Daftar Harga Lampu Tidur Desember 2017

Harga Lampu Tidur Tidak terelakan lagi jika saat ini lampu menjadi sumber utama penerangan di berbagai tempat. Lampu merupakan benda yang mengkonversikan arus listrik menjadi cahaya terang guna membantu manusia dalam menjalankan aktivitasnya pada keadaan gelap. Dengan fungsi lampu ini kita akan mendapat penerangan yang sangat cukup pada di malam hari. Menjadi benda yang amat penting untuk membantu berbagai rutinitas kita yang begitu kompleksnya di setiap hari, lampu kini telah hadir dengan berbagai jenis dan model. Kemajuan teknologi yang kian canggih dan beragam aktivitas manusia yang begitu banyak macamnya merupakan faktor pemicu perkembangan lampu yang membuat berbagai perusahaan alat elektronik di dunia terus mengembangkan produk lampunya tersebut menjadi lampu yang memiliki beragam fitur fitur canggih seperti hemat daya, ramah lingkungan dan lainnya.

Model Kamar dengan Lampu Tidur
Model Kamar dengan Lampu Tidur

Saat ini berbagai jenis serta model lampu yang beredar dipasaran memanglah sangat beragam. Mungkin lampu bohlam merupakan lampu yang pertama kali kita temui. Lampu bohlam sendiri identik dengan pancaran cahaya berwarna jingga cerah yang memang dirasa kurang tepat bagi kesahatan mata, memerlukan daya yang relatif besar dan akan menghasilkan panas disekitar bola lampu tersebut ketika dinyalakan pada intensitas waktu yang cukup lama. Beberapa kekurangan inilah yang membuat produk lampu bohlam kurang diminati setelah hadirnya lampu neon atau lampu TL atau Fluorescent Lamp yang memang memiliki pancaran cahaya putih terang, sehingga lebih nyaman untuk mata. Namun lampu neon ini masih saja menghasilkan panas seperti lampu bohlam  ketika menyala dengan intesitas waktu yanng lama.

Model lampu terbaru yaitu lampu dengan menggunakan teknologi LED (Light Emitting Diode) . LED (Light Emitting Diode) merupakan suatu lampu berbentuk sirkuit semikonduktor yang akan bercahaya sewaktu dialiri tenaga listrik. Canggihnya, lampu LED ini tidak akan menghasilkan sebuah panas seperti jenis jenis lampu lain ketika menyala. Dibandingkan dengan jenis lampu lainnya, lampu LED merupakan jenis lampu paling hemat energi dan paling mahal. Teknologi pada Lampu LED memang lebih efisien dari pada jenis lampu lain. Menyala dengan terang walaupun menggunakan daya yang relatif kecil.

Bagi anda yang sedang mencari furnitur berupa lampu tidur ada baiknya untuk menggunakan lampu LED sebagai sumber pencahayaannya. Selain memang lebih sehat untuk mata dari pada jenis lampu lampu lain, lampu LED juga lebih tahan lama dan hemat energi. Berbagai macam bentuk lampu tidur kini sudah banyak beredar di pasaran, bahkan beberapa industri rumahan kini memproduksi lampu tidur yang desainnya bisa kita rancang sendiri. Untuk harga akan disesuaikan tergantung tingkat kerumitan dan ukuran lampu tidur yang kita pesan. Bagi anda yang belum memiliki budget yang cukup utnuk membeli lampu tidur tersebut, anda bisa membuat lampu tidur dengan memanfaatkan beberapa barang yang sudah tidak terpakai lagi, berikut contoh beberapa lampu tidur yang terbuat dari barang bekas yang masih layak pakai :

Lampu Tidur dari Toples
Lampu Tidur dari Toples
  1. Lampu Tidur dari Toples
    Menggunakan toples kaca bekas sebagai lampu tidur memang pilihan yang tepat, cahaya dari lampu tidak terhalang sedikitpun. Lampu yang digunakan pada gambar diatas adalah rangkaian lampu tumblr LED. Cara membuatnya adalah cukup dengan melubangi bagian belakang toples tersebut untuk jalan kabel yang mengarah ke stop kontak.

    Lampu Tidur dari Kaleng Susu
    Lampu Tidur dari Kaleng Susu
  2. Lampu Tidur dari Kaleng Susu
    Membuat lampu tidur yang satu ini merupakan pekerjaan yang sangat mudah, cukup sediakan kaleng susu bekas, cat besi, paku atau bor untuk melubangi  pola yang anda inginkan dan rangkaian lampu tumblr LED. Pertama buatlah pola gambar yang anda inginkan, kedua cat seluruh bagian luar kaleng tersebut lalu keringkan, dan ketiga masukan rangkaian lampu tumblr LED.

    Lampu Tidur dari Stick Es Krim
    Lampu Tidur dari Stick Es Krim
  3. Lampu Tidur dari Stick Es Krim
    Bagi anda yang menyukai es krim sebaiknya jangan membuang stick es krim tersebut, karena bisa dimanfaatkaan menjadi bahan pembuat lampu tidur sederhana. Sediakan beberapa stick es krim, potongan kayu, lem kayu, fittingan lampu, kabel dan lapu led dengan cahaya jingga. Bisa membuat bentuk seperti yang ada pada gambar diatas atau membuat bentuk lain sesuai dengan kreasi anda sendiri.

Daftar Harga Lampu Tidur

Varian Lampu TidurHarga
Lampu Kamar Tidur IKEARp 73.800
Lampu Tidur Cloud (Awan)Rp 86.400
Lampu Tidur Meja Kamar 54cmRp 1.610.700
Lampu Tidur Meja Minimalis 58cmRp 1.610.700
Lampu Meja Minimalis Kamar TidurRp 1.610.700
Lampu Tidur LED/lampu Belajar BIG HERO GL-130Rp 65.000
Lampu Tidur Avatar Bunga JamurRp 12.500
Lampu Dinding Kamar Tidur 7242/1Rp 280.000

Baca Juga : Daftar Harga Lampu Downlight Terbaru

Pastikan bahwa anda memilih ataupun membuat Lampu tidur yang sesuai dengan tema ruangan anda. Demikian artikel mengenai Lampu tidur ini, semoga dapat bermanfaat menjadi sumber referensi anda. Harga sewaktu waktu dapat berubah. Sekian dan terimakasih !

Tags: