi demikian layak untuk dijual seperti itu, karena ditakutkan harga demikian malah kondisi laptop nya sudah parah, makannya di jual dengan harga murah.

Ada lagi barang tersebut terindikasi tidak sehat atau barang curian, kan kita bisa ikutan terjerat hukum, kan rugi kalau kita tidak tahu apa apa, eh kita terjerat hukum.

9. Touchpad Berfungsi Dengan Baik

amazone.in

Point ini juga jangan sampai terlewat dari pengecekan kita, usap bagian touchpad dengan baik, rasakan apakah masih layak untuk dipegang, apakah laju kursor berjalan dengan baik sesuai arah jari kita. Sensitifitas dari keyboard itu sendiri apakah masih tinggi.

Periksa juga, apakah ada bercak sidik jari yang permanen, karena kalau sudah begitu touchpad bisa saja rusak beberapa saat kemudian. Karena mengganti touchpad pun tidaklah murah.

10. Periksa Kelengkapan Dan Kenyamanan Keyboard

ink-plus.ca

Keyboard merupakan hardware utama yang ada pada laptop. Walaupun ada bantuan “on-screen keyboard”, kalau layarnya tidak mendukung touchscreen tetap saja ini akan mengganggu kerja kita.

Pastikan tidak ada satu pun tombol keyboard yang minggat, semuanya baris dengan rapi pada masing-masing tempat. Periksa semua huruf dan tuts keyboard, apakah ada bagian keyboard yang tenggelam , atau sudah tidak sensitif ketika di tekan.

11. Periksa Pada Bagian Port

youtube.com

Nah pada bagian port, periksa semuanya , apakah masih enak dan sensitif, pada saat anda mencolokan USB ,  Mouse dan lain lain, apakah masih enak dan langsung respon.

Periksa juga kekencangan dari port itu sendiri, apakah masih bisa tertanam dengan baik atau malah gampang lepas.

12. Periksa Warkob-able atau jaringan nya

tectrick.org

Tips membeli laptop bekas yang tidak kalah pentingnya adalah dengan mengecek dukungan warkob-able pada wifinya.

Maksud dari warkop-able ini ialah si laptop mendukung untuk dibawa ke tempat-tempat yang tersedia internet nirkabel gratis, seperti warkop. Maksudnya, si laptop mendukung dan dapat terhubung dengan jaringan LAN Nirkabel (WiFi).

Cek apakah si laptop warkop-able dengan menyambungkan ke tetring dari smartphone yang kita bawa. Kalau bisa terhubung dan mampu membuka sebuah situs web berarti laptop tersebut warkop-able.

13. COD Membawa Teman Yang Tahu Tentang Tekhnologi

Ini bisa dibilang penting kalau anda memang tidak begitu paham mengenai laptop, karena dengan adanya teman anda, teman anda bisa ikut mengecek dan mintalah pendapat mengenai barang tersebut, apakah layak untuk dibeli atau tidak.

Dengan membawa teman anda, pengecekan juga bisa lebih teliti, sehingga tidak ada point yang terlewat.

14. COD Di Tempat Penjual

Bagi yang mau COD atau Cash On Delivery atau istilah yang sering kita gunakan pada saat kita mau membeli suatu barang bekas.

Mintalah alamat penjual untuk bisa cod di rumah penjual, untuk mengurangi resiko resiko yang bisa saja terjadi.

Bisa juga agar anda nantinya meminta garansi personal, kan kita bisa datang langsung ke rumah penjual.

15. Jika Memungkinkan Mintalah Struk Pembelian

Ini buat jaga jaga saja, jikalau nanti sebagai bukti fisik telah membeli barang yang berupa laptop, karena kalau ada masalah apa apa, kita mempunya buktinya.

Daftar Harga Laptop Second

Setelah anda mengetahui tentang keunggulan dan tata cara membeli laptop dengan kondisi second atau bekas, jika anda memang sudah tertarik ingin membelinya, silahkan simak ulasan berikut ini, daftar rekomendasi laptop second dari beragam merk.

1. Acer

laptopsecondmalang.com
TipeSpek SingkatHarga
Acer Aspire One
  • Prosesor Intel Atom
  • Kecepatan prosesor @1.60GHz 2GB RAM 160GB HDD
  • Ukuran layar 10.1 inch (1024 x 600 pixels)
  • USB Port,
  • VGA Port,
  • LAN Cam,
  • Wifi
Rp 1.300.000
Acer E1-422
  • Amd Dual Core E1-2500.Ram 2GB DDR3.
  • Hardisk 500GB Sata.Layar 14 inch.
  • Dvdrw Super Multi.
  • Battery Kondisi Baru 100%.
  • Kondisi Second 92%
  • Pemakaian tangan pertama.
  • Dijamin masih sehat,
  • Hardisk Sentinel 100%.
Rp 2.050.000
Acer E5-411G
  • intel celeron n2840 @2.16ghz
  • vga intel hd graphic
  • hardisk 500gb
  • ram 2gb
  • windows 7 ultimate
  • dvd drive,
  • webcam,
  • bluetooth,
  • hdmi,
  • wifi,
  • usb 3.0,
  • led 14.1″
Rp 2.100.000
Acer Es1-420
  • DISPLAY 14
  • AMD E1-6010 AMD RADEON
  • RAM 2 GB HDD 500 GB
  • VGA RADEON R2 HD GRAPHICS
  • WEBCAM,
  • WIFI ready
  • MINUS LED GELOMBANG (LIHAT FOTO)
  • WINDOWS 10 64Bit
Rp 2.400.000
Acer P633-M
  • Intel(R) Core(TM) i5-3230M
  • CPU @2.60GHz
  • Ram 4Gb
  • SSD 128Gb
  • VGA Intel(R) HD Graphics 4000
  • Layar Berukuran 13.3″
  • Resolusi 1366×768
Rp 2.500.000
Acer ES1-431
  • Layar TFT LED backlight 14 inci
  • resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz UP TO 2,16GHz
  • Grafis Intel HD Graphics
  • Memori RAM 2GB DDR3L upgradeble max 8GB
  • Storage hard disk 1000 GB 5400rpm / 1TB
  • Konektifitas WiFi,
  • Port USB 2.0,
  • Port USB 3.0,
  • VGA port,
  • Port HDMI,
  • DVDRW Kamera depan tersedia
  • Baterai 3 Cell 3500mAh
  • Sistem Operasi Windows 10 Home
  • Warna Black & Red
Rp 2.600.000
Acer E5-571G
  • intel core i5-5200u @2.20ghz up to 2.70ghz broadwell series dual
  • vga intel hd 5500 graphic dan nvidia gt840m 2gb dedicated. total 4gb on dxdiag
  • hardisk 1tb
  • ram 4gb ddr3
  • windows 10 pro dvd drive,
  • webcam,
  • bluetooth,
  • hdmi,
  • wifi,
  • usb 3.0,
  • led 15.6″ FHD 1920×1080,
  • numeric keyboard
Rp 4.500.000

2. ASUS

bukalapak.com
TipeSpek SingkatHarga
Asus A455LN
  • Processor Intel COre i5-4210U Turbo Boost 2,40 GHz
  • NVIDIA Geforce GT 840M 2GB Intel HD graphics 4400
  • Memory 8GB Harddisk 500GB 14,0″ LED
  • Batre 3-4 Jam-an
  • USB port Lancar
  • Jack Audio Lanca
  • r Port LAN Lancar
  • HDMI Lancar
  • VGA Port Lancar
  • DVD RW Lancar
Rp4.025.000
Asus X451C
  • Processor Intel COre i3-3217U
  • Intel HD graphics 4000
  • Memory 4GB
  • Harddisk 500GB
  • 14,0″ LED
  • Batre 3 Jam-an
  • USB port Lancar
  • Jack Audio Lancar
  • Port LAN Lancar
  • HDMI Lancar
  • VGA Port Lancar
  • DVD RW Lancar
Rp2.575.000
Asus X453S
  • Prosesor Intel Celeron N3050
  • RAM 2 GB DDR3L
  • VGA Integrated Intel HD Graphics
  • Harddisk 500GB LED
  • Display 14.0″ 16:9 HD (1366×768)
  • WiFi,
  • Bluetooth,
  • HDMI,
  • VGA Out,
  • LAN
  • Baterai 2 – 3 jam
  • Charger
Rp2.350.000
Asus X450C
  • Intel Celeron CPU 1007U 1.50 GHz
  • 1 GB RAM
  • 500 GB HDD
  • 14″ LCD
  • Realtek PCIe GbE Family controler
  • OS Windows 8.1 Pro 64 Bit
  • Wifi,
  • HDMI,
  • USB 2.0
  • Sonic Master Audio Matshita
  • DVD-RAM UJ8C2
Rp2.000.000
Asus X45U
  • Prosesor AMD E-450 1.6Ghz with
  • VGA AMD Radeon HD 6320 shared up to 1GB
  • RAM 2GB
  • HDD 320GB
  • Screen 14.0 LED HD
  • USB,
  • Keyboard,
  • DVD RW,
  • Webcam normal semua
  • Baterai baru kuat 2jam tergantung pemakaian (test running video)
  • Kondisi fisik tidak ada penyok / retak di body
  • Windows 7 Home Premium 64 bit
  • Kelengkapan Unit + adaptor ORI + baterai baru + tas softcase baru
Rp2.400.000
ASUS X441SA
  • Processor Intel(R)Celeron(R)CPU N3060
  • Memory RAM : 2 GB
  • Penyimpanan
  • HDD : 500 Gb
  • ukuran layar 10 inch
  • LAN,
  • VGA Output,
  • USB,
  • Card Reader
  • WEBCAM.
  • wifi
  • DVD RW
  • Kondisi mesin normal Kondisi Fisik 97 % mulus tidak ada pecah
  • kondisi baterai masih kurang lebih 2 jam
Rp2.200.000
Asus X553MA
  • Processor Intel N2840 dualcore Grafis Intel HD
  • Memory RAM : 2 GB
  • Penyimpanan HDD : 500 Gb
  • ukuran layar 15 inch
  • DVD RW
  • LAN,
  • VGA Output,
  • USB,
  • Card Reader
  • WEBCAM
  • wifi
  • Kondisi mesin normal
  • Kondisi Fisik 90 % mulus tidak ada pecah
  • baterai masih kurang lebih 2 jam (baterai baru)
Rp2.300.000
Asus A456
  • Processor intel core i5 Kabylike 7 th gen 7200U 2,50GHz,
  • OS Windows 10 pro 64bit active,
  • Ram 4gb,
  • HDD 1000gb / 1tb,
  • VGA intel HD graphics 620 dxdiag 2116mb dxdiag,
  • VGA Nvidia GeForce 930MX 4009mb dxdiag dedicated 2gb gaming,
  • Layar 14 inch,
  • Battery oke standar pakai kurang lebih 3 jaman, tergantung pemakaian,
  • Wifi,
  • Keyboard,
  • Speaker,
  • Port USB,
  • Camera,
  • DVD Normal Tested (lulus quality control)
Rp5.500.000

3. Dell

bukalapak.com
TipeSpek SingkatHarga
Dell Inspiron 15
  • Procesor Intel Core i3-3217U CPU @ 1.80GHz
  • RAM : 6GB
  • Hard Disk : 500GB
  • VGA onboard 1792 MB
  • Layar : 15,6″
  • Windows 8.1 Pro 64-bit
Rp2.800.000
Dell Inspiron N5050
  • Procesor : Intel Core i3-2350M CPU @ 2.30GHz
  • RAM : 2GB
  • Hard Disk : 500GB
  • VGA onboard 786MB
  • Layar : 15,6″
  • Windows 7 Ultimate 64-bit
Rp2.800.000
Dell Latitude E6430
  • Window 7 (Trial)
  • Intel Core i5-3320M @2.6ghz
  • Ram 4GB
  • Hdd 320GB
  • Intel HD Graphic
  • Resolusi 1366×768 Layar 14″ Inch
  • DVD RW
  • Camera
  • Wifi
  • HDMI
  • Port VGA
  • Port LAN
  • Port eSata
  • SD Card
  • 3-Port USB
Rp2.430.000
DELL E6500
  • Core 2 Duo P9600@ 2.8 GHz
  • RAM DDR3 2.0 GB
  • HDD 160 GB
  • Lan/Wifi/Usb
  • Layar 15.4 inch
  • VGA NVIDIA Quadro NVS 160M1
Rp1.500.000
Dell Latitude E6410
  • intel core i5 @2.4ghz
  • memory ddr3 4gb
  • hardisk sata 250 gb
  • dvd
  • Camera
  • wifi
  • lcd 14″jernih no death pixel
  • lan port
  • usb port
  • vga port
  • win7/game/mozilla/antivirus/office
Rp2.300.000
Dell 2110
  • intel atom
  • Lcd 10″
  • ram 2gb
  • rom 160gb
  • hitam
  • wifi
  • adaptor
  • Baterai kondisi 90-95%
  • like new.
Rp1.634.000
Dell E4300
  • Intel Core 2 Duo P9400 @2.4Ghz
  • 2GB RAM
  • 160Gb HDD
  • Mobile Intel 45 Express Chipsets 13.3″ Premium,
  • UltraSharp WXGA (1280 x 800) LED Displya
  • Wifi
  • DVD-D Volume
  • music button control
  • USB Port 2.0v
  • e-Sata Port
  • VGA Port
  • LAN Port
Rp1.500.000
Dell Latitude E6330
  • Processor Intel Core i-3320M CPU 2.60GHz
  • HDD 320GB
  • RAM 4GB
  • Webcam Wifi
  • DVD RW PCI Express/34 1
  • eSATA
  • USB 2.0 2
  • USB Port 3.0 Mini
  • HDMI
  • LAN
  • VGA Out
  • Audio Jack
  • Card reader
Rp2.550.000

4. Lenovo

laptopsecondmalang.com

 

TipeSpek SingkatHarga
Lenovo Thinkpad X230Processor : Intel Core i5-3210M CPU @2.50GHz (4CPUs) HDD : 320GB RAM : 4GB VGA : Intel HD Graphics LAYAR : 12Inch Resolusi : 1366 x 768 Webcam Wifi 3 USB Port LAN Card reader Audio jack VGA Out PCI Express Mini Display PortRp2.100.000
Lenovo Ideapad 110Processor AMD A9-9400, Compute Core 2.40 GHZ AMD Radeon R5 Graphics Memory 4GB Harddisk 1000GB 14.0″ LED HD Batre 3+ Jam-an BARU USB port Lancar Jack Audio Lancar Port LAN Lancar HDMI Lancar VGA Port Lancar DVD RW LancarRp3.001.500
Lenovo G40-45
  • Processor AMD A8-6410 Up to 2,4 GHz
  • VGA AMD Radeon R5 + R5 M230 2+2GB
  • Memory 4GB
  • Harddisk 500GB
  • 14,0″ LED
  • Batre 2 Jam-an
  • USB port Lancar
  • Jack Audio Lancar
  • Port LAN Lancar
  • HDMI Lancar
  • VGA Port Lancar
  • DVD RW Lancar
Rp2.929.500
LENOVO E330
  • Core I3 Gen 3
  • RAM 4GB
  • Hardisk 320GB
  • Layar 13.3″
  • Camera
  • WIFI
Rp2.300.000
LENOVO THINKPAD T430S
  • Prosesor Intel Core i5
  • Ram 4 GB
  • Layar 14 inch
  • Grafis Intel HD Graphics 4000
  • HDD 320 GB
  • Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n,
  • Bluetooth 4.0,
  • Gigabit LAN Port
  • 2x USB 3.0,
  • USB 2.0,
  • VGA,
  • DisplayPort,
  • card reader,
  • audio combo jack,
  • RJ-45
  • Dimensi 343 mm x 230,1 mm x 21,2-26 mm
  • Berat 1,79 kg
Rp2.750.000
Lenovo Thinkpad T420
  • Prosesor : Intel(R) Core i5-2410M (4. CPUs) @2.3GHz
  • VGA : Intel HD Graphics 3000
  • Memory : 4Gb
  • Hard Disk : 320Gb (SATA)
  • Operating System : Windows 7
  • Display : LCD 14.0 inch
  • Wifi
  • Webcam
  • DVD-RW
  • Keyboard Thailand / US (tergantung stok)
Rp2.550.000
Lenovo Thinkpad L530
  • Processor : Intel Core i5-3320M CPU @2.60GHz (4CPUs)
  • HDD : 320GB
  • RAM : 4GB
  • VGA : Intel HD Graphics 4000
  • LAYAR : LCD 15Inch
  • Resolusi : 1366 x 768
  • DVD
  • WIFI
  • 3 USB Port 2.0
  • 1 USB Port 3.0
  • Card reader Audio Jack
  • LAN
  • VGA Connector
  • Mini Display Port
Rp2.500.000
Lenovo ThinkPad T440p
  • Intel core i5-4200M @2.5ghz
  • memory DDR3 8 gb
  • hardisk SSD 128 gb
  • DVD Camera WiFi
  • lcd 14″jernih no death pixel
  • lan port
  • usb port
  • vga port
  • vga by intel hd
  • win7/game/Mozilla/antivirus/office
Rp3.700.000

5. HP

bukalapak.com
TipeSpek SingkatHarga
HP Elitebook 2570p
  • Processor Intel Core i5-3320M CPU @2.60GHz (4CPUs) VGA Intel HD Graphics 4000
  • LCD 12Inch
  • Resolution 1366 x 768
  • HDD 320GB
  • RAM 4GB
Rp2.190.000
HP 430
  • Processor Intel Core i3-2310M
  • Intel HD Graphics 3000
  • Memory 4GB
  • Harddisk 500GB
  • layar14,0″ LED
  • Batre 2-3 Jam-an BARU
  • USB port Lancar
  • Jack Audio Lancar
  • Port LAN Lancar
  • HDMI Lancar
  • VGA Port Lancar
  • DVD RW Lancar
Rp2.175.000
HP Probook 6460b
  • Intel Core i5-2450M @ 2,5Ghz
  • Memory DDR3 4Gb
  • HDD 320Gb
  • DVD-RW
  • Layar 14 Inch ( 1366 x 768 )
  • Intel HD Graphics 3000
  • Wifi Port Usb,
  • LAN,
  • VGA,
  • E-sata
Rp2.350.000
HP Elitebook 2560p
  • Intel(R) Core(TM) i7-2620M CPU @2.70GHz
  • VGA Intel(R) HD Grpahics 3000
  • Resolution 1366 X 768
  • LCD 12.5″
  • RAM 4GB
  • HDD 320GB
  • Webcam
  • wifi
  • lampu baca
  • DVD RW
  • LAN E-sata
  • Display Port
  • 2X USB Port
  • Card reader
  • VGA OUT
  • Audio Jack
Rp2.850.000
HP Elitebook 8470p
  • Processor : Intel(R) Core(TM) i5-3320M @2.60GHz
  • HDD : 320GB
  • RAM : 4GB
  • VGA : Intel HD Graphics 400
  • LAYAR : 14Inch
  • Resolusi : 1366 x 768 Webcam
  • Wifi
  • Headset jack
  • Audio jack
  • E-sata
  • USB Port
  • VGA
  • Firewire
  • Display Port
  • LAN
  • Card reader
  • DVD
Rp2.450.000
HP 14
  • Amd A9-9420 @3,0Ghz
  • Ram 4Gb
  • HDD 500Gb
  • Layar 14 Inch ( 1366 x 768 )
  • Radeon R5 Graphics
  • Wifi
  • DVD RW
  • Port Usb
  • Port Lan
  • Card Reader
  • Port Hdmi
  • Port VGA
Rp3.500.000

Nah itu lah daftar laptop bekas yang kami rekomendasikan sekaligus harganya, pastikan anda mengecek ulang barang yang anda beli, dan jangan sampai point point yang telah kami berikan terlewatkan, selalu hati hati dan teliti ya..

Baca Juga : Harga Laptop Core i7

Semoga artikel diatas bermanfaat dan menjadi acuan anda untuk membeli laptop bekas namun berkualitas, sekian dan terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
SELENGKAPNYA

Harga Laptop Gaming Murah

Bagi sebagian orang, melampiaskan penat setelah beraktivitas sehari hari dengan bermain sebuah permainan video game. Video game sekarang…
SELENGKAPNYA

Harga RAM Laptop

Zaman sekarang banyak pekerjaan yang sudah berbasis tekhnologi, mulai dari sekedar input data, membuat power point, membuat dokumen…
SELENGKAPNYA

Harga Laptop MSI

Kalau ada yang tanya apasih laptop gaming garang dengan daya tahan tinggi ? MSI lah jawabannya. Ditelinga orang…