Harga Laptop Asus Core i5

Suka kesel dengan laptop lama anda yang sudah semakin lemot ? mungkin sudah saatnya bagi anda untuk mengganti laptop anda ke spesifikasi yang lebih mumpuni, agar bisa lebih nyaman digunakan dan anti lemot tentunya.

Nah untuk itu kami akan merekomendasikan daftar harga laptop Asus Core i5 yang mungkin cocok bagi anda yang sedang mencari pengganti laptop anda.

Sekilas Mengenai Core i5

hipwallpaper.com

Core i5 adalah sebuah prosesor buatan perusahaan multinasional yang bergerak dibidang tekhnologi yang bernama Intel Corporation yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan sudah berdiri sejak 1968.

Nah prosesor sendiri adalah komponen perangkat keras yang berfungsi mengontrol sistem dan memproses data pada komputer maupun laptop.

Prosesor juga sering disebut atau diibaratkan sebagai otak dari sebuah komputer itu sendiri.

Kalo kamu pengen tahu lebih banyak informasi tentang tips komputer & laptop, cek di komputertips.com!

Maka dari itu prosesor menjadi perangkat keras yang sangat penting. Meski demikian, prosesor tidak bisa berdiri sendiri.

Melainkan harus dibantu oleh komponen-komponen lain seperti memory (RAM), Mainboard (Motherboard), Kartu Grafis (VGA), Hardisk dan lain sebagainya.

Kenapa Pilih Core i5 ?

wallpapersimage.com

Sudah banyak produk prosesor yang dikembangkan oleh Intel corporation. Jika pada zaman dahulu Intel memberi nama produknya seperti : Pentium 4, Dual Core, Core 2 Duo.

Semakin berjalannya waktu tren prosesor pun sampai ke serie Core i3, Core i5, Core i7, nah yang akan kita bahas adalah kelebihan dari prosesor intel Core i5 nih.

1. Multitasking Lebih Terasa Nyaman

blog.teamwork.com

Seperti yang sudah kita bahas diatas , peran prosesor dalam hal juga tidak kalah penting dengan yang namanya RAM.

Semakin banyak jumlah core pada prosesor maka kemampuan dari prosesor tersebut akan semakin unggul dalam hal multitasking.

Nah untuk Core i5 sendiri sudah disematkan core sejumlah 4 buah core yang tentu saja sangat menungjang kinerja untuk mengelola berbagai perintah saat multitasking.

2. Support Hyper-Threading

Hyper Threading merupakan kemampuan untuk memproses dua thread sekaligus secara bersamaan disetiap core yang terdapat di dalam prosesor.

Saat anda membuka atau menjalankan sebuah software maka prosesor akan berkinerja ekstra dengan dalam penggunaan core nya, nah dengan adanya fitur ini bisa meningkatkan performa tersebut.

Terutama pada saat kita menjalankan sebuah software yang membutuhkan kerja core ekstra seperti software editing video, 3D designer hingga 3D animator, pada saat kita me-render proyek kita.

Perlu anda ketahui tidak semua core i5 support tekhnologi ini, hanya i5 generasi tertentu yang bisa support dengan tekhnologi ini.

3. Kapasitas RAM Mencapai 16 GB

n0where.com

Kapasitas RAM juga sangat penting dalam membantu prosesor pada saat multitasking.

Nah core i5 sendiri rata rata sudah support RAM hingga 16 GB, namun balik lagi kita juga harus melihat apakah laptop anda memungkinkan untuk diupgrade samoai ke 16 GB.

Terkadang space yang sempit sehingga tidak memungkinkan mother board untuk ditambahi keping RAM.

4. Hemat Daya

sf.co.ua

Intel Core i5 Generasi ketiga Ivy Bridge 64 bit sudah dilengkapi dengan manukfaktur berskala 22nm yang memungkinkan prosesor mengurangi konsumsi daya listrik pada saat digunakan.

Nah salah satu jenisnya adalah core i5 3210M yang memiliki anka hanya mencapai 35 watt. Jenis tersebut sudah dirancang untuk menghemat daya.

5. Sudah Terintegrasi Intel HD Graphics

Prosesor Intel Core i5 sudah terintegrasi kartu grafis besutan Intel sendiri yang bernama Intel HD Graphics.

Selain sudah mendukung layar beresolusi 4k, adanya tambahan graphics ini bisa menambah pengalaman anda dalam bermain video game, mempercepat rendering, serta melancarkan multitasking.

6. Lebih Mendukung Hal Multimedia

lldmbo.com

Nah salah satu kelebihannya lagi adalah kemampuannya dalam memutar konten dangen ketajaman video yang sangat tinggi hingga 4k.

Hal ini didukung dengan piksel yang 4 kali lebih banyak ketimbang layar full HD,  memiliki kualitas gambar yang lebih jernih, sehingga memberikan kenyamanan bagi anda penikmat video maupun game.

7. Sahabat Gamer

Sudah tidak diragukan lagi prosesor i5 dalam sektor gaming, karena core i5 generasi terbaru sangat support untuk bermain game sekelas AAA.

8. Turbo Boost Technology

youtube.com

Nah untuk kelebihan yang paling penting adalah sudah disematkannya fitur terbaru bernama Intel Turbo Boost Technology.

Fitur ini berfungsi untuk menambakan speed prosesor sampai dengan batas frekuensi maksimal sehingga lebih fleksibel untuk multitasking.

Laptop core i5 memiliki kinerja yang jauh lebih responsif hal ini dikarenakan core i5 sudah memiliki dukungan 6MB L3 Cache, dibandingkan prosesor core i3 yang hanya memiliki 4MB L3 cache.

Cara Mudah Check Generasi Prosesor Core i5

wallpapercave.com

Intel sudah banyak menciptakan prosesor dengan berbagai seri, dan di setiap seri terdapat kode unik yang menandakan generasi dari prosesor itu sendiri.

Semakin tinggi suatu generasi maka performa serta tekhnologi nya akan semakin baru. Maka dari itu mengetahui generasi menjadi sangat penting.

Bagi orang awam, akan susah membedakannya, namun jangan khawatir karena akan kami beritahukan cara mudah membedakan Intel core i5 dengan mudah.

1. Check Melalui System Information Windows

drivereasy.com
  • Yang harus kamu lakukan pertama adalah dengan menekan tombol Icon Windows dan Tombol R secara bersamaan, maka akan muncul search bar, lalu ketik msinfo.
  • Pada windows 8 keatas biasanya sudah ada icon pencarian yang berada dipojok atas maupun bawah.
  • Setelah itu sistem information akan terbuka, lihat lah pada bagian prosesor.

2. Melalui Aplikasi Intel® Processor Identification Utility

  • Langkah pertama anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi yang bernama Intel® Processor Identification Utility yang bisa anda dapatkan di internet secara gratis.
  • Setelah itu buka aplikasi dan ikuti dulu petunjuk yang ada, jika sudah selesai maka kalian akan menjumpai informasi mengenai prosesor yang kalian gunakan.

3. Cara Membaca Kode Atau Generasi Prosesor Intel Core i 5

Nah setelah kalian tau cara mengecek-nya , sekarang kalian harus tau cara membaca kode tersebut.

  • Intel(R) Core(TM) : adalah nama brand
  • i5 : adalah nama brand modifier atau varian core i berapa
  • 7200u : Anka paling awal yaitu 7 maka itulah tanda generasinya

Nah dengan ketentuan tersebut, kita bisa tahu bahwa Intel(R) Core(TM) i5 7200u merupakan intel core i5 generasi ke 7.

Nama Generasi Prosesor Intel

Jika sudah tahu bagaimana cara melihat generasi keberapa suatu prosesor dari Intel, kami akan memberikan informasi mengenai urutan nama generasi dan kelebihan-kelebihannya.

1. Nehalem

bi-tech.net

Generasi ini merupakan generasi awal dari Intel Core I series, perbedaan dari seri sebelumnya akan terlihat dari penggabungan komponen ke dalam chip prosesor Controller RAM DDR3 langsung dari prosesor.

Nehalem masih menggunakan tekhnologi fabrikasi 45 nm, jadi maklum saja jika prosesor masih terasa agak lambat karena memang sudah tua.

2. Sandy Bridge

theverge.com

Generasi ke dua dari prosesor Intel release pada tahun 2011 yaitu Sandy Bridge. Fabrikasi 32nm sudah tertanam pada generasi ini, salah satu fitur andalannya pada saat itu adalah adanya VGA di prosesor ini.

3. Ivy Bridge

theverge.com

Ivy Bridge merupakan generasi ke tiga yang merupakan generasi “Tock” dari Sandy Bridge.

Perubahana yang paling mencolok adalah pada fabrikasi 22nm nya yang mengakibatkan efisiensi daya listrik jauh lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Tak luput, Intel juga menambahkan dukungan untuk USB 3.0 dan PCI Express 3.0

4. Haswell

quietpc.com

Pada generasi keempat ada Haswell yang diluncurkan pada tahun 2013, prosesor ini memiliki fitur baru internal VGA (GPU) yang lebih cepat.

Pada Prosesor Sandy Bridge dibuat hanya mencapai 3.3-3.4Ghz saja, sedangkan pada Ivy bridge dan Haswell sudah bisa melampaui 3.4 Ghz.

Soket prosesor ini juga berbeda dari yang sebelumnya. Haswell memiliki internal grafik/VGA lebih dari Ivy Bridge, dan tentunya masih jauh dibawah vga eksternal.

Arsitektur nya masih menggunakan fabrikasi yang sama dengan Ivy Bridge yaitu 22nm.

5. Broadwell

eteknix.com

Tahun 2014 Broadwell keluar sebagai generasi ke 5 intel prosesor, Broadwell juga merupakan generasi “tick” dari Haswell, dimana seudah memiliki fabrikasi 14nm.

Kecilnya penampang pada generasi ini, membuat konsumsi daya lebih baik lagi, hal itu tidak menutup performa malahan performanya meningkat 5-20% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Broadwell memiliki socket LGA 1150 dan LGA 2011-v3.

6. Skylake

notebookcheck.net

September 2015 menjadi bulan peluncuran prosesor generasi e 6 yaitu skylake. Sama seperti pendahulunya, skylake masih menggunakan tekhnologi fabrikasi 14nm .

Namun ada tekhnologi baru yang dinamakan “Speed Shift” yang bisa membuat prosesor bekerja lebih cepat lagi tanpa memperburuk konsumsi daya.

Performa yang ditingkatkan pun tidak tanggung-tanggung yaitu 50 % dari performa generasi sebelumnya dan bisa menghemat streaming video 4k.

Generasi ini sudah mendukung RAM dengan jenis DDR4, (Frekuensi sampai 2133 MHzz) dan juga DDR3 (Frekuensi 1600 MHz).

Baru baru ini intel juga mengeluarkan intel core seri m (m3, m5, m7) untuk skylake.

7. Kaby Lake

armchairempire.com

Prosesor yang diluncurkan secara resmi pada Agustus 2016 ini memiliki tekhnologi fabrikasi yang masih sama dengan generasi sebelumnya yaitu masih di 14nm.

Namun performanya bisa dibilang meningkat sebesar 12% jika dibandingkan dengan Skylake.

Multimedia yang maksimal juga akan kamu dapatkan jika menggunakan prosesor generasi ke 7 ini.

8. Coffee Lake

techspot.com

Coffe lake sendiri resmi diluncurkan pada oktober 2017 lalu, dan merupakan PAO (Process-Architecture-Optimization) dari Kaby Lake.

Tekhnologi fabrikasinya pun masih sama dengan generasi pendahulunya yaitu 14nm, namun pada versi mobile nya, generasi ke 8 sudah menggunakan fabrikasi 10nm.

Performa dari generasi ini juga meningkat drastis dengan adanya jumlah core yang meningkat.

Rekomendasi Dan Harga Laptop Asus Core i5

Dalam memilih laptop yang tepat dengan harga yang sesuai memang harus memperhatikan berbagai hal. Mulai dari Spesifikasi, Harga serta masih banyak lagi indikator-indikator tertentu.

Nah tidak usah khawatir, karena kami sudah rangkumkan beberapa rekomendasi laptop Asus Core i5 yang tentunya sudah yang terbaik dilihat dari segala aspek.

1. ASUS Vivobook A411UF-BV170T

els.co.id

Laptop Asus Vivobook A411UF sendiri mempunyai 3 varian,dengan spesifikasi  yang relatif sama,namun semuanya menggunakan processor core i5 8250 dan Vga MX130 2 GB.

Perbedaan bisa kita temukan diantara ketiganya ada pada kapasitas ram dan tambahan SSD sebesar 256 GB / 128 GB tergantung masing masing variannya.

SpesifikasiASUS A411UF-BV170T
ProsessorIntel Core i5 8250U
Jumlah core4 buah (quad core) 1,6GHz

TurboBoost 3,4GHz

Sistem OperasiWindows 10 Original
DisplayTFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, 45% NTSC with 178˚ wide-viewing angle, slim bezel, Asus Splendid
VGANvidia Geforce MX 130, 2 GB dan UHD Graphics 620
RAM4 GB DDR4 2133MHz
Penyimpanan1 TB Sata, 5400 RPM
Baterai3 cell

42 Whrs lithium ion battery

Berat1,45 kg
SpeakerBuilt-in 2 x 2W Speaker,

Asus SonicMaster Premium Technology

KonektifitasLAN,

WiFi,

Bluetooth,

Port USB 3.0,

Port USB 2.0,

Port USB Type-C,

Port HDMI,

fingerprint sensor

HargaRp 8.300.000 sampai Rp 8.500.000

2. Asus A405UQ-BV307T

jd.id

Kelebihan yang sangat menonjol dari laptop ini terletak pada desain yang tipis dan ringan dibawa.

Bezel dari laptop ini juga sangatlah tipis yang membuat laptop ini berasa sangat trendi.

SpesifikasiAsus A405UQ-BV307T
ProsessorIntel® Core™ i5-7200U Processor (3M Cache, 2.5GHz up to 3.10 GHz)
Sistem OperasiTidak Ada
Display14.0 inci 1366×768 (16:9)

Anti-Glare HD with 45% NTSC LED backlit panel

VGANVIDIA GeForce 940MX,

with 2GB GDDR3 VRAM

RAM4GB DDR4 2133 MHz RAM onboard,

1 x SO-DIMM socket for expansion

Penyimpanan1TB 5400RPM SATA HDD
Baterai3 Cells

42 Whrs

KameraVGA Camera
KeyboardChiclet Keyboard
Berat< 1.45Kg dengan baterai
Port1 x Audio jack,

1x RJ45 LAN,

1 x Type A USB3.1,

1 x Type-C USB3.0,

2x USB 2.0 ports,

1 x SD card reader,

1 x HDMI

SpeakerASUS SonicMaster Technology,

Built-in Stereo 2W speakers and microphone

KonektifitasIntegrated 802.11 AC,

Bluetooth V4.2

HargaRp8.199.000

3. Asus TUF Gaming FX504GD

pricerunner.com

Buat kamu nih para gamer mungkin akan sangat cocok dengan laptop asus seri TUF gaming FX504GD.

Selain menggunakan intel core i5 generasi terbaru, vga yang tertanam juga sangat mendukung digunakan untuk bermain game.

SpesifikasiAsus TUF Gaming FX504GD
ProsessorIntel Core i5-8300H quad-core 2,3GHz TurboBoost hingga 4GHz
Sistem OperasiMicrosoft Windows 10 Home x64
DisplayMatte IPS LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, Anti-Glare Panel dengan 45% NTSC color gamut
VGAIntel UHD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
RAM8GB DDR4 2133MHz,

upgradeable to 32GB DDR4

PenyimpananSSHD Hard Disk 1TB 5400 rpm + 8GB SSD cache, bisa tambah SSD M.2
Baterai4 Cells 64 Whrs Battery
KameraHD Webcam
Beratberat 2,3Kg
Dimensi38.4 x 26.2 x 2.5 cm (WxDxH)
Speaker2 x 3.5W stereo speaker dengan ASUS Sonic Studio Technology
KonektifitasWiFi,

LAN,

Port USB 2.0,

Port USB 3.0,

Port HDMI,

card reader,

Red Illuminated Chiclet Keyboard,

discrete Numbers Key

HargaRp 12.200.000 sampai Rp 12.500.000

 4. Asus VivoBook S 14-S410UN

amazone.com

Lagi lagi laptop dengan design tipis dan enteng yang memiliki dapur pacu yang garang kini hadir pada Asus Vivobook S 14-S410UN.

SpesifikasiAsus VivoBook S 14-S410UN
ProsessorIntel® Core™ i5 8250U Processor
Sistem OperasiWindows 10 Home/Pro
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
VGANVIDIA GeForce MX150, with 4GB GDDR5 VRAM
RAM8 GB
Penyimpanan128 GB SSD + 1 TB Sata, 5400 RPM
Baterai3 Cells

42 Whrs Battery

KameraVGA
Berat1.3 kg with Battery
Dimensi326.4 x 225.5 x 18.75 mm (WxDxH)
Port1 x COMBO audio jack

1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1)

1 x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1)

2 x USB 2.0 port(s)

1 x HDMI 1 x SD card reader

SpeakerStereo 2 W Speakers And Microphone
KonektifitasIntegrated 802.11 AC (2×2)

Built-in Bluetooth V4.2

HargaRp 11.000.000 sampai Rp 12.000.000

5. Asus ZenBook UX331UAL

dailysocial.id
SpesifikasiAsus ZenBook UX331UAL
ProsessorIntel Core i5-8250U, 6MB cache, upto 3.40 GHz
Sistem OperasiWindows 10 Original
Display13.3 inci (16:9) LED backlit Full HD (1920 x 1080 piksel), 60Hz, Ultra Slim 300 knits
VGAIntegrated Intel UHD Graphics 620
RAM8 GB
Penyimpanan256GB SATA3 M.2 SSD
Baterai50Whrs
KameraVGA WebCam
Berat985 gram (sudah dengan baterai)
PortCard Reader,

1x combo audio jack,

1x Type-C USB 3.0,

2x Type-A USB 3.1,

1x HDMI (supports HDMI 1.4)

SpeakerStereo speakers 1W and Array Microphone,

Asus SonicMaster, Windows 10 Cortana with voice, Harman Kardon

KonektifitasBluetooth 4.2,

WiFi 802.11 AC with WiFi Master

HargaRp 12.900.000 sampai Rp 13.300.000

6. Laptop Asus VivoBook A442UR

blibli.com
SpesifikasiAsus VivoBook A442UR
Prosessor8th Gen Intel Core i5-8250U (1.60 – 3.40 GHz, 6 MB SmartCache)
Sistem OperasiWindows 10 Home
Display4″ HD Color Shine (LED) ( 1366 x 768 )
VGAIntel UHD Graphics 620,

Nvidia GeForce GT 930MX 2 GB

RAM4 GB DDR3 (2133 Mhz)
Penyimpanan1TB SATA (5400 rpm)
Baterai2 Cells

37 Whrs Polymer Battery

KameraVGA Web Camera
KeyboardStandart keyboard
Berat1.90 Kg
Dimensi34.8 x 24.28 x 2.53 cm
Port1 x USB 3.0

2 x USB 2.0

1 x HDMI

1 x LAN

1 x Combo Audio Jack

SpeakerASUS SonicMaster Technology
KonektifitasBuilt-in Bluetooth V4.0

Integrated 802.11b/g/n

HargaRp 8.200.000

 Daftar Harga Laptop Asus Core i5 Lainnya

asia.nikkei.com

Setelah anda mengetahui spesifikasi dan harga dari laptop yang kami rekomendasikan, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa jenis laptop ASUS core i5 lainnya.

SERISPESIFIKASIHARGA
ASUS A456UR-GA090DIntel Core i5-7200U 2.5-3.10GHz

RAM 4GB

Penyimpanan 1TB

VGA GT930MX 2GB

layar 14″

DOS

DVD-RW

Cam

7,100.000
ASUS K401UQ-FA090DIntel Core i5-7200U 2.5-3.10GHz

RAM 4GB

Penyimpanan 750GB

VGA GT940MX 2GB

14″inci  FHD

DOS

NO DVD

Cam

7,680.000
ASUS K556UA-Q52KIntel Core i5-7200U 2.5-3.1 Ghz

Wifi

RAM DDR4 8 GB,

HDD 1 TB Sata,

VGA Intel HD,

Camera,

LCD 15.6″ FHD

Windows 10

Rp 7.499.000
ASUS A456UR-WX036DIntel Core i5-6200U 2.3-2.8GHz

RAM 4GB

Penyimpanan 1TB

VGA GT930M 2GB

14″inci

DOS

DVD-RW

Cam

6,850.000
ASUS A555LF-XX124DIntel Core i5-5200U 2.2-2.7GHz

RAM 4GB

Penyimpanan 500GB

GT930M 2GB

15.6″ inci

DOS

DVD-RW

Cam

6,900.000
ASUS P2440UQ-FQ0043Intel Core i5-7200U 2.5-3.10GHz

RAM 4GB

Penyimpanan 1TB

VGA GT940MX 2GB

14 inci

ENDLESS DVD-RW

Cam BT

8,080.000
ASUS Flip Q405UA B15T5Intel Core i5-8250U 1.6-3.4Ghz

RAM 8GB,

HDD 1TB,

VGA Intel HD UHD 620 Graphics,

Screen 14″ FHD Touch,

Windows 10

Rp 8.999.000
ASUS A412FA-EK501T

A412FL-EK502T

A412FL-EK503T

A412FL-EK504T

Intel Core i5-8265U

RAM 8GB,

SSD 512GB,

14″ FHD,

VGA Intel,

No DVDRW,

Fingerprint,

Windows 10 Home

Rp 9.699.000

Harga yang tercantum sewaktu waktu bisa berubah mengikuti perkembangan, karena semakin ada varian terbaru maka varian lama akan turun harganya. Anda bisa mendapatkan laptop Asus core i5 di konter resmi ASUS atau bisa membelinya secara online.

Hati hati juga jika anda mau membeli laptop dengan kondisi second, pastikan anda benar benar mengecek kondisi dari laptop tersebut.

Baca Juga : Harga Ipad

Sekian artikel mengenai daftar harga laptop asus dengan prosesor core i5 terbaru, semoga bermanfaat, terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
SELENGKAPNYA

Harga Laptop Asus ROG

Semakin hari tekhnologi semakin berkembang, dalam dunia gaming maupun software editing yang membutuhkan sebuah perangkat keras mumpuni dan…
SELENGKAPNYA

Harga Laptop Gaming Murah

Bagi sebagian orang, melampiaskan penat setelah beraktivitas sehari hari dengan bermain sebuah permainan video game. Video game sekarang…