Harga JCO Selusin

Donat mulai dikenal di Indonesia pada tahun 1968 yang di pelopori oleh American Donut. Kala itu di Indonesia belum ada gerai donat modern seperti American Donut.

Johnny Andrean pengusaha asal Indonesia menjadi orang pertama yang memulai bisnis donat. Dari sebuah kebiasaan Johnny mencicipi donat di Amerika ketika melakukan perjalanan bisnis, munculah ide untuk membuat bisnis donat tersebut.

Gambar Donat JCO 1 Lusin
cdn.idntimes.com

Mulanya Johnny hanya ingin menjadi waralaba sebuah donat asli Amerika, namun karena terkendala oleh proses kualiti kontrol dan varian yang terbatas akhirnya Johnny memutuskan untuk membuat J.Co Donut & Coffe.

Seperti yang sudah kita kenal, J.Co Donut sudah ada di setiap penjuru kota. Namun tahukan Anda awal mula perjalanan J.Co Donut hingga bisa sebasar sekarang ini? Berikut ulasannya untuk Anda.

Gambar Donat JCO Dan Namanya
i2.wp.com

Awal Mula J.Co Donut

Sebuah bisnis yang terkonsep dan terarah tentu dapat membuka peluang bagus untuk kedepannya. Sama halnya seperti pada J.Co Donut ini, riset ke berbagai rasa donat di Amerika menjadikan J.Co Donat beda dari yang lain.

Mencari celah peluang yang masih terbuka lebar di Indonesia, Johnny tidak main-main dalam menciptakan sebuah donat. Diperlukan waktu sekitar 3 tahun untuk riset, survey, dan kemudian membuat sampling.

Selain dari segi rasa yang dikedepankan, J.Co Donut pun tidak segan-segan untuk membuat konsep open kitchen. Kala itu belum ada satupun gerai donat yang menerapkan open kitchen tersebut.

Gambar Kue JCO
cdns.klimg.com

Tentunya itu merupakan salah satu strategi untuk menarik perhatian customer. Dengan dipamerkannya dapur yang bersih dan higenis kepercayaan pembeli akan semakin meningkat. Selain itu juga dapat mengeduksi mengenai proses pembuatan donat J.Co.

Dari segi mesin pembuatnya, J.Co menggunakan mesin-mesin canggih dari mancanegara. Tidak hanya itu, bahan-bahan pilihan hasil impor juga menjadi dominan. Sehingga tidak sedikit orang yang menyangka J.Co merupakan donat asal luar negeri.

Untuk mendapatkan coklatnya saja, J.Co mengimpor langsung dari Belgia sebagai penghasil coklat terbaik. Bahan-bahan lain seperti susu pun diambil dari Selandia Baru dan kopi dari Costa Rica.

Gambar JCO
upload.wikimedia.org

Setelah melalui riset yang panjang, akhirnya pada tahun 2005 secara resmi J.Co membuka gerai di Kawasan Supermall, Karawaci Tangerang. Semua kerja keras berbuah hasil dengan respon masyarakat yang sangat antusias.

Dalam satu tahun saja J.Co dapat membuka 16 gerai di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Pekanbaru. Tidak berhenti sampai disitu, pada tahun 2007 J.Co sudah mempersiapkan diri untuk go international.

Negara-negara incaran mereka seperti Singapura, Australia, dan Hongkong. Dari perjalanan tersebut tentu sangat menginspirasi banyak orang. Dimana sebuah hasil tidak akan menghianati usaha.

Gambar JCO Pop
i.ytimg.com

Varian Donat J.Co

Meski terinsipirasi dari donat-donat asal Amerika, tetapi J.Co tetap membuat varian donat yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Bahkan beberapa variannya diambil dari cemilan yang banyak disukai kalangan muda.

Terdapat 30 varian rasa donat J.Co yang bisa Anda cicipi yaitu Alcapone, Avocado Dicaprio, Berry Spears, Black Jack, Blue Berrymore, Candy Cane, Caviar Chocolate, Caviar Strawberry, Cheese Cakelicious, Choconutzy, Choco Loco, Copa Banana, Crunchy Crunchy, Don Mochino.

Forest Glam, Glazzy, Green Tease, Heaven Berry, Jacky Chunk, Jcoccino, Marble Hazel, Meisissippi, Mr. Green Tea, Oreology, Snow White, Strawberry Fondue, Sugar Ice, Tira Miss U, White Dessert, dan Why Nut?

Gambar JCO Donat
resepimasakan.net

Wah sangat beragam bukan? mulai dari coklat hingga rasa berry ada di donat J.Co. Tidak hanya itu untuk Anda yang suka dengan kombinasi kacang-kacangan atau pun gula halus juga tersedia.

Anda dapat menikmati nya di gerai J.Co secara langsung dilengkapi dengan menu kopi ala J.Co. Selain itu Anda juga dapat mencoba beberapa makanan lain seperti Donut Sandwich atau Frozen Yogurt.

Baca Juga : Harga Menu Starbucks

Jika Anda bingung memilih berbagai varian rasa donat J.Co yang sangat beragam, J.Co juga menyediakan paket lusin yang dikemas dalam box J.Co. Nah berikut ini info harga J.Co selusin.

Gambar JCO Donuts
cdns.klimg.com

Daftar Harga JCO Selusin Terbaru

Varian Donat J.CoHarga
Donut 1 DozenRp 85.000
Donut 2 DozenRp 133.000
Donut 1/2 DozenRp 47.000
Jpops 2 DozenRp 49.000
1 Dozen Donut + Jpops (24 pcs)Rp 128.000
1/2 Dozen Donut + Jpops (24 pcs)Rp 91.000
J.Cronut 1 DozenRp 78.000

Gerai J.Co Donut & Coffe di Indonesia

Di tahun 2020 ini J.Co membuat sebuah target untuk membuka 30-40 gerai. Padahal saat ini sudah terhitung 262 gerai berdiri di 53 kota di Indonesia.

Biasanya gerai J.Co berada di mall-mall besar di setiap kota, beberapa kota yang sudah terdapat J.Co Donut & Coffe yaitu Banda Aceh, Rantau Prapat, Medan, Tapanuli Tengah, Binjai, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Serang.

Gambar Gerai JCO
franchiseglobal.com

Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Magelang, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya, Malang, Denpasar, Makassar, Mataram, Pontianak, Singkawang.

Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Palu, Gorontalo, Manado, Ambon, Jayapura, dan Purwokerto. Jika Anda pergi ke Malaysia, Singapura, Filipina, atau Tiongkok, Anda juga dapat menemukan J.Co disana.

Baca Juga: Harga Bucket KFC

Itulah sekilas info harga JCO selusin terbaru, namun di beberapa tempat harga donat J.Co bisa saja berbeda. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait
Menu KFC Terbaru
SELENGKAPNYA

Harga Menu KFC

Saat ini zaman memanglah terus berkembang dan semakin maju, ditandai dengan beberapa kemunculan teknologi yang begitu bermanfaat untuk…
Gambar Menu Mujigae Galbitang
SELENGKAPNYA

Harga Menu Mujigae

Berbagai budaya Korea memang sempat booming di Indonesia. Mulai dari girlband, boyband, musik, cara berpakaian, drama film dan…