Harga Hoverboard

Pernahkah anda terpikir saat sedang asik bermalas malasan malah dituntut untuk pergi ke suatu tempat? mau naik kendaraan entah itu mobil atau kendaraan roda dua, tapi rasanya bosan.

Apa lagi kalau tempat yang akan kita tuju itu dekat, berasa berat kalau harus mengeluarkan motor lah, harus cari kunci lah, dan lain-lain.

Tetapi seiring perkembangan zaman, alat-alat modern (biasa disebut gadget) sudah banyak jenis dan variasinya, mulai dari yang bisa dibilang aneh sampai ke gadget yang dirancang untuk mengatasi masalah masalah kecil seperti di atas.

Asal Mula Hoverboard Tercipta

Hoverboard namanya, sebuah alat atau tekhnologi terkini yang awal mula terciptanya, terinspirasi dari dunia perfilman yang diproduksi pada tahun 1980-an.

Pasti anda heran, loh kenapa alat yang populer beberapa tahun terakhir ini, malah design nya sudah ada sejak dahulu.

Gambar Hoverboard
gearpatrol.com

Sebuah film fiksi karya Robert Zemckis yang berjudul Back to the Future Part II dan Back to the Future Part III  yang dirilis pada 1989 dan 1990 menjadi cikal bakal kepopuleran alat transportasi ini di seluruh dunia.

Dalam film tersebut diceritakan gambaran tentang transportasi tanpa adanya roda dan bisa dibilang bentuknya menyerupai skateboard.

Alat ini mulai dikembangkan oleh Jamie Hyneman dan timnya pada tahun 2004, yang pada waktu itu Hyneman dan tim mulai memproduksi hoverboard versinya yang diberi nama “Hyneman Hoverboard”.

Pada tahun berikutnya Hoverboard kembali dikembangkan oleh Jason Bradburry pada acara bergengsi tentang gadget yaitu The Gadget Show di Inggris.

Namun design awal gadget yang dia ciptakan masih belum bisa digerakan seperti layaknya hoverboard yang kita ketahui sekarang ini.

Dan akhirnya pada tahun 2009 Jason Bradburry kembali membuat Hoverboard versi keduanya, dengan memasang dua leaf blower dan mesin jet kecil yang sudah bisa mengangkat objek yang ada diatasnya.

techno.okezone.com

Nah dari peristiwa tersebut lah sekarang Hoverboard dikembangkan lagi, menjadi Hoverboard yang banyak kita temui di toko toko gadget sekarang ini.

Meski pada awal konsep dari Hoverboard itu melayang di udara, tapi konsep tersebut membutuhkan dana yang tidak murah untuk membuat satu Hoverboard saja.

Baru pada akhir akhir taun ini, Hoverboard yang sekarang diproduksi dengan menggunakan roda disetiap sisinya.

Cara Menggunakan Hoverboard

travelingyuk.com

Cukup untuk membahas awal mula terciptanya sekarang kita akan membahas tentang tata cara pengoperasian Hoverboard tersebut.

Mengoprasikan Hoverboard bisa dibilang mudah, layaknya kita menggunakan Skateboard, atau bisa dibilang Hoverboard merupakan versi masa depan dari papan Skateboard itu sendiri. Jadi hampir sama ketika kita menggunakan Skateboard.

Bedanya, kalau Skateboard digerakan dengan cara mendorong skateboard itu ke depan menggunakan salah satu kaki kita, cara tersebut juga bisa dibilang masih melelahkan.

travelingyuk.com

Berbeda dengan Skateboard, kita cuma perlu menekan bagian depan telapak kaki kita untuk maju, menekan bagian belakang telapak kaki kita untuk mundur, dan untuk belok atau berputar-putar,cukup dengan mengkombinasikan penekanan telapak kaki pada masing-masing sisi di Hoverboard.

Bahan bakar gadget ini diisi dengan listrik atau istilah keren saat ini yaitu diCharge layaknya gadget pada umumnya,  Hoverboard juga di lengkapi dengan indikator batrai dengan menggunakan tampilan persentase.

Kemudian bahan bakar pada gadget ini bisa diisi dengan cara dicharge. Selain itu, Hoverboard juga dilengkapi dengan indikator baterai untuk menampilkan presentase bahan bakar yang tersisa.

Nah dengan adanya presentase baterai tersebut kamu bisa dengan mudah mengetahui kapan saat yang tepat untuk mengisi dayanya.

Dengan adanya sistem tersebut kita diuntungkan untuk tidak selalu membeli bahan bakar, layaknya kendaraan lain yang kita pakai. Juga bisa menghemat BBM yang semakin taun semakin habis.

Jenis – Jenis Hoverboard

Ternyata, Hoverboard memiliki berbagai jenis yang semakin tahun semakin berkembang, guna menyesuaikan kebutuhan kita.

Nah apa saja itu? ini dia rinciannya.

1. Hoverboard Biasa

amazone.com

Jenis Hoverboard ini memang perlu latihan khusus untuk mengoperasikannya seperti tentang tata cara menyeimbangkan badan.

Dan bagaimana agar kita tetap berdiri tegak pada saat kita bergerak maju atau mundur. Hoverboard jenis ini memang mempunyai kelebihan yaitu simple dan lebih mudah untuk di bawa.

 

2. Hoverboard Bertumpuan

hammacher.com

Hoverboard jenis ini memiliki fitur yang lebih mudah untuk dioperasikan dengan adanya tambahan tumpuan untuk kita jepit menggunakan kedua kaki kita.

Hoverboard ini juga memudahkan kita untuk bermanuver maju atau mundur serta berbelok-belok. Hoverboard jenis ini dibuat dengan tujuan agar lebih mudah untuk menjaga keseimbangan.

 

3. Hoverboard Berpegangan

rafworld.in

Jenis ini lebih cocok untuk kamu yang baru mencoba mengoprasikan Hoverboard atau buat anak anak yang ingin mencoba gadget ini.

Seperti pada gambar, jenis ini sudah terpasang pegangan untuk mempermudah kita dalam menjaga keseimbangan. Kita bisa menjaga keseimbangan dengan cara memegang pegangan atau kita juga bisa menjadikannya sebagai tumpuan kedua tangan agar kita lebih santai.

Namun perlu kalian ketahui, pegangan pada Hoverboard ini hanya bersifat sebagai pegangan saja dan tidak bisa dijadikan sebagai alat untuk menyetir layaknya motor, atau sepeda.

4. Hoverboard Bertempat Duduk

real.de

Apa kamu mengira ini adalah go kart? Jelas bukan, ini merupakan jenis lain dari hoverboard atau lebih tepatnya modifikasi dari Hoverboard itu sendiri

Dengan modifikasi seperti itu, pengguna bisa lebih santai dalam mengoperasikannya. Kamu hanya perlu meluruskan kaki ke pedal dan menginjaknya, maka Hoverboard ini sudah bisa berjalan.

5. Hoverboard Satu Roda (Single Wheel)

dhgate.com

Aneh bukan? ini masih termasuk jenis Hoverboard loh. Hoverboard ini cuma memiliki satu roda yaitu di tengah tengah pedalnya.

Mungkin dari beberapa jenis Hoverboard yang ada cuma Hoverboard jenis ini yang sangat susah digunakan.

Dalam penggunaannya, alat ini membutuhkan keahlian lebih, karena selain cuman menggunakan satu roda, kaki kita juga di tempatkan depan belakang tetapi ada juga sih yang berada di samping.

Hoverboard jenis ini tentunya juga tidak memiliki alat untuk berpegangan guna menyeimbangkan tubuh kita.

Daftar Harga Hoverboard Terbaru

Harga Hoverboard masih terbilang terjangkau, mengingat betapa di untungkannya kita jika dilihat dari fungsi dan berbagai fitur yang di tawarkan dan tentunya bisa memudahkan dan memanjakan kita dalam beraktifitas.

TipeHarga
Hoverboard Two Whel Smart Endurance Unicycle 20KM Kw (Hoverboard biasa)Rp 1.900.000 – Rp 3.500.000
Hoverboard Handle Bar 8 Inch (Hoverboard berpegangan)Rp 2.970.000 – Rp 4.000.000
Segway Hoverboard Kw 2 10 Inch (Hoverboard Bertumpuan)Rp 9.000.000 – Rp 10.000.000
Segway Hoverboard Kw 1 (Hoverboard Bertempat Duduk)Rp 2.500.000
Segway Ninebot One S2 (Hoverboard Satu Roda / Single Wheel)Rp 10.200.000

Harga diatas memang ada yang KW dan ada yang tidak, untuk harga original nya memang terbilang mahal.

Namun, untuk alternatif buat kamu yang ingin mencobanya tetapi tidak mau merogoh kantong terlalu dalam. Kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli yang versi KW nya, untuk segi performa masih bisa dibilang sama dan layak kok.

Baca Juga : Harga Sepeda Polygon Xtrada

Demikian Informasi seputar hoverboard dan harganya, kalian bisa datang langsung ke toko penjual Hoverboard atau bisa membelinya dengan cara Online. Sekian dan terimakasih…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait