Harga Kawasaki zx10r

Produksi motor saat ini berkembang pesat seiring dengan berkembangnya teknologi masa kini. Kita pun pasti juga merasakan berkembangnya teknologi zaman sekarang, begitu juga pada teknologi masa kini. Mulai dari bentuk dan perangkatnya yang memudahkan kita dalam mengendarainya.

Banyak jenis-jenis motor yang kita ketahui sekarang, contohnya dalam masyarakat seperti motor matic, motor bebek, dan motor moge. Untuk kamu lelaki tulen, pasti pernah mengidam-ngidamkan bagaimana rasanya jika kita memiliki motor moge idaman.

Diantara banyak jenis motor moge di dunia, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan motor Kawasaki ZX10R yang termasuk dalam golongan motor sport kelas 1000cc dan merupakan motor sport terbaik di Indonesia.

cdn1.cycletrader.com

Untuk harga motor ini bisa dibilang selangit, namun sebanding dengan tenaga yang diberikan motor 4 silinder ini. Beragam perangkat elektronik canggih juga dipasangkan didalam Kawasaki ZX10R sehingga menjadikan motor ini benar-benar siap untuk berlari kencang dijalanan secara aman.

Kualitas dari Kawasaki ZX10R dilansir jauh lebih baik dibanding versi terdahulunya, begitupun harganya yang berbeda jauh dari versi lamanya. Karena peningkatan teknologi dan perangkatnya yang lebih canggih, maka wajar jika versi terbaru jauh lebih mahal.

Motor harga selangit ini mungkin sangat tidak bersahabat bagi dompet kita, namun berbeda dengan mereka yang berdompet tebal. Tapi jika kita lihat lagi, motor ini sebenarnya lebih murah dibanding saingannya Yamaha R1 dan CBR1000RR yang mencapai harga Rp 600 juta.

Mesin yang berkapasitas 998 cc dengan type mesin 4 tak In-line Four serta dilengkapi dengan sistem DOHC 16 katup. Tak ketinggalan, motor ini juga dibekali dengan sistem transimisi 6 percepatan return serta teknologi Fuel Injection untuk sistem pembakarannya.

Mungkin kali ini kita akan membahas terlebih dahulu spesifikasi lengkap dari motor ini, mulai dari desain, dimensi, suspensi, fitur perangkat serta harganya.

Desain dan Dimensi

youtube.com

Mengingat mesinnya yang berkapasitas besar, tentu motor ini akan memiliki bodi yang besar pula. Dibandingkan dengan versi terdahulunya, motor ini memiliki bodi yang lebih besar sehingga memiliki berat yang lumyan yaitu 206 kg.

Nah, Kawasaki ZX10R versi terbaru ini memiliki bentuk yang lebih aerodinamis. Kombinasi warna yang elegan serta tenaganya yang luar biasa membuat motor ini lebih sporty dan mewah saat kamu memiliknya.

Motor ini merupakan motor balap yang bodinya didesain agar mudah digunakan saat melaju cepat. Dimensinya sendiri memiliki panjang 2,090 mm lebar 740 mm dan tinggi 1,145 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut, bisa dibilang motor ini memiliki bodi yang lumayan besar.

Nah, disamping itu motor ini juga memiliki jarak dari roda ke poros 1,140mm dan jarak ke tanah 145mm. Untuk tangkinya sendiri memiliki kapasitas yang lumayan besar yaitu 17 liter bahan bakar yang bisa ditampung.

Performa dan Spesifikasi Mesin Kawasaki ZX10R

otodrift.com

Di sektor mesin, terdapat banyak keunggulan yang membuat motor ini patut dijadikan motor terbaik, hal ini bisa dilihat dari sektor mesin 998cc yang dibawanya. Dengan menggunakan mesin 4 silinder In-line Four, motor Kawasaki ini mampu memberikan tenaga yang besar.

Tenaga yang diberikan berkisar antara 200PS dikombinasi dengan putaran pada mesin sebesar 13.000 rpm. Dengan adanya tenaga yang besar tersebut, torsi yang dihasilkan pun sebesar 113,5 Nm. Oleh karena itu motor ini mampu menempuh jarak yang dekat dalam waktu beberapa detik saja.

Nah, motor ini juga dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6 kecepatan. Teknologi DOHC 16 pun tak ketinggalan dipasangkan pada motor balap ini.

Namun dengan adanya tenaga yang sebesar itu, motor ini juga pasti membutuhkan bahan bakar untuk pembakaran yang cukup memadai tenaga besar yang dimilikinya. Untuk itu motor ini menggunakan teknologi Fuel Injection sistem pada pembakaran bahan bakarnya.

Pengapiannya pun disaring oleh pengapian Digital yang menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan. Dengan spesifikasi dan teknologi canggih yang digunakannya, tah heran spesifikasinya sebanding dengan harganya yang selangit.

Suspensi

https://moto.mercadolivre.com.br/

Jalan yang bergelombang dan tidak rata pasti menjadi tantangan untuk motor balap ini. Khususnya jalanan di Indonesia yang tidak semuanya rata. Namun motor ini sudah dibekali dengan suspensi yang mantap dan mampu bertahan di semua kondisi jalan.

Rangkanya yang kuat dan kokoh juga menjadi penopang utama motor ini dalam berkendara. Tak heran jika motor ini mempu melaju dengan cepat tanpa khawatir medan jalana yang dilaluinya.

Untuk suspensi depannya sendiri berdiameter 43mm dengan menggunakan jenis suspensi Inverted Balance Free Front Fork. Untuk suspensi bagian belakang menggunakan BFRC lite gascharged shock dengan menggunakan jenis suspensi Horizontal Back-link.

Guncangan yang diredam oleh suspensi depan dan belakang motor ini sudah sangat baik. Jalan bergelombang atau tidak rata bisa langsung dilibas oleh motor satu ini karena suspensinya yang bekerja dengan sangat baik.

bmspeed7.com

Rangkanya dibuat dari bahan baku aluminium yang kuat namun ringan, sehingga motor ini dapat tetap melaju dengan cepat namun tetap bisa menopang beban mesin yang cukup berat.

DIsamping itu, ban bagian depan berukuran 120/70ZR17M/C(58W) dan ban bagian belakangnya 190/55ZR17M/C(75W) yang membuat motor ini lebih stabil saat digunakan di jalanan bahkan dengan kecepatan yang tinggi maupun kecepatan rendah.

Teknologi yang sekarang dipakai pada suspensi ZX10R adalah KECS (Kawasaki Electronic Suspension) dan memakai suspensi Upside Down buatan Showa. Teknologi ini sudah diuji dalam kondisi jalan yang tidak rata dan bergelombang menghasilkan redaman yang sempurna.

Selanjutnya, untuk pengeraman bagian belakang dilengkapi dengan single disc berdiameter 330mm. Lalu pada bagian depannya dibekali dengan Dual Semi Floating Disc 330mm yang terpasang di roda kaliper buatan Brembo.

Jadi untuk pengeraman ini akan memudahkan kita untuk menggunakan motor ini dalam akselerasi melaju secara lambat maupun cepat. Tak ketinggalan ada fitur ABS (Anti Lock Breaking System) menjadikan pengereman menjadi lebih presisi dan stabil.

 

MesinSpesifikasi
Tipe Liquid-Cooled4-stroke In-Line Four
Maksimum Power147.1 kW (200PS) / 13,000 rpm
Torsi Maksimum113.5 N.m (11.6 kgf.m) / 11,500 rpm
KarburatorFuel Injection 47mm x 4 with dual injection
Diameter x Langkah76.0 x 55.0 mm
Volume SIlinder998 cc
Valve SystemDOHC 16 Katup
PerbandinganKompresi 13.0:1
Jumlah Transmisi6 Kecepatan Return

 

DimensiSpesifikasi
Panjang2,090 mm
Lebar740 mm
Tinggi1,145 mm
Jarak Poros Roda1,440 mm
Berat206 kg
Kapasitas Bensin17 liter

 

RangkaSpesifikasi
Suspensi Depan43 mm inverted Balance Free Front Fork
Suspensi BelakangHorizontal Back-link with BFRC lite gascharged shock
Rem DepanDual Semi Floating 330 mm Brembo disc
Rem BelakangSingle 220 mm disc
Ban Depan120/10ZR17M/C (58W)
Ban Belakang190/55ZR17M/C (75W)

 

Dengan teknologi dan dan desain yang aerodinamis, wajar jika motor ini dijual dengan harga yang tinggi. Namun banyak maniak pecinta motor yang ingin dan sudah memiliki motor impian ini. Untuk harganya sendiri bagi kalian yang penasaran bisa disimak dibawah ini.

Harga Kawasaki ZX10R

KotaHarga
Medan490 juta
Surabaya490 juta
Bandung490 juta

 

Perlu kalian tahu, Kwawasaki ZX10R ini sukses menarik perhatian para pengunjung dan membawa pulang penghargaan Favorite Motorcycle kategori Special Exihibit. Dilansir kecepatannya bisa menyamai pesawat jet.

Gelar juara WSBK pun pernah di sabetnya untuk pertama kalinya. Disamping itu sebenarnya sudah banyak penghargaan yang sudah didapat.

Baca Juga : Harga Kawasaki W175

Dilansir dari Autopro, menurut Marihiro Ikoma selaku direktur Kawasaki Motors Europe, dibawah kendali Tim Racing Kawasaki, Ninja ZX10R sudah memenangkan banyak kejuaraan superpole.

Nah, mungkin sampai disini artikel kali ini, semoga motor impian ini jadi milik kamu, sekian dan terimakasih..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait