Daftar Harga Ikan Koi Agustus 2018

Harga Ikan Koi – Ikan adalah salah satu hewan aquatik yang bernafas dengan insang yang mayoritas kehidupannya dihabiskan didalam air. Ikan sendiri juga mempunyai beberapa manfaat seperti bisa dikonsumsi dan juga bisa  juga digunakan untuk hewan peliharaan. Salah satunya adalah ikan koi.

Gambar Ikan Koi
Gambar Ikan Koi

Ikan koi atau dalam bahasa latin dikenal dengan sebutan Cyprinus carpio L adalah hasil silang beberapa ikan mas (kerper) yang kemudian mengahasikan warna yang beragam dan membuat ikan menjadi lebih menarik. Kemudian ikan koinini semakin berkembang dan menyebar luas keseluruh dunia termasuk Indonesia.

Ikan koi adalah salah satu ikan hias yang keberadaanya konon bisa memberikan hoki atau keberuntungan. Sehingga tidak heran banyak orang yang mencari ikan koi sebagai hewan peliharaan.  Ikan koi ini berasal dari Jepang yang pada awalnya ikan ini digunakan sebagai ikan konsumsi namun sekarang ikan koi  digunakan sebagai ikan hias, karena warna dan coraknya yang indah dan beragam. Ikan Koi sendiri berkerabat dekat dengan ikan mas sehingga banyak masyarakat indonesia menyebut Ikan Koi dengan nama Ikan Mas Koi. Ikan Koi dibedakan berdasarkan warna,ukuran serta pola pada tubuhnya. Biasanya warna ikan koi ada yang bercorak putih, hitam, kuning, oranye,biru,merah, dan krem.

Gambar Ikan Mas Koi
Gambar Ikan Mas Koi

Ikan koi sendiri memilki harga yang cukup beragam ada tergantung dari jenis dan coraka warna yang ada di ikan koi sndiri. Untuk harga ikan koi kecil biasanya cukup terjangkau bagi kalangan masyarakat Indonesia. Harga untuk ian koi kecil pada umumnya berkisar antara 16.000-30.000 ini tergantung dari jenis dan keindahan yang dibeikan oleh ikan.

Berikut adalah jenis jenis ikan koi yang familiar di Indonesia atau sering disebut koi lokal.

Gambar Ikan Koi Showa Sanshoku
Gambar Ikan Koi Showa Sanshoku

1. Ikan Koi Showa Sanshoku 

Ikan koi jenis ini memilki coorak warna perpaduan anatar merah, hitam, dan putih pada tubuhnya, dan koi ini juga memiliki beberapa variasi yaitu  Showa Maruten, Showa Kin, Showa Doitsu, Showa Gin Rin dan Showa Tancho.

Gambar Ikan Koi Tancho
Gambar Ikan Koi Tancho

2.  Ikan Koi Tancho

Ikan koi jenis adalah satu jenis ikan yang mempunyai dua jenis warna yaitu putih pada tubuhnya dan merah diatas kepalanya, seperti melambangkan bendera negara asalnya. Ikan koi ini juga memiliki varian jenis yang berbeda yaitu  Tancho Gin Rin, Tancho Rin, dan Doitsu Tancho.

Ikan Koi Kohaku
Ikan Koi Kohaku

3.  Ikan Koi Kohaku

Ikan Koi Kohaku adalah ikan koi yang memiliki warna putih yang solid dengan sedikit warna merah pada tubuhnya. Ikan koi jenis ini adalah ikan koi yang paling trkenal dan paling tua diantara ikan koi jenis lainnya. Ikan koi kohaku memiliki banyak variasi yaitu Kohaku Gin Rin, Kohaku Doitsu, Kohaku Tancho, dan Kohaku Maruten.

Kontes tentang ikan koi juga sering digelar di Indonesia ini membuat pemaran tentang ikan koi menjadi lebih dapat dikenal oleh masyarakat, dan kontes-kontes yang diadakan ini membuat para penggemar ikan koi menunjukan koleksi terbaiknya. Selain itu dengan adanya kontes ikan ini membuat harga jual ikan koi yang menjadi juara menjadi lebih mahal.

Daftar Harga Ikan Koi Terbaru

Jenis Ikan KoiUkuranHarga
Ikan Koi Gonsanke41cmRp 500.000
Ikan Koi Bekko20cmRp 100.000
Ikan Koi Bekko35cmRp 250.000
Ikan Koi Utsurimono20cmRp 45.000
Ikan Koi Asagi18cmRp 60.000
Ikan Koi Tancho31-35cmRp 350.000

Baca Juga : Daftar Harga Ikan Arwana Super Red

Harga diatas kami dapat dari sumber yang terpercaya dan harga tersebut dapat berubah setiap saat tanpa ada pemberitauan kepada pihak kami terelbih dahulu. Sekian artikel tentang harga ikan koi semoga dapat membantu pembaca sekalian sebelum membeli ikan koi. Terimakasih karena anda telah bersedia membaca artikel kami ini. Sampai bertemu diartukel selanjutnya.

Pencarian Harga Terbaru

  • harga ikan koi
  • harga ikan koi lokal
  • jenis ikan koi dan harganya
  • harga ikan cupang koi
  • harga ikan
  • harga ikan koi 2018
  • ikan koi
  • harga koi
  • harga ikan koi kecil
  • harga ikan mas koi

Tags: