Harga Lampu Aquarium

Penerangan memanglah menjadi salah satu hal yang begitu penting untuk membantu setiap aktivitas kita baik siang maupun malam hari. Memiliki fungsi utama yaitu untuk membantu pengelihatan kita di tempat gelap ataupun minim cahaya membuat hal yang satu ini memang sangat berguna bagi kelangsungan hidup manusia. Beragam sumber penerangan bisa kita dapatkan, seperti dari Matahari, Lampu, Senter, Api atau benda lainnya yang dapat memancarkan cahaya. Dengan adanya beragam sumber penerangan tersebut, rutinitas sehari-hari kita menjadi terbantu dan terselesaikan dengan baik. Saat ini, sumber penerangan yang paling sering kita gunakan selain Matahari adalah lampu. Terdapat berbagai macam jenis lampu yang saat ini beredar dipasaran, mulai dari lampu bohlam, lampu halogen, lampu TL, lampu LED dan masih banyak lagi. Dari beragam jenis lampu tersebut terdapat kelebihan serta kelemahannya masing-masing. Sedikit saran bagi anda yang menginginkan lampu dengan konsumsi daya yang terbilang sedikit namun dengan nyala yang terang, anda bisa menggunakan lampu yang sudah memiliki teknologi LED didalamnya.

Gambar Aquarium yang bagus
Gambar Aquarium yang bagus

Belakangan ini berbagai macam jenis, bentuk serta fungsi dari lampu semakin bermacam-macam, mulai dari lampu motor, lampu tidur, lampu hias pohon, lampu taman sampai lampu aquarium. Terdengar aneh memang jika kita mendengan nama lampu aquarium. Lampu sendiri merupakan salah satu alat elektronik yang bilamana berdekatan dengan air akan sangat beresiko terjadi hubungan arus pendek atau biasa kita kenal dengan nama korsleting listrik. Namun inilah yang dinamakan kecanggihan teknologi, berbagai perusahaan lampu terkenal seperti Gex, Nisso, Nikita, Vosso, Cosmo, Xilong, Jebo, dan lain sebagainya memang terus belomba-lomba dalam berinovasi. Jenis lampu aquarium memang sudah begitu banyak, mulai dari lampu aquarium kecil, lampu aquarium jepit, lampu aquarium led, dan lampu aquarium UV. Dari berbagai jenis lampu aquarium tersebut terdapat bermacam-macam manfaat yang bisa didapatkan oleh Ikan dan tanaman yang terdapat didalam aquarium.

Lampu aquarium memang memiliki banyak manfaat bagi makhluk hidup yang berada didalam aquarium, beberapa manfaatnya ialah membantu ikan agar rileks dalam pemijahan, sebagai cahaya penunjang kelangsungan hidup ikan, menekan pertumbuhan lumut serta ganggang sehingga aquarium terjaga kebersihannya, turut menstabilkan suhu air dan juga membuat tampilan aquarium anda semakin menarik. Nah dari beberapa manfaat diatas, penggunaan lampu aquarium ternyata memanglah penting. Jika anda merupakan orang yang serius dalam menekuni dunia budidaya ikan hias, anda harus mengetahui pengaruh warna cahaya lampu aquarium terhadap pertumbuhan sisik, sirip serta tanaman dalam aquarium. Warna cahaya lampu aquarium yang baik ialah merah cerah, neon hijau redup, putih atau merah muda.

Contoh Aquascape
Contoh Aquascape

Selain dari segi warna cahaya, beberapa hal yang perlu anda perhatikan lagi ialah besarnya daya lampu aquarium dan pemilihan tanaman air hias. Lampu aquarium dengan watt yang besar cukup anda nyalakan dalam jangka waktu pendek saja sedangkan untuk lampu aquarium dengan watt kecil bisa anda nyalakan dalam waktu yang lama. Tujuan dari pembagian nyala lampu tersebut adalah untuk menstabilkan suhu air yang terdapat di dalam aquarium dan merangsang pertumbuhan warna pada ikan hias yang anda pelihara. Pemilihan tanaman air penghias aquarium memang perlu anda perhatikan agar tidak membahayakan ikan ataupun makhluk hidup lain yang terdapat di aquarium anda. Beberapa tanaman air penghias aquarium diantaranya adalah Bolbitis, Lilaeopsis, Varen, Amazon Sword Plant, Red Telanthera, Java Moss dan masih banyak yang lainnya lagi.

Daftar Harga Lampu Aquarium

Varian Merk LampuJenisHarga
Lampu Aquarium Nikita NK 600CelupRp 25.000
Lampu Aquarium LED Cosmo L500CelupRp 45.000
Lampu Aquarium 3 Warna RecentCelupRp 30.000
Lampu Aquarium Yang 9 WattUVRp 150.000
Lampu Aquarium 5 Watt P400LEDRp 63.700
Lampu Aquarium 3 Watt YamanoJepitRp 52.500
Lampu Aquarium P800 70-80cmLEDRp 110.000
Lampu Aquarium YANG 18 WattJepitRp 135.000
Lampu Aquarium Mini 5 WattJepitRp 60.000

Baca Juga : Harga Lampu Downlight

Harga diatas sewaktu waktu bisa berubah. Pilihlah dengan baik jenis serta besar daya lampu aquarium sesuai dengan kebutuhan anda. Demikian artikel tentang harga lampu aquarium yang sudah selesai anda baca. Semoga dapat bermanfaat dengan baik. Sekian dan terimakasih !

Pencarian Harga Terbaru

  • harga lampu aquarium
  • lampu aquarium
  • harga lampu led aquarium
  • harga lampu aquarium kecil
  • lampu led aquarium
  • harga lampu aquarium biasa
  • Harga lampu a
  • daftar harga lampu aquarium
  • harga lampu akuarium
  • lampu akuarium

Tags: