Harga Kitchen Set

Memiliki hunian yang menarik dan nyaman tentu menjadi dambaan semua orang. Untuk mewujudkan hal tersebut, setiap ruangan di dalam rumah harus sesuai dengan selera yang Anda inginkan. Misalnya yang akan dibahas kali ini adalah ruangan dapur.

Tentu semua sudah tau jika dapur adalah ruangan yang digunakan untuk memasak, maka dari itu agar masakan yang dibuat semakin enak, maka ruangan yang digunakan untuk memasak pun harus memadahi.

Terlebih bagi Anda yang memiliki hobi memasak atau mungkin berprofesi sebagai chef. Pastinya berbagai komponen kitchen set harus ditata sedemikan rupa agar efisien dan memenuhi unsur ergonomi.

Selain itu, kitchen set juga harus memiliki tampilan yang menarik agar Anda betah dalam kegiatan memasak.

Gambar Kitchen Set
benimulku.com

Di jaman yang semakin berkembang ini, kitchen set makin populer dengan gaya yang minimalis dan elegan. Dimana ruangan dapur dibuat tidak terlalu besar, namun peralatannya tetap terlihat rapi dan mewah.

Selain membuat dapur Anda terlihat lebih elegan,  mengambil gaya minimalis juga akan menekan harga kitchen set menjadi lebih hemat. Karena komponen yang dibutuhkan tentu tidak terlalu banyak.

Sekarang sudah banyak produsen kitchen set yang menawarkan berbagai produknya, namun jika Anda tetap tidak menemukan desain yang cocok, Anda juga bisa memesan kitchen set dengan rancangan sendiri (custom).

Dengan begitu, harga kitchen set sesungguhnya bisa ditentukan oleh Anda sendiri, apakah akan menggunakan biaya yang banyak atau biaya yang sedikit.

Sebagai gambaran, yang paling menentukan harga kitchen set adalah finishingnya. Karena finishing inilah yang akan memperlihatkan “luaran” atau tekstur dari kitchen set.

Jika hendak memesan kitchen set, kami sarankan Anda  untuk merancang secara matang terlebih dahulu. Agar nantinya tidak terjadi kesalahan yang akan merugikan kegiatan dapur Anda.

Maka dari itu, berikut ini kami sajikan beberapa tips tentang bagaimana memilih kitchen set yang baik dan benar.

10 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Kitchen Set

1. Desain Memang Penting, tapi Jangan Terlalu Terpaku

Gambar2 Kitchen Set
oakeevimia.bdclab.store

Memiliki tampilan kitchen set yang menarik memang menjadi suatu hal yang penting.

Namun Anda harus juga memperhatikan fungsi lainnya, seperti ketahanannya dan sesuai tidaknya dengan kebutuhan Anda.

Jadi, pastikan kitchen set Anda memiliki estetika yang bagus serta diimbangi dengan ergonomi yang bagus pula.

2. Kualitas Material Harus Oke

Gambar3 Kitchen Set
bitcoinusdprice.co

Jika Anda menginginkan kitchen set yang bisa bertahan lama, sebaiknya pilihlah kitchen set dengan material yang baik.

Perlu diketahui material yang baik tentu tidak selalu memiliki harga yang mahal, karena bisa jadi harga yang mahal pada kitchen set bukan didasarkan pada kualitasnya, melainkan kepada tren jenis kitchen set yang sedang berlangsung.

Jadi, Anda harus lebih berhati-hati agar tidak terkecoh, tanyakan saja terlebih dahulu dari bahan apa kitchen set tersebut dibuat.

3. Pastikan Penataannya Pas!

Gambar Kitchen Triangle
kbcrate.com

Dalam kitchen set tentu memiliki banyak komponen, seperti tempat untuk mencuci piring, tempat menata piring, tempat kompor, tempat oven, dsb.

Dalam penataan berbagai komponen tersebut, pastikan semuanya dapat dijangkau oleh Anda. Atau paling tidak posisinya tidak terlalu berjauhan. Sehingga hal ini membuat Anda lebih efisien dalam kegiatan memasak.

Mengenai hal ini kami menyarankan Anda untuk menggunakan prinsip kitchen triangle. Dimana penataan kitchen set yang baik adalah posisinya berurutan, dimulai dari tempat penyimpanan makanan, lalu tempat mempersiapkan makanan, dan yang terakhir tempat untuk memasak.

4. Perhatikan Tempat Penyimpanannya!

Gambar Penyimpanan Kitchen Set
anfirock.com

Ketika Anda memiliki banyak sekali peralatan dapur namun tidak mempunyai ruang yang cukup untuk menyimpannya, tentu ini menjadi masalah besar.

Jadi, pastikan Anda memilih kabinet dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

Supaya tidak membuang ruang, pastikan Anda meletakan peralatan dapur pada kabinet dengan posisinya pas, sehingga alat yang lain juga bisa masuk dalam kabinet yang sama.

5. Area Utama Memasak Harus Memadai

Gambar4 Kitchen Set
popeti.com

Area utama memasak yang dimaksud adalah tempat Anda memotong bahan-bahan, mencampur bahan, membuat adonan, dan sebagainya. Singkatnya area utama memasak tersebut bisa juga disebut area kerja atau counter top.

Dalam kitchen set, pastikan counter top Anda memiliki ukuran yang relatif besar. Karena jika counter top nya tersebut terlalu sempit, maka hal itu bisa menghambat pekerjaan Anda.

6. Jangan Terlalu Banyak Kabinet Terbuka

Gambar Penyimpanan Terbuka Kitchen Set
sapco.me

Kabinet dalam kitchen set sendiri ada yang terbuka dan ada yang tertutup. Jika Anda hendak memasang kabinet terbuka, pastikan jumlahnya tidak terlalu banyak.

Pasalnya jika Anda memasang kabinet terbuka terlalu banyak, dikhawatirkan akan merusak kesan rapi kitchen set Anda.

Terlebih jika peralatan yang diletakan di dalam kabinet terbuka tidak disusun dengan baik, tentu hal tersebut bisa membuat kitchen set Anda memiliki visual yang berantakan.

7. Penerangan Kitchen Set Harus Bagus

Gambar Penerangan Kitchen Set
kayyon.com

Kitchen set yang baik tentu tidak hanya mengandalkan penerangan dari lampu atas saja. Dikarenakan pencahayaan untuk area kerja bisa terhalang oleh lemari gantung, atau peralatan yang ada diatasnya.

Untuk mengatasinya, kitchen set Anda harusnya dibekali penerangan juga. Misalnya dibagian bawah kabinet gantung.

Selain mempermudah Anda dalam memasak, pencahayaan tambahan pada bagian bawah kabinet gantung juga bisa memperindah tampilan kitchen set Anda. Jika tidak percaya, silahkan buktikan saja.

8. Instalasi Listrik juga Harus Diperhatikan

Gambar Listrik Kitchen Set
familyhandyman.com

Untuk kitchen set masa kini tentu tidak bisa lepas dari berbagai keperluan elektronik. Sehingga mau tidak mau harus ada stop kontak didalamnya.

Dalam pemasangannya, kabel-kabel untuk stop kontak tersebut haruslah tersusun rapi agar tidak menimbulkan kesan “semrawut” pada kitchen set Anda.

Selain itu, dengan susuan kabel yang rapi juga bisa meminimalisir hal-hal yang tidak dinginkan seperti konsleting listrik.

9. Jangan Anggap Remeh Kegunaan Laci

Gambar Laci Kitchen Set
vungtauoil.com

Tidak hanya pada rak buku Anda, kitchen set yang baik juga harus memiliki laci. Karena laci pada kitchen set akan sangat berguna untuk meletakkan barang-barang yang kecil seperti pisau, sendok, spatula, bumbu-bumbu masak, dan sebagainya.

Dengan begitu Anda tidak perlu kesulitan mencari barang-barang yang berukuran kecil tersebut.

10. Konsultasikan Kitchen Set dengan Ahlinya

Gambar5 Kitchen Set

Dalam memilih gaya kitchen set memang Anda yang menentukan, namun tidak ada salahnya jika Anda mengkonsultasikan rancangan yang dibuat kepada ahlinya terlebih dahulu.

Selain bisa meminimalisir kesalahan, hasil rancangan kitchen set yang didiskusikan dengan ahli juga akan lebih sempurna.

Daftar Harga Kitchen Set Per Meter Terbaru 2019

MaterialFinisingHarga Satuan (M)
MultiplexHPLRp 2.000.000
BlokboardHPLRp 1.900.000
MultiplexDuco (Classic)Rp 2.900.000
MultiplexDuco (Minimalis)Rp 2.600.000
ACP (Super Brown)Rp 2.700.000
ACP (Alcopa)Rp 2.900.000

Include
– Engsel Softclosing (Huben)
– Rel Double Track (TACO)
– Rak Piring & Sendok
– No Handle

Harga tersebut merupakan harga JABODETABEK, harga di daerah lain dapat berbeda.

Jika Anda ingin order kitchen set daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi silahkan hubungi nomer 081383145901 atau klik tombol di bawah ini.

Baca Juga : Harga Kulkas 2 Pintu LG

Semua harga kitchen set diatas kami dapat dari berbagai jasa pemasangan kitchen set di internet dan web toko online. Jadi sewaktu-waktu mungkin ada perubahan harga tanpa ada pemberitahan terlebih dahulu.

Jika Anda ingin mencari informasi seputar desain rumah, interior dan sebagainya, silahkan kunjungi website renovfurniture.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Gambar Triplek Melaminto
SELENGKAPNYA

Harga Triplek

Triplek adalah tumpukan lapisan kayu yang direkatkan secara bersama-sama hingga membentuk sebuah papan. Uniknya, untuk menghasilkan konstruksi yang…