Harga Lampu LED

Pencahayaan memanglah sebuah hal yang sangat vital di kehidupan ini. Peristiwa seperti putusnya bola lampu ditempat kerja pastinya akan membuat kinerja kita menjadi terganggu dan kacau, terlebih lagi jika pada malam hari.

Lampu memanglah sebuah benda yang sering kita jumpai setiap harinya. Menjadi barang yang memang sangat kita butuhkan terlebih lagi ketika hari mulai gelap.

Seiring berjalannya waktu, lampu yang tadinya menyala dengan terang lama kelamaan akan mulai meredup dan akhirnya akan mati.

Hal ini membuat kita akan kesusahan jika lampu tersebut mati disaat kita benar benar membutuhkannya. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, lampu kini telah banyak mengalami perubahan.

Jenis-jenis Lampu
Jenis-jenis Lampu

Sampai saat ini terdapat 4 jenis lampu yang beredar di tanah air, yaitu Bohlam atau lampu pijar, Lampu Flourescent atau Lampu TL (Tubular Lamp) atau kita biasa menyebutnya Lampu Neon, Lampu Halogen dan produk lampu yang terbaru sekaligus paling hemat daya adalah Lampu LED (Light Emitting Diode) .

LED (Light Emitting Diode) merupakan suatu lampu berbentuk sirkuit semikonduktor yang akan bercahaya sewaktu dialiri tenaga listrik. Canggihnya, lampu LED ini tidak akan menghasilkan sebuah panas seperti jenis jenis lampu lain ketika menyala.

Dibandingkan dengan jenis lampu lainnya, lampu LED merupakan jenis lampu paling hemat energi dan paling mahal. Teknologi pada Lampu LED memang lebih efisien dari pada jenis lampu lain. Menyala dengan terang walaupun menggunakan daya yang relatif kecil.

Nyala terang Lampu LED 7 watt akan menyamai terangnya lampu bohlam 60 watt saat disandingkan bersamaan.

Dengan teknologi ini kita tidak hanya dapat menghemat energi hingga lebih dari 80% namun juga akan memberikan efek baik pada mata kita karena menghasilkan nyala putih terang alami yang sangat nyaman dan aman untuk mata kita.

Sangat banyak merk lampu LED yang beredar di Indonesia diantaranya yaitu, Philips, Visicom, Arashi, Panasonic, Hannochs dan lain sebagainya.

Lampu LED
Lampu LED

Beberapa keunggulan dari Lampu LED adalah :

  1. Tahan Lama
    Lampu dengan teknologi LED memang lampu yang tidak diragukan lagi kecanggihannya. Memiliki bentuk yang lebih simpel dan reliable membuat semua komponen didalamnya memang tidak terlalu memerlukan daya listrik sehingga dapat bekerja dengan baik.
  2. Tidak Menghasilkan Panas
    Tidak seperti jenis lampu lampu lain, Lampu LED benar benar tidak menghasilkan panas. Walaupun menyala dengan rentang waktu yang lama, Lampu LED tidak akan sepanas lampu bohlam, lampu TL.
  3. Hemat Energi
    Dengan konsumsi daya yang relatif kecil daripada jenis lampu lain, lampu LED bisa meyala lebih terang. Lampu LED juga menghasilkan lumens yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lampu lain, sehingga dapat menyala secara terang dan optimal namun hanya memerlukan daya yang sedikit.
  4. Ramah Lingkungan
    Seperti yang kita ketahui, Lampu pijar, lampu neon dan lampu TL mengandung berbagai gas di dalamnya agar lampu tersebut dapat menyala sedangkan Lampu LED tidak.
  5. Terdapat Berbagai Varian Warna
    Tidak hanya warna putih saja, Lampu LED memang memiliki berbagai varian warna, mulai dari merah, biru, kuning, hijau dan masih banyak lagi.

Lampu LED adalah lampu yang sangat efisien, yang memang sangat diperlukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Walaupun harganya yang relatif lebih mahal daripada lampu bohlam, namun Lampu LED ini lebih awet dibandingkan lampu bohlam, lampu TL dan lainnya.

Daftar Harga Lampu LED Semua Merk

Merk/Varian Lampu LEDHarga
Lampu LED Philips Plafon Baret Cinnabarin 16 WattRp 324.000
Lampu LED Philips Plafon Baret Moire 10 WattRp 234.000
Lampu LED Philips Classic 7 WattRp 129.900
Lampu LED Philips Bulb (putih) 4 WattRp 167.000
Lampu LED Philips Bulb (putih) 5 WattRp 210.000
Lampu LED Panasonic Light Capsule Echo 14 WattRp 54.000
Lampu LED Megamen (putih) 3 WattRp 167.000
Lampu LED Memgamen (kuning) 11 WattRp 285.500
Lampu LED Osram A25 (putih) 5,4 WattRp 111.000
Lampu LED Osram A25 (kuning) 7,5 WattRp 135.500
Lampu LED Eagle Bulb ball E14 (putih) 3 WattRp 129.000
Lampu LED Eagle Bulb ball E27 (putih) 3 WattRp 157.000
Lampu LED Hinomaru 18 Watt 6 pcs Hemat EnergiRP 168.000

Baca Juga :

Pastikan bahwa Anda memilih Lampu LED dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Demikian artikel mengenai Lampu LED ini, semoga dapat bermanfaat menjadi sumber referensi Anda. Harga sewaktu waktu dapat berubah. Sekian dan terimakasih !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Lampu neon UV
SELENGKAPNYA

Harga Lampu UV

Tahukah anda tentang sinar UV ? Sinar UV  atau ultraviolet merupakan sebuah radiasi elektromagnetis yang lebih pendek dari daerah…
Gambar Aquarium yang bagus
SELENGKAPNYA

Harga Lampu Aquarium

Penerangan memanglah menjadi salah satu hal yang begitu penting untuk membantu setiap aktivitas kita baik siang maupun malam…
Gantungan Foto
SELENGKAPNYA

Harga Lampu Tumblr

Salah satu cara agar membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman dan fresh adalah dengan mendekor ulang atau menghiasnya.…