Harga Laptop Apple

Di zaman yang serba canggih ini hampir semua aktivitas yang dulunya di jalankan dengan gerakan manusia dan alat alat mekanik, sekarang semua pekerjaan pun digantikan oleh yang namanya kecanggihan tekhnologi.

Tekhnologi yang dimaksud adalah sebuah tekhnologi digital dimana tekhnologi tersebut dapat mengoperasikan tekhnologi mekanik seperti robot untuk proses produksi di dalam pabrik lebih cepat, presentasi di dunia kerja, mengajar di dunia pendidikan, hingga di dunia militer pun akan selalu terpakai.

Nah tekhnologi digital yang paling sering digunakan adalah tekhnologi komputer pribadi, namun personal komputer yang dimaksud di zaman sekarang mulai di tinggalkan.

Mengingat yang namanya personal komputer susah untuk di bawa kemana mana atau susah untuk diajak bermobilitas.

Kan yang namanya suatu pekerjaan tidak semua bisa di kerjakan lain waktu lain tempat, ada juga yang dituntut untuk selesai saat itu juga atau di gunakan saat itu juga.

Maka dari itu terciptalah suatu tekhnologi atau gadget penerus dari komputer pribadi yang bernama laptop.

Laptop atau biasa disebut dengan komputer jinjing adalah suatu alat yang fungsinya hampir menyerupai komputer namun berukuran relatif kecil, ringan yang beratnya hanya berkisar diantara 1 sampai 6 kilogram, tergantung ukuran, bahan dan spesifiakasi laptop itu.

Yang membuat laptop atau komputer jinjing bisa untuk dioperasikan dimana pun kapanpun.

Nah maka dari itu komputer jinjing ini menggunakan Sumber daya laptop berasal dari baterai atau adaptor A/C yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai dan menyalakan laptop itu sendiri.

Daftar Isi

Sebuah Laptop Mutakhir

macworld.com

Nah semakin majunya tekhnologi tekhnologi dan gadget gadget dengan inovasi terbaru, berbagai perusahaan besar yang menganut dibidang tekhnologi pun berlomba lomba menciptakan produk dari mereka.

Salah satu perusahaan tekhnologi paling terkenal dan sudah cukup tua, adalah Apple inc.

Apple Inc. adalah perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, yang merancang, mengembangkan, dan menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring.

Komputer jinjing atau laptop yang diproduksi oleh Apple inc. Memiliki nama unik tersendiri, mereka menamai produk mereka dengan nama Macbook, atau sering disingkat atau hanya disebutkan 3 huruf di depan saja, yakni Mac.

  • Kenapa harus produk dari apple ?
  • apakah keunggulan dari produk produk laptop tersebut?
  • berapakah harganya ?
  • apakah worth it dengan harga segitu ?
  • laptop apple kan mahal ?

Pertanyaan pertanyaan seperti itu akan kami bahas dan akan kami ulas jauh lebih dalam beserta jenis jenis dari macbook yang apple produksi.

Sebuah Laptop Yang Bernama Macbook ?

9to5mac.com

Ya memang apple menamai khusus buat produknya yang bernama Macbook, yang dimana macbook sebenarnya adalah laptop seperti pada umumnya.

Yang membedakan dari laptop atau macbook keluaran apple dengan laptop dari merek lain selain spesifikasi atau dapur pacu adalah terletak pada sistem operasi atau OS yang dipakai, yakni Mac OS atau Macbook Operating System.

Nah berikut daftar spesifikasi, harga, dan kelebihan dari masing masing laptop  atau mac, yang diproduksi oleh apple inc.

1. MacBook

ibox.co.id

Seri yang pertama yang akan kita bahas adalah MacBook. Sebuah laptop yang diciptakan untuk menyajikan sebuah pengalaman lengkap dalam laptop mac yang paling ringan dan ringkas yang pernah di produksi oleh apple.

Laptop ini sudah dikonsep ulang setiap elemenlaptop ini dari seri pendahulunya, agar bisa membuatnya jauh lebih ringan dan tipis namun memiliki performa yang lebih baik.

Hasilnya lebih dari sekadar laptop baru, ini adalah sebuah konsep masa depan yang dilengkapi dengan prosesor generasi keenam, yang sudah terbukti memiliki performa yang bagus.

Tidak hanya itu, performa grafis dari laptop ini pun sudah ditingkatkan, performa grafis yang lebih baik, penyimpanan flash yang lebih cepat, dan kekuatan baterai yang diklaim hingga 10 jam.

Hal tersebut menjadikan laptop ini sudah tidak dapat di ragukan lagi.

A. Layar Retina Yang Lebih Tajam

Mungkin ini yang akan anda rasakan jika anda sudah terbiasa dengan laptop dengan merek lain, lalu anda membuka laptop MacBook dengan layar retinanya, pasti anda akan kagum karena dalam layar retina segalanya menjadi lebih terfokus.

Layar 12 inc yang tertanam dalam laptip ini memang begitu jernih dan lebih dari tiga juta piksel merender tiap huruf yang bisa diibaratkan bisa sejernih kristal.

Semua itu bisa anda dapatkan di layar retina yang tipis, dan dikembangkan dan di teliti untuk menghadirkan pengalaman visual yang lebih tajam di dalam desain yang tipis dan seminimalis mungkin.

B. Papan Ketik Berukuran Normal Walaupun Ruang Casing Sempit

Terkadang jika kita memiliki laptop yang kecil, kita suka kesusahan dalam mengetik karena biasanya dalam laptop yang berukuran kecil, papan ketiknya pun ikut kecil, menyesuaikan dengan space atau rang di dalam body dari laptop tersebut.

Mengingat sebuah papan ketik seakan akan menjadi hal inti untuk mengoperasikan laptop tersebut, coba bayangkan kita membeli laptop untuk mengetik pekerjaan, malah yang ada kita kesusahan dalam mengetik.

Namun menyesuaikan papan ketik berukuran normal ke dalam MacBook yang tipis memerlukan konsep ulang tentang cara papan ketik dibuat dan dikonstruksi.

Tiap tombol dan mekanisme yang mendasarinya didesain agar tidak hanya menjadikan papan ketik dari laptop ini menjadi lebih tipis jika dilihat secara keseluruhan, salain itu juga memungkinkan pengetikan yang lebih nyaman, presisi, dan responsif.

C. Kemampuan Baru Force Touch

Force touch adalah sebuah trackpad yang dirancang untuk menghadirkan klik yang responsif dan seragam, di bagian permukaan mana pun Anda menekannya.

Force touch juga udah mendukung sensor bertenaga yang dapat mendeteksi seberapa besar tekanan yang Anda lakukan.

Anda bisa menggunakan klik Bertenaga atau force touch untuk mengaktifkan fitur yang bisa dibilang akan sangat berguna, seperti melihat definisi kata dengan cepat atau melakukan pratinjau sebuah file hanya dengan mengklik dan terus menekan trackpad.

Anda juga akan merasakan arus balik atau getaran sentuhan dari trackpad yang menambah sensasi sentuh pada apa yang Anda lihat di layar.

Kemampuan canggih ini adalah tambahan dari semua gerakan Multi-Touch yang disukai oleh kebanyakan pengguna Mac. Anda akan merasa lebih terhubung dengan Mac dibanding sebelumnya. Tanpa harus mengangkat jari.

D. Lebih Dipersiapkan Untuk Tekhnologi Wireless

Sebuah desain selaras dengan dunia yang semakin mengurangi penggunaan kabel, hampir segala yang akan anda lakukan dengan laptop ini bisa di lakukan lewat udara.

Berkat perangkat lunak Apple yang memanfaatkan teknologi nirkabel Wi‑Fi dan Bluetooth terbaru. Jadi, di mana pun berada, Anda bisa terhubung ke web, mentransfer file, menata foto, mendengarkan musik, dan lainnya — tanpa dibatasi kabel.

E. Desain Port Yang Minimalis

Apple juga memperhatikan sebuah estetika desain yang bisa dibilang sangat jarang dilakukan oleh merek lain, yakni desain portnya yang sangat minimalis.

Apple menggunakan port USB – C pada laptop nya yang dapat menyediakan semua kebutuhan Anda di satu tempat.

Port luar biasa ini bisa untuk mengisi daya, transfer data USB 3 dengan cepat, dan output video dalam desain bolak-balik seukuran sepertiga dari port USB 3, memberikan fleksibilitas untuk kemudahan Anda menghubungkan ke perangkat favorit lain.

F. Suara Mesin Yang Diam

Memiliki sebuah prosesor yang bernama Intel Core M generasi keenam yang berjalan dengan daya 5 watt saja, dan dibuat sedemikian rupa agar penggunaan dayanya lebih efisien dengan pengoptimalan di seluruh OS X.

Prosesor Intel Core M dengan OS X seakan akan bekerja sama menggunakan begitu sedikit energi sehingga sistem akan jarang mengalami overheat atau kepanasan.

Maka dari itu macbook sendiri tidak memerlukan adanya kipas didalamnya, sehingga anda tidak akan mendengar apapun dari macbook.

G. Baterai Tahan Lama

Baterai yang digunakan oleh macbook ini sangat unik, dimana di dalam desain yang ramping tetapi memiliki baterai yang tahan lama itu sangat lah mustahil, mengingat tekhnologi baterai yang biasa akan memerlukan ruang lebih.

Apple mengembangkan sendiri teknologi baterai yang unik yang dirancang khusus untuk memaksimalkan setiap milimeter ruang yang ada.

Hasilnya adalah desain baterai bertingkat dan memiliki kontur yang tidak hanya pas dengan sempurna ditempatkan di dalam MacBook yang ramping, namun juga sangat berbeda dari baterai yang pernah ada di laptop lainnya.

Selain itu berkat prosesor yang lebih efisien dalam penggunaan daya, membuat kekuatan baterai bisa bertambah satu jam.

H. Spesifikasi MacBook

MacBookSpesifikasi
DisplayRetina
Screen Size12 inch
Processor1,1 Ghz / Dual Core
Ram8 Gb
Penyimpanan512 atau 256
VGAIntel HD Graphic
VideoLayar ganda dan video mirroring: Secara bersamaan mendukung resolusi asli sepenuhnya pada layar bawaan dan hingga 3840 x 2160 piksel pada layar eksternal, keduanya dalam jutaan warna.
AudioSpeaker stereoMikrofon gandaJek headphone 3,5 mmDukungan untuk headset iPhone apple dengan remote dan mikrofon
Kamera480p Facetime camera
Konektivitas MacBookAdapter :USB-C to USB adapterUSB-C digital AV multiport adapter
Airport and wirelessAirport ExpressAirport ExtremeAirport Time capsule
Aksesori lainyaApple care protection plan,apple USB superdrive,magic mouseMagic trackpadWorld travel adapter kit
FiturTidak hanya lebih ringan dan tipis, namun juga lebih baik.
Tebal13,1 mm
Berat920 gram
Layar retina12 inci
WarnaAbu abu luar angkasa dan silver

I. Harga

Untuk harganya sendiri dibedakan dengan varian atau kapasitas dari penyimpanannya.

Produk ini mendapatkan Asuransi iProtect, gratis selama setahun dari iBox jika anda membelinya di iBox
SpesifikasiHarga
12″ 1.3GHZ/8GB/256GBRp 20.999.000
12″ 1.3GHZ/8GB/256GBRp 25.799.000

2.  Macbok Air

pcmag.com

Mac kali ini akan membuat Anda jatuh cinta lagi. Produknya kini tersedia dalam warna perak, abu-abu angkasa, dan emas.

MacBook Air memiliki body lebih tipis dan lebih ringan serta sudah bisa menampilkan layar Retina yang brilian dengan teknologi True Tone, Touch ID.

Keyboard yang dipasangkan pada Macbook seri ini juga merupakan generasi terbaru, serta memiliki fitur trackpad Force Touch.

Wedge ikonik dibuat dari 100 persen aluminium daur ulang, yang menjadikan Apple menraih penghargaan pendaur ulang no 1

Selain itu daya tahan baterai MacBook Air dapat bertahan sepanjang hari.

A. Tampilan Retina Display 4 Juta Pixel

Dengan resolusi layar mencapai 2460 x 1600 atau jika kita kalikan total bisa mencapai empat juta pixel, dan bisa memberikan suatu tampilan dengan tingkat detail yang tinggi dan realistis. Selain gambar saat digunakan untuk membaca resolusi teksnya juga sangat tajam dan jelas.

Satu lagi eknologi True Tone secara otomatis menyesuaikan titik putih tampilan agar sesuai dengan suhu warna lingkungan Anda – membuat halaman web dan email terlihat sealami halaman yang dicetak.

Dengan 48 persen lebih banyak warna daripada generasi sebelumnya, semua yang Anda lihat akan terlihat seakan akan sangat kaya dan bersemangat.

Layar yang digunakan yakni menggunakan kaca yang langsung ke tepi selungkup, membuat batas 50 persen lebih tipis dari sebelumnya. Jadi Anda bisa fokus pada apa yang ada di layar Anda. Hal tersebut akan membuat Anda menyukai apa yang Anda lihat.

B. Sidik Jari Anda Adalah Kata Sandi Anda

Keamanan, kecanggihan serta kenyamanan bisa anda dapatkan sekaligus dengan tekhnologi Touch ID dari Macbook Air sangatlah mutakhir. Cukup letakkan jari Anda di sensor Touch ID dan dengan cepat Mac Anda terbuka.

Gunakan sidik jari Anda untuk segera mengakses dokumen, catatan, dan pengaturan sistem yang terkunci, tanpa memasukkan kata sandi lain.

Belanja online bahkan lebih mudah dengan hanya memilih Apple Pay di checkout, dan tentu dengan satu sentuhan Anda bisa  menyelesaikannya.

Anda tidak lagi perlu memasukkan info pengiriman atau penagihan, serta data kartu ATM Anda tidak perlu lagi digunakan. Karena dengan adanya Touch ID, informasi pribadi Anda tetap pribadi.

C. Perlindungan Apple T2

MacBook Air menghadirkan Chip Keamanan Apple T2 atau silikon Mac kustom generasi kedua yang dirancang oleh Apple sehingga bisa membuat MacBook Air semakin aman.

Jadi ketika Anda menggunakan Touch ID untuk membuka kunci Mac Anda, otentikasi dokumen, atau membayar pedagang online, informasi Anda akan tetap aman.

Dengan enkripsi data on the fly, semua data yang Anda yang tersimpan di SSD akan secara otomatis dienkripsi sepenuhnya.

Dan berkat Chip Apple T2, suara yang anda gunakan untuk memanggil siri akan lebih responsif, Siri akan selalu siap untuk membuka aplikasi, menemukan dokumen, memutar musik, dan menjawab pertanyaan Anda.

D. Pengalaman Yang Nyata Pada Keyboard Dan Touchpad Mac Air

Keyboard MacBook Air generasi terbaru seakan akan Apple gambarkan yaitu menampilkan mekanisme kupu-kupu.

Apple memberikan stabilitas kunci empat kali lebih banyak daripada mekanisme gunting tradisional apalagi di padukan dengan kenyamanan dan daya responsif yang lebih besar.

Serta masing-masing tombol sudah dilengkapi dengan LED-backlit maka dari itu sensor cahaya yang di berikan LED-backlit membantu Anda mengetik di lingkungan dengan kapasitas cahaya rendah.

Selain keyboard, apple juga menyematkan touchpad miliknya yang diberi nama Trackpad Force Touch pada macbook air miliknya.

Trackpad Force Touch memungkinkan Anda memberi perintah kepada Mac dengan berbagai cara berdasarkan perbedaan tekanan yang tidak kentara.

Anda memiliki kontrol yang presisi dan respons yang seragam di mana pun Anda mengklik trackpad serta banyak ruang untuk gerakan Multi-Touch seperti cubitan dan zoom.

E. Performa Gahar

Meskipun beratnya hanya 2,75 pound, performa MacBook Air yang baru ini cukup kuat. Karena dapur pacu yang di sematkan tidak tanggung tanggung.

Prosesor Intel Core i5 generasi kedelapan membantu Anda menjalankan aktivitas sehari-hari, mulai dari membaca email dan menjelajahi web hingga membuat presentasi dan pengeditan Keynote di iMovie.

Memori (RAM) hingga 16GB memungkinkan Anda bekerja dengan lancar bahkan dengan beberapa aplikasi terbuka, sementara hingga 1TB penyimpanan SSD memungkinkan Anda meluncurkan aplikasi dalam sekejap dan menyediakan banyak ruang untuk semua dokumen, foto, dan video Anda.

F. Daya Tahan Baterai

Dengan daya tahan baterai hingga 12 jam, MacBook Air dapat menemani tugas harian Anda sperti memeriksa email, ramban web, belanja online, tulis dokumen, tonton video, kelola spreadsheet, dan masih banyak lagi.

G. Satu Port Untuk Segala Jenis Keperluan

Thunderbolt 3 menggabungkan bandwidth dengan spesifikasi tinggi dengan ultra-fleksibilitas dari standar industri USB-C untuk membuat satu port universal yang dapat anda gunakan untuk apa saja, dan untungnya MacBook Air memiliki dua di antaranya.

Thunderbolt 3 dapat mengintegrasikan transfer data, pengisian daya, dan output video dalam satu konektor.

Selain itu Thunderbolt 3 juga memiliki kemampuan untuk mentransfer data hingga 40 Gb / s kecepatan ini di klaim dua kali lebih cepat jika dibandingkan dengan bandwidth Thunderbolt 2.

Hal tersebut membuat anda lebih mudah untuk menghubungkan perangkat anda dengan kabel atau adaptor. Thunderbolt 3 juga bersifat reversibel.

H. Speaker Dan Kamera

Dengan teknik pemrosesan dan penyetelan terkini, MacBook Air terdengar lebih baik dari sebelumnya.

Speaker stereo menghasilkan dua kali lipat bass dan 25 persen lebih banyak volume daripada generasi sebelumnya.

Serta suara stereo yang lebih luas menghasilkan audio yang mendalam saat Anda mendengarkan musik atau menonton film.

Selain speaker, unsur kamera FaceTime juga sangat memungkinkan anda melihat hasil dengan resolusi tinggi dan kejernihan yang luar biasa.

Mac Air juga disematkan tiga mikrofon berbentuk larik yang lebih akurat menangkap suara saat Anda melakukan panggilan FaceTime, dikte, dan berbicara dengan Siri.

I. Mac Pertama Yang Dibuat Dengan 100% Aluminium Daur Ulang

Memperkenalkan paduan aluminium yang dibuat oleh Apple yang memberikan kekuatan, daya tahan, dan hasil sempurna dengan tanpa menambang aluminium baru dari bumi.

Hal tersebut di klaim Apple supaya lebih ramah lingkungan, Body alumunium Ini juga dirancang untuk menggunakan serutan aluminium yang ditangkap kembali yang direkayasa ulang hingga ke tingkat atom.

Hasilnya adalah penutup yang sangat indah dan sekuat yang kita buat, dan Mac terhijau yang pernah dibuat.

J. Spesifikasi Macbook Air

Berikut telah kami rangkum Spesifikasi Lengkap MachBook Air, silahkan disimak dan dipelajari siapa tau anda minat untuk membeli MacBook Air.

MacBook AirSpesifikasi
WarnaEmas, abu-abu, Perak
Tampilan
  • Layar retina Layar LED-backlit 13,3 inci (diagonal) dengan teknologi IPS;
  • Resolusi asli 2560-by-1600 pada 227 piksel per inci dengan dukungan jutaan warna
Resolusi berskala yang didukung
  • 1680 pada 1050,
  • 1440 oleh 900,
  • 1024 kali 640,
Rasio aspek 16:10Teknologi True Tone
Sentuh IDSensor ID Sentuh terintegrasi
Prosesor
  • 1.6GHz dual-core Intel Core i5,
  • Turbo Boost hingga 3.6GHz, dengan cache L3 4MB
Penyimpanan
  • 128GB SSD berbasis PCIe Dapat dikonfigurasikan ke 256GB, 512GB, atau 1TB SSD
  • SSD berbasis PCIe 256GB Dapat dikonfigurasi hingga 512GB atau 1TB SSD
RAMMemori onboard LPDDR3 LPDDR3 memori 833 Dapat dikonfigurasi hingga 16GB memori
Baterai dan Daya2Web nirkabel hingga 12 jam Hingga 13 jam pemutaran video aplikasi Apple TV Hingga 30 hari waktu siaga Baterai polimer lithium-terintegrasi 49,9 watt-jam 30W USB-C Power Adapter; Port daya USB-C
Ukuran dan Berat
  • Tinggi: 0,16-0,61 inci (0,41-1,56 cm)
  • Lebar: 11,97 inci (30,41 cm)
  • Kedalaman: 8,36 inci (21,24 cm)
  • Berat: 2,75 pon (1,25 kg) 3 11.97 “0.61”
Grafik
  • Intel UHD Graphics 617
  • Dukungan untuk prosesor grafis eksternal Thunderbolt 3-enabled (eGPUs)
Dukungan Video
  • Secara bersamaan mendukung resolusi asli penuh pada layar internal di jutaan warna dan: Satu layar eksternal dengan resolusi 5120-by-2880 hingga 60Hz
  • Hingga dua layar eksternal dengan resolusi 4096-by-2304 hingga 60Hz
Thunderbolt 3 output video digitalOutput DisplayPort asli melalui USB ‑ C Output VGA, HDMI, dan Thunderbolt 2 menggunakan adaptor (dijual terpisah)
KameraKamera 720p FaceTime HD
Pengisian dan EkspansiDua port Thunderbolt 3 (USB-C) dengan dukungan untuk: Pengisian dayaDisplayPortThunderbolt (hingga 40 Gb / s)USB-C 3.1 Gen 2 (hingga 10Gb / s)
NirkabelWifi

  • Jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11ac
  • Kompatibel dengan IEEE 802.11a / b / g / n

Bluetooth

  • Teknologi nirkabel Bluetooth 4.2
AudioSpeaker stereoTiga mikrofonJack headphone 3,5 mm
Keyboard dan Trackpad
  • Keyboard ukuran penuh dengan:78 (AS)) atau 79 (ISO) masing-masing tombol LED-backlit, termasuk 12 tombol fungsi dan 4 tombol panah Sensor cahaya sekitar
  • Force Touch trackpad untuk kontrol kursor yang tepat dan kemampuan sensor tekanan; memungkinkan klik Angkatan, akselerator, gambar peka tekanan, dan gerakan Multi-Touch
Persyaratan Listrik dan Operasi
  • Tegangan saluran: 100V hingga 240V AC
  • Frekuensi: 50Hz hingga 60Hz
  • Suhu pengoperasian: 50 ° hingga 95 ° F (10 ° hingga 35 ° C)
  • Suhu penyimpanan: −13 ° hingga 113 ° F (−25 ° hingga 45 ° C)
  • Kelembaban relatif: 0% hingga 90% tanpa kondensasi
  • Ketinggian pengoperasian: diuji hingga 10.000 kaki
  • Ketinggian penyimpanan maksimum: 15.000 kaki
  • Ketinggian pengiriman maksimum: 35.000 kaki
Sistem operasimacOS
Dalam kotak
  • Macbook Air30W USB-C Power Adapter
  • Kabel Pengisian USB-C (2 m)

3. MacBook Pro 13 Inci

warungmac.com

MacBook Pro memberikan pengalaman penggunaan notebook ke tingkat kinerja dan portabilitas yang sama sekali baru.

Notebook ini memiliki dapur pacu yang sangat lah mumpuni, dengan prosesor dan memori berkinerja tinggi, grafik canggih, penyimpanan sangat cepat, dan banyak lagi – semuanya dalam paket Macbook Pro yang ringkas.

A. Prosesor Terbaru Dengan Lebih Banyak Kekuatan Inti

Dengan prosesor Intel quad-core generasi kedelapan, MacBook Pro 13-inci siap untuk melakukan tugas-tugas harian anda, mulai dari yang ringan hingga yang terberat sekalipun.

Jadi ketika Anda menghidupkan MacBook Pro, secara otomatis anda langsung bisa menikmati keunggulan dari Macbook pro ini.

hal tersebut di ringkas melalui pekerjaan pemrosesan pro-level seperti mengkompilasi kode, merender model 3D, menambahkan efek khusus, melapis banyak track, atau meng-encode video, Anda akan menyelesaikan semuanya. Lebih cepat.

B. Kinerja Grafis Yang Sangat Memukau

MacBook Pro 13-inci menampilkan grafik yang sudah otomatis terintegrasi kuat dengan DRAM yang juga sudah tertanam pada MacBook Pro sebesar 128MB

Kecepatan kinerja grafis pada MacBook Pro di klaim dua kali lipat lebih cepat dari generasi sebelumnya yang mempercepat tugas grafik. Itu berarti lebih banyak waktu untuk hal yang paling penting seperti menciptakan pekerjaan luar biasa hanya dengan sekejap mata.

Blackmagic eGPU dan eGPU Pro Bisa dibilang sebuah Grafis sekelas dekstop, namun bisa anda dapatkan pada Notebook MacBook Air.

Blackmagic Design telah menciptakan dua GPU eksternal (eGPUs) yang ideal untuk MacBook Pro.11 Sehingga Anda dapat memiliki kinerja grafis kelas desktop tanpa melepaskan portabilitas notebook.

Bertempat di dalam selungkup aluminium all-in-one, Blackmagic eGPU kuat namun menghasilkan suara yang nyaris padam.

Pengisian daya pada Mac Anda menggunakan Thunderbolt 3, dan memiliki koneksi I / O bawaan untuk menggerakkan layar Thunderbolt 3 dan aksesoris VR sekaligus.

Anda juga bisa memilih Blackmagic eGPU untuk mempercepat aplikasi pro dan menikmati game supersmooth atau Blackmagic eGPU Pro untuk kinerja grafis kelas workstation terbaik untuk alur kerja aplikasi pro dan pembuatan konten VR.

C. Touch Pad Yang Memiliki Beragam Fungsi

Di setiap MacBook Pro, Touch Bar menggantikan tombol fungsi yang telah lama menduduki bagian atas keyboard Anda dengan sesuatu yang jauh lebih fleksibel dan mampu diperintahkan berbagai macam perintah.

Touch Pad pada MacBook Pro dapat berubah secara otomatis berdasarkan apa yang Anda lakukan seperti mengontrol sistem seperti volume dan kecerahan, cara interaktif untuk menyesuaikan atau menelusuri konten, dan fitur pengetikan cerdas seperti emoji dan teks prediksi.

D. Apa Yang Anda Butuhkan, Tepat Di Tempat Anda Membutuhkannya

Banyak aplikasi bawaan di MacBook Pro yang memiliki kontrol Panel Sentuh yang membuat tindakan umum seperti mengirim email atau memformat dokumen menjadi lebih mudah.

Panel Sentuh berubah untuk mencocokkan aplikasi yang Anda gunakan, pintasan ini bisa anda temukan di depan dan di tengah. Tidak hanya bawaan, aplikasi pihak ketiga juga dapat memanfaatkan Touch Bar canggih milik MacBook Air juga.

E. Sentuhan Sidik Jari Memberikan Keamanan Tingkat Lanjut Tepat Di Ujung Jari Anda

Dengan Sidik Jari yang di sematkan oleh Apple dan biasa disebut Touch ID, Anda dapat membuka kunci MacBook Pro dalam sekejap.

Anda juga dapat menggunakan Apple Pay untuk melakukan pembelian online yang aman, dengan cepat mengakses pengaturan sistem dan catatan yang terkunci, dan bahkan beralih di antara pengguna hanya dengan satu sentuhan sidik jari.

F. Chip Keamanan Apple T2 Generasi Keamanan Terbarukan

Setiap MacBook Pro dilengkapi dengan Apple T2 Security Chip. Silikon Mac kustom generasi kedua yang telah dirancang Apple membuat semua yang Anda lakukan menjadi lebih aman.

Ini mencakup coprocessor Enklave Aman yang menyediakan fondasi untuk boot aman dan kemampuan penyimpanan yang telah terenkripsi dengan baik.

Ini juga mengkonsolidasikan banyak pengontrol terpisah, termasuk pengontrol manajemen sistem, pengontrol audio, dan pengontrol SSD, menjadi satu.

Dan Apple T2 Security Chip menghadirkan suara yang akrab bagi MacBook Pro yaitu suatu kecerdasan buatan Hey Siri akan selalu selalu siap untuk membuka aplikasi, menemukan dokumen, memutar musik, atau menjawab pertanyaan Anda.

G. Penyimpanan Sudah Menggunakan SSD

MacBook Pro 13-inci sudah tertanam suatu penyimpanan bertipe solid-state drive yang sangat cepat, dengan kecepatan baca berurutan hingga 3,2GB / s.

Ini tersedia hingga SSD 2TB cukup ruang untuk membawa bahkan file terbesar Anda, seperti foto dengan jumlah banyak atau proyek video.

Jadi Anda bisa boot, meluncurkan beberapa aplikasi, atau mengimpor file besar dalam sekejap. Dan dengan Chip Keamanan Apple T2, semuanya dienkripsi secara otomatis dengan cepat.

H. Thunderbolt 3 Port Paling Kuat dan Serbaguna Yang Pernah Ada

Thunderbolt 3 menggabungkan bandwidth yang sangat tinggi dengan ultra fleksibilitas dari standar industri USB-C untuk membuat satu port universal yang sudah ditingkatkan.

Ini mengintegrasikan transfer data, pengisian, dan output video dalam satu konektor, memberikan hingga 40 Gb / s throughput untuk dua kali bandwidth Thunderbolt 2.

MacBook Pro tersedia hingga empat port, sehingga Anda dapat melakukan semua itu dari salah satu sisi.

Selain itu, perangkat yang ada mudah dihubungkan dengan kabel atau adaptor. Dan Thunderbolt 3 bersifat reversibel, jadi tidak masalah bagaimana Anda menghubungkannya, selalu ada sisi kanan atas.

I. Layar dan Audio Yang Enak Di Dengar Dan Enak Untuk Di Lihat

Layar Retina pada MacBook Pro 13-inci memiliki fitur backlighting LED cerah dan rasio kontras tinggi, menghasilkan warna yang berbeda dengan kebanyak laptop atau note book lain, yakni hitam pekat dan putih yang lebih cerah cerah.

Layar pada MacBook Pro mendukung warna lebar P3 untuk hijau dan merah yang lebih cerah dibandingkan dengan sRGB. Dan setiap MacBook Pro Dapat menampilkan teknologi True Tone.

Keseimbangan putih yang secara otomatis menyesuaikan dengan warna lainnya agar sesuai dengan suhu warna cahaya di sekitar Anda, sehingga menghadirkan pengalaman menonton yang lebih alami.

MacBook Pro memiliki panggung suara dinamis yang terasa dan terdengar jauh lebih luas daripada dimensi fisiknya.

Film lebih mendalam. Musik lebih banyak mengisi ruangan. Dan tiga mikrofon internal membentuk kemampuan arah sinar yang dapat menangkap suara Anda agar lebih jelas untuk panggilan FaceTime dan berbicara dengan Siri.

J. Anda Dapat Perpanjang Desktop Anda Dengan iPad

Sidecar memungkinkan Anda memperluas ruang kerja Anda dengan menggunakan iPad Anda sebagai tampilan Mac kedua.

Bekerja dalam satu aplikasi saat Anda mereferensikan yang lain atau melihat karya seni Anda di MacBook Pro Anda saat Anda menggunakan alat dan palet di iPad Anda.

Anda juga dapat mencerminkan layar sehingga keduanya menampilkan konten yang sama, membuatnya sempurna untuk berbagi apa yang Anda lihat dengan orang lain.

K. Ekspresikan kreativitas Anda Dengan Pensil Apple

Anda dapat menggunakan Apple Pencil untuk mendesain di Illustrator, mengedit foto dalam Affinity Photo, atau membuat model 3D di ZBrush. Bilah sisi yang praktis menempatkan tombol Command, Control, dan Shift yang penting di ujung jari Anda.

L. Keyboard dan Trackpad

Keyboard MacBook Pro 13-inci memiliki mekanisme kupu-kupu yang memberikan stabilitas tombol tambahan, kenyamanan, dan pengalaman mengetik yang tenang.

Serta trackpad Force Touch yang luas memberi jari Anda banyak ruang untuk bergerak dan meng-klik.

M. Spesifikasi MacBook Pro 13 inci

MacBook Pro 13 InciSpesifikasi
Warna
  • Silver
  • Space
  • Grey
Tampilan
  • Layar retina Layar LED-backlit 13,3 inci (diagonal) dengan teknologi IPS;
  • Resolusi asli 2560 by per 1600
  • dengan kecepatan 227 piksel per inci
  • dengan dukungan jutaan warna
Resolusi berskala yang didukung
  • 1680 pada 1050,
  • 1440 oleh 900,
  • 1024 kali 640,
  • Kecerahan 500 nits,
  • Warna lebar (P3),
  • Teknologi True Tone
Prosesor1.4GHz quad-core Intel Core i5,

  • Turbo Boost hingga 3.9GHz, dengan 128MB eDRAM
  • Dapat dikonfigurasi hingga 1,7GHz quad-core Intel Core i7,
  • Turbo Boost hingga 4.5GHz, dengan 128MB eDRAM,

2.4GHz quad-core Intel Core i5,

  • Turbo Boost hingga 4.1GHz,dengan 128MB eDRAM,
  • Dapat dikonfigurasi hingga 2,8GHz quad-core Intel Core i7,
  • Turbo Boost hingga 4,7GHz, dengan 128MB eDRAM
Penyimpanan
  • 128GB SSD

Dapat dikonfigurasi hingga 256GB,512GB, 1TB, atau 2TB SSD,

  • 256GB SSD

Dapat dikonfigurasikan ke SSD 512GB, 1TB, atau 2TB,

  • 512GB SSD

Dapat dikonfigurasikan ke 1TB atau 2TB SSD

RAM
  • 8GB Memori onboard LPDDR3 LPDDR3
  • memori 833 Dapat dikonfigurasi hingga 16GB memori
Grafik
  • Intel Iris Plus Graphics 645,
  • Intel Iris Plus Graphics 655
Pengisian dan EkspansiDua port Thunderbolt 3 (USB ‑ C)
Pengisian daya
  • Display Port Thunderbolt
  • (hingga 40 Gb / s)USB 3.1 Gen 2 (hingga 10Gb / s)
  • Headphone
  • ThunderBolt 3
  • Empat port Thunderbolt 3 (USB-C)
Keyboard dan Trackpad
  • Keyboard backlit ukuran penuh

dengan:64 (AS) atau 65 (ISO)

  • kunci termasuk 4 tombol panah
  • Touch Bar dengan sensor ID Sentuh terintegrasi
  • Sensor cahaya sekitar
Sentuh BilahForce Touch trackpad
Nirkabel
  • Wifi802.11ac Wi-Fi nirkabel jaringan
  • Kompatibel dengan IEEE 802.11a / b / g / n
BluetoothTeknologi nirkabel Bluetooth 5.0
Kamera
  • Kamera 720p FaceTime HD
  • Dukungan Video
  • Secara bersamaan mendukung resolusi asli penuh pada layar internal di jutaan warna
Audio
  • Speaker stereo dengan rentang dinamis tinggi
  • Tiga mikrofonJack headphone 3,5 mm
Baterai dan Daya
  • Web nirkabel hingga 10 jam
  • Hingga 10 jam pemutaran film iTunes
  • Hingga 30 hari waktu siaga
Baterai
  • lithium-polimer 58,2 watt
  • berkapasitas 58,2 watt
  • 61W USB ‑ C Power Adapter
Persyaratan Operasi
  • Tegangan saluran: 100V hingga 240V AC
  • Frekuensi: 50Hz hingga 60Hz
  • Suhu pengoperasian: 50 ° hingga 95 ° F (10 ° hingga 35 ° C)
  • Suhu penyimpanan: -13 ° hingga 113 ° F (-25 ° hingga 45 ° C)
  • Kelembaban relatif: 0% hingga 90% tanpa kondensasi
  • Ketinggian pengoperasian: diuji hingga 10.000 kaki
  • Ketinggian penyimpanan maksimum: 15.000 kaki
  • Ketinggian pengiriman maksimum: 35.000 kaki
Ukuran dan Berat
  • Tinggi: 0,59 inci (1,49 cm)
  • Lebar: 11,97 inci (30,41 cm)
  • Kedalaman: 8,36 inci (21,24 cm)
  • Berat: 3,02 pound (1,37 kg) 3
Sistem operasimacOS

  • macOS adalah sistem operasi yang memberdayakan semua yang Anda lakukan pada Mac. macOS Catalina menghadirkan aplikasi baru dan berdedikasi untuk musik, TV, dan podcast.
  • Pembaruan cerdas untuk aplikasi yang paling sering Anda gunakan. Dan Sidecar, yang memungkinkan Anda menggunakan iPad sebagai tampilan kedua. Jadi, Anda dapat mengambil semua yang Anda lakukan di atas dan di luar.
Aksesibilitas
  • Fitur aksesibilitas membantu para penyandang cacat mendapatkan hasil maksimal dari MacBook Pro baru mereka.
  • Dengan dukungan bawaan untuk penglihatan, pendengaran, mobilitas, dan pembelajaran, Anda dapat membuat dan melakukan hal-hal menakjubkan.
Fitur termasuk
  • Kontrol suara
  • Pengisi suara
  • Zoom
  • Tambah Kontras
  • Kurangi Gerakan
  • Siri dan Dikte
  • Beralih Kontrol
  • Keterangan tertutup
  • Teks pidato

Aplikasi Bawaan

  • Foto
  • iMovie
  • Garage
  • Band
  • Halaman
  • Angka
  • Keynote
  • Siri
  • Safari
  • Surat
  • FaceTime
  • Pesan
  • Peta
  • Berita
  • Stok,
  • Rumah,
  • Memo
  • Suara,
  • Catatan
  • Kalender,
  • Kontak,
  • Pengingat,
  • Photo Booth
  • Pratinjau
  • Musik
  • Podcast
  • televisi
  • Buku
  • Toko aplikasi
  • Mesin waktu
  • Temukan
  • MyQuick
  • Time Player
Dalam kotak
  • MacBook Pro 13 inci
  • 61W USB ‑ C Power Adapter
  • Kabel Pengisian USB-C (2 m)

4. MacBook Pro 16 Inci

techradar.com

Sebuah laptop yang dirancang untuk anda yang suka menentang batasan dan mengubah dunia, setidaknya itu yang dikatakan oleh pihak apple dalam memasarkan laptopnya.

MacBook Pro 16 inci sejauh ini merupakan notebook paling kuat yang pernah apple buat.

Dengan layar Retina 16-inci yang besar, prosesor super cepat, grafis generasi berikutnya, kapasitas baterai terbesar yang pernah ada di MacBook Pro, Magic Keyboard baru, dan penyimpanan besar.

A. Ruang Kerja Yang Besar Dan Indah Dengan Adanya Retina Display

MacBook Pro baru menampilkan layar Retina 16 inci yang menakjubkan yaitu sebuah layar Retina terbesar yang pernah ada di notebook Mac.

Retina Display menghasilkan 500 nits kecerahan untuk highlight spektakuler dan putih cerah, sambil memberikan warna hitam pekat berkat penyelarasan foto yang tepat dari molekul kristal cair.

Dan gamut warna P3 yang lebar memungkinkan gambar dan video yang anda lihat menjadi tampak brilian dan nyata. Jadi di mana pun Anda berada, Anda akan melihat pekerjaan Anda dalam cahaya terbaik.

B. Bekerja Dengan kecepatan Prosesor Dan Kecepatan RAM Tinggi

MacBook Pro 16 inci menghadirkan kinerja kelas yang sama sekali baru untuk notebook.

Berkat desain termal yang lebih canggih, prosesor Intel Core i9 dengan hingga 8 core dan 16 thread daya pemrosesan menopang kinerja yang lebih tinggi untuk periode waktu yang lebih lama dan memberikan kinerja 2,1 kali kinerja MacBook Pro quad-core.

Jadi, Anda bisa membuat lusinan trek dan efek, merender model 3D, atau menyusun dan menguji kode dalam waktu yang relatif singkat.

Hal tersebut bisa anda lakukan karena Arsitektur termal yang lebih maju memungkinkan pemrosesan lebih cepat.

Arsitektur termal di MacBook Pro telah dirancang ulang sepenuhnya, menampilkan impeler yang lebih besar dengan bilah kipas yang lebih baik untuk aliran udara yang optimal dan lebih banyak sirip pendispersi panas untuk pendinginan yang lebih efektif.

Keuntungan yang diperoleh dalam kapasitas pendinginan memungkinkan MacBook Pro untuk menghasilkan hingga 12 watt lebih banyak daya berkelanjutan maksimum.

C. Kinerja Grafis Yang Memukau

Seri AMD Radeon Pro 5000M menghadirkan tenaga kuda grafis terbanyak di MacBook Pro.

Model dasar MacBook Pro 16 inci lebih dari dua kali lebih cepat dari model dasar generasi sebelumnya, untuk pemutaran yang mulus dan rendering video ultra-definisi tinggi yang lebih cepat.

Dan dengan GDAM6 VRAM 8GB opsional, Anda akan mendapatkan kinerja hingga 80 persen lebih cepat ketika menjalankan tugas seperti penilaian warna di DaVinci Resolve dibandingkan dengan Radeon Pro Vega 20.

D. Keyboard Yang Memberikan Pengalaman Menakjubkan

MacBook Pro 16 inci membawa efisiensi alur kerja ke tingkat yang baru. Magic Keyboard baru ini memiliki mekanisme gunting yang disempurnakan dengan perjalanan 1 mm untuk pengalaman mengetik yang responsif, nyaman, dan tenang.

Touch Bar menempatkan pintasan yang kuat di depan dan tengah, dan Touch ID menyediakan otentikasi cepat. Tombol Escape khusus memungkinkan peralihan cepat antara mode dan tampilan.

Dan tombol panah terbalik-T memungkinkan navigasi yang lancar baik Anda terbang melalui baris kode, menavigasi spreadsheet, atau bermain game.

E. Bass Yang Lebih Besar Mic Yang Lebih Baik

MacBook Pro memiliki suara yang besar. Sistem suara enam speaker menghasilkan suara stereo lebar yang mengisi ruangan seperti yang belum pernah Anda dengar dari notebook sebelumnya.

Woofer pembatalan gaya ganda secara dramatis mengurangi getaran sistem untuk suara yang lebih jernih, lebih alami, dan rentang setengah oktaf lebih rendah untuk bass.

Dan array tiga mikrofon berkualitas studio menyaingi mikrofon pihak ketiga profesional, untuk membuat podcast super super atau rekaman musik saat bepergian.

F. Penyimpanan Sangat Lega Dengan Kecepatan Yang Luar Biasa

MacBook Pro 16-inci memiliki hingga 8TB penyimpanan SSD yang masih jarang  tersedia di notebook mana pun.

Jadi, Anda dapat membawa pustaka foto atau video Anda ke mana pun Anda pergi. Dan dengan kecepatan super cepat, file-file besar dimuat dalam sekejap dan bisa meluncurkan aplikasi pro dalam sekejap.

G. Baterai Dengan Etos Kerja Yang Kuat

MacBook Pro 16 inci memiliki baterai berkapasitas tertinggi yang pernah kami masukkan ke dalam notebook.

Baterai lithium-polimer 100-Wh tidak hanya memberi daya pada layar yang lebih besar dan memberikan daya berkelanjutan maksimum yang lebih tinggi, tetapi juga memberikan daya tahan baterai lebih lama – hingga 11 jam penelusuran web nirkabel dan pemutaran video.

Jadi Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk bekerja.

H. Chip Keamanan Apple T2 Generasi Keamanan Selanjutnya

Setiap MacBook Pro dilengkapi dengan Apple T2 Security Chip – silikon Mac kustom generasi kedua kami yang dirancang untuk membuat semua yang Anda lakukan menjadi lebih aman.

Ini mencakup coprocessor Enklave Aman yang mendukung Touch ID dan menyediakan fondasi untuk boot yang aman dan kemampuan penyimpanan terenkripsi.

Ini juga menggabungkan banyak pengontrol diskrit, termasuk pengontrol manajemen sistem, pengontrol audio, dan pengontrol SSD, menjadi satu.

I. Thunderbolt 3 Port Paling Kuat Dan Serbaguna Yang Pernah Ada

Thunderbolt 3 menggabungkan bandwidth sangat tinggi dengan ultra fleksibilitas dari standar industri USB-C untuk membuat satu port universal yang ditingkatkan.

Ini mengintegrasikan transfer data, pengisian daya, dan output video dalam satu konektor, memberikan hingga 40Gb / s throughput untuk dua kali bandwidth Thunderbolt 2.

MacBook Pro dilengkapi dengan empat port, sehingga Anda dapat melakukan semua itu dari kedua sisi.

Perangkat yang ada mudah dihubungkan dengan kabel atau adaptor.

Dan Thunderbolt 3 bersifat reversibel, jadi tidak masalah bagaimana Anda menghubungkannya, selalu ada sisi kanan atas.

J. MAcBook Pro 16 Inci Spesifikasi

 

MacBook Pro 16 InciSpesifikasi
Display
  • Retina display16‑inch (diagonal)
  • LED‑backlit display with IPS technology; 3072‑by‑1920
  • native resolution at 226 pixels per inch with support for millions of colors
Supported scaled resolutions
  • 2048 x 1280,1792 x 1120,1344 x 840,1152 x 720,500 nits brightness,
  • Wide color (P3),
  • True Tone technology
  • Refresh rates: 47.95Hz, 48.00Hz, 50.00Hz, 59.94Hz, 60.00Hz
Processor
  • 2.6GHz 6‑core Intel Core i7, Turbo Boost up to 4.5GHz, with 12MB shared L3 cache

Configurable to 2.4GHz 8‑core Intel Core i9, Turbo Boost up to 5.0GHz, with 16MB shared L3 cache,

  • 2.3GHz 8‑core Intel Core i9, Turbo Boost up to 4.8GHz, with 16MB shared L3 cache

Configurable to 2.4GHz 8‑core Intel Core i9, Turbo Boost up to 5.0GHz, with 16MB shared L3 cache

Penyimpanan512GB SSD

  • Configurable to 1TB, 2TB, 4TB, or 8TB SSD,

1TB SSD

  • Configurable to 2TB, 4TB, or 8TB SSD
RAM
  • 16GB of 2666MHz DDR4 onboard memory
  • Configurable to 32GB or 64GB of memory
Grafis
  • AMD Radeon Pro 5300M with 4GB of GDDR6
  • memory and automatic graphics switching
  • Intel UHD Graphics 630
  • Configurable to AMD Radeon Pro 5500M with 4GB of GDDR6 memory or AMD Radeon Pro 5500M with 8GB of GDDR6 memory
PortFour Thunderbolt 3 (USB-C) ports with support for:

  • Charging,
  • DisplayPort,
  • Thunderbolt (up to 40Gb/s),
  • USB 3.1 Gen 2 (up to 10Gb/s).
  • Headphone,
  • Thunderbolt 3
Keyboard and Trackpad
  • Full-size backlit Magic Keyboard with:65 (U.S.) or 66 (ISO)
  • keys including 4 arrow keys in an inverted‑T arrangement,
  • Touch Bar,
  • Touch ID sensor,
  • Ambient light sensor,
  • Force Touch trackpad for precise cursor control and pressure-sensing capabilities; enables Force clicks,
  • accelerators,
  • pressure-sensitive drawing,
  • and Multi-Touch gestures,
  • Touch Bar,
  • Force Touch trackpad,
  • Wireless
WiFi
  • 802.11ac Wi‑Fi wireless networking
  • IEEE 802.11a/b/g/n compatible
Bluetooth
  • Bluetooth 5.0
  • wireless technology
Kamera
  • 720p FaceTime HD camera
  • Video Support Simultaneously supports full native resolution on the built-in display at millions of colors
  • Up to two displays with 6016‑by‑3384 resolution at 60Hz at over a billion colorsUp to four displays with 4096‑by‑2304 resolution at 60Hz at over a billion colosThunderbolt 3 digital video output
Native DisplayPort
  • output over USB‑CVGA,
  • HDMI,
  • DVI,
  • and Thunderbolt 2 output supported using adapters (sold separately)
Audio
  • High fidelity six‑speaker system with force cancelling woofers Wide stereo soundSupport for Dolby Atmos playback
  • Studio‑quality three-mic array with high signal-to-noise ratio and directional beam
  • forming3.5 mm headphone jack
Battery and Power
  • Up to 11 hours wireless web
  • Up to 11 hours Apple TV app movie playback
  • Up to 30 days of standby time
  • Built‑in 100‑watt‑hour lithium‑polymer battery
  • 296W USB‑C Power Adapter
Operating Requirements
  • Line voltage: 100V to 240V ACFrequency: 50Hz to 60Hz
  • Operating temperature: 50° to 95° F (10° to 35° C)
  • Storage temperature: -13° to 113° F (-25° to 45° C)
  • Relative humidity: 0% to 90% noncondensing
  • Operating altitude: tested up to 10,000 feet
  • Maximum storage altitude: 15,000 feet
  • Maximum shipping altitude: 35,000 feet
Size Dan Berat
  • Height: 0.64 inch (1.62 cm)
  • Width: 14.09 inches (35.79 cm)
  • Depth: 9.68 inches (24.59 cm)
  • Weight: 4.3 pounds (2.0 kg)
Sistem Operasi
  • macOS is the operating system that powers everything you do on a Mac.
  • macOS Catalina brings new,
  • dedicated apps for music,
  • TV,
  • and podcasts.
  • Smart updates to the apps you use most.
  • And Sidecar, which lets you use iPad as a second display. So you can take everything you do above and beyond.
Aksesbilitas
  • Accessibility features help people with disabilities get the most out of their new MacBook Pro.
  • With built-in support for vision, hearing, mobility, and learning, you can create and do amazing things.
Termasuk Fitur
  • Voice Control
  • Voice Over
  • Zoom
  • Increase Siri and Dictation
  • Switch Control
  • Closed Captions
  • Text to Speech
  • Built-in Apps
  • Photos
  • iMovie
  • Garage
  • Band
  • Pages
  • Numbers
  • Keynote
  • Siri
  • Safari
  • Mail
  • FaceTime
  • Messages
  • Maps
  • News
  • StocksHomeVoice
  • Memos
  • Notes
  • Calendar
  • Contacts
  • Reminders
  • Photo Booth
  • Preview
  • Music
  • Podcasts
  • TVBooksApp
  • StoreTime
  • MachineFind
  • MyQuick
  • Time Player
Dalam Paket Pembelian
  • 16inch MacBook Pro,
  • 96W USB-C Power Adapter,
  • USB-C Charge Cable (2 m)

 

Daftar Harga Laptop Apple (MacBook) Terbaru 2020

inc.com

Harga yang telah kami rangkum adalah harga resmi dari situs iBox, perlu kalian ketahui iBox adalah sebuah toko khusus (resmi dari Apple) yang menjual produk produk dari Apple.

Harga yang tertera pada toko resmi iBox biasanya harga yang memang juga resmi keluar di negara Indonesia. Berikut daftar harga terbarunya September 2020.

 

JenisVarianWarnaHarga
MacBookLayar 12 Inci, Kecepatan 1.3 Ghz, Ram 8GB Penyimpanan 512 GbAbu-abu atau SilverRp 25.799.000
MacBookLayar 12 Inci, Kecepatan 1.2 Ghz, Ram 8GB Penyimpanan 256 GbAbu-abu atau SilverRp 20.999.000
MacBook AirLayar 13,3 Inci, Kecepatan 1,8 Ghz, Ram 8GB Penyimpanan 128 GbAbu-abu atau SilverRp 14.699.000
MacBookLayar 15,4 Inci, Kecepatan 3,1 Ghz, Ram 8GB Penyimpanan 256 GbAbu-abu atau SilverRp 24.999.000

 

Selain di iBox , produk produk dari apple juga banyak di jual di luar iBox kok. Cuman perbedaannya kalau anda membeli di iBox kualitas, keamanan, dan garansi sudah sangat terjamin.

Sehingga anda tidak perlu lagi risau untuk menggunakan produk dari Apple terutama pada laptopnya yang memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dari segi dapur pacu maupun fitur fitur.

Baca Juga : Harga iPad Pro

Sekian, Pembahasan Mengenai Daftar Harga MacBook atau laptop khusus dari Apple . Terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
SELENGKAPNYA

Harga RAM Laptop

Zaman sekarang banyak pekerjaan yang sudah berbasis tekhnologi, mulai dari sekedar input data, membuat power point, membuat dokumen…